in

Rekomendasi Buku Hijrah Muslimah

Rekomendasi Buku Hijrah Muslimah – Seperti yang kita tahu bahwa buku adalah salah satu sumber ilmu yang sangat nyata. Selain itu, dengan membaca buku kita juga akan mendapatkan wawasan dan pengetahuan yang luas.

Berbagai jenis informasi akan kita peroleh dan mungkin saja akan ada beberapa informasi yang mungkin saja kita tidak tahu sebelumnya. Tak hanya itu saja, buku juga sangat cocok untuk mengisi waktu luang kita seharian.. Berbagai jenis buku juga bisa kamu temukan seperti misalnya novel, buku pelajaran, komik, buku hijrah muslimah, dan lain sebagainya.

Untuk kamu yang saat ini sedang mencari buku untuk memulai hijrah atau ingin memperdalam ilmu agama. Di artikel kali ini kita akan menyajikan berbagai rekomendasi buku hijrah muslimah yang wajib kamu baca di rumah Berikut adalah beberapa rekomendasinya:

Rekomendasi Buku Hijrah Muslimah

Dibawah ini, kita akan mengulas beberapa judul buku yang sangat cocok untuk dibaca para muslimah yang ingin hijrah. Kamu bisa memilih rekomendasi buku hijrah muslimah di bawah ini sesuai dengan kebutuhanmu:

1. Bismillah, Hijrah

Praktik dan juga wacana hijrah sekarang ini sudah sangat populer di kalangan masyarakat, terlebih untuk kalangan remaja Muslim dan juga sebagian kalangan artis Ibukota. Namun, hijrah sendiri bukan hanya sekadar masalah penampilan saja. Berhijrah juga bukan sekadar menggunakan hijab setelah sebelumnya belum menutup aurat sesuai syariat Islam.

Lebih dari itu, hijrah juga menyangkut masalah pikiran, hati, ilmu, dan lainnya. Oleh karena itu, saat memutuskan untuk berhijrah, selain harus diniati dengan teguh, kita juga harus bisa mengantisipasi godaan-godaan yang bisa saja menggagalkan proses hijrah itu sendiri.

Buku yang satu ini ditulis untuk memenuhi harapan banyak orang yang ingin sekali berhijrah dan ingin proses hijrahnya berhasil dengan sempurna. Tulisan yang ada di dalam buku ini disajikan untuk membantu meneguhkan hati, sehingga bisa istiqomah di jalan hijrah.

Tidak lupa juga, di dalam buku ini, ada beberapa penjelasan mengenai berbagai jenis godaan yang bisa mengganggu proses hijrah dan bagaimana cara mengatasinya. Buku yang sangat aplikatif dan berdasarkan tuntunan yang sahih ini dapat memandu kamu supaya bisa mencapai hijrah yang kaffah sampai meraih surga-Nya.

Cek di Balik Pena : Baby Chaesara

2. OTW Hijrah

Ada banyak sekali situasi yang bisa membuat seseorang menampik niat hijrah yang terbesit di dalam hatinya hingga memutuskan untuk menunda hijrah hingga waktu yang tepat untuk dirinya sendiri. Seperti “saya belum siap, saya masih ragu, atau saya mau berubah sedikit demi sedikit saja.

Padahal perlu dipahami bahwa hidayah tidak datang pada sembarang orang. Hidayah akan datang pada orang yang telah dikehendaki-Nya. Oleh karena itu, jika kamu telah merasakan niat hijrah itu, berarti kamu sudah menjadi orang terpilih, Allah telah memilihmu, dan mengajakmu untuk kembali pada-Nya.

Yang perlu kamu lakukan hanyalah menjemput hidayah itu dengan tangan terbuka, rengkuh hidayah itu atas nama Allah. Hijrahlah walaupun sudah lama kamu tidak menyebut nama Allah. Percayalah bahwa Allah masih memberimu kesempatan untuk menebus semua kesalahan dan dosamu dengan cara berhijrah dan bertobat. Bersegeralah, sekarang adalah waktumu.

3. Aku dan Hijrah

Hijrah seseorang untuk menjadi lebih baik lagi memang tidak mudah. Akan ada banyak sekali cobaan yang datang dan menguji kesungguhan dalam berhijrah. Sulitnya cobaan yang datang terkadang membuat seseorang yang sedang berhijrah jadi mempertanyakan kesanggupannya. Buku Aku dan Hijrah ini dapat menjadi teman dan juga penyemangat untuk menemani kamu dalam berhijrah. Sebab, buku yang satu ini memiliki banyak kisah menarik tentang pengalaman dan perjuangan orang-orang yang telah berhijrah.

4. Let’s Hijrah and Then Salihah: Karena Hijrah Bukan Sekadar Tren Berhijab Mewah

Sebagai seorang perempuan, apakah kamu tahu kapan hidayah Allah SWT akan datang menghampirimu? Cobalah untuk sejenak berhenti, menghela napas, dan lalu berpikir. Apakah selama ini diri kamu sudah cukup bermanfaat untuk orang lain dan lingkungan sekitar? Pada saat kamu masih menyibukkan diri, meniti karir, menyelesaikan pendidikan, mendidik anak, dan juga melayani suami, ataupun merintis usaha sendiri, kadang kala kamu sering lupa untuk introspeksi diri, bahkan juga lupa dengan Allah Sang Pencipta. Sehingga, tanpa disadari, kehidupan kita seringkali terlunta-lunta.

Oleh karena itu, melalui buku yang saat ini, penulis mengajak kita para perempuan tangguh yang ada dimana saja, untuk selalu menambah ilmu, belajar meningkatkan kualitas diri sebagai seorang perempuan salihah yang selalu diridhai oleh Allah, konsisten untuk melakukan amalan baik, berbakti kepada orang tua dan keluarga, serta berguna untuk orang lain.

5. The Art of Hijrah – Kala Jannah Menanti Perubahanmu

Mendekatkan diri kepada Allah SWT merupakan sesuatu yang harus selalu dilakukan oleh seorang muslim. Akan tetapi, kadang kala kita dilanda oleh kebingungan saat hendak berhijrah. Mulai dari apa yang harus dilakukan pertama kali, jalan apa saja yang harus ditempuh, bagaimana cara mendekatkan diri kepada Allah, dan kebingungan lainnya.

Buku yang satu ini hadir untuk membantu para pembaca untuk mengurangi kebingungan tersebut. Hijrah bukanlah sebuah jalan yang biasa. Dimana hijrah sendiri bisa diibaratkan sebagai proses perjalanan yang sangat jauh. Hijrah membutuhkan semua pengorbanan dalam hidup hingga kita habiskan perjalanan dari setengah umur kita.

Oleh sebab itu, perlu adanya arahan untuk melakukannya supaya pijakan hijrah dapat mengakar kuat dan berbuah hikmah. Sehingga kebaikan yang dilakukan dapat istiqomah dan tidak mudah untuk tergelincir kembali ke dalam jurang kegelapan.

6. Berkah Hijrah

“Dan, bertaubatlah kamu sekalian kepada Allah, hai orang-orang yang beriman, supaya kamu beruntung.” (QS. An-Nur [24]:31)

Ayat tersebut adalah peringatan sekaligus perintah Allah SWT mengenai manfaat bertaubat, yaitu kebahagiaan. Karena sejatinya, tidak ada perbuatan dosa yang mendatangkan kebahagiaan bagi kita. Justru, yang kita rasakan ialah ilusi kesenangan dan kepuasan sesaat, tetapi menjauhkan diri kita dari Allah SWT. Karena itu, sudah saatnya kita menjemput keberkahan hijrah saat ini juga. Lantas, bagaimana caranya?

Simaklah apa yang dibahas dalam buku ini :

Meraih rahmat-Nya melalui jalan taubat.
Tinggalkan keburukan, lakukan kebaikan.
Merengkuh nikmatnya ibadah.
Lebih dekat dengan Allah SWT.

Selamat membaca, selamat berhijrah, dan segera gapai ridha Allah SWT!

7. 3 Kekuatan Dalam Hijrah

3 Kekuatan dalam Hijrah “Sesungguhnya orang-orang yang beriman, orang-orang yang berhijrah dan berjihad di jalan Allah, mereka itulah yang mengharapkan rahmat Allah. Dan Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” (Q.S Al Baqarah: 218) Sudah jelas Firman di atas bahwa kita harus Hijrah dan berjihad di jalan Allah.

Tentunya untuk mendapatkan rahmat dan ridhanya. Di samping itu, definisi hijrah merupakan perpindahan, hijrah perubahan sikap dari perilaku yang kurang baik menjadi baik, dari awalnya perbuatan yang Allah Ta’ala tidak suka menjadi Allah suka atau ridhai. Kenapa kita harus hijrah???

Di dalam buku ini penulis membahas mengapa kita harus hijrah. Salah satu bocorannya yaitu umat Islam bagaikan buih di lautan, berlomba-lomba meninggikan bangunan, huru-hara di Timur Tengah, pemimpin yang dzolim, ilmu semakin tidak barokah, LGBT yang sudah dilegalkan, terlebih ada sebuah reality show di sebuah negara Eropa dan Asia, yang menayangkan perjodohan hingga pernikahan para gay. Naudzubillah. Masih banyak yang lain dari tanda-tanda yang Allah perlihatkan kepada kita semua.

8. Bukan Hijrah Biasa

Saat cinta bertasbih, rautan wajah akan menghasilkan sinar, hati bahagia tanpa jeda, dan hidup damai tanpa adanya beban. Walaupun banyak ujian yang menghampiri, pemilik cinta akan melewatinya dengan sabar dan ia menganggap bahwa semua yang menyesakkan pasti berlalu. Kita pernah berada pada kungkungan cinta yang menggelisahkan.

Berharap mengenal dia akan selalu membuat kita tersenyum dan tertawa. Tapi nyatanya, kehadiran dia adalah sebaliknya. Hanya luka yang ia bawa, hanya perih yang ia titipkan. Kita bingung, jalan mana yang harus kita pilih? Cara apa yang bisa kita lakukan untuk mengembalikan kebahagiaan yang telah hilang?

Buku ini membahas tentang cinta yang mengarah kepada Allah dengan jalan taat, bukan dengan jalan maksiat. Memberi gambaran tentang cinta sebenarnya lewat jalan Tuhan, bukan pacaran berakhir penyesalan. Semoga buku ini menjernihkan hati dan pikiran, serta membantu menunjukan move on sejati dalam memperoleh cinta yang menggelorakan. Mendekatkan kita pada Ilahi, bukan pada birahi. Karena di jalan Ilahi, cinta sesungguhnya kita miliki.

9. Hijrah Asmara

Ara tidak mengacuhkan larangan pacaran dari orang tuanya. Ketika pelanggaran itu menuai hasil perselingkuhan yang dilakukan oleh Fatih?kekasih Ara, kini gadis itu mendapatkan pelajaran berharga tentang makna menghormati orang tua. Kemudian, waktu membawa Ara menemukan kesejatian hidup. Tidak hanya memperoleh cinta dari sahabat lama?Denia, Ara juga bertemu dengan Arum yang mengajarkan banyak hal tentang kewajiban seorang muslim dan juga menemukan Arman, sosok pria soleh yang dia idamkan selama ini. Akankah cinta Ara kembali bertepuk sebelah tangan, mengingat Arman sangat tertutup perihal asmara?

10. Stop Talking and Start Hijrah

Hijrah menjadi kegundahan bagi sebagian orang yang masih belum memantapkan hatinya. Banyak dari mereka yang masih menunda-nunda, bahkan sampai bertahun-tahun terus ditunda. Sebenarnya apa lagi yang harus ditunggu, sedangkan kematian terus membayang-bayangi?

Tidak… tidak perlu menunda lagi. Ada sang pemaaf yang selalu siap memaafkan segala kesalahan yang telah diperbuat. Jika yakin Allah adalah Sang Pemaaf, maka mulailah hijrah tersebut. Allah selalu menunggu hambaNya bersujud dalam shalat dan merintih dalam doa kepada-Nya. Ingatlah, Allah punya cara sendiri dalam mendidik hamba-Nya.

Di balik hijrah seorang hamba, ada Sang Pemaaf yang siap memaafkan segala kesalahan hamba-Nya di masa lalu. Asalkan kita serius berhijrah dan bertaubat, Allah pasti akan mengampuni segala kesalahan kita di masa lalu.

Pilihlah jalan ini. Jalan bernama hijrah. Jalan yang Allah ulurkan untuk hamba-Nya yang ingin dekat dengan-Nya. Jalan ini penuh kerikil, banyak lubang, bahkan di tikungan banyak pohon-pohon tumbang. Walau banyak rintangan, namun di ujung jalan ini ada harapan yang kita panjatkan, yaitu surga. Semua jalan memiliki ujung, namun tidak semua jalan berujung ke surga.

Lantas, apa kamu masih ragu berhijrah?

Rekomendasi Buku & Artikel Terkait

Written by Lely Azizah