in

Yuk Kita Ketahui Arti Tahi Lalat

Arti tahi lalat – Tubuh manusia tidak melulu bersih dari apapun, terkadang terdapat beberapa jenis tambahan lainnya pada tubuh yang justru memberikan dampak positif, sehingga dapat membuat tubuh menjadi lebih bagus. Contohnya seperti tumbuhnya tahi lalat. Apabila orang memiliki tahi lalat yang terletak pada bibir atas sebelah kanan atau sebelah kiri, akan terkesan lebih manis.

Namun, bagi sebagian orang tumbuhnya tahi lalat membuat penampilan menjadi kurang baik atau bahkan bisa menjadi pemicu adanya gangguan kesehatan. Oleh sebab itu, terkadang, beberapa orang lebih memilih untuk menghilangkan tahi lalat pada beberapa bagian tubuhnya.

Tidak hanya itu, bagi sebagian orang beranggapan bahwa adanya tahi lalat pada bagian tubuh tertentu memiliki arti yang berbeda-beda. Lalu, apakah kamu sudah mengetahui arti tahi lalat?

Pengertian Tahi Lalat

pexels

Tahi lalat merupakan pertumbuhan pada kulit yang biasanya berwarna cokelat atau hitam. Munculnya tahi lalat dapat muncul di mana saja di kulit, baik sendiri atau berkelompok. Tahi lalat dapat muncul akibat pengelompokan sel-sel melanosit, sel penghasil zat warna kulit. Warna tahi lalat juga dapat berwarna sama persis dengan kulit. Bentuknya ada yang bulat, oval, menonjol, atau bahkan datar.

Pada tekstur dari tahi lalat ini bisa dibilang sangatlah bervariasi. Misalnya saja, ada yang tekstur tahi lalatnya kasar dan juga ada yang halus. Selain itu, beberapa tahi lalat yang ada pada manusia terkadang ditumbuhi bulu-bulu halus.

Pada umumnya, munculnya tahi lalat ini cenderung ada pada seseorang yang memiliki kulit cerah. Beberapa orang mungkin sudah muncul tahi lalatnya sejarah lahir atau ada juga yang muncul di 30 tahun pertama. Jumlah tahi lalat yang terus bertambah biasanya disebabkan karena adanya perubahan pada hormonnya.  Contohnya saja jumlah tahi lalat yang bisa saja terus bertambah ketika usia kita sudah bertambah.

Selain itu, pada wanita hamil warna tahi lalat juga cenderung dapat berubah menjadi warna lebih gelap. Saat melanosit berkumpul pada suatu area, pigmen yang dihasilkan sel ini juga berkumpul dan membentuk warna yang lebih gelap. Melanosit adalah sel yang membentuk pigmen kulit. Seharusnya sel melanosit tersebar secara merata di seluruh permukaan kulit.

Arti Tahi Lalat Di Wajah

Kebanyakan orang mempunyai tahi lalat, tetapi tempatnya yang berbeda-beda. Dari hal tersebut maka banyak penafsiran letak arti dari tahi lalat berdasarkan kepercayaan. Ada beberapa kepercayaan kuno berdasarkan penelitian astrologi letak tahi lalat bisa bermacam-macam tafsirnya. Diantaranya adalah berarti menggambarkan keberuntungan, kepribadian atau masa depan seseorang. Berikut ini arti letak tahi lalat yang ada di wajah yaitu:

1. Arti Tahi Lalat di Dahi

Berdasarkan astrologi Cina arti tahi lalat di dahi menunjuk pada sebuah kemakmuran hidup. Sedangkan arti dari tahi lalat secara khusus yang ada di tengah dahi adalah menandakan orang tersebut adalah pasangan yang hebat. Tetapi jika lokasi tahi lalat ada di sisi kiri menunjukkan nasib buruk. Dari sumber lain mengatakan pula bahwa tahi lalat di dahi menandakan orang yang aktif dan giat.

2. Arti Tahi Lalat di Alis

Beda pengertian dengan tahi lalat yang ada di dahi, jika letak tahi lalat di alis menunjukkan bahwa orang tersebut gampang marah atau temperamental. Sebab arti tahi lalat di alis berkaitan dengan kebijaksanaan dan kebiasaan seseorang.

Arti dari letak tahi lalat yang tersembunyi di dalam alis adalah orang tersebut cenderung belajar dengan baik, memiliki pendidikan tinggi, ambisius, tegas serta mampu memimpin orang lain. Orang yang memiliki tahi lalat di alis juga akan berteman dengan orang yang berpengaruh dalam hidupnya dan akan mengajak ke kebaikan, artinya akan menjadikan Anda seseorang yang berpangkat atau sejenisnya.

Arti lainnya tahi lalat di alis yaitu kemungkinan seseorang memiliki bakat terpendam. Jika memiliki tahi lalat di alis sedikit ke tengah dahi, maka artinya orang tersebut memiliki sikap pesimis, khawatir, dan kemungkinan akan mengalami kemunduran dalam hidupnya.

Sedangkan, tahi lalat yang terletak pada lengkungan alis biasanya diartikan sebagai pribadi yang memiliki kreatif dan tajam. Tahi lalat yang ada di tepi alis memiliki arti orang tersebut cenderung tidak stabil domestik.

3. Arti Tahi lalat di Hidung

Ada lagi jika tahi lalat di hidung berhubungan dengan harga diri dan status sosial seseorang. Jika letaknya  di pangkal hidung berarti bahwa orang ini  akan terus-menerus menghadapi masalah dalam kesehatan, pernikahan dan kekayaan.

Ada lagi jika tahi lalat menunjukkan kerugian finansial pribadi terutama jika berumur diatas 50 tahun letak tahi lalat nya di ujung sayap hidung. Kemudian beda lagi jika ada di ujung hidung menunjukkan bahwa orang tersebut hidup di atas kemampuannya, sulit menabung dan akan mengalami kerugian finansial pribadi.

Untuk kamu yang ingin mempelajari lebih dalam tentang Primbon Jawa, maka bisa melakukannya dengan membaca buku yang berjudul Kitab Primbon Jawa Serba Guna Tetap Relevan Sepanjang Masa. Dalam buku ini berisi tentang Kitab Primbon adalah sekumpulan kearifan lokal supaya seseorang mampu memahami dirinya, sesamanya, dan alam makrokosmos maupun mikrokosmos tempat dia hidup. Ingin mengetahui isi buku ini lebih lanjut? Segera dapatkan bukunya dengan klik gambar di bawah ini. 

 

 

 

4. Arti Tahi Lalat di Pipi

Letak tahi lalat mempengaruhi kecantikan atau ketampanan seseorang karena letaknya memang strategis membuat seseorang lebih cantik atau lebih tampan. Tahi lalat yang letaknya di daerah pipi seseorang menandakan bahwa mereka adalah orang yang berani, tulus, dan rajin belajar, cukup atletis, dan tidak materialistis.

Tahi lalat yang terletak di bagian pipi sebelah kanan menandakan bahwa orang tersebut merupakan pribadi yang sensitif dan sering menghargai keluarga. Sementara itu, tahi lalat yang terletak di bagian pipi sebelah kiri menandakan orang tersebut pribadi yang introvert.

5. Arti Tahi lalat di Dagu

Biasanya orang yang mempunyai tahi lalat di dagu berhubungan dengan keuletan, ketegasan, daya tahan dan etos kerja seseorang. Secara umum arti tahi lalat di dagu juga ada hubungannya dengan properti dan kekayaan.

Jika tahi lalatnya letaknya di tengah dagu tepat di bawah bibir, menandakan seseorang yang sangat konservatif dalam mengatur keuangannya, juga menunjukkan bahwa orang tersebut akan menikmati kehidupan yang stabil, beruntungan, dan keluarga yang sejahtera seiring bertambahnya usia. Sedangkan letak tahi lalat di bagian bawah dagu (kanan, kiri atau tengah) menunjukkan ketenaran dan kemuliaan.

6. Arti Tahi Lalat di Bibir

Arti tahi lalat di bibir adalah pertanda orang tersebut mempunyai kecantikan dan kesuksesan dalam melanjutkan bisnis. Namun beda lagi menurut astrologi Cina, tahi lalat di bibir menandakan seseorang yang melakukan banyak usaha mencapai banyak hal dalam hidup dan cenderung maju.

7. Arti Tahi Lalat di Telinga

Letak tahi lalat di telinga sebelah kanan berarti orang itu rasional, analitis dan mungkin unggul dalam sains. Beda lagi jika ada di telinga kiri menunjukkan orang tersebut emosional dan mungkin juga unggul.

8. Tahi Lalat di Kulit Kepala

Walaupun letaknya tahi lalat di kulit kepala tidak terlihat tetapi artinya yang membuat orang mempunyai sikap iri menyaksikan orang ini karena berarti keberuntungan sepanjang hayat.

 

 

Untuk mengetahui karakter seseorang bisa dilakukan melalui tulisan tangannya. Buku Cara Mudah Mengetahui Karakter Orang Lain Lewat Tulisan Tangan ini bisa kamu jadikan panduan untuk mengetahui karakter orang lain dari tulisan tangannya. 

Arti Tahi Lalat di Tubuh

Pada dasarnya tahi lalat berada di mana saja pada tubuh kita. Namun, pada beberapa area tubuh terkadang terdapat jumlah tahi lalat yang cukup banyak. Misalnya saja,  mulai dari dari kepala hingga kaki mempunyai arti yang beragam mungkin bisa berhubungan dengan kehidupan seseorang, kepribadian dan gaya hidup.

Berikut arti tahi lalat yang berada di tubuh yaitu:

1. Arti Tahi Lalat di Lengan

Berdasarkan astrologi China letak tahi lalat mempengaruhi terkadang kita menganggapnya adalah hal biasa. Berdasarkan, World of  Feng Shui, tahi lalat yang letaknya ada pada lengan seseorang menandakan bahwa orang tersebut sangatlah pekerja keras terutama dalam mencapai keinginannya.

Selain itu, arti tahi lalat di lengan menunjukkan seseorang yang selalu berhati-hati baik dalam bicara maupun tingkah laku adalah. Letak tahi lalat di lengan merupakan tempat yang agak nampak dalam tubuh kita.

2. Arti Tahi Lalat di Dada

Tahi lalat yang terletak pada bagian dada menandakan bahwa orang tersebut merupakan pribadi yang penuh dengan ambisi. Tidak seperti tahi lalat di punggung, memeriksa tahi lalat di dada atau di sekitar payudara merupakan hal yang relatif cukup mudah karena cukup dilihat dengan cermin atau dengan mata telanjang.

3. Arti Tahi Lalat di Siku

Ada tahi lalat di siku adalah pertanda baik. Tahi lalat di kedua siku berarti menunjukkan orang tersebut akan melihat banyak kesuksesan dan kekayaan dalam hidupnya. Arti lainnya dari tahi lalat ada di siku juga berarti  mungkin menandakan seseorang yang senang menikmati karya seni yang bagus atau senang menikmati pemandangan.

Mereka pemilik tahi lalat ini memiliki hubungan yang kuat dengan seseorang yang akan saling membantu. Bahkan, boleh dikatakan bahwa tahi lalat di siku merupakan  tanda keberuntungan.

4. Arti Tahi Lalat di Kaki

Beda lagi jika tahi lalat di kaki itu berarti seseorang itu bisa banyak hal yang berbeda dan itu tergantung di mana tahi lalat itu berada dan jenis kelamin pemilik. Seorang pria yang mempunyai tahi lalat di kaki bagian bawah menunjukkan kesulitan dan penderitaan. Kalau bagi wanita, arti tahi lalat di kaki bagian bawah khususnya di sekitar pergelangan kaki, memiliki arti yang mungkin sedikit kasar yaitu tidak berperasaan.

5. Tahi Lalat di Perut

Ada lagi tahi lalat di area perut tidak aneh,  banyak orang yang punyai tahi lalat di area ini. Sebagian orang menganggap ini pertanda baik.

6. Tahi Lalat di Area Intim

Tahi lalat juga bisa tumbuh di area intim. Meskipun di area ini adalah area sensitif dan bisa menjadi tidak nyaman, tetapi hal ini bisa menandakan sek yang hebat. Bahkan ada yang berpendapat akan kehilangan libido.

7. Tahi Lalat di Bokong

Tahi lalat di bokong adalah tempat yang sensitif namun artinya sangat baik. Tahi lalat di bokong ini berarti cerdas, bijaksana dan mempunyai kreativitas yang baik.

8. Tahi lalat di Telapak Tangan

Orang yang mempunyai tahi lalat di telapak tangan berarti pertanda baik menurut primbon Jawa. Katanya orang 6ang mempunyai tahi lalat di telapak tangan di sebelah kanan dan disebelah kiri adalah mempunyai sifat yang kuat. Juga berarti bahwa dia pekerja keras dan tekun.

9. Tahi Lalat di Jari Tangan

Arti seseorang yang mempunyai  tahi lalat di sekitar jari tangannya, entah itu jari tangan kiri maupun jari tangan kanan, cenderung pandai mencari rezeki. Orang tersebut suka bekerja, pintar mencari peluang sehingga rezekinya selalu datang padanya.

10. Tahi Lalat di Punggung Tangan

Menurut primbon Jawa kalau seseorang mempunyai tahi lalat di punggung tangan kanan maupun kiri, ini merupakan pertanda baik. Dia merupakan orang yang tekun, pekerja keras. Apapun pekerjaannya merupakan pekerjaan yang dicintainya dengan tekad yang kuat.

11. Tahi Lalat di Pergelangan Tangan

Orang yang mempunyai tahi lalat di pergelangan tangan menurut primbon Jawa berarti tidak mempunyai kepandaian dalam hal mengelola keuangan, hidupnya boros, ia tidak pandai merencanakan dan memperhitungkan sesuatu. Keputusan hidup juga diambil dengan terburu-buru. Sebaiknya, Anda belajar belajar cara mengatur skala prioritas dan cara hidup hemat agar tak menyesal di masa depan.

Penutup

Pada dasarnya, hampir setiap orang memiliki tahi lalat, ada yang di bagian wajah, tangan, kaki, dan sebagainya. Selain itu, beranggapan bahwa tahi lalat merupakan suatu tanda lahir dari seseorang. Tahi lalat yang ada di tubuh seseorang biasanya disebabkan karena hormon dan karakteristik dari kulit seseorang.

Maka dari itu, banyaknya tahi lalat yang ada pada seseorang umumnya berbeda. Selain itu, besarnya tahi lalat antara individu yang lain juga tak selalu sama. Demikian pembahasan tentang arti tahi lalat. Sebagai catatan, penjelasan di atas hanyalah sebagai penambah wawasan pembaca. Percaya atau tidaknya merupakan hak dari masing-masing pembaca.

Grameds bisa mendapatkan lebih banyak informasi dengan membaca buku yang tersedia di gramedia.com. Sebagai #SahabatTanpaBatas kami selalu berusaha untuk memberikan yang terbaik. Untuk mendukung Grameds dalam menambah wawasan, Gramedia selalu menyediakan buku-buku berkualitas dan original agar Grameds memiliki informasi #LebihDenganMembaca.

Penulis: Yufi Cantika Sukma Ilahiah

 

Rujukan:

  • https://www.alodokter.com/tahi-lalat
  • https://mydoctors.id/tahi-lalat/
  • https://www.orami.co.id/magazine/arti-tahi-lalat
  • https://hype.grid.id/read/432946551/berbagai-arti-tahi-lalat-di-muka-di-alis-harus-jaga-temperamen-yang-kerap-naik-tak-terkendali?page=2/
  • https://www.halodoc.com/kesehatan/tahi-lalat/
  • https://www.floresnews.id/lifestyle/pr-4994278971/ternyata-ini-arti-tahi-lalat-pada-wajah-dan-tubuh-menurut-kepercayaan-orang-china?page=3
  • https://jogja.tribunnews.com/2022/03/23/primbon-jawa-arti-tahi-lalat-di-tangan-ada-pertanda-setia-sama-ayang
  • https://www.starjogja.com/2022/08/14/arti-tahi-lalat/
  • https://www.bing.com/ck/a?!&&p=aaef94b0e548714eJmltdHM9MTY3MTQwODAwMCZpZ3VpZD0xOWJkZjlhMi1lYTliLTY3ZmEtM2Y2NS1lYjIyZWJhYjY2ZTMmaW5zaWQ9NTEzNg&ptn=3&hsh=3&fclid=19bdf9a2-ea9b-67fa-3f65-eb22ebab66e3&psq=%22Sementara+tahi+lalat+di+pipi+kiri+mewakili+orang+yang+introvert+dan+agak+sombong.%22&u=a1aHR0cHM6Ly9qYXdhYmFuYXBhcHVuLmNvbS90YWhpLWxhbGF0LWRpLXBpcGkta2lyaS1hcnRpbnlhLWFwYS8&ntb=1

 



ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Arum Rifda

Menulis adalah cara terbaik untuk menyampaikan isi pemikiran, sekalipun dalam bentuk tulisan, bukan verbal.
Ada banyak hal yang bisa disampaikan kepada pembaca, terutama hal-hal yang saya sukai, seperti K-Pop, rekomendasi film, rekomendasi musik sedih mendayu-dayu, dan lain sebagainya.