in

Sinopsis dan Daftar Pemain Jirisan

Pemain Jirisan – Jirisan adalah sebuah drama Korea yang tayang pada Oktober 2021 lalu di saluran televisi Korea, tvN. Dengan total 16 episode, drama ini diisi oleh deretan artis ternama sebagai aktor dan aktris pemerannya. Adapun, salah satu aktris termahal di Korea, Jun Ji Hyun, menjadi salah satu pemain Jirisan ini.

Drama Korea yang juga tayang di platform streaming online iQIYI ini mengambil latar belakang pemandangan Gunung Jiri. Gunung Jiri sendiri adalah sebuah gunung tertinggi kedua di Korea yang menjulang tinggi dengan keindahan yang luar biasa.

Secara garis besar, drama Korea ini menceritakan tentang kisah para penjaga hutan dan petugas dari Taman Nasional Jirisan yang disebut ranger. Sebagai petugas gunung, para ranger ini telah menguasai seluruh jalur pendakian hingga seluk beluk gunung tersebut. Namun, suatu hari mereka harus mendaki gunung Jiri melalui daerah yang misterius dan belum pernah dijelajahi.

Menjadi seorang ranger atau petugas gunung tentu tidak mudah. Pasalnya, mereka harus selalu memastikan keselamatan para pendaki yang datang ke gunung tersebut. Mereka pun harus siap siaga untuk membantu pendaki yang membutuhkan.

Kekuatan, ketangkasan, dan kemahiran para ranger ini sangat diperlukan untuk melakukan evakuasi kepada pendaki yang terjebak. Mereka pun mencoba guna menyelamatkan penyintas dan pendaki yang tersesat di gunung tertinggi kedua di Korea itu.

Namun ternyata, di antara para petugas tersebut ada seorang anggota yang menyimpan sebuah misteri dan bakat yang cukup unik untuk membantu tim dalam misi pencarian tersebut.

Drama ini memiliki alur cerita yang fokus pada misteri yang menghampiri para pengunjung gunung. Sebab, dari pengunjung tersebut ada yang datang untuk membunuh dan ada juga yang datang untuk mengakhiri hidup mereka.

Pemain Jirisan diisi oleh deretan aktor dan aktris papan atas, seperti Jun Ji Hyun, Ju Ji Hoon, Sung Dong Il, Oh Jung Se, dan lain sebagainya. Untuk mengetahui lebih lengkap tentang pemain Jirisan, yuk simak rangkuman informasi di bawah ini tentang sinopsis dan daftar pemain Jirisan. Check this out!

Sinopsis Drama Korea Jirisan

AsianWiki

Drama Korea Jirisan adalah sebuah drama yang memiliki genre laga atau action. Secara singkat, drama ini berkisah tentang permasalahan yang dihadapi oleh para petugas yang berjaga di Taman Nasional Jirisan. Seperti diketahui, Jirisan sendiri adalah nama sebuah gunung di Korea yang merupakan gunung tertinggi kedua di Negeri Gingseng tersebut.

Diceritakan, seorang petugas bernama Seo Yi Kang yang diperankan oleh Jun Ji Hyun harus mendaki gunung tersebut. Salah satu pemain Jirisan ini harus melakukan hal tersebut untuk mencari para pendaki dan korban lain yang hilang di Taman Nasional Gunung Jiri. Dari trailer-nya sendiri, kita dapat melihat jika Seo Yi Kang ini mendaki di tengah keadaan salju yang turun dengan tebal.

The Architecture of Love | Di balik Pena

Dalam perjalanan mencari korban, Seo Yi Kang ditemani oleh temannya yang bernama Kang Hyun Ho yang dimainkan oleh aktor Ju Ji Hoon. Dia adalah seseorang dengan karakter yang misterius dan tidak pernah menceritakan tentang kisah hidupnya kepada siapapun.

Diketahui juga, dia adalah lulusan dari pendidikan militer yang sempat dan pernah menjabat sebagai kapten. Lantas, bagaimana kelanjutan cerita dari Jirisan ini? Kamu bisa mengetahuinya dengan menonton langsung drama Jirisan di platform streaming online favoritmu.

Percakapan sehari-hari dengan bahasa asing saat ini sudah cukup populer, salah satu bahasa asing yang biasa digunakan adalah bahasa Korea. Buku yang bisa kamu jadikan sebagai referensi dalam menguasai percakapan sehari-hari bahasa Korea adalah buku Sehari Kuasai Percakapan Korea.

Pemain Jirisan

Setelah kita mengetahui sinopsis dari drama Korea Jirisan, tentu kita jadi semakin penasaran dengan jajaran pemain Jirisan itu sendiri. Siapa saja orang-orang yang terlibat dalam drama bergenre action tersebut? Penasaran? Selengkapnya, yuk, simak informasi yang ada di bawah ini.

1. Jun Ji Hyun memerankan karakter Seo Yi Kang

Sumber: Parapuan.com

Jun Ji Hyun adalah salah satu pemain Jirisan dengan status sebagai aktris dengan bayaran termahal di Korea Selatan. Namanya mulai melambung setelah memerankan banyak drama populer, seperti drama fantasi romantis berjudul My Love From The Star (2013) dan The Legend of The Sea (2016). Dalam dua drama tersebut dia beradu akting dengan Kim Soo Hyun dan Lee Min Ho.

Pada tahun 2021 lalu, dia pun kembali membintangi sebuah serial drama berjudul Kingdom: Ashin of the North dan berperan sebagai Ashin. Tampil keren sebagai Ashin, perempuan kelahiran 1981 ini pun kembali memerankan karakter wanita tangguh dalam drama Jirisan. Dalam drama ini, dia memerankan karakter Seo Yi Kang, seorang ranger wanita yang sudah berpengalaman tentang Gunung Jiri tersebut.

Seo Yi Kang adalah ranger paling andal yang dimiliki oleh Taman Nasional Gunung Jiri. Karena kemahirannya sebagai seorang penjaga gunung, dia pun dijuluki ‘Iblis Seo’ oleh rekan-rekan timnya.

Dia juga sangat memahami seluk beluk dari daerah pegunungan tersebut. Bahkan, Seo Yi Kang sangat pandai dalam mengetahui cara menavigasi jalur pegunungan. Jadi, tak heran jika perempuan tersebut memiliki posisi yang tinggi sebagai penjaga hutan Taman Nasional tersebut.

Dengan pengalaman yang dimiliki, Seo Yi Kang mampu melacak pendaki yang tersesar hanya dengan memperhatikan sehelai daun atau rumput. Tak hanya itu, dia juga rela menerjang cuaca buruk dan medan yang terjal untuk menyelamatkan pendaki yang tersesat.

2. Ju Ji Hoon memerankan karakter Kang Hyun Jo

Pada drama yang berlatar pegunungan Korea ini, Ju Ji Hoon memerankan karakter sebagai Kang Hyun Jo. Dia adalah ranger baru yang belum lama bergabung di Taman Nasional Gunung Jiri. Dia merupakan lulusan dari akademi militer dan pernah memiliki pangkat sebagai kapten.

Awal mula dari Kang Hyun Jo memilih untuk menjadi ranger adalah karena dia pernah mengalami insiden yang mengerikan saat berada di gunung. Sejak saat itulah, dia memutuskan untuk keluar dari militer dan menjadi petugas  penjaga hutan dan gunung.

Meski sebagai ranger dia masih tergolong baru, tetapi dia mampu untuk mengimbangi rekan-rekannya dalam menaklukkan medan di Gunung Jiri. Di balik sosoknya yang terlihat penuh dengan semangat, ternyata Kang Hyun Jo menyimpan banyak rahasia sendirian.

Selain itu, dia juga mempunyai sebuah kemampuan unik yang bisa membantunya dalam memecahkan kasus orang tersesat atau orang hilang di hutan. Namun terkadang, Kang Hyun Jo pun menceritakan dan mencurahkan hal yang dipendamnya kepada rekan kerja sekaligus seniornya, Seo Yi Kang.

3. Sung Dong Il memerankan karakter Jo Dae Jin

Sung Dong Il adalah seorang aktor kawakan dari Negeri Gingseng, Korea. Namanya sudah tak asing lagi bagi para pecinta drama Korea karena sudah membintangi banyak judul drama dan film Korea. Keterlibatan Sung Dong Il sebagai pemain Jirisan pun semakin membuat drama ini dinantikan oleh banyak orang.

Dalam drama ini, Sung Dong Il berperan sebagai Jo Dae Jin, kepala kantor dan tim ranger Taman Nasional Gunung Jiri cabang Haedong. Dia juga lah yang bertanggung jawab dan menjadi pemimpin dari banyak ranger yang berada di wilayah tersebut untuk melakukan misi pencarian.

Sebagian hidup Jo Dae Jin telah dia habiskan untuk bekerja sebagai penjaga Taman Nasional Gunung Jiri. Sehingga, dia pun memiliki rasa tanggung jawab yang begitu besar dan kerap khawatir terhadap nasib anak buahnya yang sedang bertugas.

Dibalik sosoknya yang jujur dan penuh perhatian ini, ternyata Jo Dae Jin menyimpan luka masa lalu yang cukup dalam. Namun, dia selalu berhasil mengatasi luka tersebut dan dapat melakukan pekerjaannya sebagai pemimpin para ranger dengan sangat baik. Tak heran, jika dia menjadi orang yang sangat dihormati oleh para petugas Taman Nasional Gunung Jiri.

4. Oh Jung Se memerankan karakter Jung Goo Young

Karakter dalam drama Jirisan ini semakin lengkap dengan kehadiran Oh Jung Se. dia berperan sebagai Jung Goo Young, salah satu ranger dan teman Seo Yi Kang yang merupakan orang yang sangat realistis sekaligus penuh dedikasi.

Dia memiliki prinsip dan motto hidup untuk menjaga dirinya sendiri terlebih dahulu sebelum menjaga orang lain. Oleh karena itu, dia selalu mengambil waktu liburnya, melakukan pekerjaannya dengan tepat waktu, dan pergi atau pulang secepat mungkin setelah pekerjaannya selesai.

Bersama dengan Seo Yi Kang, Jung Goo Young juga dikenal sebagai salah satu ranger yang memiliki pengalaman yang luas. Namun sayangnya, pria yang sangat realistis ini selalu mengeluh karena merasa tidak puas atas perintah dari pimpinannya. Dia juga beranggapan jika dirinya adalah satu-satunya manusia yang memiliki pemikiran yang benar.

Meski begitu, Jung Goo Young tetaplah seorang ranger yang baik. Dia akan berubah menjadi orang yang mengutamakan kewajibannya dan sangat bertanggung jawab jika menyangkut tentang nyawa orang lain.

5. Jo Han Chul memerankan karakter Park Il Hae

Jadwal drama Jo Han Chul ternyata cukup padat pada tahun 2021 lalu. Setelah selesai terlibat dalam drama Korea Hometown Cha Cha Cha pada pertengahan 2021, dia pun langsung kembali membintangi drama Jirisan. Dalam drama ini, Jo Han Chul berperan sebagai Park Il Hae yang merupakan pemimpin dari tim penjaga hutan Taman Nasional Gunung Jiri.

Park Il Hae bisa dibilang sebagai sosok penjaga hutan yang sebenarnya. Meskipun fisiknya sudah cukup rentan, tapi dia masih sanggup untuk melewati medan Gunung Jiri yang berbahaya untuk menyelamatkan pendaki yang tersesat.

Dia adalah orang yang sangat bertanggung jawab dan bertekad untuk bisa melindungi tempatnya bekerja, Gunung Jiri, dan para pengunjung serta pendaki. Dia juga taat aturan dan selalu memprioritaskan keamanan orang sekelilingnya.

6. Go Min Si memerankan karakter Lee Da Won

Dalam drama ini, Go Min Si berperan sebagai Lee Da Won. Dia adalah seorang ranger baru yang sangat mengidolakan Seo Yi Kang. Sebenarnya, kemunculan Lee Da Won pada drama ini tidak terlalu banyak. Sebab, dia hanya muncul pada beberapa episode tertentu saja.

Meski demikian, kemunculannya memberikan kesan yang berbeda dan mendalam kepada penonton. Sebagai seorang ranger baru, Lee Da Won adalah sosok yang memiliki rasa ingin tahu yang sangat tinggi.

Usia yang masih muda pun menjadi sumber keceriaan dan penyemangat dalam timnya. Selain itu, dia juga tipe anak muda yang pantang menyerah untuk mencari tahu dan mempelajari seluk beluk Gunung Jiri agar cita-citanya menjadi ranger handal dapat tercapai.

Perkembangan budaya Korea membuat bahasa Korea pun jadi tersebar luas ke seluruh dunia. Bagi sebagian masyarakat Indonesia sudah ada yang mulai mempelajari bahasa Korea, bisa jadi kamu salah satunya. Saat ini, sudah ada banyak buku bahasa Korea yang bisa dijadikan sebagai referensi dalam mempelajari bahasa Korea.

Salah satu buku itu adalah Smart Book Bahasa Korea. Buku ini ditulis dengan bahasa yang sederhana, sehingga para pemula akan lebih mudah dalam mempelajari bahasa Korea.

7. Joo Min Kyung memerankan karakter Lee Yang Sun

Joo Min Kyung turut meramaikan jajaran pemain Jirisan. Di drama ini dia berperan sebagai Lee Yang Sun, seorang pegawai bagian administrasi dari Kantor Cabang Haedong.

Sebagian tugas yang dilakukan oleh Lee Yang Sun sebagai pegawai administrasi adalah mengurus data-data pendaki yang tersesat atau hilang. Meski begitu, dia tetap bagian dari ranger yang turun langsung ke lapangan.

Lee Yang Sun memiliki andil yang cukup besar untuk membantu para ranger menyelamatkan korban. Dia juga kerap ikut memantau upaya penyelamatan dan keselamatan yang dilakukan para ranger di pos utama.

8. Lee Ga Sub memerankan karakter Kim Sol

Nama Lee Ga Sub mungkin tidak sebenar nama-nama pemain Jirisan yang lain. namun, aktor yang lahir pada tahun 1991 ini memiliki prestasi yang bisa untuk dibanggakan. Pada 2018 lalu, Lee Ga Sub pernah meraih penghargaan dari Daejong Film Award sebagai Best New Actor melalui aktingnya di film The Speeds of Violence pada tahun 2018.

Penampilan Lee Ga Sub di drama Jirisan ini juga patut diapresiasi. Dia berperan sebagai Kim Sol, seorang mantan ranger yang kini bertugas di Kantor Taman Nasional Gunung Jiri. Dia memiliki tugas untuk mengamati dan mencatat setiap tanaman yang ada di Gunung Jiri tersebut.

Kim Sol sebenarnya adalah warga asli daerah pegunungan tersebut. Dia juga merupakan salah satu penduduk desa yang sudah tidak ada atau hilang. Sebenarnya, Kim Sol adalah sosok pembunuh berantai yang selama ini dicari oleh Seo Yi Kang dan Kang Hyun Jo.

Perilakunya yang sadis ini dipengaruhi oleh trauma masa kecil ketika dia harus menyaksikan kematian kedua orangtuanya yang menyakitkan. Sejak saat itu, Kim Sol pun merasa dendam dan terus melakukan pembunuhan kepada orang-orang yang menurutnya pantas untuk mati.


9. Jun Suk Ho memerankan karakter Kim Woong Soon

Dalam drama yang memiliki 16 episode ini, Jun Suk Ho berkesempatan untuk memerankan karakter Kin Woong Soon. Dia adalah salah seorang anggota kepolisian dari kantor polisi sektor Haedong. Dia pun merupakan teman masa kecil dari Kim Sol yang juga pernah tinggal di satu desa yang menjadi misteri itu.

Di masa lalu, Kim Woong Soon juga memiliki pengalaman yang tak kalah menyakitkannya. Ayahnya harus meregang nyawa setelah ditabrak secara tidak bertanggung jawab oleh ayah Se Wook. Se Wook sendiri adalah seorang anggota polisi yang baik dan kenalan Seo Yi Kang. Dia pun selalu siap dan banyak membantu para ranger.

Karakter Kim Woong Soon dalam drama ini cukup dicurigai karena tingkahnya yang memang mencurigakan dan membuat banyak orang bertanya-tanya. Namun, tanpa diduga, dia pun justru harus menjadi salah satu korban dari pembunuhan berantai.

Kesimpulan

Drama Korea Jirisan adalah sebuah drama bergenre laga atau action yang mengambil latar belakang Gunung Jiri sebagai ceritanya. Drama yang berjumlah 16 episode ini tayang di saluran televisi Korea, tvN, dan aplikasi streaming online internasional, iQIYI.

Pemain Jirisan diisi oleh deretan aktor dan aktris papan atas korea. Diantara pemain Jirisan tersebut ada Jun Ji Hyun yang dinobatkan sebagai aktris dengan bayaran tertinggi di Korea. Selain itu, ada pula Ju Ji Hoon, Sung Dong Il, Oh Jung Se, Jo Han Chul, dan Go Min Si.

Itulah rangkuman informasi mengenai sinopsis dan daftar pemain Jirisan. Semoga bermanfaat untuk #SahabatTanpaBatas semua, ya!

Jika ingin mencari buku tentang Korea, maka kamu bisa mendapatkannya di gramedia.com. Untuk mendukung Grameds dalam menambah wawasan, Gramedia selalu menyediakan buku-buku berkualitas dan original agar Grameds memiliki informasi #LebihDenganMembaca.

Nama Penulis: Raden Putri

Rujukan:

  • https://www.cnnindonesia.com/hiburan/20211022130120-220-710977/7-pemain-drama-korea-jirisan-jun-ji-hyun-hingga-ju-ji-hoon
  • https://www.pinhome.id/blog/pemain-drama-korea-jirisan/
  • https://bacaterus.com/pemain-drama-jirisan/
  • https://www.orami.co.id/magazine/sinopsis-dan-profil-pemain-jirisan


ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Arum Rifda

Menulis adalah cara terbaik untuk menyampaikan isi pemikiran, sekalipun dalam bentuk tulisan, bukan verbal.
Ada banyak hal yang bisa disampaikan kepada pembaca, terutama hal-hal yang saya sukai, seperti K-Pop, rekomendasi film, rekomendasi musik sedih mendayu-dayu, dan lain sebagainya.