in

Profil Pemain Itaewon Class

Pemain Itaewon Class – Apakah kamu pernah mendengar tentang sebuah drama Korea yang berjudul Itaewon Class? Drama yang tayang di saluran JTBC pada tahun 2022 lalu ini sukses menjadi drama populer yang dibicarakan oleh banyak orang. Termasuk para pecinta drama Korea di Tanah Air.

Dibintangi oleh sederet artis ternama, pemain Itaewon Class inipun diketahui menjadi semakin populer lagi berkat kesuksesan yang berhasil diraih oleh drama tersebut. Bagaimana tidak, saking populernya drama ini, rating rata-rata nasional yang diraih oleh Itaewon Class pun menyentuh angka 16,5 persen dan mencapai angka 18,3 persen untuk wilayah Seoul.

Hal ini tentu merupakan angka yang besar untuk sebuah drama dan menjadi salah satu tanda kesuksesan drama tersebut.

Drama Itaewon Class ini merupakan salah satu drama yang diangkat dari cerita webtoon atau web khusus yang menerbitkan cerita komik secara digital. Diambil dari judul yang sama, drama dan webtoon Itaewon Class ini berhasil menjadi perbincangan dan menyita banyak perhatian dari pecinta drama Korea di seluruh dunia.

Bercerita tentang seorang anak muda yang bertekad untuk membalas perlakuan tidak mengenakan dari seseorang di masa lalunya, drama Korea ini juga memberikan pelajaran yang sangat dalam untuk para penontonnya. Bagaimana tentang besarnya semangat untuk meraih mimpi, persaingan dalam usaha, hingga semua perbuatan yang harus dipertanggung jawabkan.

Dengan alur cerita dan konflik yang cukup pelik dan sangat sarat akan makna, drama Itaewon Class ini juga berhasil menciptakan karakter yang beragam dan unik. Bahkan, drama ini juga menggandeng artis papan atas untuk menjadi pemain Itaewon Class.

Adapun karakter utama dari drama adaptasi webtoon ini diperankan oleh Park Seo Joon dan Kim Da Mi sebagai Park Sae Ro Yi dan Jo Yi Seo. Sedangkan, beberapa pemain Itaewon Class yang lain, adalah Kwon Nara, yoo Jae Myung, Ahn Bo Hyun, Lee Joo Young, dan Ryoo Kyung Soo.

Lantas, bagaimana sinopsis drama Korea Itaewon Class ini? Dan siapa saja karakter serta profil  pemain Itaewon Class? Untuk mengetahui hal tersebut secara lebih dalam, yuk simak rangkuman informasi di bawah ini. Check this out!

Sinopsis Drama Korea Itaewon Class

Sumber: Wikipedia

Drama Korea Itaewon Class adalah sebuah drama yang tayang perdana pada tanggal 31 Januari 2022 di saluran televisi JTBC dengan menggandeng deretan artis ternama sebagai bagian dari pemain Itaewon Class. Drama ini merupakan hasil adaptasi dari sebuah webtoon populer yang memiliki judul yang sama. Webtoon tersebut dipublikasikan di sebuah situs khusus Korea bernama Daum.

Untuk naskah dari drama Itaewon Class ini, ditulis secara langsung oleh penulis webtoon aslinya, Jo Kwang Jin. Dalam penggarapan drama ini, Jo Kwang Jin bekerja sama dengan seorang sutradara bernama Kim Sung Yoon yang juga menjadi orang di balik layar dari drama tema kerajaan terkenal, Moon Lovers.

The Architecture of Love | Di balik Pena

Secara garis besar, drama ini menceritakan tentang perjuangan balas dendam, dalam hal yang baik, dari seorang pemuda bernama Park Sae Ro Yi yang diperankan oleh aktor Park Seo Joon. Dia merasa jika kematian ayahnya terjadi dengan cara yang tidak adil karena disebabkan oleh sebuah perusahaan makanan milik Dae Hee.

Cerita ini dimulai ketika Park Sae Ro Yi duduk di bangku Sekolah Menengah Atas. Suatu hari, dia terlibat perkelahian dengan seseorang bernama Jang Geun Woon yang diperankan oleh Ahn Bo Hyun.

Namun ternyata, Park Sae Ro Yi ini tidak beruntung. Pasalnya, dia telah memukul dan berkelahi dengan teman sekelasnya yang merupakan anak dari seorang CEO yang bernama Jang Dae Hee yang diperankan oleh Yoo Jae Myung. Diketahui, Jang Dae Hee ini merupakan CEO dan pemilik restoran dari tempat ayah Park Sae Ro Yi bekerja.

Merasa tidak melakukan kesalahan, Park Sae Ro Yi pun menolak dan tidak mau untuk meminta maaf terlebih dahulu kepada Jang Geun Woon. Hal ini tentu mencoreng harga diri Jang Dae Hee dan putra kesayangannya itu.

Akibatnya, dengan segala kekuasaan yang dimiliki, Jang Dae Hee pun mengeluarkan Park Sae Ro Yi dari sekolah dengan memecat ayah Park Sae Ro Yi dari restoran tempatnya bekerja.

Keadaan ekonomi keluarga Park Sae Ro Yi pun menjadi semakin memburuk. Bahkan, penderitaan pemuda tersebut semakin bertambah ketika sang ayah harus meninggal dunia karena menjadi korban dalam sebuah kecelakaan motor.

Suatu hari, Park Sae Ro Yi mengetahui jika keluarga Jang Dae Hee masih menyimpan dendam kepadanya dan ingin menghancurkan hidup dia dan keluarganya. Mendengar hal tersebut, Park Sae Ro Yi tentu marah, dia pun kembali menghajar Jang Geun Woon untuk membalaskan dendam.

Namun sayangnya, Park Sae Ro Yi tidak memiliki kekuatan, dia pun dilaporkan atas perbuatannya dan berujung berada di balik jeruji besi, penjara.

Saat berada di dalam penjara, Park Sae Ro Yi pun bersumpah akan membalaskan dendamnya kepada keluarga Jang Geun Woon. Dia juga berjanji akan menghancurkan seluruh bisnis milik keluarga Geun Won yang bernama Jangga.

Setelah keluar dari penjara, Park Sae Ro Yi pun memulai kariernya dengan membuka sebuah restoran di daerah Itaewon yang diberi nama restoran DanBam. Dalam membuka dan mengelola restoran ini, Park Sae Ro Yi dibantu oleh Jo Yi Seo yang diperankan oleh Kim Da Mi. Hal ini keduanya lakukan untuk mewujudkan tujuan mereka, yakni membalaskan dendam kepada keluarga Jang Dae Hee dan Jang Geun Woon atas perlakuannya kepada ayah Park Sae Ro Yi di masa lalu.

Drama berjumlah 16 episode ini bukan hanya menghadirkan sebuah hiburan semata, tetapi juga memberikan pesan dan pelajaran yang dapat menginspirasi para penontonnya. Terlebih tentang bagaimana harus membangkitkan semangat untuk meraih mimpi, mempelajari berbagai hal tentang persaingan bisnis, dan prinsip hidup di mana kita harus bertanggung jawab atas apa telah kita pilih dan kita lakukan.

Supaya ketika menonton serial drama Korea lebih asik dan seru, maka sebaiknya kita mempelajari bahasa Korea. Salah satu buku yang bisa dijadikan sebagai referensi agar fasih dalam berbahasa Korea adalah Smart Book Bahasa Korea.

Pemain Itaewon Class

Pada penjelasan sebelumnya, kita telah mengetahui bagaimana sinopsis dari drama Korea, Itaewon Class ini. Maka, untuk lebih mengetahui tentang drama yang satu ini, kita perlu juga untuk mengetahui deretan pemain Itaewon Class.

Siapa saja pemain Itaewon Class tersebut? Untuk mengetahui informasinya, simak penjelasan berikut, yuk!

  • Park Seo Joon berperan sebagai Park Sae Ro Yi

Dalam drama ini, Park Seo Joon dipercaya untuk berperan sebagai Park Sae Ro Yi. Dia adalah seorang anak muda yang memiliki misi mewujudkan mimpinya dan membalaskan dendam atas apa yang diterima ayahnya di masa lalu.

Laki-laki yang lahir pada 16 Desember 1988 ini saat ini telah menginjak usia 34 tahun. Nama Park Seo Joon sendiri mulai melambung usai membintangi drama musikal berjudul Dream High 2 pada tahun 2012 lalu.

Ketertarikannya kepada dunia akting dan hiburan dimulai sejak dirinya duduk di bangku sekolah menengah. Hal ini pun membawa dia bergabung dengan sebuah klub animasi dan ikut serta dalam acara cosplay pada festival seni yang diadakan di sekolahnya.

Sebelum mulai debut aktingnya, Park Seo Joon memilih untuk melakukan wajib militer terlebih dahulu. Setelah itu, dia pun mencoba keberuntungan di dunia seni peran dengan menjadi pemeran pendukung dalam beberapa judul film dan drama.

Park Seo Joon sendiri memulai debut aktingnya di usia 24 tahun, terbilang cukup terlambat jika dibandingkan dengan aktor lain yang sudah terjun sedari remaja.

Tetapi, hal ini tidak menghalangi Park Seo Joon dalam mengejar mimpinya.

Dia terus melakukan yang terbaik dalam setiap karakter yang dimainkannya, sehingga secara perlahan membawanya pada titik tertinggi sebagai pemeran utama. Bahkan, dengan kemampuan aktingnya yang baik membuat dia banyak dicintai oleh penggemar dan dikenal oleh penonton internasional.

Kabar terbaru pemain Itaewon Class ini adalah dia akan membintangi sebuah film bertajuk The Marvel. Diketahui, film ini merupakan sekuel dari film Marvel Universe, Captain America dengan judul asli Captain Marvel 2: The Marvel yang akan dirilis pada tahun 2023 mendatang

  • Kim Da Mi berperan sebagai Jo Yi Seo

Pemain Itaewon Class yang selanjutnya adalah Kim Da Mi. Dalam drama adaptasi ini, Kim Da Mi berperan sebagai Jo Yi Seo, seorang perempuan yang memiliki karakter cukup keras namun memiliki pemikiran yang jenius. Melalui kecerdasan dan keterampilan Jo Yi Seo ini, dia pun berhasil membawa dan mengembangkan DanBam, restoran milik Park Sae Ro Yi, menjadi lebih besar.

Dalam dunia seni peran, Kim Da Mi termasuk pada golongan aktris pendatang baru yang memiliki kemampuan akting yang luar biasa. Kelihaiannya dalam memainkan peran pun tidak bisa diragukan lagi. Bahkan, perempuan berusia 27 tahun ini dijuluki ‘Monster Rookie’ karena mampu meraih penghargaan bergengsi, Aktris Pendatang Baru Terbaik.

Kim Da Mi memulai debutnya dalam dunia akting melalui sebuah film indie yang berjudul “A Project of The Same Name” pada tahun 2017 silam. Sedangkan, dia memulai debut sebagai pemain drama pada 2020 lalu melalui drama Itaewon Class.

Setelah membintangi drama bersama Park Seo Joon, nama Kim Da Mi pun semakin dikenal publik. Pada Januari 2022 lalu, dia kembali ke layar kaca dengan membintangi drama berjudul Our Beloved Summer bersama Choi Woo Shik.

Nah, bagi kamu yang ingin mendalami bahasa Korea lebih jauh lagi, maka tak ada salahnya untuk membawa kamus bahasa Korea ketika beraktivitas. Kamus Pocket Korea ini sangat pas untuk dijadikan sebagai panduan dalam menambah kosa kata bahasa Korea. Terlebih lagi, isi dari buku ini cukup lengkap dan pastinya praktis.

  • Kwon Nara berperan sebagai Oh Soo Ah

Pada drama ini, Kwon Nara berperan sebagai teman sekelas sekaligus cinta pertama Park Sae Ro Yi yang bernama Oh Soo Ah. Pada karakternya kali ini, dia berperan sebagai seseorang yang pintar dan mandiri.

Kwon Nara sendiri lebih dikenal dengan nama panggung Na Ra. Dia merupakan penyanyi dan pemain peran asal Korea Selatan yang sudah berlatih akting sejak duduk di bangku Sekolah Menangah Atas atau SMA. Saat itu, dia berada di bawah naungan agensi Fantagio Entertainment.

Na Ra memulai debutnya di dunia hiburan sebagai penyanyi dengan grup wanita bernama Hello Venus pada 2012 lalu. Dia juga pernah muncul sebagai cameo di drama SBS berjudul Take Care of Us pada episode ke-21.

Pada 2017 lalu, Na Ra akhirnya mendapatkan peran akting resminya untuk pertama kali. Dia terlibat dalam drama komedi romantis yang cukup populer berjudul Suspicious Partner. Berkat drama tersebut, dia pun masuk nominasi di SBS Drama Award sebagai Penghargaan Aktris Baru Terbaik.

Dua tahun berselang, pada 2019, melalui drama Doctor Prisoner, Na Ra mendapat peran utama pertamanya. Dia juga berpindah agensi ke agensi baru A Man Project. Selain itu, Na Ra pun mengakhiri kariernya sebagai anggota grup wanita Hello Venus.

  • Yoo Jae Myung berperan sebagai Jang Dae Hee

Peran antagonis Jang Dae Hee diperankan oleh Yoo Jae Myung sebagai CEO dari Jangga Grup. Dia adalah pebisnis yang sukses dari sebuah restoran waralaba yang terkenal dan menjadi nomor satu di Korea. Dengan kekuasaan yang dimiliki, Jang Dae Hee tak segan untuk melakukan kecurangan demi menambah kesuksesan dan kejayaan Jangga Grup.

Yoo Jae Myung sendiri adalah aktor Korea Selatan yang berada di bawah naungan agensi SBD Entertainment. Pria kelahiran tahun 1973 ini memulai debut aktingnya pada 2001 silam melalui sebuah film berjudul The Last Witness.

Nama Yoo Jae Myung pun semakin melambung setelah membintangi sejumlah drama, seperti Reply 1988 pada tahun 2015, drama Stranger pada tahun 2017, dan drama Life pada 2018 lalu. Karena kesuksesan dan kemahirannya dalam dunia seni peran, Yoo Jae Myung bahkan berhasil menyabet penghargaan sebagai Aktor Pendukung Terbaik pada acara penghargaan 6th APAN Star Awards.

  • Ahn Bo Hyung berperan sebagai Jang Geun Woon

Pada drama ini, Ahn Bo Hyung memiliki peran sebagai Jang Geun Woon, musuh Park Sae Ro Yi dan anak pertama dari Jang Dae Hee. Dia juga teman satu sekolah Park Sae Ro Yi yang membuat hidupnya sengsara karena menyebabkan ayah Sae RO Yi meninggal dunia.

Dia adalah aktor kelahiran tahun 1988 yang memulai debutnya sebagai model dan memiliki keinginan untuk menjajal dunia seni peran. Pada tahun 2002, mimpinya menjadi aktor pun perlahan tercapai dengan memerankan seorang petinju pada film Champion.

Selama perjalanan kariernya, Ahn Bo Hyung sukses membintangi berbagai judul film dan drama, seperti Descendants of the Sun pada tahun 2016, Dokgo Rewind pada 2018, dan Her Private Life pada 2019 lalu. Kemudian, drama Itaewon Class yang tayang pada 2020 ini berhasil menjadi titik balik Ahn Bo Hyung dalam kesuksesan kariernya. Setelah menjadi pemain Itaewon Class, Ahn Bo Hyung kembali bermain drama berjudul Yumi’s Cell dan My Name yang tayang pada 2021 kemarin.

  • Lee Joo Young berperan sebagai Ma Hyeon Yi

Kesuksesan drama Itaewon Class membawa banyak nama aktor dan aktris yang semakin bersinar. Salah satunya adalah Lee Joo Young yang berperan sebagai Ma Hyeon Yi, karyawan Park Sae Ro Yi di restorannya.

Dia termasuk aktris yang aktif dalam menjalani kariernya, terbukti dari berbagai judul drama dan film yang dia bintangi. Selain Itaewon Class, dia juga pernah bermain di drama Weightlifting Fairy Kim Bok Joo dan Baseball Girl serta film Broker dan Times.

  • Ryoo Kyung Soo berperan sebagai Choi Seung Kwon

Pemain Itaewon Class yang lain adalah Ryoo Kyung Soo. Dia berperan sebagai Choi Seung Kwon, mantan gangster yang tobat dan bekerja di restoran milik Park Sae Ro Yi. Dia telah membintangi berbagai judul film, web series, dan drama, seperti Lovestruck in the City dan hellbound.

Ada banyak kuliner yang lezat dari Korea, bahkan, beberapa kuliner tersebut bisa dijadikan sebagai menu makan sehari-hari. Buku Awet Muda ala Korea ini bisa kamu jadikan sebagai referensi dalam mengolah masakan Korea di rumah.

Kesimpulan

Itaewon Class adalah sebuah drama yang tayang pada tahun 2020 lalu di saluran televisi Korea, JTBC. Drama ini merupakan adaptasi dari webtoon dengan judul yang sama. Menggandeng deretan artis ternama, barisan pemain Itaewon Class terdiri dari Park Seo Joon, Kim Da Mi, Kwon Nara, dan masih banyak yang lainnya.

Itulah rangkuman informasi mengenai profil pemain Itaewon Class beserta sinopsisnya. Semoga bermanfaat, ya, #SahabatTanpaBatas!

Nama Penulis: Raden Putri

Rujukan:

  • https://www.orami.co.id/magazine/itaewon-class
  • https://www.celebrities.id/read/daftar-pemain-itaewon-class-ada-park-seo-joon-hingga-ahn-bo-hyun-1V22HS
  • https://koreabanget.hops.id/kdrama/pr-3022159489/profil-biodata-pemain-itaewon-class-terlengkap-park-seo-joon-hingga-kim-da-mi


ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Arum Rifda

Menulis adalah cara terbaik untuk menyampaikan isi pemikiran, sekalipun dalam bentuk tulisan, bukan verbal.
Ada banyak hal yang bisa disampaikan kepada pembaca, terutama hal-hal yang saya sukai, seperti K-Pop, rekomendasi film, rekomendasi musik sedih mendayu-dayu, dan lain sebagainya.