in

Deretan 17 Artis Korea Ganteng Versi Penggemar, ada Favoritmu?

Reel Rundown

Artis Korea Ganteng – Dewasa ini, kalangan muda secara global banyak tertarik dengan musik dan budaya asal Korea Selatan. Bukan cuma itu, karakteristik artis-artis yang rupawan dan indah bagaikan boneka pun turut menarik perhatian publik secara luas. Banyak di antara kita yang tertarik dengan paras-paras para artis Korea, khususnya laki-laki.

Namun, siapakah di antara mereka yang paling banyak disebut “tampan” secara luas? Berikut daftar 17 artis korea ganteng yang masuk ke daftar “Top 25 Most Handsome Korean Actors Of All Time” versi Koreaboo!

17 Artis Korea Ganteng

1. Ji Chang-wook

Artis Korea Ganteng
Koreaboo

Ji Chang-wook merupakan aktor dan penyanyi asal Korea Selatan, tepatnya Anyang. Ia tampil dalam “Healer” (2014), “Suspicious Partner” (2017), “The Bros” (2017), “The K2” (2016), sampai “The Empress Ki” (2013). Sebelumnya, aktor ini memulai karir di dunia teater musikal, lalu melipir ke televisi.

Ji Chang-wook juga terlihat sebagai model untuk merek ternama, seperti Calvin Klein, AMH, Lotte Duty Free, OB Beer, dan masih banyak lagi. Ia terkenal dengan penampilan yang natural dan memenangkan berbagai penghargaan, seperti “Best actor” atau “Best dressed actor” di Korea maupun luar negeri.

Tak cuma jadi aktor, Ji Chang-wook juga telah merilis beberapa single dan menyanyikan OST untuk beberapa drama yang dibintanginya.

2. Hyun Bin

Artis Korea Ganteng
Koreaboo

Lahir sebagai Kim Tae-pyung di Seoul, 25 September 1982, Hyun Bin merupakan aktor terkenal asal Korea yang banyak muncul di drama ataupun film Korea, seperti “Crash Landing On You” ()2019, “Secret Garden” (2010), “Memories of the Alhambra” (2018), “Confidential Assignment” (2017), “Rampant” (2018), sampai “My Lovely Sam-Soon” (2005).

Hyun Bin ialah salah satu aktor dengan bayaran tertinggi di Korea Selatan, ia juga digadang-gadang sebagai bintang hallyu dan K-drama internasional.

Sebagai aktor, ia sudah memenangkan berbagai penghargaan untuk perannya dan menjadi model untuk perusahaan Omega, Bench, sampai merek Korea atau internasional lainnya.

Banyak disetujui sebagai salah satu aktor Korea tertampan, Hyun Bin pada 2021 juga mengonfirmasi bahwa dirinya menjalin hubungan dengan Son Ye-jin, lawan mainnya di “Crash Landing On You”.

3. Seo In-guk

Artis Korea Ganteng
Koreaboo

Salah satu aktor K-drama yang sangat dicintai di Korea ialah Seo In-guk, dan fakta ini tidaklah mengejutkan. Selain sangat tampan, ia juga menantang bakatnya dengan bermain dalam berbagai peran. Ini menunjukkan jangkauannya yang luar biasa dengan memainkan peran bangsawan era Joseon, siswa, sampai pembunuh.

Bukan hanya aktor yang luar biasa, Seo In-guk juga punya karir menyanyi. Bahkan, karir ini ada sebelum karir aktornya. Pada 2009, ia memenangkan musim pertama ajang pencarian bakat “Superstar K”.

Sebagai aktor pemeran pendukung dalam “Love Rain” (2012), Seo In-guk memulai debut aktornya. Namun, ia menjadi lebih terkenal lewat “Reply 1997” dna berakting di banyak serial televisi.

4. Lee Seung-gi

Artis Korea Ganteng
Koreaboo

Pria kelahiran 13 Januari 1987 ini banyak digemari, khususnya dalam perannya pada “Vagabond” (2019) dan “Mouse (2021). Lee Seung-gi yang tingginya mencapai 182 cm ini memang memainkan banyak acara, termasuk “A Korean Odyssey” (2017-2018), film “The Princess and the Matchmaker” (2018), “Love Forecast” (2015), dan “You’re Surrounded” (2014).

5. Lee Min-ho

Artis Korea Ganteng
Koreaboo

Siapa yang tak mengenal Lee Min-ho? Nama aktor yang satu ini sudah melambung tinggi. Penyanyi, aktor, bahkan model Korea Selatan ini lahir pada 22 Juni 1987 di Seoul, dan memulai karir aktingnya saat masih sangat muda, yakni menggarap peran kecil di masa SMA-nya.

Paling terkenal, Lee Min-ho berperan di “Boys Over Flowers” (2009), ”The King: Eternal Monarch” (2020), “City Hunter” (2011), “Personal Taste” (2010), “Legend of the Blue Sea” (2016), serta “The Heirs” (2013).

Lee Min-ho juga merupakan model untuk merek-merek asal Korea maupun internasional, seperti BENCH, Louis Vuitton, Etude House, dan masih banyak lagi. Ia juga menjadi brand ambassador untuk King Sejong Institute Foundation, Visit Korea, Olimpiade Musim Dingin Pyeongchang 2018, dan lainnya.

Sejauh yang bisa diketahui, aktor yang satu ini tidaklah melakukan operasi plastik. Ia juga dianggap sebagai salah satu aktor Korea tertampan tanpa oplas.

6. Jang Hyuk

Artis Korea Ganteng
Koreaboo

Aktor yang bermain dalam drama “Tell Me What You Saw” (2020) ini merupakan kelahiran 20 Desember 1976. Ia juga membintangi drama Korea lain, seperti “Red Loyal Heart” (2022), “My Country: The New Age/The Crowned Clown” (2019), “The Slave Hunters” (2010), sampai “Successful Story of a Bright Girl” (2002) yang merupakan hit yang mencapai lebih dari 40 persen dari peringkat pemirsa..

Dalam perannya sebagai Lee Dae-gil di “The Slave Hunters”, Jang Hyuk juga menunjukkan penampilan yang sangat bersemangat. Tak hanya sebagai aktor, ia juga menjadi penyanyi dengan nama “TJ Project” di tahun 2000.

Jang Hyuk juga membintangi film “Tomb of the River” (2021), “The Swordsman” (2020), “Ordinary Person / Because I Love You” (2017), dan “The Flu” (2013).

7. Kim Soo-hyun

Artis Korea Ganteng
Koreaboo

Terkenal secara internasional, siapa yang belum mengenal aktor Korea Kim Soo-hyun? Ia memulai karir pada usia 19 tahun dan kini telah menjadi salah satu aktor terpopuler dan banyak dicari. Ia bahkan jadi salah satu aktor termahal di industri ini!

Kim Soo-hyun memulai karir dengan peran seorang pria desa yang rupanya merupakan seorang jenius musik sejati dalam “Dream High”. Bintang hallyu papan atas ini lalu memerankan peran ikonik dalam “My Love From the Star” sebagai profesor alien yang membuatnya makin populer. Aktingnya dalam “Moon Embracing the Sun” juga merupakan dramanya ketika menjadi raja muda, Lee Hwon. Drama sejarah ini bahkan mendapatkan status “drama nasional.

8. Lee Joon-gi

Artis Korea Ganteng
Koreaboo

Sangat banyak pemirsa Korea bahkan global yang “gagal move on” dari drama “Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo” karena alur dan pemainnya yang luar biasa, salah satu pemeran utamanya, ialah Lee Joon-gi.

Aktor, model, sekaligus penyanyi Korea ini kerap disebut sebagai ikon “flower boy” dan dikenal sebagai pangeran yang menawan dari drama sejarah tersebut. Reel Rundown bahkan menyebutnya sangat bagus dalam pakaian tradisional Korea dan agaknya dilahirkan untuk menghidupkan sejarah Korea.

Peran utama pertamanya dalam “The King and the Clown” menjadikan Lee Joon-gi populer. Drama ini bergenre sejarah yang menceritakan dua aktor badut, satu dengan sifat maskulin dan yang lainnya dengan sikap feminin. Aktor ini memainkan peran tersebut dengan sangat baik berkat kemampuan aktingnya. Ia pun memulai peran yang lebih maskulin, termasuk dalam “Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo”.

9. Lee Jong-suk

Artis Korea Ganteng
Koreaboo

Sudah selesai menonton “Big Mouth”? Maka Grameds pasti sangat tak asing dengan Lee Jong-suk. Ia merupakan salah satu aktor Korea yang paling dicari. Ia memulai karirnya sebagai model runway dan dianggap sebagai model Korea termuda pada usia 15 tahun. Meski begitu, model ini langsung beralih ke dunia televisi. Dalam drama “School 2013”, ia menampilkan karakter utama dan ini memberinya penghargaan akting pertama dan popularitas yang memuncak.

Ia juga memainkan drama “Pinocchio” yang menceritakan seseorang dengan trauma masa kecil dan mengalami cegukan setiap kali berbohong, padahal ia adalah seorang reporter. Lee Jong-suk memerankan peran utama dalam drama ini.

Ada pula drama lainnya, “W: Two Worlds” yang bergenre fantasi yang akan membuat Grameds yang menggemari genre ini terkagum. Drama ini menceritakan putri seorang penulis webtoon populer yang ditarik masuk ke dunia fiksi dan bertemu pemeran utama pria alias Lee Jong-suk, dan bagaimana kisah mereka akan berakhir.

Dalam drama “While You Were Sleeping” yang juga bergenre fantasi, Lee Jong-suk hadir dan memadukan mimpi dengan kisah romansa dan kehidupan sehari-hari. Menceritakan seorang gadis yang punya mimpi tentang masa depan mengerikan milik orang-orang tertentu. Rupanya, ia memimpikan sang pemeran pria dan sang pria pun memimpikan tentang dirinya.

10. Gong Yoo

Artis Korea Ganteng
Koreaboo

Drama “Goblin” atau nama lengkapnya, “Guardian: The Lonely and Great God” adalah salah satu drama yang dibintangi Gong Yoo yang terkenal. Pria kelahiran 10 Juli 1979 ini juga bermain dalam drama “Big” (2012) dan “Coffee Prince” (2007). Tak cuma itu, Gong Yoo juga bermain dalam film “Seo Bok” (2021), “Kim Ji-young: Born 1982” (2019), “Train to Busan” (2016), dan “Silenced” (2011).

Aktor papan atas ini juga memperoleh penghargaan, seperti Penghargaan Seni Baeksang ke-53 (2017), Penghargaan Film Blue Dragon ke-32 (2011), Penghargaan Drama MBC ke-26 (2007).

11. Park Seo-joon

Artis Korea Ganteng
Koreaboo

Lahir sebagai Park Yong-kyu pada 16 Desember 1988 di Seoul, Park Seo-jun merupakan aktor yang paling dikenal karena perannya di “Itaewon Class” (2020), “What’s Wrong with Secretary Kim” (2018), “Fight for My Way” (2017), “She Was Pretty” (2015), dan “The Divine Fury” (2019).

Pada 2011, Park Seo-joon memulai debutnya kala muncul dalam music video single milik Bang Yongguk, “I Remember”. Ia juga menjadi bintang tamu dalam film “Parasite” yang memenangkan Oscar.

Tak hanya itu, Park Seo-joon juga bekerja sebagai model dan brand ambassador dari SK magic dan Montblanc. Ia sudah memenangkan berbagai penghargaan terkait akting, modelling, dan menjadi ikon fashion.

12. Song Joong-ki

Koreaboo

Dalam daftar artis Korea ganteng lainnya, ialah Song Joong-ki yang manis. Ia lahir pada 19 September 1985 di Daejong, dan menjadi terkenal karena drama “Sungkyunkwan Scandal” (2010) dan variety show “Running Man”.

Drama lainnya yang terkenal dibintangi oleh Song Joong-ki, yakni Descendants of the Sun (2016), “Arthdal Chronicles” (2019), “A Werewolf Boy” (2012), dan “The Battleship Island” (2017). Song Joong-ki juga digadang-gadang sebagai salah satu aktor drama Korea Selatan dengan bayaran tertinggi, Grameds.

Sebelum menjadi seorang aktor, Song Joong-ki adalah seorang skater kecepatan tinggi yang mewakili kampung halamannya, Daejeon, di tingkat nasional. Sayangnya, ia harus keluar karena cedera selama tahun pertamanya di sekolah menengah.

Selain berkarir sebagai aktor, Song Joong-ki juga bekerja sama sebagai brand ambassador dan model dari Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata Korea Selatan dan Bandara Internasional Incheon. Tak hanya itu, ia juga menjadi model untuk merek kecantikan ramah lingkungan, yakni Forencos.

13. So Ji-sub

Koreaboo

Sebagai model jeans pertama, Ji Sub memulai debutnya. Namun, debut akting televisinya menyusul dua tahun kemudian. Kebetulan, pada serial drama pertamanya, ia mendapatkan peran sebagai model.

Kemudian, drama “I’m Sorry, I Love You” menjadi top secara nasional dan di Asia. Sejak saat itu, So Ji-sub mulai membintangi sejumlah drama televisi yang populer dan menjadi terkenal karena peran utamanya di drama “Master’s Sun”, “Oh My Venus”, “Cain and Abel”, dan “Phantom”.

14. Lee Dong-wook

Koreaboo

Lahir pada 6 November 1981 di Seoul, Lee Dong-wook merupakan pembawa acara, aktor, dan model di Korea Selatan. Dalam perannya di “My Girl” (2005), Dong-wook menjadi terkenal. Ketenarannya juga melonjak pasca “Scent of a Woman” (2011), “Hotel King” (2014), “Guardian: The Lonely and Great God” (2016-2017), “Life” (2018), dan “Touch Your Heart” (2019).

Lee Dong-wook menjadi pria dengan karir mengesankan dan banyak orang yang menganggapnya sebagai salah satu aktor Korea paling tampan dan sangat mencintainya.

Lee Dong-wook juga merupakan brand ambassador untuk olimpiade Musim dingin PyeongChang 2018. Tak cuma itu, ia juga memenangkan Fashion Face Awards pada 2021 oleh I-MAGAZINE. Bahkan, Dong-wook juga menjadi model untuk merek mewah seperti Valentino dan Chanel.

15. Park Bo-gum

Koreaboo

Aktor Park Bo-gum muncul dalam berbagai drama maupun film, seperti “Reply 1988” (2015), “Moonlight Drawn by Clouds” (2016), “A Hard Day” (2014), “Coin Locker Girl” (2015), “Hello Monster” (2015), dan “Encounter” (2018). Aktor kelahiran Seoul, 16 Juni 1993 ini juga tergolong salah satu aktor Korea tertampan di usia 20-an.

Memulai karir pada usia sangat muda, Park Bo-gum mulai berakting di usia 9 tahun ketika memerankan berbagai peran pendukung. Saat ini, ia justru menjadi aktor Korea yang paling banyak terpikirkan oleh pemirsa saat memikirkan aktor Korea.

Park Bo-gum juga bekerja sama dengan berbagai merek besar, seperti Lotte World, Nongshim Noodles, LLang, Montbell, J.ESTINA, dan masih banyak lagi. Banyak warga Korea yang menganggapnya sebagai salah satu aktor Korea tertampan.

Aktor yang satu ini menduduki peringkat salah satu dari 10 Power Celebrity Korea versi Forbes pada 2018. Ini merupakan peringkat yang sangat mengesankan. Sebab, sedikit sekali aktor yang punya peringkat setiap tahunnya.

16. Kim Woo-bin

Koreaboo

Kim Woo-bin merupakan aktor kelahiran 16 Juni 1989 yang bermain dalam drama “The Heirs” (2013), “School 2013” (2013), dan “Vampire Idol” (2011). Pria dengan tinggi 188 cm ini juga bermain dalam film “Master” (2016), “Twenty” (2014), “Carelessly and Affectionately” (2016), dan “The Con Artists” (2014).

17. Kim Jae-wook

Koreaboo

Kim Jae-wook yang lahir pada 2 April 1983 merupakan aktor yang memerankan berbagai drama dan film, seperti drama “Crazy Love” (2022), “Quiz of God: Reboot/The Guest” (2018), “Her private Life” (2019), “Temperature of Love/Voice” (2017), dan “Coffee Prince” (2007).

Dalam film, Kim jae-wook membintangi “Butterfly Sleep” (2018), “The Last Princess / Two Rooms, Two Nights” (2016), dan “Another Way” (2017).

Fakta menyenangkan dari pria setinggi 183 cm ini adalah ia pernah tinggal di Jepang sebelum kembali ke Korea, pada saat masuk sekolah dasar. Kim Jae-wook juga merupakan seorang sprinter saat sekolah dasar. Ia juga suka ketika pacarnya tak memakai make-up, karena ibunya juga demikian. Kim Jae-wook juga merupakan penggemar Liverpool dan Hanwha Eagles.

Penutup

Grameds, itulah daftar 17 artis Korea ganteng sepanjang masa. Selain indah dipandang, kemampuan mereka juga bukan kaleng-kaleng!

Di Gramedia.com, kamu bisa menemukan berbagai koleksi buku, termasuk tentang ke-Korea-an. Untuk mendukung Grameds dalam menambah wawasan, Gramedia selalu menyediakan buku-buku berkualitas dan original agar Grameds memiliki informasi #LebihDenganMembaca.

Penulis: Sevilla Nouval Evanda

BACA JUGA:

  1. Deretan Rekomendasi Film dan Drama Kim Soo Hyun Terpopuler
  2. 10 Drama Song Kang yang Wajib Ditonton, Bikin Wanita Terpikat! 
  3. Rekomendasi Film dan Drama Song Joong Ki yang Wajib Kamu Tonton
  4. Drama Korea Komedi Romantis yang Wajib Ditonton
  5. Drama Korea Terbaik Berbagai Genre yang Wajib Ditonton
  6. Yuk, Kenali Pemain K-Drama Business Proposal dan Sinopsisnya 
  7. Berkenalan dengan Para Pemain K-Drama Nevertheless dan 5 Fakta Menariknya 
  8. Yuk, Berkealan dengan Para Pemain K-Drama True Beauty 


ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Ananda