in

Yuk, Kenali Pemain K-Drama Business Proposal dan Sinopsisnya

Pemain Business Proposal – Para pecinta drakor pasti sudah menonton K-Drama berjudul Business Proposal dong yang tayang pada tahun 2022 ini? Yap, dengan mengusung genre romantic-comedy, K-Drama ini sukses mendapatkan rating tinggi pada setiap episodenya. Hal itu wajar saja karena alur cerita yang seru dan para pemainnya yang tidak kaleng-kaleng dari segi akting. Sama halnya dengan drakor True Beauty dan Nevertheless, K-Drama yang satu ini juga mengadaptasi dari webtoon yang sama populernya. Bahkan sejak penayangan perdana, K-Drama Business Proposal ini selalu menempati posisi teratas pada trending topic di twitter. Banyak yang membahas drakor ini, baik dari segi alur cerita, dialog, chemistry antar pemain, dan menerka-nerka bagaimana endingnya.

Sebenarnya, cerita dari K-Drama ini nampak seperti drakor rom-com pada umumnya, dengan alur ‘jatuh cinta kepada CEO’. Namun banyak hal yang menjadikan K-Drama ini masih saja populer untuk dibicarakan, yakni para pemerannya yang rata-rata adalah aktor dan aktris ternama. Siapa saja sih pemain dari K-Drama Business Proposal ini? Yuk simak ulasan berikut beserta dengan sinopsis dari drakornya!

Para Pemain Business Proposal

Karakter Utama

1. Kang Tae-Moo (diperankan oleh Ahn Hyo-Seob)

https://kprofiles.com/

Tokoh Kang Tae-Moo adalah sebagai seorang chaebol alias seseorang dari keluarga konglomerat yang sekaligus menjadi CEO baru di perusahaannya. Setelah menyelesaikan pendidikannya di Amerika Serikat, dirinya kembali ke Korea untuk memimpin perusahaan keluarganya. Sebagai seorang CEO, dirinya memiliki watak yang dingin dan gila kerja. Baginya, semua hal harus dilakukan sesuai dengan jadwal yang telah ada. Namun di sisi lain, kakeknya begitu ingin Kang Tae-Moo untuk segera menikah. Situasi tersebut tentu saja menjadikannya bingung dan memutuskan untuk menikah dengan seseorang yang akan diperkenalkan kepadanya.

Karakter Kang Tae-Moo ini sukses dibawakan oleh aktor papan atas, Ahn Hyo-Seob. Ahn Hyo-Seob telah terjun di dunia akting sejak tahun 2015 dengan mengawalinya pada drama Splash Splash Love. Setelah itu, dirinya didapuk untuk turut membintangi berbagai drama bahkan menjadi tokoh utama, sebut saja ada Abyss dan Dr. Romantic Season 2. Bahkan terdapat kabar bahwa Ahn Hyo-Seob akan dipilih lagi menjadi tokoh utama pada Dr. Romantis Season 3 lho… 

Sedikit trivia nih, ternyata sebelum debut menjadi seorang aktor, Ahn Hyo-Seob adalah seorang trainee yang bahkan sempat debut sebagai idol di grup One O One. Dirinya juga pernah menjadi trainee idol di JYP Entertainment, dan kabarnya hampir sempat debut sebagai member GOT7.

2. Shin Ha-Ri (diperankan oleh Kim Se-Jeong)

https://kprofiles.com/

Tokoh Shin Ha-Ri adalah seorang pekerja kantoran yang bekerja di perusahaan milik Kang Tae-Moo dan menjalani kehidupan biasa-biasa saja. Suatu hari, dirinya pergi ke kencan buta dan menyamar sebagai Jin Yong-Seo, atas permintaan temannya. Siapa yang tahu bahwa ternyata calon teman kencannya tersebut adalah Kang Tae-Moo. Tokoh Shin Ha-Ri ini digambarkan sebagai sosok pekerja keras, ulet, dan rajin. Bahkan tak jarang setelah bekerja di kantor, dirinya akan membantu usaha restoran ayam milik keluarganya.

Karakter Shin Ha-Ri ini berhasil dibawakan oleh Kim Se-Jeong yang mana termasuk pada aktris baru. Yap, sebelum terjun di dunia akting, Kim Se-Jeong sudah terlebih dahulu dikenal masyarakat sebagai seorang penyanyi dan juga idol. Sesuatu yang paling diingat dari Kim Se-Jeong adalah suaranya yang sangat merdu.

Sedikit trivia, Kim Se-Jeong adalah trainee di bawah naungan agensi Jellyfish Entertainment yang lantas mengikuti acara survival Produce 101 pada tahun 2016. Setelah melewati proses yang panjang, dirinya berhasil menempati ranking kedua dan debut bersama I.O.I. Setelah I.O.I bubar karena kontrak sudah habis, dirinya pun didebutkan kembali oleh agensi dalam girlband Gugudan. Sayangnya, pada tahun 2020 lalu, girlband tersebut bubar.

3. Jin Yeong-Seo (diperankan oleh Seol In-Ah)

https://kprofiles.com/

Jin Yeong-Seo adalah sahabat dekat Shin Ha-Ri sekaligus yang memberikan ide kepadanya untuk menyamar pada kencan buta. Awalnya, Jin Yeong-Seo ini adalah calon tunangan Kang Tae-Moo yang hendak bertemu di kencan buta, tetapi dirinya menolak dan lantas meminta Ha-Ri untuk menggantikannya hingga hari pertunangan. Sosok Jin Yeong-Seo ini digambarkan sebagai wanita karier yang sukses dan memiliki latar belakang keluarga kaya raya.

Itulah mengapa dirinya sering dijodohkan dengan pewaris keluarga kaya lainnya yang padahal menjadi sesuatu paling dibenci oleh Jin Young-Seo. Menurutnya, kisah cinta yang indah adalah ketika dirinya jatuh cinta dan berhasil menikah dengan laki-laki yang ditemui secara tidak sengaja, bukan dari perjodohan.

Karakter Jin Yeong-Seo ini diperankan oleh aktris terkenal, Seo In-Ah. Sejak tahun 2015, dirinya sudah terjun di dunia peran meskipun sebagai tokoh pendukung. Setelah membintangi drama berjudul Strong Woman Do Bong-Soon dan School 2017 pada tahun 2017 lalu, namanya langsung melesat. Bahkan setahun setelahnya, dirinya berhasil mendapatkan peran utama di drama Sunny Again Tomorrow.

Pada bulan Juli lalu, Seol In-Ah mengadakan fanmeet di Jakarta dan mendapatkan respon positif dari para fansnya di tanah air ini. Seol In-Ah juga turut tampil sebagai bintang tamu di acara Tonight Show pada channel NET TV. Apakah Grameds sudah menonton episode tersebut?

Akun Instagram Seol In-Ah: @_seorina

4. Cha Sung-Hoon (diperankan oleh Kim Min-Kyu)

https://kprofiles.com/

Cha Sung-Hoon adalah teman masa kecil sekaligus sekretaris dari Kang Tae-Moo. Bahkan saking akrabnya, kakek Kang Tae-Moo selalu menganggapnya sebagai cucu sendiri. Dirinya adalah orang kepercayaan Kang Tae-Moo, baik dalam mengurus jadwal kantor hingga jadwal untuk kencan buta. Suatu saat ketika hari-H kencan buta, secara tidak sengaja dirinya justru bertemu dengan Jin Yeong-Seo asli. Situasi menjadi sulit karena dirinya menyadari bahwa Jin Yeong-Seo sudah membohongi keluarga Kang Tae-Moo dan menyebabkan hubungan kedua keluarga itu berjalan tidak baik. Semakin lama, justru keduanya semakin dekat dan akhirnya menjadi pasangan.

Sejak 2013, Kim Min-Kyu sudah sering wara-wiri di serial drama tetapi saat itu perannya baru sebagai pemeran pendukung saja. Tidak hanya di serial drama, bahkan dirinya juga sempat membintangi beberapa web drama yang tayang di Youtube dan Music Video dari beberapa penyanyi solo. Salah satu web drama yang paling terkenal adalah We Are Peaceful Brothers. 

Akun Instagram milik Kim Min-Kyu: mingue.k

Karakter Pendukung

1. Presiden Kang (Diperankan oleh Lee Deok-Hwa)

Presiden Kang adalah pemimpin perusahaan sekaligus kakek dari Kang Tae-Moo. Dirinya selalu meminta cucunya untuk segera menikah dan menjodohkannya dengan Jin Yeong-Seo. Sosok Presiden Kang justru lucu karena dirinya sangat suka menonton drama. Ketika dirinya mengetahui bahwa nama pacar Kang Tae-Moo adalah Shin Geum-Hi, dirinya sangat bersemangat karena mirip dengan karakter favorit pada drama yang ditontonnya. Belakangan diketahui bahwa nama tersebut adalah nama samaran dari Shin Ha-Ri.

Jika Grameds pecinta drakor, pasti tidak asing dengan aktor senior yang satu ini. Yap, Beliau sudah terjun di dunia akting sejak tahun 1980! Maka dari itu, Beliau begitu dihormati di kancah dunia hiburan apalagi drama dan film yang dibintanginya selalu hits. Sebut saja ada Judge vs. Judge, Suspicious Partner, Squad 38, Red Sleeve, dan masih banya lainnya.

2. Shin Ha-Min (diperankan oleh Choi Byung-Chan)

https://kprofiles.com/

Shin Ha-Min adalah adik laki-laki dari Shin Ha-Ri yang setiap hari membantu di restoran ayam milik keluarganya. Dirinya sangat menyukai Jin Young-Seo dan sering bermimpi untuk menikahinya. Karakter Shin Ha-Min ini diperankan oleh Choi Byung-Chan yang merupakan anggota dari boyband VICTON.

Sedikit trivia, Choi Byung-Chan juga pernah mengikuti acara survival Produce X 101. Sayangnya, Byung-Chan tidak berhasil masuk ke line-up debut karena memutuskan keluar dengan alasan masalah kesehatan. Meskipun begitu, akting Byung-Chan benar-benar bagus dan mendapatkan banyak pujian. Terlebih lagi, dirinya juga telah membintangi beberapa drama sejak tahun 2020 lalu, yakni Live On dan The King’s Affection.

Akun Instagram milik Choi Byung-Chan: @b__yccn

3. Lee Min-Woo (diperankan oleh Song Won-Seok)

https://www.hancinema.net/

Lee Min-Woo adalah seorang chef berparas tampan sekaligus teman Shin Ha-Ri ketika masih di universitas. Dirinya juga menjadi sosok lelaki yang disukai oleh Shin Ha-Ri. Dapat disebut bahwa Le Min-Woo ini adalah cinta tak terbalasnya Ha-Ri selama 7 tahun lamanya.

Karakter Lee Min-Woo ini diperankan oleh Song Won-Seok yang ternyata merupakan rekan debut Ahn Hyo-Seob ketika di grup One O One. Sudah banyak drama yang dibintangi oleh Song Won-Seok sejak 2012, sebut saja ada My Father is Strange, Switch, Never Twice, Lovers of The Red Sky, dan masih banyak lagi.

Akun Instagram milik Song Won-Seok: @songwonseok88

4. Koh Yu-Ra (diperankan oleh Bae Woo-Hee)

https://asianwiki.com/

Koh Yu-Ra adalah salah tokoh yang kerap membuat penonton merasa campur aduk. Pasalnya, dia merupakan sahabat Ha-Ri tetapi sengaja berpacaran dengan Lee Min-Woo supaya Ha-Ri merasa cemburu.

Karakter Koh Yu-Ra ini diperankan oleh Bae Woohee yang merupakan aktris sekaligus anggota dari girlband Dal Shabet. Pada tahun 2017 lalu, Woohee mencoba peruntungannya dengan mengikuti survival show The UNIT dan berhasil debut kembali bersama anggota UNI.T dan menjadi leader.

Akun Instagram milik Bae Woo-Hee: @woohee91

Sinopsis K-Drama Business Proposal

K-Drama berjudul Business Proposal ini bergenre romantic-comedy yang tayang pada 21 Februari hingga 22 Maret 2022 di channel SBS dengan total 12 episode. Secara keseluruhannya menceritakan tentang kisah cinta antara seorang karyawan muda yang tekun bernama Shin Ha-Ri dan CEO perusahaan bernama Kang Tae-Moo. Shin Ha-Ri sebenarnya sudah memiliki sosok lelaki dambaan tetapi ternyata sudah memiliki pacar. Maka dari itu, dirinya memutuskan menemui sahabatnya yang berasal dari keluarga kaya raya bernama Jin Young-Seo.

Kala itu, justru Shin Ha-Ri dimintai tolong oleh Young-Seo untuk datang ke kencan buta yang sudah diatur keluarganya. Ha-Ri diminta menyamar sebagai Young-Seo dan dirinya akan diberi imbalan berupa uang dengan syarat dirinya harus tampil freak supaya calon pasangan kencan butanya merasa ilfeel. Namun ternyata, sosok calon pasangan kencan butanya adalah Kang Tae Moo, CEO di perusahaan tempat Ha-Ri bekerja, yang mana memiliki watak dingin dan hanya memikirkan pekerjaannya saja.

Pertemuan yang tidak disengaja dan penuh dengan penyamaran tersebut justru membuahkan benih-benih cinta di antara keduanya. Lalu, bagaimana ya kelanjutan dari kisah hubungan mereka? Bagaimana pula dengan Young-Seo sebagai sosok asli dari calon tunangan Kang Tae Moo? Nah, supaya Grameds tidak penasaran, yuk tonton drakor yang satu ini di platform streaming online baik itu melalui Netflix, WeTV, maupun iQIYI.

Sumber:

https://kprofiles.com/

Baca Juga!



ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Rifda Arum