in

10 Drama Song Kang yang Wajib Ditonton, Bikin Wanita Terpikat!

Sumber : Pinterest.com

Drama Song Kang – Bagi kamu yang mengikuti drama Korea, pasti kamu tahu aktor yang satu ini. Banyak peran sudah ia perankan seperti menjadi playboy, introvert, ballerino. Song Kang menjadi aktor yang banyak menarik perhatian wanita semenjak tahun 2020 hingga saat ini. Ia bahkan menjadi pemeran utama dalam drama itu. Meskipun baru debut dalam dunia akting pada tahun 2017 tapi kemampuan aktingnya tidak bisa diragukan lagi lho.

Namanya mulai dikenal saat ia berhasil memerankan tokoh Cha Hyun Soo dalam serial thriller yang tayang pada akhir 2020 yaitu Sweet Home. Meski sukses dalam serial thriller, Song Kang tidak takut untuk tampil dengan penampilan berbeda dalam waktu yang singkat.

Ia kembali membintangi drama romance dalam Love Alarm season 2, ia juga mencoba peran baru yaitu sebagai ballerino dalam drama Navillera. Kemudian, ia berhasil memikat hati para penonton dalam drama Nevertheless. Drama terbaru yang ia bintangi saat ini adalah Forecasting Love and Weather yang juga menampilkan adegan panas bersama Park Min Young.

Sebelum Grameds mengetahui daftar drama yang Song Kang bintangi, simak mengenai profil lengkap Song Kang berikut ini.

Profil Lengkap Song Kang

drama song kang
Sumber : Pinterest.com

Song Kang merupakan aktor asal Korea Selatan yang lahir pada tanggal 23 April 1994 di Suwon, Korea Selatan. Ia sudah menempuh pendidikan di Universitas Konkuk dengan jurusan Seni dan FIlm. Song Kang memiliki tinggi badan 186 cm. Song Kang dikenal memiliki ciri khas mata yang lebar.

Meski sudah menjadi aktor terkenal dan memiliki akting yang bagus, ternyata Song Kang juga masih memiliki demam panggung. Saat proses syuting berlangsung, Song Kang terkadang masih mengalami demam panggung, namun ia bisa mengatasi hal itu dengan baik dengan mendengarkan musik ballad, Song Kang merasa lebih tenang selama proses syuting berlangsung. Selain itu, dia juga sering menggunakan cara mengambil napas dalam sebanyak sepuluh kali dan mendengarkan lantunan piano ketika dia membutuhkan konsentrasi.

Nah, sekarang kita simak perjalanan karier Song Kang, Song Kang memulai debutnya pada tahun 2017 dengan mengambil pemeran pendukung sebagai Baek Jin Woo dalam drama The Liar and His Lover. Masih ditahun yang sama ia juga menjadi pemeran dalam drama keluarga Man in the Kitchen sebagai Kim Woo Joo.

Pada tahun 2018, Song Kang dipercaya menjadi pembawa acara dalam siaran program musik bernama Inkigayo bersama dengan Min-Gyu Seventeen dan Jung Chae Yeon DIA. Selain itu, Song Kang juga bergabung sebagai anggota tetap dari acara ragam Village Survival the Eight dan menjadi bintang tamu dalam acara Salty Tour.

Bahasa Korea Untuk Kpopers 1

https://www.gramedia.com/products/bahasa-korea-untuk-kpopers-1?utm_source=bestseller&utm_medium=bestsellerbuku&utm_campaign=seo&utm_content=BestSellerRekomendasi

Tidak hanya berperan dalam drama, pada tahun 2018 Song Kang berhasil memulai debutnya dalam dunia perfilman melalui film fantasi Beautiful Vampire. Pada tahun 2019, ia berperan sebagai pemeran pendukung sebagai asisten Jung Kyung Ho dalam seri fantasi melodrama berjudul When the Devil Calls Your Name. Kemudian, akhirnya Song Kang mendapat peran sebagai pemeran utama dalam drama Love Alarm sebagai Hwang Sun Oh.

Dari sanalah namanya menjulang tinggi dalam dunia drama Korea. Kemudian, dia juga mendapat peran utama untuk drama bergenre thriller berjudul Sweet Home sebagai Cha Hyun Soo. Ia kembali memainkan drama Love Alarm season 2 yang membuat nya semakin digemari wanita pecinta drama Korea.

Lalu, ia juga membintangi drama Navillera pada tahun 2021 selang enam bulan ia kembali membintangi drama Nevertheless dan drama terbarunya adalah Forecasting Love and Weather pada tahun 2022 ini.

Grameds, itulah profil lengkap mengenai Song Kang dan perjalanan kariernya hingga saat ini. Berikut adalah rekomendasi drama yang sudah Song Kang perankan.

Daftar Drama Song Kang

1. The Liar and His Lover

drama song kang
Sumber : Pinterest.com

Drama ini tayang pada tahun 2017, Drama ini merupakan adaptasi dari drama Jepang dengan judul yang sama. Drama ini bercerita tentang seorang komposer bernama Kang Han Gyul (Lee Hyun Woo yang mengalami patah hati. Suatu hari bertemu dengan Se Rim (Joy) seorang siswa yang memiliki suara yang bagus dan menarik perhatian Gyul.

Se-Rim merupakan mantan vokalis band Music & Co. yang dibentuk bersama teman-teman kecilnya Baek Jin-Woo (Song Kang) dan Lee kyu Seon (Park Jong Hyuk).

2. Man in The Kitchen

drama song kang
Sumber : Pinterest.com

Drama ini tayang pada tahun 2017, Drama ini bercerita tentang Lee roo-ri (Choi Soo Young) mencoba untuk mendapatkan pekerjaan di perusahaan besar tetapi dia menyerah. Hingga akhirnya memutuskan untuk pergi ke Guam demi menghindari ayahnya yang sangat keras. Saat berada di Guam, dia bertemu Jung Tae-yang (On Joo-Wan) yang menggunakan motto YOLO.

Dia berkeliaran di seluruh dunia dan memprioritaskan kebahagiaannya. tetapi dia juga membawa luka emosional. Setelah bertemu Jung Tae-yang. Lee Roo-ri mengalami titik balik dalam hidupnya. Di drama ini Song Kang berperan sebagai Kim Woo Joo yang merupakan sepupu dari Tae-yang.

3. Love Alarm

drama song kang
Sumber : Pinterest.com

Drama Love Alarm menjadi salah satu titik awal yang membuat nama Song Kang semakin menjulang tinggi di dunia drama Korea. Drama ini tayang pada tahun 2019. Dalam drama ini, Song Kang berperan sebagai seorang pemuda kaya raya yang merupakan model dan juga anak dari aktris dan anak anggota dewan yang masih duduk di bangku SMA bernama Hwang Sun Oh.

Di sekolah, ia menjadi incaran banyak wanita dengan ketampanannya. Suatu hari, ia bertemu dengan perempuan cerdas, introvert dan pekerja keras yang hidup sederhana karena harus bekerja paruh waktu agar bisa melunasi hutang orang tuanya, bernama Kim Jo Jo (Kim So Hyun).

Drama ini mengisahkan tentang sebuah aplikasi yang dapat mendeteksi perasaan orang dalam radius 10 meter. Hampir semua orang memiliki aplikasi bernama Love Alarm itu. aplikasi ini dapat membantu mereka menyatakan cinta tanpa harus menerima penolakan. Disaat semua orang memiliki aplikasi Love Alarm, Kim Jo Jo tidak memilikinya karena perangkat yang ia miliki tidak mendukung aplikasi tersebut.

Drama ini menceritakan cinta segitiga yang bermulai ketika Sun Oh jatuh cinta pada Kim Jo Jo yang ternyata merupakan perempuan yang disukai oleh sahabat baiknya sedari kecil Lee Hye Young (Jung Ga Ram). Ia juga siswa pemalu dari sekolah yang sama dan bekerja paruh waktu ditempat yang sama dengan jojo Bagaimana kelanjutan kisahnya? kamu bisa menonton drama ini jika kamu penasaran.

4. When The Devil Calls Your Name

drama song kang
Sumber : Pinterest.com

Drama ini tayang pada tahun 2019 kemarin. Dalam drama ini meskipun Song Kang bukan menjadi pemeran utama, akting nya sukses menjadi sorotan. Drama ini bercerita tentang Ha Rip yang menjual jiwanya kepada iblis agar bisa mendapat kekayaan dan juga ketenaran. Ia mengganti identitasnya menjadi Seo Dong Chan saat menjadi seorang komposer terkenal. Dalam drama ini Song Kang berperan sebagai asisten dari Ha Rip bernama Lucca Alexievich.

5. Sweet Home

drama song kang
Sumber : Pinterest.com

Drama ini menjadi salah satu drama paling sukses yang dibintangi Song Kang. Dalam drama ini, Song Kang menjadi pemeran utama yaitu Cha Hyun Su, seorang siswa SMA yang baru saja kehilangan Ayah, Ibu dan Adik Perempuannya karena kecelakaan.

Merasa frustasi akhirnya Cha Hyun Su memilih untuk pindah ke sebuah apartemen yang bernama Green Home. Mulai dari sinilah kehidupan Hyun Su mulai berubah karena ternyata ia harus menyelamatkan diri bersama semua warga yang tinggal di apartemen itu termasuk Pyeon Sang-Wook (Lee Jin Wook) yang tidak berubah menjadi monster untuk bertarung dari serangan monster manusia yang mencekam. Drama ini juga dilengkapi dengan akting dari Lee Si Young, Lee Jin Wook, dan Lee Do Hyun.

Korean Love Story

6. Love Alarm Season 2

drama song kang
Sumber : Pinterest.com

Sukses dengan Love Alarm pertama, akhirnya pihak produksi membuat sekuel drama ini dalam season 2. Dalam drama ini Song Kang kembali memerankan Hwang Sun Oh, namun dalam versi dewasa dimana bukan lagi anak SMA tetapi mahasiswa. Dalam season kedua ini, rentang waktu yang diambil adalah 4 tahun dan versi terbaru dari Love Alarm segera diluncurkan. Kemudian, Sun Oh dan Jojo kembali bertemu dan ternyata ia masih memiliki perasaan dengan jojo dan berusaha untuk kembali bersama nya. Dengan Sun Oh kembali ingin mendekat Jojo, Jojo yang sudah dekat dengan Hye Young pun goyah. Akankah Jojo kembali bersama Sun Oh atau tetap bersama Hye Young?

7. Navillera

drama song kang
Sumber : Pinterest.com

Drama ini menceritakan tentang Shim Deok-Chul (Park In-Hwan) yang merupakan seorang pensiunan tukang pos berusia 70 tahun yang memutuskan untuk mengejar impian seumur hidupnya untuk bisa mempelajari balet yang tidak pernah disukai oleh keluarganya.

Di akademi tari tempat ia berlatih, ia bertemu dengan Lee Chae-rok (Song Kang) seorang penari berusia 23 tahun yang tertarik pada balet setelah mencoba berbagai olahraga. Ternyata ia menurunkan bakat dari ibunya yang saat masih muda adalah seorang penari balet yang meninggal karena penyakit. Chae-Rok sempat berpikir untuk meninggalkan balet karena kebutuhan finansial, hingga akhirnya dia bertemu dengan Deok-Chul dan mulai berpikir ulang.

8. Nevertheless

drama song kang
Sumber : Pinterest.com

Drama ini tayang pada tahun 2021. Drama ini menjadi hangat diperbincangkan karena akting Song Kang yang sangat membuat wanita gregetan.Tidak hanya booming di Korea Selatan, Drama ini booming juga di Indonesia.

Dalam drama ini, Song Kang berperan sebagai Park Jae On yang merupakan seorang mahasiswa seni yang dikenal sebagai playboy karena tidak pernah serius dalam masalah percintaan. Namun semua berubah ketika ia bertemu dengan Yoo Na Bi (Han So Hee). Berbeda dengan Jae On, Yoo Na Bi seakan-akan tidak percaya cinta karena masa lalu yang pernah menyakitinya.

Namun, karena perbedaan prinsip keduanya itulah malah mereka saling jatuh cinta. Sayangnya, hubungan mereka justru semakin rumit ketika mereka semakin dekat. Selain diwarnai oleh banyak adegan romantis yang bakal bikin kamu baper, drama ini juga menampilkan adegan panas dari Song Kang dan Han So Hee.

9. Forecasting Love and Weather

drama song kang
Sumber : Pinterest.com

Drama ini adalah drama yang baru tayang pada tahun 2022 ini. Dalam drama ini Song Kang bermain peran bersama Park Min Young. Song Kang berperan sebagai Lee Si Woo, anggota tim Badan Meteorologi Korea yang menjalin hubungan dengan Chae Yu Jin (Yura).

Namun sayangnya, hubungan mereka harus kandas karena Yu Jin ternyata selingkuh dengan Han Ki Jun (Yong Bak) yang saat itu sudah bertunangan dengan Jin Ha Kyung yang merupakan peramal umum Divisi 2 Administrasi Meteorologi Korea (KMA) yang diperankan Park Min Young. Lewat hubungan yang complicated ini Si Woo menjadi dekat dengan Ha Kyung dan memiliki perasaan.

Variety Show yang Dibintangi Song Kang

1. Village Survival The Eight Season 1 dan 2

drama song kang
Sumber : Pinterest.com

Variety Show ini merupakan variety show Korea yang membawa cast-nya untuk memecahkan misteri dalam sebuah desa. Mereka harus hidup bersama selama 24 jam dengan bersaing satu sama lain agar bisa mendapatkan hadiah. Cast Variety Show ini ada Yoo Jae Sook sebagai pemandu acara, kemudian Song Kang, Jennie BLACKPINK, Yang Se Hyung, Im Soo Young, Son Dam Bi, Kang Ki Young, Kim Sang Ho dan Jang Do Yeon.

2. Salty Tour Episode 28-30

drama song kang
Sumber : Pinterest.com

Salty Tour merupakan variety show yang membawa cast-nya jalan-jalan keluar negri menikmati makanan dan pemandangan di negara yang mereka tuju. Bukan variety show namanya jika hanya jalan-jalan saja. Salah satu cast ditunjuk untuk menjadi pemandu wisata dengan budget yang sudah disediakan. Selain bersama dengan cast regular dalam episode ini Song Kang juga bersama Chanyeol EXO.

Fakta menarik Song Kang

drama song kang
Sumber : id.wikipedia.org

Nah sudah dijelaskan mengenai daftar drama yang sudah Song Kang perankan bukan? Berikut simak tentang fakta menarik Song Kang.

1. Bernaung di Salah Satu Agensi Terbaik di Korea

Song Kang adalah salah satu aktor yang berada di bawah naungan Namoo Actor yaitu salah satu agensi ternama di Korea. Banyak aktor ternama Korea berada pada agensi ini seperti Lee Jung Ki, Moon Chae Won, dan Ji Sung pernah di agensi ini. Dia ternyata berhasil lolos 5 tahap audisi dalam satu waktu. Wah keren banget ya Grameds.

2. Memiliki Cita-cita sebagai Arsitek

Meskipun sudah menjadi aktor Korea, ternyata Song Kang memiliki cita-cita sedari kecil yaitu menjadi Arsitek. Meskipun jauh dengan cita-citanya, Song Kang bisa sukses dengan profesinya saat ini. Song Kang sangat menyukai dunia menggambar dan ingin menjadi arsitek saat terinspirasi melihat gambar yang keren dari salah satu seorang arsitek.

3. Menyukai Olahraga

Untuk memikirkan kesehatannya yang bagus dan tetap terjaga, Song Kang sering datang ke tempat Gym dan melakukan aktivitas olahraga, seperti angkat beban dan aerobik. Jika memiliki waktu luang, ia juga suka sekali mengendarai sepeda.

4. Menyukai Daging Sapi

Song Kang sang aktor tampan ini ternyata juga penggila makanan yang berjenis daging terutama daging sapi dan dia sangat suka wangi daging sapi.

5. Dijuluki Son of Netflix

Song Kang dijuluki sebagai Son of Netflix oleh para penggemarnya karena namanya besar dan diketahui banyak orang karena drama yang ia bintangi Love Alarm yang ditayangkan di Netflix. Tidak hanya itu, hampir seluruh drama yang ia perankan ditayangkan di netflix seperti Sweet Home, Navillera, Nevertheless, Forecasting Love and Weather.

Keajaiban Operasi Plastik Korea Selatan

https://www.gramedia.com/products/keajaiban-operasi-plastik-korea-selatan?utm_source=bestseller&utm_medium=bestsellerbuku&utm_campaign=seo&utm_content=BestSellerRekomendasi

 

Nah, Grameds itu dia daftar drama Song Kang, Apakah ada drama yang akan kamu suka dan berencana untuk menontonnya?

Jika Grameds ingin mencari tahu lebih banyak tentang buku-buku tentang Korea dan lainnya maka kamu bisa mendapatkannya di Gramedia.com agar kamu memiliki informasi #LebihDenganMembaca.

Penulis : Christin Devina

Baca juga:

Written by Nandy