in ,

Rekomendasi Film dan Drama Song Joong Ki yang Wajib Kamu Tonton

Sumber: pinterest.com

Drama Song Joong Ki – Grameds penggemar drama Korea? Pasti kenal dengan aktor yang satu ini, yaitu Song Joong Ki. Song Joong Ki merupakan aktor yang sudah banyak membintangi drama korea. Karirnya berawal dari drama yang berjudul Sungkyunkwan Scandal selain itu Song Joong Ki mulai banyak dikenal akibat peran dalam drama Descendant of The Sun.

Banyak penghargaan yang sudah berhasil ia raih berkat drama yang biasa kita kenal DOTS. Baru-baru ini drama yang sangat jadi perbincangan adalah perannya yang mempesona di drama Vincenzo. Sebelum memerankan drama Vincenzo, ia juga sempat menjadi idola banyak penggemar drama korea terutama para wanita karena perannya bersama Song Hye Kyo membuat banyak penonton baper.

Kemampuan aktingnya sudah tidak diragukan lagi ya Grameds, dengan kemampuan akting yang baik dan memiliki wajah tampan akan membuat setiap orang yang menonton dramanya akan jatuh hati. Berkarir sebagai aktor selama 13 tahun membuat Song Joong Ki memerankan belasan drama dan film.

Penasaran dengan drama yang telah dibintangi oleh Song Joong Ki? Sebelum kamu melihat daftar drama yang sudah diperankan Song Joong Ki, berikut adalah profil lengkap Song Joong Ki.

Profil Song Joong Ki

drama song joong ki
Sumber: pinterest.com

Song Joong Ki lahir pada tanggal 19 September 1985 di Daejeon, Korea Selatan. Song Joong Ki adalah aktor di bawah naungan History D&C Entertainment. Song Joong Ki mulai dikenali oleh masyarakat pada drama sejarah tahun 2010 berjudul ‘Sungkyunkwan Scandal’ dan variety showRunning Man’ sebagai salah satu anggota pemain awal. Setelah itu, Song Joong Ki mulai memainkan drama ‘Innocent Man’ dan ‘A Werewolf Boy’ pada tahun 2012 sebagai pemeran utama.

Song Joong Ki adalah anak kedua dari tiga bersaudara yang dibesarkan di sebuah pedesaan di luar kota Daejeon. Ia juga sempat berkompetisi pada skating jarak pendek dan mewakili kota asalnya Daejeon pada tingkat nasional. Namun, sayangnya sebuah kecelakaan yang dialami membuat Ia harus berhenti dari olahraga tersebut pada tahun pertama di sekolah menengah atas.

Pada ujian seleksi masuk perguruan tinggi bahkan Ia mendapat skor 380 poin dari 400 total poin dan Ia diterima di Universitas Sungkyunkwan. Siapa sangka kariernya menjadi aktor terkenal saat ini berawal ketika Ia diajak bergabung oleh seorang agen di suatu kereta bawah tanah. Pada awalnya, sang ayah menentangnya untuk menjadi seorang aktor. Namun, akhirnya Song Joong Ki memutuskan untuk memasuki industri hiburan secara penuh pada tahun ketiga di Universitas dan akhirnya lulus dengan gelar di Bidang Administrasi Bisnis pada tahun 2012.

Berkat drama Descendants of The Sun, Song Joong Ki menikah dengan lawan mainnya, yaitu Song Hye Kyo pada 31 Oktober 2017 di Youngbingwan, Hotel Shilla di Seoul. Pasangan yang membuat seluruh pecinta drama korea baper akibat perannya di drama akhirnya membuat para fans-nya semakin bahagia karena kabar ini. Namun sayangnya, saat ini Song Joong Ki sudah bercerai dengan Song Hye Kyo, alasannya pun belum diketahui pasti.

Nah Grameds, sudah tahu kan siapa Song Joong Ki mulai dari awal karir hingga saat ini?

Korea A to Z: Panduan K-Drama, Traveling, Kuliah, Bekerja, dan Bermigrasi

Daftar Drama Song Joong Ki

Berikut adalah beberapa daftar drama yang sudah ia mainkan yang wajib kamu tonton.

1. Sungkyunkwan Scandal

drama song joong ki
Sumber: pinterest.com

Sungkyunkwan Scandal merupakan drama yang tayang di Korea pada tahun 2010. Sungkyunkwan Scandal menceritakan tentang Kim Yoon Hee (Park Min Young) yang menyamar sebagai pria demi bisa bekerja dan mendapat uang. Singkat cerita, Yoon Hee diutus oleh Raja untuk sekolah ke Universitas Sungkyunkwan, kampus khusus laki-laki. Di sana Ia bertemu dengan Goo Yong Ha (Song Joong Ki) yang berpenampilan bak bangsawan dan dicap playboy karena dikelilingi para wanita.
Drama ini berlatar kerajaan dengan genre komedi lho, yang pastinya membuat kamu akan tergelitik dengan adegan yang buat geleng-geleng kepala. Ternyata Sungkyunkwan, adalah salah satu universitas tertua di Korea (dibangun tahun 1398) dan termasuk universitas swasta paling bergengsi di Korea, yang unikny secara kebetulan juga merupakan almamater Joong-ki.

2. Ob & Gy

drama song joong ki
Sumber: pinterest.com

Dalam drama ini, kamu bisa melihat Song Joong Ki sebagai seorang dokter. Drama ini menceritakan tentang keseharian para dokter yang sederhana yang berasal dari departemen kandungan. Drama ini memiliki alur yang ringan dan menyentuh, sehingga drama ini cukup ramai menjadi perbincangan.

Dalam drama ini, Song Joong Ki beradu akting bersama Jang Seo Hee, Go Joo Won, Suh Ji Suk dan Lee Young Eun. Kisah cinta dan kehidupan muda dokter ini akan membuat kamu tersenyum terus selama menonton.

3. My Fair Lady

drama song joong ki
Sumber: wikipedia.com

Dalam drama ini, kamu bisa melihat Song Joong Ki dengan pesona lain karena berpenampilan imut sebagai pelayan. Drama ini dibintangi oleh Yoon Eun Hye yang bercerita kisah seorang cucu konglomerat yang memiliki kepribadian yang buruk.

Joong Ki yang polos dalam drama ini berperan sebagai cameo. Dengan wajah yang lugu itu malah membuat dia dipecat oleh cucu konglomerat tersebut. Drama ini sangat cocok untuk kamu yang menyukai drama bergenre romance.

4. Triple

drama song joong ki
Sumber: wikipedia.com

Drama ini dirilis pada tahun 2009. Drama ini menjadi awal mula dimana Song Joong Ki mendapatkan peran besar dalam berbagai drama selanjutnya. Song Joong Ki dalam drama ini berperan sebagai seorang atlet speed skating yang dicintai oleh sang pemeran utama (Min Hyo-Rin)
Tentunya dalam drama ini, Song Joong Ki sangat mahir sekali karena ternyata dahulu Ia merupakan atlet speed skating pada dunia nyata. Namun, karena cedera yang cukup parah, dirinya harus pensiun dini. Kemampuannya berseluncur di atas es pun ditunjukkan dalam drama ini.

5. Tree with Deep Roots

drama song joong ki
Sumber: wikipedia.com

Selain Sungkyunkwan Scandal yang berlatar era joseon, drama ini juga memiliki latar kerajaan. Drama ini tayang pada tahun 2011 dengan menceritakan kehidupan Lee Do (Song Joong Ki) yang akan menjadi Raja Sejong dari Joseon.

Ia ingin membuat hangul (huruf korea) bisa diresmikan dan rakyat biasa bisa belajar membaca. Drama ini memiliki alur yang menarik dan tidak membosankan.

6. Innocent Man

drama song joong ki
Sumber: wikipedia.com

Dalam drama ini, Song Joong-ki kali pertama mendapatkan peran utama. Drama ini tayang pada tahun 2012. Drama yang memiliki 20 episode ini bercerita tentang Kang Ma-ru (Song Joong-ki) sebagai seorang mahasiswa kedokteran yang hidupnya tiba-tiba berubah akibat insiden percintaan.

Ma-ru merasa sakit hati sebab karena pengkhianatan yang dilakukan oleh pacarnya bernama Han Jae-hee (Park Sie-yeon). Sebab itu dia pun berencana untuk balas dendam kepada sang pacar. Padahal Ma-ru pernah berusaha membantu Park terlepas dari masalah. Park pernah tidak sengaja membunuh seorang pria.

Singkat cerita Ma-ru menutupi kesalahan Park dan malah berbohong bahwa dia adalah pelaku pembunuhan yang akhirnya membuat Ma-ru dijebloskan ke dalam penjara.

Akhirnya, balas dendam Ma-ru dilakukannya dengan memanfaatkan seorang gadis yang sedang mengalami hilang ingatan. Drama ini sangat menguras emosi, kamu akan dibawa pada berbagai konflik dari akting Song Joong Ki.

7. Descendants of The Sun

drama song joong ki
Sumber: wikipedia.com

Drama ini menjadi drama yang Ia mainkan setelah menyelesaikan masa wajib militernya. Drama ini dirilis pada tahun 2016. TIdak main-main, drama ini menjadi sukses besar dan meraih rating tinggi. Dalam drama ini, Song Joong Ki juga berperan sebagai pemeran utama.

Yoo Shi Jin (Song Joong Ki) bersama temannya Seo Dae Young (Jin Goo) yang keduanya berasal dari pasukan khusus Korea Selatan berusaha menangkap pencuri ponsel. Setelah pencuri tersebut dilumpuhkan oleh mereka, Shi Jin jatuh dari motor dan mengalami luka parah yang mengharuskan Ia dibawa ke rumah sakit Haesung.

Dari situlah ia bertemu dengan dokter Kang Mo Yeon (Song Hye Kyo) dari situ lah terjadi perselisihan diantara mereka yang juga menjadi awal kisah cinta mereka yang berlanjut ketika kedua nya sama sama ada dalam misi perdamaian melindungi penduduk di sebuah negara pasca perang di Eropa.

Lewat drama ini juga menghantar mereka ke hubungan yang lebih serius di dunia nyata. Drama ini memiliki 16 episode yang sangat menguras emosi dan membuat kamu baper. Drama ini cocok sekali dengan kamu yang suka genre romance dan action.

8. Artdhal Chronicles

drama song joong ki
Sumber: wikipedia.com

Drama ini tayang pada tahun 2019, Drama ini bergenre fantasi percintaan yang diperankan Song Joong Ki selanjutnya. Drama ini disutradarai oleh Kim Won-Seok dan ditulis oleh Kim Young-Hyun dan Park Sang-Yeon. Drama ini memang cukup berbeda jika dibandingkan dengan drama Song Joong Ki sebelumnya karena latarnya yang tidak umum.

Drama ini berkisah tentang negeri mistis di zaman kuno yang bernama Arth. Penduduk di sana saling bersaing dan berambisi untuk merebut kekuasaan, namun ada juga di antaranya yang menemukan cinta sejatinya. Eun-seom (Song Joong Ki) ditakdirkan membawa bencana ke Aseudal.
Drama ini menelan biaya produksi yang sangat tinggi yaitu mencapai 35,5 miliar rupiah.

9. Vincenzo

drama song joong ki
Sumber: pinterest.com

Drama ini tayang pada tahun 2021 sebagai drama comeback setelah drama Artdhal Chronicles. Drama ini mengisahkan tentang seorang pria asal Korea Selatan yang menjadi penasihat mafia di Milan, Italia, bernama Vincenzo Cassano (Song Joong Ki) yang merupakan pengacara kejam dan tega bertindak ekstrem untuk mencapai tujuan.

Sebuah insiden membawanya kembali ke Korea. Selama di Korea Ia menggunakan nama Park Joo Hyung dan bertemu dengan pengacara Hong Cha Young (Jeon Yeo Bin).

Keduanya bergabung ke firma hukum yang bernama Woosang. Dalam aksinya, mereka menggunakan metode keji untuk menjatuhkan penjahat yang tidak bisa dihukum dengan cara hukum yang normal. Seiring berjalannya waktu dengan pertemuan yang intens membuat VIncenzo jatuh cinta pada Cha Young.

Kimbab Family: (Bukan) Kisah Drama Korea

 

Film Song Joong Ki

Tidak hanya drama, Song Joong Ki juga bermain memerankan film yang tidak kalah seru dengan drama-dramanya. Jika kamu tidak suka menonton series, maka kamu bisa mencoba menonton film-film Song Joong Ki dibawah ini. Berikut adalah rekomendasi film yang diperankan oleh Song Joong Ki

1. The Battleship Island

drama song joong ki
Sumber: wikipedia.com

Film ini dirilis pada 26 Juni 2017, yang berceritakan tentang penjajahan di Korea Selatan. Film ini bertempat di Kota Chuncheon dan dirancang menyerupai kondisi masyarakat dan tambang Pulau Hashima pada tahun 1940-an.

Dalam film ini, Song Joong Ki berperan sebagai Park Moo Young di mana Ia adalah mata-mata pejuang kemerdekaan Korea yang akrab dengan pejabat-pejabat Jepang.

Mo Young bertemu dengan Lee Gang Ok yang diperankan oleh Hwang Jung Min, yang merupakan musisi orkestra dari Korea Selatan yang merencanakan perjalanan ke Jepang bersama putrinya.
Mereka berangkat menggunakan surat izin perjalanan dari orang jepang, namun sayangnya surat itu kedaluwarsa dan rombongan dilarang melintas dan malah di bawa ke pulau Hashima, di sana mereka dipekerjakan sebagai penambang.

2. A Werewolf Boy

drama song joong ki
Sumber: wikipedia.com

Dalam film ini Song Joong Ki berperan sebagai Chul Soo yang merupakan manusia serigala yang berteman dengan gadis perempuan bernama Sun-yi.

Awalnya, Chul Soo tidak bisa bicara, baca, tulis, dan tidak bisa berperilaku sopan layaknya manusia akibat terkurung di sebuah gubuk tua selama 20 tahun. Kemudian, ditemukan oleh ibu Sun Yi dan diadopsi dengan asumsi Chul Soo adalah salah satu dari puluhan ribu anak yatim piatu terlantar akibat perang Korea.

Sun Yi awalnya tidak menyukai Chul Soo karena dianggap sebagai pengganggu. Namun, seiring dengan berjalannya waktu mereka semakin dekat dan Sun-Yi berhasil melatih Chul Soo hingga bisa hidup sebagai pria normal.

Ketika mereka semakin akrab dan Sun Yi membuka hati untuk Chul Soo, hubungan mereka harus dihadapkan pada banyak rintangan yang menyulitkan.

3. Penny Pinchers

drama song joong ki
Sumber: pinterest.com

FIlm ini dirilis pada tahun 2011, mengisahkan pria pengangguran bernama Ji Woong yang diperankan oleh Song Joong Ki. Dalam film ini diceritakan bahwa meski sudah lulus kuliah, Ji Woong (Song Joong Ki) selalu gagal dalam mendapat pekerjaan dan masih menggantungkan hidup pada kiriman uang orang tuanya.

Keadaannya semakin parah ketika uang tunggakan apartemen yang ditinggali belum juga dibayar. Namun, kondisi ini tidak membuat ia berusaha dan malah tetap memikirkan untuk bersenang-senang dan bertingkah seperti playboy.

Akhirnya, pada suatu hari ibunya berhenti untuk mengirimkan uang, dan Ia tidak memiliki uang saku untuk membayar sewa apartemen hingga akhirnya Ia pun harus diusir dari tempat tinggalnya. Ji Woong kemudian bertemu dengan Ho Sil yang memberikan pekerjaan dan mendirikan tenda di depan kamar Ho Sil.

4. Space Sweepers

drama song joong ki
Sumber: wikipedia.com

Sebagai film pertama Korea yang mengangkat tema luar angkasa, film ini bisa dikatakan cukup sukses menarik perhatian. Film ini mengisahkan kondisi Bumi pada tahun 2092 yang tidak layak ditempati oleh manusia.

Alam semesta penuh dengan sampah-sampah hingga bangkai pesawat dan satelit yang berterbangan. Dengan keadaan itu, sekelompok kru pesawat ulang alik membuat pencarian sampah berharga yang nantinya bisa mereka jual untuk mendapatkan uang.

Tae-Ho (Song Joong Ki) merupakan salah satu pasukan luar angkasa dari UTS yang berusaha mendapatkan uang dari mencari sampah luar angkasa itu. Tak disangka Ia malah menemukan robot humanoid Dorothy yang disebut sebagai senjata pemusnah masal. Tidak hanya keren, film ini juga akan menguras emosi kalian.

Nah Grameds, itu lah beberapa daftar film dan drama Song Joong Ki yang wajib kamu tonton. Dari daftar rekomendasi film dan drama Song Joong Ki, kamu lebih tertarik untuk menonton yang mana?
Grameds juga bisa membaca buku-buku terkait Korea atau yang lainnya dengan mengunjungi Gramedia.com agar kamu memiliki informasi #LebihDenganMembaca.

Penulis : Christin Devina

Baca juga:

Written by M. Hardi