in

Rekomendasi Novel Horor Indonesia & Terjemahan

KKN Di Desa Penari - Simpleman

Rekomendasi Novel Horor Indonesia & Terjemahan – Novel horor menjadi salah satu bacaan favorit masyarakat Indonesia saat ini. Novel horor menyajikan berbagai kisah seram dan misteri yang akan membuat pembaca penasaran dan terbawa suasana hingga merasa merinding dan ketakutan. Mungkin sensasi itulah yang disukai oleh para pecinta novel horor. Mengetahui banyaknya pembaca yang menyukai novel genre ini, muncul berbagai novel horor yang menyajikan berbagai kisah menarik. Berikut beberapa rekomendasi novel horor Indonesia dengan berbagai kisah menarik yang layak kalian baca.

Table of Contents

Rekomendasi Novel Horor Indonesia dan Terjemahan September 2022

The Devil All the Time – Donald Ray Pollock

The Devil All the Time
The Devil All the Time

Willard Russel, mantan tentara saksi kekejaman perang, sudah menumpahkan banyak darah tapi tak sanggup menyelamatkan istrinya dari kematian. Carl dan Sandy Henderson, pasangan pembunuh berantai yang setiap musim panas mengincar para korbannya di jalanan. Roy dan Theodore, pengkhotbah keliling yang melarikan diri dan dijadikan buronan. Di dunia mereka yang menggila, sesosok pemuda terjebak di tengahnya, dipaksa untuk mengerti bahwa kebaikan dan kejahatan sesungguhnya memiliki batas yang fana.

Omen #3: Misteri Organisasi Rahasia The Jugdes – Lexie Xu

Omen #3: Misteri Organisasi Rahasia The Jugdes
Omen #3: Misteri Organisasi Rahasia The Jugdes

File 3: Kasus penganiayaan murid-murid SMA Harapan Nusantara dalam proses seleksi anggota organisasi rahasia “The Judges”. Tertuduh: Penyelenggara proses seleksi itu, alias para anggota “The Judges” yang semuanya misterius, mencurigakan, dan menyebalkan. Sifat sok berkuasa mereka membuat mereka jadi tertuduh ideal. Belum lagi undangan demi undangan yang dilayangkan pada para anggota kendati sudah terjadi peristiwa-peristiwa tak mengenakkan, menandakan mereka tidak peduli pada korban. Tentu saja, tertuduh utama adalah pemimpin organisasi sok keren ini, si Hakim Tertinggi. Fakta-fakta: Pada minggu terakhir tahun ajaran, surat-surat undangan dilayangkan pada anak-anak paling cerdas dan berbakat di kelas X, mengajak kami untuk mengikuti proses seleksi untuk menjadi anggota organisasi paling berpengaruh di sekolah kami. Tidak dinyana, satu per satu kami diserang secara brutal pada proses seleksi, ditinggalkan dalam posisi seolah-olah mereka menjadi korban ritual sebuah upacara. Misi kami: Menemukan pelaku kejahatan sebelum kami sendiri menjadi korban. Penyidik Kasus, Erika Guruh, Valeria Guntur, dan Rima Hujan

Arwah – Jounatan & Guntur Alam

Arwah
Arwah

“Serius, elu mau kerja part time di Diskotek Lipstik?” Jounatan mengangguk. “Tapi diskotek itu serem, Jou. Ada hantunya.” Jou tak percaya hantu, dan dia sangat membutuhkan pekerjaan paruh waktu. Tapi adiknya mengatakan kalau sejak malam itu, selalu ada satu sosok tak kasatmata yang mengikuti Jou ketika pulang ke rumah.

Tak butuh waktu lama bagi Jou untuk menyadari bahwa kedatangannya dan teman-temannya ke diskotek terkutuk itu telah membangkitkan arwah penasaran yang haus darah. Mereka terseret ke sebuah tragedi yang telah lama tersimpan rapat. Sang arwah ingin mereka semua tahu bahwa yang mati tak pernah benar-benar mati!

Journal Of Terror – Kembar – Sweta Kartika

Journal Of Terror -Kembar-
Journal Of Terror -Kembar-

Namaku Prana. Aku bisa melihat penghuni dunia seberang melalui mata saudara kembarku yang sudah mati. Tanpa pernah kuduga, kemampuan ini telah mengantarkanku ke depan gerbang petualangan menuju dunia kegelapan. Ini adalah catatan harianku. Kumpulan kisah-kisah berhantu yang kurangkum dalam sebuah jurnal. Jurnal penuh misteri. Jurnal penuh teror.

Hendrick: Konnings – Risa Saraswati

Hendrick : Konnings
Hendrick : Konnings

Namaku Risa, dan aku bisa melihat “mereka” yang biasa kalian sebut hantu. Hendrick adalah satu di antara lima sahabat hantu Belanda yang beberapa belas tahun belakangan ini sibuk menggerecoki hidupku.

Awalnya, dia enggan mempersilahkan masuk. Aku tak memaksa, jika dia tak mau, ya sudahlah. Memang, di antara yang lain, Hendrick adalah anak yang paling misterius. Selalu menghindar jika ditanya tentang masa lalunya. Namun, tiba tiba-tiba dia datang dan terus bercerita. Ternyata, kisahnya jauh lebih buruk dari pada yang kuduga…

Rekomendasi Novel Horor Indonesia dan Terjemahan Agustus 2022

Senjakala – Risa Saraswati

Senjakala

Senja kala.
Setiap orang punya perasaan yang berbeda tentang gurat merah yang menghiasi langit senja itu. Ada yang menganggapnya indah, tenang, bahkan romantis seperti yang sekarang kian populer disajakkan para penyair.

Namun, bagiku, Peter, Hans, Hendrick, William, dan Janshen, saat itu artinya tidak boleh ke mana-mana. Kami akan berada di kamar dan aku bercerita tentang hal mengerikan apa saja yang bisa muncul di waktu senja.

Anak-anak itu ketakutan.

The Architecture of Love | Di balik Pena

Semakin besar rasa takut mereka, makin semangat aku bercerita. Kukumpulkan kisah-kisah paling menyeramkan dari makhluk yang bermunculan pada jelang malam itu di buku ini.

Selamat mengikuti Senjakala, sisi lain dari indah gurat senja.

Marianne – Risa Saraswati

Marianne

Marianne Charlote Van Dziburg.

Kalian mengenalnya dengan sebutan Anne, anak perempuan keturunan
Belanda yang sering muncul tiba-tiba dan pergi begitu saja.

Di balik sikap jahil dan wajah judesnya, Anne memiliki segudang cerita di masa lalu yang tidak mau dia bagi secara langsung kepadaku.
Dia bilang, “Aku tak suka dikasihani, juga aku tak mau mengorek kesedihan.”
Tapi, yang lainnya muncul, orang-orang yang pernah berbagi cerita hidup dengannya di rumah keluarga Van Dziburg. Satu-per satu, gelap kisah Anne bermunculan dan belakangan… Ane pun ikut bercerita–meski dengan caranya sendiri.

Mereka Ada – MWV.MYSTIC

Mereka Ada

“Kisah ini merupakan kisah nyata yang diambil dari narsumber yang jelas kebenarannya. Dan setiap kejadian yang dibuat dalam rangkaian cerita memang benar adanya, kecuali nama dan tempat tinggal yang disamarkan.”

Narik Sukmo – Dewie Yulliantika Sofia

Narik Sukmo

‘”Aku janji karo kowe pepujanku, semua yang kamu ucapkan akan tercapai. Tunggu di malam gerhana bulan merah dan gerhana bulan biru. Sukmoku digadekke marang kowe. Mung kowe sing isoh narik sukmoku bali, bali kanggo aku.”
20 TAHUN KEMUDIAN…

Kehadiran Kenara Cahyaningrum—seorang mahasiswi yang dahulu hobi menari—memicu kemunculan dendam kesumat yang siap menuntut balas. Banyu Janggala Baghawanta akan membunuh satu Desa Kelawangin (sengaja disamarkan), terletak di daerah Gunung Lawu, perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Timur. Kedatangan Kenar sendiri karena diajak oleh sahabatnya, Ayu Prastomo.

Pada hari pertama kedatangannya di Desa Kelawangin, hujan turun lebat sepanjang malam disertai petir. Belum lagi, ia merasakan keanehan karena beberapa warga Desa Kelawangin menatap tajam ketika melihatnya. Kenar pun memimpikan sosok bayangan hitam yang seolah hendak menelannya. Lalu, tubuhnya secara tiba-tiba, bergerak menari sendiri.

Semua keanehan ini mulai terkuak ketika secara sengaja, Kenar masuk ke kamar terlarang di rumah Ayu. Di situlah musibah di Desa Kelawangin datang bergantian. Penduduk desa satu per satu mati tak wajar. Dan Kenar, mulai menari tarian tak wajar. Semua penduduk desa mengenali tarian tersebut, TARIAN NARIK SUKMO, tarian kematian dari pasangan Banyu Janggala Bagwahanta dan Ratimayu yang telah meninggal 20 tahun lalu.

Apa kaitan Kenar dengan Banyu Janggala Bagwahanta?
Bagaimana nasib penduduk Desa Kelawangin?

Rekomendasi Novel Horor Indonesia dan Terjemahan Juli 2022

Ritual – Jounatan & Guntur Alam

Ritual
Ritual

Siapkan pakaian si gadis, tiga helai rambutnya, dupa, bunga kenanga juga kamboja, dan … peti mati. Lalu datangi lokasi yang diyakini jadi tempat arwah gadis-gadis berkumpul. Niscaya roh yang tersesat akan menemukan jalan pulang ke jasadnya. Satu-satunya cara membangunkan Nayla dari koma adalah dengan menggelar ritual untuk memanggil rohnya. Tak sembarang orang bisa melakukannya, risikonya juga tidak main-main. Nayla bisa saja mati! Namun tepat pada tengah malam, gerbang dunia roh pun dibuka selebar-lebarnya, meski tahu bahwa imbalannya adalah darah dan nyawa….

Ranjat Kembang – Simpleman

Ranjat Kembang
Ranjat Kembang

Ranjat Kembang ini adalah cerita spin off dari karakter di Sewu Dino dan Janur Ireng. Mira dan Dela menghadapi teror santet keluarga yang terus memakan korban.

Setelah memakan ratusan nyawa, perseteruan Trah Pituh menjalar begitu jauh, meneror keturunan termuda hingga orang-orang di luar lingkaran keluarga. Tiga pintu cerita—Padusan Pituh, Lemah Layat, dan Kembang Wijayakusuma—akan dibuka dan mereka yang di dalamnya harus menyelamatkan diri dari jeratan Ranjat Kembang yang mematikan.

Mulai dari trauma masa kecil yang terus menghantui Dela Atmojo, kelakuan ganjil ibu Mira yang ingin membunuh adiknya sendiri, hingga penugasan Agus dan Ruslan ke sebuah lahan yang ditinggali ribuan makhluk gaib.

Takdir telah dituliskan dan nama-nama mereka tercatat di sana. Sanggupkah mereka melawan itu semua? Atau mungkinkah setiap langkah yang mereka putuskan juga bagian dari takdir yang pada akhirnya akan menelan mereka ke dalam kegelapan?

Entrok – Okky Puspa Madasari

Entrok
Entrok

Marni, perempuan Jawa buta huruf yang masih memuja leluhur. Melalui sesajen dia menemukan dewa-dewanya, memanjatkan harapannya. Tak pernah dia mengenal Tuhan yang datang dari negeri nun jauh di sana. Dengan caranya sendiri dia mempertahankan hidup. Menukar keringat dengan sepeser demi sepeser uang. Adakah yang salah selama dia tidak mencuri, menipu, atau membunuh? Rahayu, anak Marni. Generasi baru yang dibentuk oleh sekolah dan berbagai kemudahan hidup. Pemeluk agama Tuhan yang taat.

Penjunjung akal sehat. Berdiri tegak melawan leluhur, sekalipun ibu kandungnya sendiri. Adakah yang salah jika mereka berbeda? Marni dan Rahayu, dua orang yang terikat darah namun menjadi orang asing bagi satu sama lain selama bertahun-tahun. Bagi Marni, Rahayu adalah manusia tak punya jiwa. Bagi Rahayu, Marni adalah pendosa. Keduanya hidup dalam pemikiran masing-masing tanpa pernah ada titik temu. Lalu bunyi sepatu-sepatu tinggi itu, yang senantiasa mengganggu dan merusak jiwa. Mereka menjadi penguasa masa, yang memainkan kuasa sesuai keinginan.

Mengubah warna langit dan sawah menjadi merah, mengubah darah menjadi kuning. Senapan teracung di mana-mana. Marni dan Rahayu, dua generasi yang tak pernah bisa mengerti, akhirnya menyadari ada satu titik singgung dalam hidup mereka. Keduanya sama-sama menjadi korban orang-orang yang punya kuasa, sama-sama melawan senjata. Kisah yang menyentuh mengenai perjuangan wanita pada zaman-zaman menentukan dalam perjalanan sejarah Indonesia.

Buku ini sangat penting dibaca untuk memahami orientasi nilai dalam masyarakat di tengah-tengah perubahan. —Leon Agusta, sastrawan Novel ini dengan jujur menggambarkan bagaimana sebagian masyarakat kita masih belum bisa menerima adanya perbedaan. —Hendardi, aktivis demokrasi dan hak asasi manusia Penulis dengan cemerlang berhasil mengungkapkan lika-liku dan sepak terjang kehidupan masyarakat yang kompleks di tengah kesewenang-wenangan, melalui tuturan silih berganti antara ibu dan anak perempuannya. —Endy M. Bayuni, Pemimpin Redaksi The Jakarta Post

Dalam Pelukan Maut – V. Lestari, V Lestari

Dalam Pelukan Maut
Dalam Pelukan Maut

Tewasnya Winarti saat tugas jaga malam di Rumah Sakit Harapan membuat Wanda, sahabat yang juga sesama perawat, penasaran. Apalagi Winarti meninggalkan buku catatan untuk Wanda berisi pengalaman gadis itu sebagai saksi mata dari beberapa kejadian buruk. Kini giliran Wanda yang terancam teror dan usaha pembunuhan. Apakah ancaman tersebut ada hubungannya dengan buku catatan Winarti?

Telekinesis 2 – Oka Rimba Akbar

Telekinesis 2
Telekinesis 2

“Jangan terburu-buru Api hanya berkobar tertiup angin kelam. Keabadian akan tersayat-sayat pisau kebencian. Di antara sepasang cakar para saudagar serakah, kesucian akan terus dipintanya. padamkan yang tak terpadamkan.”

Rekomendasi Novel Horor Indonesia dan Terjemahan Juni 2022

KKN di Desa Penari

KKN Di Desa Penari - Simpleman
KKN Di Desa Penari – Simpleman

Saat motor melaju kencang menembus hutan, Widya mendengar tabuhan gamelan. Suaranya mendayu-dayu dan terasa semakin dekat. Tiba-tiba Widya melihat sesosok manusia tengah menelungkup seakan memasang pose menari. Ia berlenggak-lenggok mengikuti irama musik gamelan yang ditabuh cepat.

Siapa yang menari di malam gulita seperti ini?

Tiga puluh menit berlalu, dan atap rumah terlihat samar-samar dengan cahaya yang meski tamaram bisa dilihat jelas oleh mata.
“Mbak… kita sudah sampai di desa.”

Dari kisah yang menggemparkan dunia maya, KKN di Desa Penari kini diceritakan lewat lembar tulisan yang lebih rinci. Menuturkan kisah Widya, Nur, dan kawan kawan, serta bagian bagian yang belum pernah dibagikan di mana pun sebelumnya.

Sewu Dino

Sewu Dino - Simpleman
Sewu Dino – Simpleman

Di dalam ruangan inilah nanti kamu bekerja. ucap mbah tamin sambil membuka pintu. Seketika, bau busuk langsung tercium. Sri mematung. Di depannya terbujur seorang perempuan, dikurung dalam kerangka keranda mayat. Tubuhnya kurus dan pucat. Badannya dipenuhi borok dan nanah. Tak hanya itu, perutnya juga besar seperti orang hamil.

Tidak peduli sri yang ketakutan, mbak tamin melanjutkan penjelasannya, dia adalah dela atmojo,a anak yang harus kamu rawat sampai waktunya tiba. Ia dikirimi kutukan santet sewu dino. Santet yang sudah merenggut nyawa hamper seluruh anggota keluarga atmojo!.

Dari penulis bestseller KKN di desa penari, simpleman kembali dengan kisah klenik tanah jawa yang dikirim untuk menggerogoti nyawa manusia. Semakin kita piker telah menemukan jalan keluar, semakin kita merasa tersesat. Sebab cerita ini lebih besar dari yang kamu bayangan.

Indigo Tapi Penakut

Indigo Tapi Penakut - Angelyn Stevanie
Indigo Tapi Penakut – Angelyn Stevanie

Axelleon Kastileo adalah seorang remaja SMA yang memiliki kemampuan indigo, dia bisa melihat hantu. Karena kemampuannya itu, hari-hari Axel selalu dipenuhi dengan “olahraga jantung”. Axel sangat takut pada makhluk tak kasatmata itu. Bahkan, untuk bisa tidur di malam hari saja dia harus tidur ditemani kedua orang tuanya. Axel sudah pasrah dengan kehidupannya yang seperti itu. Hingga suatu hari, ada murid baru di kelasnya.

Valetta Lizhunt, si murid baru yang memiliki ekspresi wajah mirip dengan Axel—datar, ternyata sangat ditakuti para hantu. Axel akhirnya memberanikan diri mendekati Valetta untuk menjadikannya sebagai tameng. Sejak itu, ke mana pun Valetta pergi maka akan ada Axel yang mengikuti dari belakang.

“Axel suka sama Valetta, ya?”
“Nggak,” jawab Axel tegas.

Tapi, siapa yang akan percaya ketika hampir setiap saat mereka selalu berduaan? Jadi teman sebangku, ikut ekskul yang sama, diantar-jemput Valetta ke sekolah, yang pada akhirnya, mereka pun jadi mulai saling peduli.

Kisah Tanah Jawa: Pocong Gundul

Kisah Tanah Jawa : Pocong Gundul - @kisahtanahjawa
Kisah Tanah Jawa : Pocong Gundul – @kisahtanahjawa

Walisdi.
Walisdi.
Walisdi.
Sebut namanya tiga kali sambil menutup mata. Itu adalah cara paling mudah untuk memanggil sosok Pocong Gundul.

Walisdi adalah dukun ilmu hitam yang memiliki dendam masa lalu sehingga ia ingin menjadi orang yang sakti. Sayangnya, cara yang digunakan membuatnya harus melakukan perjanjian dengan sosok gaib banaswati. Dalam pengabdiannya itu, Walisdi menjelma menjadi Pocong Gundul dengan energi paling kuat. Ia bisa muncul kapan saja saat kita memikirkannya.

Dalam buku Kisah Tanah Jawa: Pocong Gundul, kita diajak untuk mengikuti perjalanan hidup Walisdi di masa lalu. Kemudian, melihat peristiwa-peristiwa yang terjadi di sebuah sekolah yang disinyalir menjadi tempatnya dimakamkan.

Kisah Tanah Jawa: Unit Gaib Darurat

Kisah Tanah Jawa : Unit Gaib Darurat - @kisahtanahjawa
Kisah Tanah Jawa : Unit Gaib Darurat – @kisahtanahjawa

Suatu malam, sepasang suami-istri yang menantikan kelahiran anak pertama,
sedang mencari perlengkapan bayi. Tiba-tiba sang istri merasakan sakit yang luar biasa di perutnya.

Setelah bersusah payah mencari bantuan, sang suami akhirnya menemukan
sebuah rumah sakit. Persalinan yang dibantu empat perawat dan seorang dokter berjalan dengan lancar.

Namun, tidak ada tegur sapa apalagi ucapan selamat dari paramedis itu. Semuanya diam seribu bahasa. Keesokan harinya, hal tak terduga terjadi.

Rumah sakit yang terlihat normal di malam hari, berubah menjadi bangunan rumah sakit tua yang lama tak terpakai.

Kisah di atas sempat ramai diperbincangkan. Lewat buku Kisah Tanah Jawa Unit Gaib Darurat ini, kita diajak oleh dokter keturunan Belanda bernama Frederich untuk menelusuri sejarah rumah sakit yang terkenal keangkerannya itu.

Apa saja yang pernah terjadi di sana? Semuanya akan terjawab di tiap halaman buku ini.

Jurnal Risa; Teror Liburan Sekolah

Jurnal Risa; Teror Liburan Sekolah - Risa Saraswati
Jurnal Risa; Teror Liburan Sekolah – Risa Saraswati

Teruntuk saudara-saudaraku di Jurnal Risa;
Saat ini akhirnya datang, kesempatan untuk menceritakan kisah kita bersama. Hal ini harus kulakukan karena aku memang tak sanggup bila sendirian, menghadapi segalanya seolah aku ini sang pemberani.

Tanpa kalian, Jurnal Risa hanya akan jadi sebuah nama dan tak mungkin bisa berdiri sekuat ini. Dalam buku ini, aku ingin mengajak kita semua bernostalgia, tentang hal-hal gila yang pernah terjadi di masa kecil kita dahulu.

Teruntuk para pembaca kesayanganku;
Ini adalah cerita kami kecil, di musim libur sekolah yang menyenangkan. Ketika aku, A Angga, Nicko, Kakang, dan Riri untuk kali pertama berterus terang dan bertualang dengan ‘kemampuan’ kami.

Tidak pernah sedikit pun terpikir, ini adalah sebuah awal yang perlahan membentuk karakter kami. Sekumpulan penakut yang mau tak mau menjadi berani karena tak bisa menutup mata dan telinga dari teror mereka.

Rekomendasi Novel Horor Indonesia dan Terjemahan Februari 2022

And Then There Were None (Lalu Semuanya Lenyap)

And Then There Were None (Lalu Semuanya Lenyap): Agatha Christie
And Then There Were None (Lalu Semuanya Lenyap): Agatha Christie

Sepuluh orang diundang ke sebuah rumah mewah dan modern di sebuah pulau di seberang pantai Devon. Sepuluh orang dengan rahasia kelam masing-masing, datang tanpa curiga pada sore musim panas yang indah. Tetapi tiba-tiba terjadi serentetan kejadian misterius. Pulau tersebut berubah menjadi pulau maut yang mengerikan ketika orang-orang itu tewas satu demi satu…

Novel Agatha Christie yang paling mencekam dan mendengangkan! Cerita detektif tanpa detektif!

Bayangan di Cermin (Mirror Image)

Bayangan di Cermin (Mirror Image): Sandra Brown
Bayangan di Cermin (Mirror Image): Sandra Brown

Dia menjalani kehidupan wanita lain dan jatuh cinta pada suaminya. Kecelakaan pesawat bukan sekedar tragedi bagi Avery Daniels, seorang reporter TV. Kecelakaan itu juga telah membuatnya kehilangan identitas diri. Tubuhnya yang luka parah dan wajahnya yang hancur telah diidentifikasi sebagai Carole Rutledge, istri calon senator, yang dia tahu meninggal dalam kecelakaan itu.

Avery Daniels yang tak berdaya dan belum dapat berkomunikasi, cuma bisa menangis ketika Tate Rutledge, yang mengira wanita ini istrinya, berkata bahwa kejelitaan wajahnya akan dipulihkan oleh seorang ahli bedah plastik. Tapi, ketika kemudian dia sudah bisa berkomunikasi, Avery tak kunjung membuka kedoknya. Dia takut, nyawanya dan nyawa Tate terancam. Ketika masih terbaring dalam balutan perban di ICU, seseorang mendatanginya dan berkata bahwa rencana mereka untuk membunuh Tate akan tetap berjalan.

Sebagai seorang reporter, Avery merasa tertantang untuk membuka tabir kehidupan Carole dan Tate. Kenapa Carole berencana membunuh suaminya sendiri? Dengan siapa dia berkomplot dalam keluarga itu?

Teenlit: #1: Jangan Diklik: Rahasia Ayu

Teenlit: #1: Jangan Diklik: Rahasia Ayu: Lexie Xu
Teenlit: #1: Jangan Diklik: Rahasia Ayu: Lexie Xu

Ayu Rembulan menjadi saksi kematian Leoni, teman sekelasnya yang bunuh diri tahun lalu. Pada hari ulang tahun kematian Leoni, Ayu menerima SMS aneh yang membuat sebuah aplikasi misterius bernama JanganDiklik terpasang di ponselnya. Melalui aplikasi itu, Ayu menemukan catatan harian Leoni yang menceritakan hari-hari terakhirnya sebelum meninggal. S

ejak itu, kecelakaan demi kecelakaan tragis menghantui teman-teman yang dulu mencelakai Leoni. Orang-orang lain mengira semua itu kebetulan, tetapi Ayu tahu hantu Leoni-lah yang sedang membalaskan dendamnya. Tak seorang pun percaya padanya, kecuali Rex, cowok jahat yang sudah menindas dan mempermalukan Ayu selama setahun ini. Bersama-sama mereka berusaha menyelamatkan teman-teman mereka… juga diri mereka sendiri.

Haru Mahameru

Haru Mahameru: Balakarsa
Haru Mahameru: Balakarsa

Tiga sahabat memutuskan untuk menantang diri dalam rangka kenaikan kelas mereka. Jalur menantang menuju puncak Semeru pun terpilih, dan ketiganya berangkat dengan semangat dan percaya diri yang tinggi.

Namun, belum sampai puncak, mereka telah menemukan berbagai kejadian aneh. Dan di Mahameru Semeru itu, mereka bertemu dengan sang dewi penguasa gunung. Mampukah mereka turun dan pulang dengan selamat?

Rekomendasi Novel Horor Indonesia dan Terjemahan Januari 2022

Wf: When I`m Gone

Wf: When I`m Gone

tombol beli buku

Dear Luke, Pertama izinkan aku berkata—aku mencintaimu … aku tak ingin meninggalkanmu…. Luke Richardson kembali ke rumah setelah pemakaman Natalie, mendiang istri tercintanya, siap untuk menghadapi tugas berat membesarkan ketiga anak mereka sendirian. Namun, sebuah kejutan telah menunggu—sepucuk amplop biru bertuliskan namanya dalam tulisan tangan Natalie, tergeletak di lantai rumahnya. Surat yang ditulis pada hari pertama Natalie menjalani pengobatan kanker setahun yang lalu itu ternyata menjadi surat pertama dari serangkaian surat berikutnya. Saat Luke menjadi terobsesi oleh surat-surat itu, tiba-tiba terkuaklah rahasia demi rahasia yang telah terkubur sekian lama, membuat Luke mempertanyakan semua yang diketahuinya tentang istri dan keluarga mereka. Luke tak tahu kisah kehidupan seperti apa yang telah menunggu. Tapi yang jelas, setelah Natalie pergi, segala sesuatu tak pernah sama lagi….

Teman

Teman

tombol beli buku

Konon, tiga puluh tahun lalu, terjadi pembunuhan di sekolah Jounatan. Namun peristiwa itu ditutupi pihak sekolah. Tak banyak yang tahu, termasuk murid-murid di sana. Lalu, tiba-tiba seorang anak kelas sepuluh mengungkap cerita terlarang itu kepada Jou. Katanya, arwah korban yang terbunuh itu akan menuntut balas. Jou tak menggubrisnya. Namun kesurupan massal terjadi di sekolahnya, tak hanya satu, tetapi berulang kali. Teman-teman Jou pun mulai diteror sesuatu yang tak kasatmata. Jou kembali terjebak. Tanpa sadar dia telah membangkitkan sesuatu yang tertidur selama tiga puluh tahun. Sesuatu yang penuh dendam juga haus darah. Sialnya, Jou sudah tak dapat membedakan mana lawan atau kawan. Salah menebak, Jou akan diantar menuju kematian.

Black House

Black House

tombol beli buku

Oris mulai bekerja sebagai sopir pribadi di rumah megah bercat serba hitam. Bukan hanya penampilan yang begitu kelam, tapi seisi rumah itu pun ternyata mengandung misteri mengerikan. Terjadi banyak skandal yang begitu membingungkan. Oris sang sopir pribadi dan Nyonya Alaia-wanita yang pernikahannya tak bahagia-akhirnya justru saling jatuh cinta. Semakin jauh Oris ter- libat dengan kisah-kisah gelap di dalam Black House, semakin kecil kemungkinan baginya untuk bisa keluar dari rumah itu …. … dalam keadaan hidup. “Bahkan, dari awal aku tahu risiko dari mencintaimu adalah maai tanpa kehilangan denyut nadi.” _Oris

Merinding #2

Merinding #2

tombol beli buku

Malam itu, Sonny tidak bisa tidur. Ia lantas membuka sedikit gorden jendelanya, siapa tahu kantok mendatanginya. Namun, matanya justru menangkap seseorang tengah berdiri di teras rumah tetangganya yang baru saja meninggal. Sosok itu mendekat, mendekat, mendekat, dan kian ketakutanlah Sonny. Itu Pak Johan, tetangganya yang baru saja meninggal! Sonny buru-buru menggedor pintu kamar orangtuanya. Ketika orangtuanya membukakan pintu, terdengarlah suara pintu depan rumah diketuk. Ayahnya segera membukakan pintu depan rumah, dan.. “Aaaaaaa…!!!” Sonny dan ibunya menjerit ketakutan di dalam kamar. Jejak-jejak putih tanpa wujud tampak mengarah ke Soony. Kisah “Jejak dari Alam Kubur” dan cerita-cerita lainnya dalam buku ini mungkin akan membuat bulu kuduk merinding, tetapi juga membuat kita menyadari kebesaran ilahi.

A Court of Mist and Fury

A Court of Mist and Fury

tombol beli buku

Selamat dari cengkeraman Amarantha, Feyre pun kembali ke negeri Tamlin meski dengan beban yang harus ditanggungnya. Walaupun kini ia mewarisi kekuatan Peri Agung, hatinya tetap manusia, dan itu tidak bisa menebus rasa bersalah atas perbuatannya demi menyelamatkan Tamlin serta seisi Negeri Musim Semi. Feyre juga masih berutang janji kepada Rhysand, sang Tuan Agung Negeri Malam. Mau tidak mau ia terlibat dalam politik yang gelap, bergairah, dan begitu memesona, hingga lagi-lagi Feyre menjadi kunci untuk menghentikan kejahatan di dunia peri Prythian yang telanjur terpecah.

Rekomendasi Novel Horor Indonesia Oktober 2021

WingitNovel Wingit

tombol beli buku

Wingit merupakan novel bergenre horor yang mengisahkan mengenai pengalaman Sara Wijayanto yang menemui sosok tak kasat mata. Novel ini terdiri dari tujuh bab, yang setiap babnya mengisahkan mengenai sosok berbeda yang berada di perumahan kosong yang terletak di Jakarta Timur. Bagian awal dari masing-masing bab dalam novel ini dimulai dengan awal mula pertemuan Sara Wijayanto dengan sosok yang akan diceritakan.

Kemudian sosok tersebut menceritakan mengenai kisah hidupnya. Salah satu sosok yang diceritakan dalam novel ini adalah Siti. Siti menceritakan mengenai kisah hidupnya yang tidak dapat memilih jalannya sendiri karena lingkungan yang memaksa harus hidup dalam sisi gelap. Namun, dalam kegelapan hidup yang dijalaninya, Siti melihat sebuah cahaya dan berusaha untuk meraihnya unntuk meninggalkan kehidupan kelamnya. Namun, takdir Siti menentukan jalan lain. Semuanya harus terenggut sebelum Siti berhasil meraihnya.

Beberapa sosok lain yang dikisahkan dalam novel ini, yaitu sosok Ningsih, Marni, dan Mary. Sara Wijayanto menceritakan semua sosok dalam novel ini dengan cukup detail dan menggunakan sudut pandang orang pertama sehingga pembaca dapat lebih mendalami dan merasakan isi cerita. Penjelasan masing-masing sosok dibuat dengan sangat jelas. Masing-masing sosok yang diceritakan dalam buku ini juga dibuatkan sebuah ilustrasi yang menggambarkan bagaimana sosok tersebut.

Novel Wingit ditulis oleh Sara Wijayanto dan diterbitkan pada akhir tahun 2020. Novel dengan jumlah halaman 256 ini dijual seharga Rp75.000,00 di Gramedia.com. Bagi kalian yang tertarik dan penasaran dengan kisah pertemuan Sara dengan tujuh sosok tak kasat mata serta kisah hidup dari masing-masing sosok tersebut dapat membeli novel ini melalui tautan berikut.

Jurnal Risa: Mamat Ujang

Jurnal Risa : Mamat Ujang
Jurnal Risa : Mamat Ujang

tombol beli buku

Mamat—tak usah disebut modol-nya—sudah lama aku kenal. Hanya saja karena Peter CS takut, aku jadi jarang memanggilnya. Mau tak mau, jika mereka tak suka, aku pun tak suka. Sedangkan Ujang, aku tak begitu kenal karena dia baru muncul belakangan ini saja. Seringnya kuanggap dia caper. Kupikir kalian juga tak akan tertarik pada dua sosok ini, nyatanya aku salah. Aku baru sadar bahwa ada yang berbeda dari dua hantu laki-laki itu. Keduanya merupakan jiwa periang yang membuat keadaan di sekitar menjadi hangat. Lokasi syuting yang menegangkan dapat dibuat cair oleh Mamat dan Ujang. Penampilan keduanya bisa dibilang cukup menyeramkan, tapi polah tingkah mereka sangat berbeda dibanding sosok-sosok lain yang pernah aku ceritakan. Saat kuberi tahu tentang rencana menuliskan Mamat-Ujang, berbagai respons muncul dari kalian yang bersemangat ingin lebih jauh mengenal mereka. Gila pikirku, zaman sekarang hantu benar-benar tak ada harga dirinya sampai-sampaibanyak manusia yang tak lagi takut kepada mereka. Lalu aku kembali berpikir, Bukankah itu tujuanku? Membuat kalian tak lagi takut pada hantu? Selamat datang kembali di Jurnal Risa, kali ini bersama Mamat dan Ujang.

Kisah Tanah Jawa: Tikungan Maut

Kisah Tanah Jawa : Tikungan Maut
Kisah Tanah Jawa : Tikungan Maut

tombol beli buku

“Jalan yang berkelok dan menanjak, cukup membuatku mual. Sampai pada ujung jalan menanjak, sebuah cahaya lampu menembus dari arah berlawanan. Bunyi klakson terdengar bersahutan di telinga. Sepersekian detik kemudian hantaman pertama merusak bus bagian depan, membuat bus hampir terguling. Seluruh penumpang terlempar keluar dari kursinya. Belum sempat kami membetulkan posisi, dari belakang tiba-tiba datang lagi hantaman kedua. Kondisi bus kini ringsek terhimpit dua truk. Kemudian, terdengar suara ledakan, seketika api dengan cepat membakar bagian depan merambat ke bagian belakang bus. Teriakan kesakitan menyeruak bersama isak tangis yang memutus kehidupan. (Wati, korban) “Saya menyaksikan kobaran api begitu besar, ketika serombongan manusia dalam bus itu terpanggang hidup-hidup. Tidak ada bala bantuan.” (Saksi – pedagang pinggir jalan) Rabu malam, 8 Oktober, 2003, jadi hari terakhir bagi Wati dan juga teman-temannya yang kembali dari study tour ke Bali. Bus mereka terbakar dan meledak setelah dihantam dua truk di dekat pintu PLTU Paiton, Jawa Timur. Tim Kisah Tanah Jawa mendatangi tempat kejadian yang memang dikenal sebagai kawasan rawan kecelakaan ini. Apa yang sebenarnya terjadi? Buku Kisah Tanah Jawa: Tikungan Maut mencoba menjawabnya.”

Gong Nyai Gandrung

Gong Nyai Gandrung
Gong Nyai Gandrung

tombol beli buku

Sebagai pengantin baru, Waru dan Kintan, mulai berburu rumah untuk mereka tempati berdua. Pilihan mereka pun jatuh pada sebuah rumah di daerah Magelang. Saat melihat foto-foto rumah itu dari sang broker, seketika mereka jatuh cinta dengan penampakan setiap ruangannya. Pertama tiba di rumah itu, mereka disambut Pak Wage dan Mbok Jum, sang penjaga rumah, yang begitu ramah dan siap sedia membantu mereka. Semakin menelusuri rumah besar itu, mereka mulai menemukan ruangan-ruangan baru yang menimbulkan banyak pertanyaan. Apalagi pendopo di halaman belakang, yang tak ditunjukkan sang broker dalam foto-fotonya; ruang bawah tanah, tempat koleksi buku-buku tua berbahasa Jawa dan Belanda, serta lukisan-lukisan sosok kuda; dan peralatan gamelan beserta gongnya yang menumpuk debu di gudang. Setelah menemukan gong itu, Waru dan Kintan mulai dihantui mimpi buruk, bahkan terbangun tengah malam, mendengar suara kuda, dan melihat sosok yang kemudian menghilang. Sebenarnya ada apa di rumah itu?

Rekomendasi Novel Terjemahan Oktober 2021

Lewat Tengah Malam – Ganjil

lewat tengah malam
lewat tengah malam

tombol beli buku

Permainan Hantu-Hantu (A Game of Ghosts)

Permainan Hantu-Hantu (A Game of Ghosts)
Permainan Hantu-Hantu (A Game of Ghosts)

tombol beli buku

Musim dingin kelam. Kegelapan tak berujung. Detektif swasta bernama Jaycob Eklund menghilang, dan Charlie Parker ditugaskan melacak jejaknya. Atasan Parker, agen FBI bernama Edgar Ross, mempunyai alasan sendiri, mengapa dia ingin Eklund ditemukan. Eklund bukan detektif biasa. Dia sangat terobsesi melacak serangkaian pembunuhan dan orang-orang hilang yang terkait dengan laporan kemunculan hantu-hantu. Sekarang Parker akan ditarik masuk ke dalam dunia Eklund, di mana manusia tawar-menawar dengan malaikat, dan mereka yang bersalah maupun tak bersalah sama-sama menjadi bidak dalam permainan hantu-hantu

Yang Terakhir (The Last Séance)

Yang Terakhir (The Last Séance)
Yang Terakhir (The Last Séance)

tombol beli buku

Bagi para pencinta kisah supernatural, hadir kumpulan cerita berhantu dan mengerikan dari Agatha Christie. Meski dunia mengenalnya sebagai Ratu Kisah Kriminal, pada awal karier menulisnya, Agatha Christie mencoba menulis kisah-kisah misteri yang tidak wajar. Misalnya, kisah wanita yang mendapat penglihatan seperti cenayang, momok yang menjulang di balik kegelapan, pertemuan dengan dewa-dewa, pesan-pesan menyeramkan dari Dunia Lain, bahkan kisah pria yang bertukar tubuh dengan seekor kucing… Kisah-kisah itu disatukan dalam kumpulan cerita paling mengerikan berjudul The Last Séance (Yang Terakhir). Beberapa kisah di dalamnya juga melibatkan Hercule Poirot dan Miss Marple. Kumpulan cerita ini semakin menampilkan sisi gelap Agatha Christie, dengan sepuluh cerita di antaranya yang disebut sang penulis sebagai cerita pendek favoritnya.

Pet Sematary

 Stephen King Pet Sematary
Stephen King Pet Sematary

tombol beli buku

NOW A MAJOR MOTION PICTURE “Kadang-kadang… mati lebih baik.” Rumah itu tampak nyaman, terasa nyaman bagi Dr. Louis Creed. Rumah tua, luas, dan asri. Tempat yang cocok untuk keluarga, anak-anak bisa bermain dan menjelajah. Perbukitan dan bentangan padang rumput Maine terasa begitu jauh dari kota besar penuh bahaya dan sesak oleh polusi. Cuma satu yang mencemaskan: truk-truk besar yang menderu lewat di jalanan depan rumah. Di belakang rumah ada jalan setapak ke dalam hutan, tempat anak-anak sekitar biasa berjalan khidmat beriringan, mengantar hewan-hewan kesayangan yang telah mati untuk dikuburkan. Tempat yang sedih, mungkin, namun aman. Ya, tempat itu pasti aman. Bukan tempat yang akan merasukimu dalam mimpi, membuatmu terbangun dengan berkeringat ngeri dan waswas… Stephen King menyajikan kisah mengerikan lain daripada yang lain. The Times Alurnya sedemikian cepat sehingga pembaca tidak bisa berhenti. Guardian Novel yang paling menakutkan yang pernah ditulis. Publishers Weekly

Korean Scariest Horror Stories Ii – Kunjungan Hantu

Korean Scariest Horror Stories Ii - Kunjungan Hantu
Korean Scariest Horror Stories Ii – Kunjungan Hantu

tombol beli buku

Apakah kamu pernah sendirian di tengah kegelapan, lalu melihat bayangan atau mendengar suara yang perlahan-lahan semakin mendekatimu? Hati-hati! Itu bisa jadi tanda-tanda adanya kehadiran hantu! Kisah-kisah horor dari Negeri Ginseng ini pastinya akan membuat bulu kudukmu berdiri. Cerita horor yang ada di buku ini ditulis berdasarkan pengalaman nyata yang dialami penulis ataupun pengalaman orang lain yang diceritakan kembali. Ada 32 kisah horor, seperti hantu di kamar mandi, dendam hantu kucing, hantu di penyeberangan kereta api, surel horor penyebab ketindihan, hantu gadis cantik di kolam renang, jenazah di kamar gas pelatihan tentara, dan masih banyak lagi! Waspadalah saat membaca buku ini sendirian! Coba buktikan sendiri!

The Turn Of The Screw

Misteri Bly Manor (The Turn Of The Screw)
Misteri Bly Manor (The Turn Of The Screw)

tombol beli buku

Seorang wanita muda menerima pekerjaan sebagai guru dan pengasuh Miles dan Flora, kakak-beradik yang manis, sopan, dan pendiam, di rumah besar yang dibayang-bayangi kejahatan. Ada sosok-sosok yang kadang muncul di menara-menara gelap dan jendela-jendela berdebu. Hantu-hantu yang mengamati dalam diam dan datang makin dekat. Mereka menginginkan anak-anak itu dan hendak mengambil jiwa mereka. Si pengasuh berupaya melindungi kedua anak itu, tetapi dengan ngeri dia menyadari bahwa kedua anak itu sama sekali tidak merasa takut… sebab mereka juga menginginkan hantu-hantu itu

Rekomendasi Novel Horor Indonesia dengan Berbagai Kisah yang Menarik

Danur

Danur merupakan novel yang mengisahkan mengenai seorang gadis kecil bernama Risa. Risa merupakan seorang anak yang kesepian dan tidak memiliki teman. Kemudian datang seorang anak lelaki bernama Peter, yang saat itu mengaku sebagai tetangga Risa. Setelah berteman dengan Peter, Risa kembali kedatangan empat teman baru, yaitu Hans, Hendrick, William, dan Jahnsen. Kelima orang teman Risa tersebut sebenarnya adalah hantu Belanda. Risa yang awalnya tidak mengetahui bahwa kelima temannya tersebut adalah hantu, merasa sangat bahagia dengan kehadiran mereka. Setiap hari Risa selalu bermain dan bercanda bersama teman-temannya.

Setelah satu tahun menjadi persahabatan dengan kelima temannya, Risa akhirnya menyadari bahwa teman-temannya tersebut adalah hantu. Namun, Risa tidak mempermasalahkan hal tersebut. Risa tetap bahagia dan terus bermain bersama lima orang teman yang berasal dari dimensi yang berbeda tersebut. Risa juga mendengarkan berbagai kisah dari para teman hantunya. Kelima teman Risa bercerita mengenai kesedihan kisah hidupnya di masa lalu. Peter bercerita bahwa saat dirinya berusia 13 atau 14 tahun ia merasa sangat kesepian. Ibu Peter dulu diculik saat pergi menemui temannya. Peter dibunuh dengan sangat kecam oleh tentara Nippon. Hans, Hendrick, Jahnsen, dan William juga menceritakan kisahnya masing-masing yang tak kalah tragis. Kelima hantu tersebut terkadang menunjukkan berbagai ekspresi, seperti marah, sedih, menangis tanpa air mata, hingga menampakkan wujud yang mengerikan. Namun, Risa tidak pernah merasa takut dengan hal tersebut.

Setelah menjalin persahabatan selama beberapa tahun, terjadi saat di mana para sahabatnya merasa marah karena menganggap Risa telah ingkar janji. Saat itu Risa berjanji bahwa ia akan mengakhiri hidupnya agar dapat bersama dengan para sahabatnya selamanya. Risa merasa menyesal karena tidak dapat memenuhi janji tersebut. Risa telah mencoba berbagai cara untuk menepati janjinya tersebut, mulai dari mencoba memotong pergelangan tangannya hingga mencoba meminum berbagai obat dengan dosis tinggi. Namun, usahanya itu tidak ada yang berhasil. Risa dapat terus selamat dari percobaan bunuh diri yang dilakukannya. Karena itu, Peter dan teman-temannya yang lain pergi meninggalkan Risa dan tidak pernah muncul kembali selama belasan tahun.

Setelah ditinggalkan oleh kelima sahabatnya, Risa bertemu dengan beberapa hantu lain, seperti Samatha dan Asih. Diceritakan bahwa Samantha adalah hantu yang selama 80 tahun menunggu kehadiran orang tuanya. Sedangkan Asih diceritakan sebagai arwah penasaran yang meninggal karena gantung diri. Selain kedua hantu tersebut, masih ada beberapa hantu lain yang datang di kehidupan Risa. Akan tetapi, Risa tetap merasa kesepian dan merindukan kelima teman lamanya karena hantu-hantu baru yang menemui Risa hanya datang dan berteman dalam waktu yang sebentar. Risa akhirnya bertemu kembali dengan kelima sahabatnya setelah dewasa. Peter, Hans, Hendrick, William, dan Jahnsen muncul untuk memberikan dukungan kepada Risa saat sedang melakukan rekaman lagu untuk albumnya. Hingga saat novel ini ditulis, kelima hantu tersebut diceritakan tetap bersama dan menemani Risa.

Danur menjadi salah satu novel bergenre horor yang ditulis oleh Risa Saraswati. Novel dengan tebal 233 halaman ini pertama kali diterbitkan pada tahun 2011. Novel Danur dijual seharga Rp52.800,00 di Gramedia.com. Bagi kalian yang tertarik untuk mengetahui kisah Risa dan lima orang temannya secara lengkap dapat membeli novel Danur melalui tautan berikut.

Novel Danur
tombol beli buku

Surat dari Kematian

Surat dari Kematian merupakan novel bergenre horor yang mengisahkan mengenai sebuah surat misterus berisi mengenai perintah untuk melakukan hal aneh dan jika tidak dilakukan maka nyawa orang yang mendapatkan surat itu akan menjadi taruhannya. Reno, seorang mahasiswa Fakultas FEB, Universitas Gadjah Mada, menjadi salah satu orang yang mendapatkan surat tersebut. Awalnya ia hanya berpikir bahwa surat itu merupakan perbuatan iseng teman-temannya. Sampai pada suatu hari, tiba-tiba Reno menghilang tanpa jejak karena tidak memenuhi perintah yang diberikan surat itu.

Hilangnya Reno menimbulkan kebingungan dan membuat gempar UGM, terutama Fakultas FEB. Beberapa minggu kemudian surat tersebut kembali diterima oleh mahasiswa lain dengan isi perintah yang berbeda. Surat tersebut berisi perintah untuk menari tanpa busana di dekat Gama Plaza sambil menyanyikan lagu Hymne UGM. Takut akan menghilang seperti yang dialami oleh Reno, akhirnya mahasiswa tersebut menuruti perintah aneh yang ada di dalam surat. Surat berisi perintah aneh tersebut kembali didapatkan oleh salah satu mahasiswa. Semua surat aneh yang diterima mahasiswa tersebut memiliki perintah yang berbeda, tetapi selalu ditutup dengan kata yang sama, DIE.

Di sisi lain, terdapat dua orang mahasiswa bernama Kinan dan Zein yang meliput berbagai lokasi angker dan misterius di kampus UGM melalui channel Youtubenya, yaitu Liputan Alam Fana. Kinan sendiri sebenarnya tidak benar-benar percaya dengan adanya hantu jika tidak melihat dengan mata kepalanya secara langsung. Jadi, jika muncul hal aneh dalam video yang direkamnya, ia hanya merasa bahwa itu adalah ilusi atau kesalahan teknis. Sementara itu, Zein memang bisa melihat sosok tak kasat mata, tetapi jika ia menjelaskan kepada Kinan hanya akan berujung pada perdebatan, yang pada akhirnya Zein lebih memilih untuk mengalah.

Setelah meliput berbagai tempat angker di UGM, Kinan dan Zein mencoba untuk meliput tempat lain. Sasaran kali ini adalah Gama Plaza, sebuah gedung terlantar yang berada di luar kampus UGM. Di gedung ini kabarnya ada seorang mahasiswa bernama Darius yang gantung diri di lantai empat. Alasan mengenai penyebab gantung dirinya mahasiswa ini masih belum pasti. Ada yang mengatakan bahwa penyebab Darius gantung diri karena sering dirundung teman-temannya serta ada juga yang mengatakan bahwa Darius gantung diri karena stres dengan beban kuliah. Zein kemudian beranggapan bahwa surat yang berisi perintah aneh berhubungan dengan kejadian bunuh diri ini.

Zein yakin bahwa kata DIE merupakan singkatan dari nama lengkap Darius. Untuk memecahkan teka teki tersebut, Zein mencari tulisan tangan Darius dan dengan bantuan teman sekelas Darius, tulisan tangan Darius didapatkan. Tulisan tangan Darius ternyata sama persis dengan tulisan dalam surat perintah aneh.

Surat dari Kematian merupakan novel bergenre horor yang ditulis oleh Adham T. Fusama. Novel dengan jumlah halaman 376 ini diterbitkan pada tahun 2018. Novel Surat dari Kematian dijual seharga Rp60.000,00 di Gramedia.com. Bagi kalian yang tertarik untuk mengetahui kelanjutan dari misteri Gama Plaza dan surat perintah aneh dalam novel ini dapat mengunjungi tautan berikut.

Novel Surat dari Kematian
tombol beli buku

Journal of Terror: Titisan

Journal of Terror Titisan merupakan novel bergenre horor yang menceritakan mengenai seorang anak bernama Sukma yang dapat melihat alam gaib. Alam gaib yang dimaksud bukan mengenai makhluk tak kasat mata biasa. Novel ini berisi mengenai berbagai hal yang berkaitan dengan hantu, pesugihan, dan perdukunan, seperti Kuyang. Kuyang merupakan sejenis hantu berbentuk kepala tanpa tubuh yang berasal dari hasil pesugihan. Kuyang diceritakan sering mengincar janin dari Ibu hamil dan bayi yang baru lahir. Selain menyuguhkan berbagai kisah seram dan misterius tersebut, novel ini juga memberikan kisah sedih mengenai Sukma dan orang tuanya.

Bagian awal novel ini memberikan kisah mengenai Sukma yang menunggu ibunya yang sedang dirawat di rumah sakit karena penyakit kanker yang dideritanya. Dalam novel ini juga dikisahkan dapat melihat malaikat pencabut nyawa, tetapi saat ibunya meninggal ia tidak dapat melihat sosok malaikat tersebut.

Setelah ditinggal oleh ibunya, Sukma merasa sangat kesepian karena ia memiliki hubungan yang kurang baik dengan ayahnya. Sukma merasa bahwa kedua orang tuanya tidak pernah saling mencintai. Menurut Sukma, setelah menikahi ayahnya, ibunya kehilangan semangat hingga tidak pernah seceria saat masih muda dulu. Ayah Sukma juga tidak pernah terlihat ramah dengan ibunya serta lebih sering bepergian dibanding berada di rumah.

Novel Journal of Terror Titisan merupakan novel horor yang ditulis oleh Sweta Kartika dan diterbitkan pada tahun 2020. Novel dengan jumlah 352 halaman ini dijual seharga Rp71.200,00 di Gramedia.com. Bagi kalian yang tertarik dan penasaran dengan kisah Sukma dan berbagai sosok gaib tersebut dapat membeli novel ini melalui tautan berikut.

Novel Journal of Terror : Titisan
tombol beli buku