in

Cara Menjadi Orang Cuek dan Tidak Mudah Baperan

Cara Menjadi Orang Cuek  – Memiliki sifat dan sikap yang ramah tentulah akan menjadi kesukaan dari kebanyakan orang. Grameds sendiri pasti juga sudah mengetahui fakta bahwa menjadi orang yang ramah dan peduli terhadap lingkungan sekitar akan mendapatkan perhatian yang lebih dari lingkungan sekitar. Tapi, tahukah Grameds?

Bahwa hidup tidak harus selalu menjadi ramah, terkadang Grameds harus menggunakan sebagian sikap cuek untuk menyikapi beberapa peristiwa yang terjadi dalam kehidupan Grameds. Mengapa demikian?

Grameds pasti sudah mengetahui bahwa tak semua hal yang ada di dunia ini bisa kita atasi dan tanggapi dengan mudah. Bersikap peduli terlalu berlebihan juga dapat menimbulkan efek yang tidak baik untuk diri Grameds, sikap peduli itu bisa-bisa malah menjadi hal yang tidak baik untuk diri sendiri.

Penerapan sikap cuek dinilai dapat menghindarkan Grameds dari adanya kegelisahan yang disebabkan oleh beban pikiran, stress, dan masih banyak lagi. Adanya beberapa hal tersebut juga menyebabkan seseorang menjadi lebih mudah mengalami perubahan emosional dan mudah merasa tertekan.

Apabila seseorang sudah mulai tertekan, tentu akan sangat mudah untuk mempengaruhi seseorang dalam melakukan suatu kegiatan. Aktivitas yang dilakukan akan sangat mudah untuk mengalami gangguan serta hasilnya juga tidak akan sempurna serta baik.

Ketidak Fokusan dalam melakukan berbagai aktivitas ini dapat dimulai dari hilangnya fokus saat melakukan suatu kegiatan, sulit merasakan kebahagiaan yang diterima,hingga sangat sulit untuk menerima serta menikmati hiburan yang ada. Masalah-masalah tersebut sangat rentan menyerang orang-orang yang memiliki kepribadian yang mudah baper.

Apakah Grameds tahu apa arti baper itu? Pasti sudah bukan, karena istilah ini sudah sangat sering digunakan oleh orang-orang jaman sekarang dalam menjuluki orang yang sangat mudah terbawa perasaan atau peka.

Istilah baper sendiri merupakan kependekan dari bawa perasaan. Baper sendiri kerap dianggap sebagai sifat yang terlalu sensitif serta terlalu serius dalam menanggapi suatu hal atau permasalahan yang mereka hadapi sendiri.

Nah untuk mengatasi adanya sifat tersebut, Grameds dapat mengakalinya menggunakan cara yang paling mudah dan ampuh yaitu adalah dengan menerapkan sikap cuek atau terkadang harus acuh tak acuh untuk beberapa kasus. Grameds juga bisa menerapkannya dengan cara mulailah belajar untuk bersikap dan menanggapi sesuatu dengan biasa saja atau bahkan cuek, selalu tekankan masa bodoh untuk beberapa kasus yang tidak penting dan sekiranya mengganggu.

Tidak menjadi masalah apabila Grameds memutuskan untuk menjadi orang yang cuek. Pribadi yang memiliki kepribadian cuek cenderung memiliki tingkat kepercayaan yang cukup tinggi. Mereka yang bersikap cuek relatif berperilaku sama seperti kepribadian asli yang mereka miliki.

Hal ini mengartikan bahwa mereka melakukan semua hal sesuai dengan yang ada dan tanpa disertai dengan kepura-puraan. Mereka melakukannya benar-benar untuk dirinya tanpa memikirkan pendapat buruk yang orang lain berikan kepadanya.

Bersikap cuek bukan hanya ditandai dengan cara berpakaian, cuek disini adalah mengenai sikap dan sikap Grameds data berada di sekitar orang lain. Ada beberapa pokok hal penting yang harus dilakukan untuk memulai bersikap cuek.

 

tombol beli buku

Berikut ini beberapa yang menjadi pokok utama dalam berperilaku cuek serta acuh tak acuh.

1. Mulailah dengan belajar bagaimana cara bersikap cuek.

2. Mulailah untuk memperbaiki penampilan dan ubah menjadi penampilan yang dapat membawa pesan serta kesan yang menakutkan.

Kedua hal tersebut dapat dijabarkan menjadi beberapa poin-poin yang akan sangat membantu Grameds untuk menjadi seseorang yang cuek. Berikut ini akan kami sajikan jabaran lain dari cara-cara menghormati menjadi orang yang cuek dan tidak mudah baper secara lengkap yang dapat Grameds terapkan dalam kehidupan Grameds sehari-hari.

Cara Menjadi Orang Cuek dan Tidak Mudah Baperan

Beberapa cara ini tentu akan sangat untuk Grameds yang tidak ingin ambil pusing dan tidak menyukai hal yang terlalu ribet mengenai beberapa permasalah hidup yang Grameds alami. Menjadi cuek dan tidak mudah baperan adalah hal yang sangat bermanfaat untuk kesehatan mental Grameds. Berikut ini beberapa cara untuk menjadi orang yang cuek dan tidak mudah baperan yang akan kami sampaikan kepada Grameds.

1. Mulailah untuk Mencintai Diri Sendiri

Cara pertama yang dapat Grameds terapkan adalah cara tersimple dan paling sederhana. Memang sebelum memulai semuanya Grameds haruslah mencintai diri sendiri terlebih dahulu. Menghargai diri Grameds sendiri adalah hal yang sangat diperlukan untuk memulai bersikap cuek.

Grameds harus mulai untuk menomor satukan diri Grameds tapi dengan batasan dan jangan terlalu berlebihan. Selain itu, Grameds juga harus menerima diri Grameds apa adanya,mulai untuk memikirkan perasaan Grameds, pendapat Grameds, pemikiran dari Grameds sendiri, menghargai tubuh serta gaya Grameds, dan semua bagian yang telah membentuk Grameds menjadi manusia yang utuh.

Apabila Grameds sudah melakukan semua hal itu, Grameds akan perlahan menemukan sebuah titik dimana Grameds merasa nyaman dengan diri Grameds sendiri dan sikap cuek serta tidak mudah baperan akan perlahan mengikuti perubahan Grameds.

Di posisi ini, dimana Grameds sudah mengetahui cara untuk mencintai diri sendiri maka Grameds tidak akan dengan mudah terusik dengan berbagai hal yang memiliki kaitan dengan perasaan. Dengan begitu, secara otomatis Grameds akan menjadi lebih terkontrol emosinya dan sekaligus menjadi sebuah jalan untuk menemukan kebahagiaan Grameds sendiri.

tombol beli buku

2. Jadilah Pribadi yang Kuat Kepercayaan Dirinya

Kepercayaan diri dapat membuat Grameds perlahan menjadi seseorang yang cuek dan tidak mudah terbawa perasaan dalam menanggapi situasi apapun yang sekiranya tidak membutuhkan banyak tanggapan. Pribadi yang tidak memiliki kepercayaan diri yang kuat cenderung akan mudah merasa baper serta gampang tersinggung, terlalu sensitif. Tentu itu akan sangat memuakkan dan melelahkan bukan?

Jika Grameds sudah dapat melaksanakan point pertama, maka poin kedua ini akan mengalir saja seperti air. Jika Grameds memiliki kepercayaan diri yang kuat, akan secara otomatis membuat semua orang yang berada di sekitar Grameds memiliki pemikiran bahwa Grameds adalah pribadi yang memiliki tujuan dalam melakukan apapun dan mereka akan dengan mudah menerima Grameds dengan tangan terbuka.

Dalam menerapkan cara kedua ini, Grameds dapat melakukan beberapa hal mudah untuk mewujudkannya menjadi sempurna. Berikut ini beberapa hal yang dapat menunjang serta menunjukkan kepercayaan diri Grameds.

– Grameds dapat mengawalinya dengan menampilkan Bahasa tubuh atau gerak tubuh yang tepat dan benar, seperti ketika Grameds memasuki sebuah ruangan tampilkan Bahasa tubuh yang tegak dan tegas dengan begitu akan memancarkan aura kepercayaan diri yang tinggi.

– Mau dimanapun dan kapanpun Grameds harus dapat menunjukan bahwa Grameds nyaman berada dalam situasi dan kondisi tersebut. perlu diingat, bahwa kurangingal menggunakan ponsel ataupun memeriksa ponsel Grameds. Jika Grameds merasa bosan, Grameds dapat menghibur diri dengan mencari seseorang yang dapat Grameds ajak berbicara. Grameds harus sekuat mungkin terlihat menikmati serta nyaman berada di tempat tersebut.

– Jika Grameds berada dalam suatu acara, usahakan jangan sampai Grameds menjadi asik sendiri dengan dunia Grameds dan terkesan tidak menikmati acara dengan baik. Hal ini biasanya ditunjukkan dengan sikap dan gestur tubuh yang terus-menerus memeriksa ulang make up atau riasan mereka padahal riasannya masih bagus.

3. Hiraukan Pendapat Buruk dari Orang Lain

Jika Grameds merupakan seorang pribadi yang sangat cuek dan tidak mudah terbawa perasaan, Grameds tentu akan menyukai semua tentang diri Grameds tanpa mendengarkan pendapat yang berkesan merendahkan untuk Grameds.

Grameds tidak akan terlalu mengambil pusing serta menguras perasaan ketika mendengarkan pendapat buruk tentang Grameds. Cobalah untuk menjadi diri Grameds sendiri dan acuhkan saja orang-orang yang tidak menyukai Grameds. Atau akan lebih baik jika Grameds menganggap semua pendapat buruk itu sebagai kalimat yang membangun untuk Grameds.

Jika Grameds pandai dalam mencerna emosi, Grameds akan menggunakan pendapat-pendapat buruk itu menjadi sebuah perubahan yang lebih baik dan tidak mengambil pusing serta memasukkannya ke dalam hati Grameds.

Ingat! Jika bisa, sebisa mungkin jangan mengikuti gaya, mengikuti orang lain, dan mencoba hidup seperti orang lain. Perbuatan itu hanya akan memberikan kesan lemah kepada diri Grameds karena Grameds tidak percaya dengan pilihan dan selera diri Grameds sendiri.

Perlu Grameds ketahui, bahwa ada perbedaan antara sikap yang tidak peduli dengan omongan orang lain dengan sikap judes yang terkesan antagonis. Jangan terlalu menunjukkan kecuek hingga mencapai tingkatan judes. Menghormati pendapat orang lain itu juga penting, yang harus Grameds lakukan adalah tidak perlu untuk memikirkannya terlalu dalam dan bahkan dimasukkan kedalam hati.

tombol beli buku

4. Cobalah Untuk Mulai Menghargai Tubuh Sendiri

Hal ini merupakan hal yang sama pentingnya dengan poin-poin diatas. Untuk dapat memiliki sikap cuek, Grameds harus mencintai tubuh Grameds sendiri setelah mencintai diri Grameds. Cobalah untuk mencintai dan menghargai semua bagian dari tubuh Grameds yang sudah dianugerahkan Tuhan kepada Grameds.

Dengan begitu, Grameds akan sangat percaya diri dan tidak akan ada bagian tubuh yang akan Grameds tutup-tutupi (tidak menyukai beberapa bagian tubuh tertentu)
Untuk memiliki tubuh yang dapat dicintai, Grameds tidak perlu memiliki bentuk tubuh yang sempurna, cobalah saja untuk mensyukurinya.

5. Ciptakan Selera yang Grameds Sukai

Pribadi yang memiliki sikap cuek biasanya akan merasa nyaman dengan pilihannya. Prinsip mereka adalah asalkan mereka nyaman, mereka tidak akan mempermasalahkan apapun. Mereka yang memiliki sikap cuek tidak memperdulikan pendapat orang lain mengenai selera serta gaya mereka.

6. Kendalikan Diri dan Bersikap Lebih Tenang

Seseorang yang memiliki sikap cuek biasanya dapat dengan mudah mengendalikan emosi mereka sehingga mereka akan dipandang sebagai orang yang tenang dan sangat mudah untuk nyaman dengan siapapun dan apapun.

Mereka yang tenang cenderung tidak ribet dan banyak mau karena mereka secara otomatis memiliki sikap cuek. Pribadi cuek yang sebenarnya adalah pribadi yang tidak takut untuk memulai suatu obrolan, tentunya mereka akan memulai obrolan apabila obrolan tersebut dirasa penting dan bermanfaat untuk mereka.

Orang yang cuek tidak akan mempermasalahkan hal-hal kecil yang ada pada orang yang mereka ajak bicara dan mereka dapat dengan mudah membuat orang lain juga merasa nyaman berbicara dengan mereka.

Saat Grameds bertemu dengan seseorang, jangan sekali-kali menatapnya dari atas hingga bawah, Grameds bisa melakukan hal lain yang lebih seperti bersikap ramah dan ingat untuk tetap mengendalikan diri sehingga terlihat tetap tenang. Jangan sekali-kali menunjukan sikap jika Grameds merasa gugup.

7. Tanamkan Prinsip Hidup yang Kuat serta Jelas

Grameds yang memiliki prinsip hidup atau pedoman yang bersifat kuat serta jelas kemungkinan besar tidak akan mudah untuk digoyahkan keyakinannya hanya dengan hal-hal yang sepele maupun serius. Hal-hal yang bersifat tidak penting dan sepele cenderung dapat dengan mudah dihiraukan oleh Grameds jika Grameds memiliki prinsip hidup yang kuat dan jelas.

Disamping itu, memiliki prinsip hidup yang tegas juga dapat bermanfaat untuk menjadi tameng bagi Grameds dalam mempertahankan mental untuk menghadapi semua kemungkinan dalam kehidupan ini yang berada jauh diluar ekspektasi yang Grameds bayangkan. Hal ini dapat terjadi ketika Grameds sedang pergi ke pesta namun bingung hendak menggunakan pakaian apa yang cocok, nah prinsip kuat dan jelas yang Grameds miliki akan membantu Grameds untuk menyelesaikan permasalahan tersebut.

tombol beli buku

8. Membuat Diri Menjadi Lebih Produktif dan Bermanfaat

Jika Grameds tidak bisa bersikap cuek namun sangat ingin untuk dapat menghindari dan lolos dari segala komentar negatif yang diberikan oleh orang lain, maka cara satu-satunya yang kami anggap sebagai cara terbaik adalah dengan melakukan hal-hal yang bermanfaat dan membuat diri Grameds menjadi produktif.

Grameds dapat memulai dengan memfokuskan diri pada semua hal yang memiliki manfaat serta benefit baik untuk diri sendiri maupun orang lain. Namun, terutama yang bisa Grameds lakukan untuk memulainya adalah dengan melakukan kegiatan yang berpotensi dapat mendukung dan mendorong Grameds menjadi pribadi yang lebih baik.

Orang yang mempunyai tujuan hidup yang jelas serta arah tujuannya mau kemana pasti akan bersikap cuek dan acuh untuk beberapa hal yang sepele dan tidak penting. Mereka cenderung akan tidak menaruh kepedulian pada hal-hal yang kelak menjadi rintangan yang akan menghalanginya. Mereka akan dengan pandai memanfaatkan waktu yang ada untuk membangun diri mereka menjadi lebih baik.

Setelah mengetahui beberapa cara yang sangat beragam ini, Grameds harus menerapkannya dalam kehidupan Grameds sehari-hari jika Grameds ingin menjadi pribadi yang cuek dan tidak mudah terbawa perasaan.

Tak hanya beberapa cara itu saja, kami juga akan memberikan sepuluh tips agar Grameds lebih mudah untuk menjadi pribadi yang cuek dan tidak mudah terbawa perasaan.

Tips Menjadi Orang Cuek

Tips ini dapat membantu Grameds dalam menjadi orang yang cuek, serta ada beberapa ketentuan untuk menjadi orang cuek.

1. Jika Grameds menjadi orang cuek, perlu diingat bahwa sesuatu yang berlebihan itu tidak baik. Oleh karena itu, jangan berlebihan serta jangan sekali-kali berpura-pura menjadi orang yang cuek.
2. Sebisa mungkin bersikap tenang secara natural dan jangan lupa untuk menikmati hidup dengan bersenang-senang.
3. Menjadi orang yang cuek bukan berarti Grameds menjadi orang nakal, seperti menghisap ganja dan lain sebagainya. Bersikap cuek juga bukan berarti memperbolehkan Grameds melakukan hal-hal yang menyalahi aturan karena cuek dengan peraturan. Intinya bersikap cuek bukan berarti berbuat tidak benar.
4. Berperilaku cuek secara alami dan natural, jangan dipaksakan.
5. Bersikap cuek juga bukan berarti Grameds boleh semena-mena dengan orang lain. Sikap cuek berlebihan inilah yang menyebabkan hilangnya rasa hormat pada orang lain dan itu tidak dibenarkan.
6. Sikap cuek yang berlebihan juga dapat menyebabkan adanya tindakan yang dinilai kejam. Meskipun Grameds cuek, Grameds haruslah tetap menjadi orang baik.
7. Jangan pernah untuk menunjukan kepribadian Grameds bahwa Grameds adalah orang yang cuek. Itu sangat salah dan justru membuat orang berpikir aneh dan tidak menghiraukan Grameds. Tunjukan saja kalua Grameds adalah orang yang cuek dan jangan pernah mengatakannya.
8. Berusahalah untuk menampilkan yang baik, serta buatlah imej yang menggambarkan bahwa Grameds adalah orang baik yang berprestasi. Hal ini akan dengan mudah membuat Grameds menjadi lebih popular. Jika Grameds sudah popular, jangan sekali-kali memperdulikan bahkan memasukkan komentar orang ke dalam hati Grameds.
9. Selalu tenang dalam menanggapi pendapat orang lain dan tidak perlu mengkhawatirkan pendapat tersebut.
10. Grameds dapat menggunakan Bahasa biasa atau Bahasa sehari-hari yang Grameds gunakan untuk berbicara.

Nah itulah beberapa cara untuk menjadi orang yang cuek yang dapat Grameds terapkan dalam kehidupan Grameds. Cara-cara ini dapat membantu Grameds untuk mengatasi beberapa tekanan serta kegelisahan berlebihan yang Grameds alami.



ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Lely Azizah