in

Yuk, Berkenalan dengan Para Pemain K-Drama True Beauty

Pemain True Beauty – Para penggemar K-Drama pasti sudah tidak asing dengan K-Drama berjudul True Beauty yang tayang pada bulan Desember 2020 lalu. Sedikit trivia saja nih, K-Drama ini sebenarnya adalah adaptasi dari webtoon dengan judul yang sama. Kala itu, webtoonnya sangat populer baik di negara asalnya, Korea Selatan, hingga di negara kita ini. Apakah Grameds juga termasuk dalam penggemar webtoon True Beauty ini?

Setelah muncul rumor bahwa webtoon ini hendak dirilis dalam bentuk K-Drama, para netizen sudah bertanya-tanya mengenai siapa saja aktor dan aktris yang memerankan para tokohnya. Banyak aktor dan aktris yang diperkirakan akan menjadi pemain K-Drama ini, salah satunya adalah Kwon Hyunbin yang merupakan mantan idol, model, dan aktor rookie. Kwon Hyunbin dianggap cocok memerankan tokoh Han Seo Joon, tetapi ternyata tebakan itu salah. Meskipun begitu, ternyata tokoh-tokoh dalam True Beauty ini dinilai tepat dan aktingnya sangat memukau. Lalu, siapa saja sih para pemain K-Drama True Beauty ini? Bagaimana pula sinopsis dari True Beauty ini, apakah sama dengan versi webtoonnya? Nah, supaya Grameds tidak penasaran, yuk simak ulasan berikut! Siapa tahu Grameds juga tertarik untuk menontonnya!

Pemain K-Drama True Beauty

Berkenalan dengan Para Pemain K-Drama True Beauty

Pemeran Utama

1. Im Ju Gyeong (Diperankan Oleh Moon Ga Young)

Pemain K-Drama True Beauty

Ju Gyeong adalah seorang siswi dari kelas 2-5 di SMA Saebom yang berhasil menguasai seni tata rias sehingga menjadikan dirinya “berubah” lebih cantik. Sejak kecil, Ju Gyeong muda (diperankan oleh Lee Go-Eun) selalu mendapatkan bullying dari teman-temannya dan bahkan diskriminasi oleh keluarganya juga. Alasannya mengapa Ju Gyeong diperlakukan demikian adalah karena dirinya dianggap buruk rupa. Hal ini juga menyebabkan dirinya mengalami rendah diri terutama pada penampilannya hingga mampu berpikiran untuk bunuh diri.

Akhirnya, Ju Gyeong mulai belajar dari video tutorial di internet tentang cara menggunakan make up. Sebelum pindah ke SMA Saebom, Ju Gyeong telah “membuktikan” akan kemampuan berdandannya sehingga dirinya dengan cepat menjadi terkenal dan bahkan teman-temannya memanggil dengan sebutan “Dewi”. Meskipun begitu, Ju Gyeong selalu menyembunyikan penampilan aslinya dari semua orang, kecuali teman sekelasnya, Suho, yang memang sudah mengetahui rahasianya tersebut. Ju Gyeong sangat tertarik akan komik bergenre horror dan hobi mendengarkan musik heavy-metal.

Tokoh Ju Gyeong ini berhasil diperankan oleh Moon Ga Young yang memang merupakan aktrist cilik, lahir pada 10 Juli 1996 di Baden-Wurttemberg, Jerman. Moon Ga Young termasuk dalam jajaran aktrist yang sukses di kancah dunia hiburan, banyak K-Drama populer yang dia bintangi. Sebut saja ada EXO Next Door, Welcome to Waikiki Season 2, Tempted, Find Me In Your Memory, dan drama terbarunya di tahun ini adalah Link: Eat, Love, Kill. 

Akun instagram Moon Ga-Young: @m_kayoung

2. Lee Su-Ho (Diperankan oleh Cha Eun-Woo)

Pemain K-Drama True Beauty

Su-Ho adalah salah satu siswa dari kelas 2-5 di SMA Saebom alias teman sekelas dari Ju Gyeong. Su-Ho memiliki paras yang tampan sehingga dirinya sangat populer, tetapi menyimpan rahasia kelam akan masa lalunya. Su-Ho terlihat memiliki semua hal, mulai dari penampilan yang sempurna, nilai sekolah yang bagus, keterampilan basket, dan lainnya. Namun, di balik itu semua, keluarganya telah mengalami insiden tragis setahun lalu sehingga menyebabkan dirinya menjadi anak laki-laki yang dingin.

Pertemuan Su-Ho dengan Ju Gyeong ada di lantai paling atas dari sebuah gedung pencakar langit. Kala itu, Ju Gyeong tengah merenung untuk melakukan bunuh diri, tetapi dicegah oleh Su-Ho. Layaknya jodoh, keduanya ternyata memiliki hobi yang sama yakni membaca komik bergenre horror sehingga tanpa disadari keduanya bertemu di dalam toko komik langganan, bahkan sejak kecil. Su-Ho mampu mengenali Ju-Gyeong yang telah berubah tersebut, bahkan tanpa make up sekalipun. Su-Ho mengaku menyukai Ju Gyeong meskipun dirinya tidak menggunakan riasan.

Tokoh Su-Ho ini diperankan oleh Cha Eun-Woo yang merupakan salah satu member boyband ASTRO, lahir pada 30 Maret 1997 di Gyeonggi, Korea Selatan. Meskipun dianggap sebagai rookie actor alias aktor pemula, tetapi Eun-Woo berhasil membuktikan bahwa kemampuannya berakting tidaklah kaleng-kaleng. Sebut saja dramanya ada Gangnam Beauty, Hit The Top, Rookie Historian Goo Rae-Hyung, dan masih banyak lagi.

Akun Instagram Cha Eun-Woo: @eunwo.o_c

3. Han Seo-Jun (Diperankan oleh Hwang In-Yeop)

Pemain K-Drama True Beauty

Seo-Jun adalah salah satu siswa dari kelas 2-5 juga di SMA Saebom yang merupakan mantan sahabat Su-Ho. Terjadi sebuah insiden tragis setahun lalu yang kemudian menyebabkan persahabatannya dengan Su-Ho menjadi terputus dan berbalik menjadi musuhnya. Wajah Seo-Jun terlihat seperti anak nakal, tetapi sebenarnya dia sangat tangguh, baik, dan penuh kasih sayang, terutama kepada ibu dan adik perempuannya.

Setelah terjadi sebuah insiden tragis, Seo-Jun memang membenci Su-Ho, tetapi setelah mengetahui kebenarannya, mereka menjadi bersahabat kembali. Seo-Jun melihat Ju Gyeong sebagai gadis yang aneh, tetapi lama-kelamaan dirinya justru jatuh hati kepada gadis tersebut. Namun, Seo-Jun harus merelakan perasaannya karena tahu bahwa Ju-Gyeong adalah pacar sahabatnya, Su-Ho. Meskipun kala itu, Su-Ho pergi ke luar negeri untuk merawat ayahnya dan meninggalkan Ju-Gyeong tanpa kabar, Seo-Jun tetap berusaha mendekati gadis impiannya tersebut. Lagi-lagi, dirinya harus mengalah karena Ju-Gyeong pada dasarnya memang memilih Su-Ho dibandingkan Seo-Jun.

Sedikit trivia saja nih, sebelum K-Drama ini resmi rilis, banyak netizen yang menebak-nebak bahwa tokoh Seo-Jun akan diperankan oleh Kwon Hyun-Bin. Hal tersebut karena penggambaran tokohnya di webtoon sangat mirip dengan perawakan Hyun-Bin. Namun ternyata, tebakan tersebut salah dan Hwang In-Yeop menjadi pemeran resminya. Meskipun demikian, netizen tidak kecewa sebab Hwang In-Yeop juga cocok memerankan tokoh Seo-Jun. Lagipula, Hwang In-Yeop juga merupakan rookie aktor yang telah memerankan banyak drama. Drama yang berhasil diperankannya sebut saja ada 18 Again, Tale of Nokdu, dan The Sound Of Magic.

Akun Instagram milik Hwang In-Yeop: @hi_high_hiy

4. Kang Su-Jin (Diperankan oleh Park Yoo-Na)

Pemain K-Drama True Beauty

Su-Jin juga salah satu siswi dari kelas 2-5 di SMA Saebom. Tokoh Su-Jin digambarkan sebagai seorang remaja perempuan yang memiliki kecantikan alami, otak yang cerdas, dan keluarganya sangat kaya. Dirinya menjadi teman baik dengan Ju-Gyeong yang baru pindah ke SMA Saebom. Meskipun seolah mempunyai segalanya, Su-Jin selalu merasa iri dengan Ju-Gyeong. Hal tersebut karena Ju-Gyeong memiliki sifat positif dan dicintai oleh banyak orang, sehingga menjadikannya seolah bersinar.

Sebenarnya, Su-Jin memiliki perasaan kepada Su-Ho tetapi itu justru mengubahnya menjadi jahat dengan berusaha menghancurkan kehidupan Ju-Gyeong. Di balik itu semua, Su-Jin juga selalu disiksa oleh ayahnya jika dirinya mendapatkan peringkat kedua di sekolah.

Tokoh Su-Jin ini diperankan oleh Park Yoo-Na yang juga merupakan rookie actress. Dirinya semakin dikenal setelah turut membintangi beberapa drama populer, sebut saja ada SKY Castle, Hotel Del Luna, Rookie Cops, Gangnam Beauty, dan masih banyak lainnya.

Akun instagram milik Park Yoo-Na: @youna_1997

All about Kfood in Kpop, Kdrama, & Kvariety
All about Kfood in Kpop, Kdrama, & Kvariety

Pemeran Pendukung

Keluarga Ju-Gyeong

1. Hong Hyun-Suk (Diperankan oleh Jang Hye-Jin)

Jika kamu pernah menonton film Parasite, pasti tidak asing dengan dengan aktris senior yang satu ini. Yap, Jang Hye-Jin turut berperan menjadi salah satu tokoh di K-Drama True Beauty ini, yakni menjadi Ibu dari Ju-Gyeong. Tokoh Hyun-Suk ini digambarkan sebagai sosok wanita yang selalu bertindak mendisiplinkan ketiga anaknya. Dirinya tampak lebih menyukai anak sulung dan bungsunya, dibandingkan Ju-Gyeong selaku anak kedua. Ibu Ju-Gyeong ini juga memiliki sebuah toko kecantikan yang populer di kalangan wanita-wanita tua di sekitar lingkungannya bernama Pandora.

Sedikit informasi, Jang Hye-Jin adalah aktrist senior yang sudah bermain di banyak drama dan film. Sebut saja ada When The Camellia Blooms, Crash Landing on You, Birthcare Center, Green Mother Club, dan masih banyak lainnya.

Akun instagram milik Jang Hye-Jin: @janghyejin_0905

2. Im Jae Pil (Diperankan oleh Park Ho-San)

Jae-Pil adalah suami dari Hyun-Suk alias ayah dari sang tokoh utama, Ju-Gyeong. Jae-Pil digambarkan sebagai seorang suami yang menganggur karena kehilangan sejumlah uang akibat investasi bodong yang dilakukannya. Hal itu menyebabkan keluarganya harus pindah ke rumah lama mereka dan turut membuat sang istri, Hyun-Suk, selalu marah-marah. Meskipun selalu mendapatkan “semprotan amarah” dari istrinya, dirinya tetap tidak berhenti untuk mengambil uang milik istrinya secara diam-diam hanya untuk mengikuti kegiatan kursus membuat lilin aromaterapi.

Sama halnya dengan Jang Hye-Jin, pemeran ayah Ju-Gyeong alias Park Ho-San ini juga merupakan aktor senior lho… Sudah banyak drama dan film yang berhasil diperankan oleh dirinya. Sebut saja ada Prison Playbook, The Guest, Pegasus Market, Penthouse, dan masih banyak lagi.

Akun instagram milik Park Ho-San: @park_hosan

3. Im Hee-Gyeong (Diperankan oleh Im Se-Mi)

Hee-Gyeong adalah kakak sulung dari Ju-Gyeong yang bekerja sebagai karyawan di Move Entertainment. Hee-Gyeong selalu mendapatkan pujian dari keluarganya karena lebih cantik dari Ju-Gyeong. Dirinya menjalin hubungan dengan wali kelas Ju-Gyeong.

Im Se-Mi sudah menjadi aktrist sejak 2006 lalu sehingga kemampuan aktingnya dalam drama dan film terbilang cukup keren. Sebut saja ada Two Cops, My Secret, Terius, When The Weather is Fine, About Time, dan masih banyak lagi.

Akun instagram milik Im Se-Mi: @susemee

4. Im Ju-Young (Diperankan oleh Kim Min-Gi)

Ju-Yeong adalah adik laki-laki dari Ju-Gyeong alias bungsu dari keluarganya. Dirinya digambarkan sebagai anak yang nakal, bahkan tak jarang sering mengancam Ju-Gyeong akan mengungkapkan wajah aslinya jika Ju-Gyeong tidak menuruti keinginannya.

Kim Min-Gi ternyata adalah aktor rookie lho, tetapi kemampuan aktingnya sudah hebat ya! Bahkan dapat disebut bahwa K-Drama True Beauty ini menjadi awal debutnya. Setelah itu, dirinya mendapatkan beberapa tawaran untuk drama lainnya, sebut saja ada Racket Boys, Adult Trainee, dan The King of Tears Lee Bang Woon. 

Akun instagram milik Kim Min-Gi: @mingi_1122

Keluarga Su-Ho

1. Lee Joo-Heon (Diperankan oleh Jung Joon-Ho)

Joo-Heon selaku ayah dari Su-Ho adalah CEO dari Move Entertainment yang sekaligus seorang aktor terkenal yang dengan cepat menemukan pengganti setelah istrinya meninggal. Hal itulah yang menyebabkan Su-Ho membenci dirinya. Joo-Heon kerap memperlakukan artist di perusahaannya secara tidak adil, salah satunya adalah kepada Se-Yeon (diperankan oleh Kang Chan-Hee SF9). Hal itu juga yang membuat Su-Ho dan Seo-Jun membenci dirinya karena Se-Yeon adalah sahabat mereka.

2. Selena Lee (Diperankan oleh Go Woo-Ri)

Selena Lee adalah kakak perempuan dari Su-Ho yang bekerja sebagai penata rias terkenal. Dirinya juga diidolakan oleh Ju-Gyeong. Sedikit trivia, Go Woo-Ri adalah member dari girlband Rainbow.

Keluarga Seo-Jun

1. Han Go-Woon (Diperankan oleh Yeo Joo-Ha)

Go-Woon adalah adik perempuan dari Seo-Jun yang juga seorang siswi di SMA Saebom. Sebenarnya, Go-Woon memiliki bakat menyanyi yang hebat, tetapi dirinya selalu dibully oleh para anggota klub musik. Alasannya adalah karena Go-Woon terpilih menjadi penyanyi utama dalam pertunjukan paduan suara padahal dirinya dianggap tidak cantik. Hal ini pula yang menyebabkannya dekat dengan Ju-Gyeong.

2. Lee Mi-Hyang (Diperankan oleh Park Hyun-Jung)

Merupakan ibu dari Seo-Jun dan Go-Woon yang sekaligus menjadi teman akrab dari ibu Ju-Gyeong.

Keluarga Su-Jin

1. Kang Jun-Hyuk (Diperankan oleh Seo Sang-Won)

Merupakan ayah dari Su-Jin yang bekerja sebagai profesor sekaligus dokter kepala di sebuah sekolah kedokteran. Meskipun dirinya adalah seorang dokter, tetapi selalu berperilaku kasar kepada Su-Jin, terutama jika Su-Jin mendapatkan peringkat dua di sekolah.

2. Kim Ji-Yeon (Diperankan oleh Yoo Dam-Yeon)

Merupakan ibu dari Su-Jin.

Sinopsis K-Drama True Beauty

Pemain K-Drama True Beauty

Secara singkat, K-Drama yang tayang di channel TVN pada 9 Desember 2020 hingga 4 Februari 2021 ini menceritakan masa remaja mulai dari cinta segitiga, persahabatan, hingga kehidupan di sekolah. Im Ju-Gyeong adalah seorang siswi SMA yang selalu dibully oleh teman-temannya karena dianggap tidak cantik. Hal itu menjadikannya bertekad untuk berubah, yakni dengan mengasah keterampilannya ber-make-up. Dirinya juga lebih memilih mati dibandingkan harus menunjukkan wajah aslinya yang tanpa riasan kepada siapapun. Sementara itu, ada Su-Ho yang merupakan anak laki-laki dengan masa lalu kelam dan tertarik dengan Ju-Gyeong. Tanpa Ju-Gyeong sadari, ternyata Su-Ho sudah pernah melihat wajah aslinya yang tanpa riasan, bahkan sejak kecil sebab mereka selalu bertemu di toko komik.

Konflik mulai pecah ketika Soo-Jeon yang merupakan sahabat Su-Ho juga menyukai Ju-Gyeong. Ditambah lagi dengan Su-Jin yang ternyata memiliki perasaan terhadap Su-Ho dan berani merusak kehidupan Ju-Gyeong padahal dirinya adalah sahabat Ju-Gyeong. Lalu, apakah Su-Ho berhasil membuat Ju-Gyeong menemukan apa itu kecantikan sejati?

The Amazing Book Of Korean Conversation For Millenials
The Amazing Book Of Korean Conversation For Millenials

Nah, supaya Grameds tidak penasaran dengan ending dari K-Drama ini, yuk tonton di beberapa platform streaming resmi, misalnya Viu, Viki, WeTV, dan Vidio.

Rekomendasi Buku & Artikel Terkait



ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Rifda Arum