in

Foto Hantu Seram (16 Gambar Hantu Seram)

Foto Hantu Seram (16 Gambar Hantu Seram) – Halo Grameds,  Apakah kamu penggemar film horror dan sudah menonton film The Nun? Jika ya, film ini kemudian menceritakan tentang bagaimana asal usul Valak, setan berwujud biarawati yang sebelumnya muncul juga di film The Conjuring.

Selain Valak, terdapat juga sosok hantu lain yang tak kalah menyeramkan, yaitu Sadako. Sosok hantu Jepang ini kian populer, salah satunya karena tempat kemunculannya yang tak biasa, yakni layar televisi. Selain Valak dan Sadako, masih ada beberapa sosok hantu paling menyeramkan di dunia berikut ini.

Foto Hantu Seram di Dunia

1. Foto Hantu Seram Annabelle

anabelle
one_horror_universe / Via instagram.com

Annabelle merupakan boneka yang digambarkan sebagai sosok Raggedy Ann. Menurut cerita yang berkembang, boneka ini kemudian dirasuki oleh makhluk gaib penghuni sebuah apartemen di Amerika. Makhluk gaib itu bernama Annabelle.

Diyakini Annabelle adalah gadis yang terbunuh di apartemen tersebut. Rohnya kemudian bergentayangan dalam wujud boneka yang dapat bergerak sendiri dan menghantui seluruh penghuni apartemen.

Dalam filmnya sendiri sosok Annabelle merupakan boneka yang menyeramkan, padahal di dunia nyata boneka ini berwujud manis dan lucu. Kisah Annabelle sendiri bermula saat boneka ini diberikan kepada seorang siswa perawat muda bernama Donna oleh ibunya di tahun 1970.

Boneka ini akan berpindah-pindah apartemen saat Donna dan teman sekamarnya Angie tidak berada di rumah. Boneka ini meninggalkan catatan meminta bantuan. Kemudian menyerang pacar Angie.

Ketika wanita ini  menemukan darah di gaun boneka itu, mereka kemudian mulai memanggil seorang paranormal terkenal yaitu Ed dan Lorraine Warren. Hingga akhirnya saat ini Annabelle dimasukan ke dalam kotak bertuliskan “Positively Do Not Open” yang sudah dibacakan doa.

Menurut keterangan, boneka tersebut dirasuki roh seorang gadis bernama Annabelle. Kisah boneka ini sangat terkenal, hingga dibuatkan film.

Lewat Tengah Malam
Lewat Tengah Malam

tombol beli buku

 

2. Gambar Hantu Sadako

gambar hantu sadako
https://bloody-disgusting.com/

Sadako sebagai sosok hantu legendaris asal Jepang. Ia digambarkan sebagai hantu berambut panjang dan berantakan. Wajah hantu paling seram dari Jepang ini berwarna putih pucat. Ia menggunakan baju berwarna putih serta berjalan dengan cara melayang.

Hantu ini juga memiliki perawakan yang mirip dengan kuntilanak dari Indonesia. Menurut cerita yang beredar hantu paling seram yang beredar, Sadako bergentayangan dengan tujuan balas dendam atas kematiannya. Beberapa cerita lainnya mengatakan kalau Sadako mati bunuh diri dengan cara melompat ke dalam sumur.

3. Charley, Boneka Hantu

foto hantu charley doll
foto hantu charley doll sumber: https://www.atlasobscura.com/

Boneka Charley  pertama kali ditemukan oleh sebuah keluarga di loteng sebuah rumah tua bergaya Victoria di bagian utara New York pada tahun 1968. Charley berada dalam sebuah koper terkunci dengan surat kabar yang berasal dari tahun 1930-an dan secarik kertas menguning yang bertuliskan Doa Bapa Kami.

Keluarga ini kemudian memajang Charley dan mengajarkannya dengan boneka lain di rumah tersebut. Namun setelah kejadian ini muncul berbagai hal aneh. Posisi Charley sering berubah-ubah begitu juga dengan boneka lainnya.

gramedia back to kampus

Selain itu, putri bungsu keluarga ini mengatakan jika Charly kerap berbicara dengannya saat malam tiba. Awalnya orang tuanya tidak percaya. Namun, ketika muncul goresan misterius pada tubuh putrinya, keluarga ini akhirnya mengunci kembali Charley ke dalam koper yang berada di loteng. Saat ini Charley berada di toko barang aneh di Beverly, Massachusetts.

4. Letta

Letta the Doll, sumber: https://www.pedestrian.tv/

Letta the Doll, juga dikenal sebagai Letta Me Out. Letta adalah salah satu boneka berhantu yang tak kalah menakutkan. Memiliki ukuran yang hampir sama dengan anak kecil, dan terbuat dari kayu dengan rambut manusia asli. Boneka letta sendiri dikatakan telah berumur sekitar. 200 tahun.

Pemiliknya Kerry Walton, mengklaim menemukan Letta pada tahun 1970-an saat menjelajahi rumah sepi di Wagga Wagga, Australia. Walton sendiri membawa kembali Letta ke rumahnya di Queensland. Tak lama berselang banyak kejadian aneh mulai terjadi.

Barang-barang rumah sering bergeser posisi, serta lecet. Anak-anak Walton juga mengeluhkan kerap mengalami mimpi buruk yang terus menerus. Pada suatu malam, anak-anak Walton terbangun dan berteriak karena Letta sedang berbicara dan bergerak sendiri.

Anjing mereka juga menjadi agresif setiap berada di dekat boneka itu. Sementara para tamu mengaku melihat boneka itu bergerak. Walton percaya boneka ini sebagai pembawa bejana, serta dihantui oleh roh seorang bocah lelaki yang tenggelam bertahun-tahun yang lalu.

Korean Scariest Horror Stories
Korean Scariest Horror Stories

tombol beli buku

5. Anne Boleyn

Anne Boleyn sumber: americas-most-haunted.co

Anne Boleyn merupakan istri Raja Henry VIII yang dipenggal kepalanya. Setelahnya dikatakan bahwa arwahnya kemudian menghantui Menara London di Inggris, tempat di mana dia dipenjara sebelum meninggal.

Raja sendiri menceraikannya dan memenggal kepalanya karena tidak memberinya pewaris laki-laki, serta menuduhnya melakukan santet. Hantu Anne Boleyn konon sering menakut-nakuti orang yang lewat di lorong Menara London.

 

6. Vampir Tiongkok

vampir tiongkok jiangshi
vampir tiongkok (jiangshi), sumber: handwiki.org
Official uniform of a mandarin from Qing Dynasty, which jiangshi are usually portrayed wearing

Apakah saat kecil kamu pernah menonton film vampir buatan Tiongkok?  Jika ya maka kamu sudah tidak asing lagi dengan Vampir yang dalam bahasa setempat dikenal dengan sebutan Jiang Shi. Vampir sendiri menjadi salah satu hantu paling legendaris di dunia.

Terlebih setelah muncul beberapa film yang menceritakan keberadaanya, cerita tentangnya kemudian mendunia. Istilah Jiang Shi sendiri memiliki makna “mayat kaku”. Vampir berpindah dari satu tempat ke tempat yang lain dengan cara melompat layaknya hantu pocong dari Indonesia.

Mereka kemudian akan membunuh siapa saja makhluk hidup yang ditemuinya. Menurut keyakinan penduduk Tiongkok, Jiang Shi terlahir saat jiwa seseorang gagal meninggalkan tubuhnya yang telah terbujur kaku. Salah satu ciri khas dari vampir adalah warna kulitnya yang putih kehijauan. Warna tersebut berasal dari jamur yang tumbuh dan menempel di tubuhnya.

7. Drakula

dracula
dracula sumber:dracula-museum.com

Banyak perdebatan tentang sosok hantu drakula. Sebagian orang percaya jika drakula adalah manusia biasa. Namun, sebagian lagi percaya jika drakula merupakan sosok hantu penghisap darah.

Berdasarkan catatan sejarah, drakula kemudian diyakini menjadi salah satu tokoh penting yang terlibat dalam Perang Salib. Nama drakula sendiri pertama kali muncul di novel karya Bram Stoker.

Menurut legenda, sosok ini berasal dari Kota Transylvania, salah satu kota terangker yang ada di Rumania. Drakula banyak digambarkan sebagai seorang manusia kelelawar yang memiliki taring dan sayap.

8. Zombie

Jika cukup sering melihat gambar hantu paling seram yang satu ini di layar TV dan layar lebar. Zombie kerap menjadi sosok yang diceritakan di banyak film. Sama halnya dengan drakula, sosok zombie masih kerap diperdebatkan. Banyak yang percaya jika zombie bukanlah hantu, melainkan monster yang terlahir karena kegagalan rekayasa genetik.

Namun sebagian lainnya percaya jika sosok ini adalah hantu yang menyeramkan. Zombie kerap digambarkan dengan sosok manusia dengan tubuh yang tidak utuh lagi keberadaannya.

Meski demikian mereka kemudian mampu tetap hidup dan berjalan mencari mangsanya. Mereka akan membunuh korban dengan cara merobek lapisan kulit, menggigit dagingnya, hingga menarik keluar isi perutnya. Diyakini pada satu gigitan zombie dapat membuat mereka yang digigit seketika berubah menjadi mayat hidup dengan perilaku serupa.

9. La Llorona

La_llorona
sumber: theconjuring.fandom.com/wiki/La_Llorona

La Llorona adalah bahasa Spanyol untuk The Crying Woman. La Llorona adalah hantu menakutkan yang selalu menangis ketika kamu tak sengaja melihatnya. Dia menangis karena telah membunuh anak-anaknya dengan cara menenggelamkannya agar dapat bersama pria yang dicintainya.

Namun, pria itu kemudian menolak dirinya. La Llorona sedih dan menyesal, dan dikatakan sejak itu sering mencoba menculik anak-anak yang masih hidup untuk dijadikan anak-anaknya.



10. Leak

leak
foto pantulan di kaca adalah leak asli
sumber gambar: salah satu dokumentasi pribadi admin Gramedia

Masih di Indonesia, di Pulau Dewata terdapat hantu yang tak kalah menyeramkan dari hantu luar negeri yakni Leak. Hantu ini dapat berubah bentuk menjadi babi, harimau ataupun kera.

Leak dipercaya merupakan seorang manusia dengan kekuatan supernatural. Leak menganut ajaran hitam akan menggunakan ilmu tersebut untuk berbuat jahat. Pada siang hari, sosok Leak akan menunjukkan tingkah laku selayaknya manusia biasa.

Akan tetapi saat malam tiba, ia akan berkeliling untuk mencari organ tubuh manusia baik yang sudah mati maupun yang masih hidup. Organ tubuh itu akan dijadikan bahan ramuan sihir untuk memperkuat ilmunya.

Terkutuk dan Kisah-kisah Mengerikan Lainnya
Terkutuk dan Kisah-kisah Mengerikan Lainnya

tombol beli buku

11. La Planchada

La Planchada
La Planchada sumber:hero.fandom.com/wiki/La_Planchada

Hantu ini adalah hantu yang cukup terkenal di Meksiko. La Planchada yang dikatakan sering menghantui rumah sakit. Ketika masih hidup, konon La Planchada adalah seorang perawat yang jatuh cinta pada seorang dokter.

Karena cintanya tak berbalas, La Planchada kemudian merasa tidak bahagia sehingga memutuskan bunuh diri. Menurut cerita orang-orang, penampakan hantu La Planchada tidak menakutkan. Ia justru tampak seperti perawat pada umumnya.

12. Baba Yaga

Baba Yaga digambarkan sebagai sesosok hantu perempuan tua jahat yang dapat terbang. Hantu ini berasal dari Rusia yang akan membawa kayu berukuran besar. Menurut cerita yang beredar, Baba Yaga tinggal di suatu gubuk tua di tengah hutan sepi yang gelap.

Hantu ini dikatakan sering menculik anak kecil dan membuat orang-orang tersesat di hutan. Banyak yang percaya jika ada orang hilang di hutan, kemungkinan besar adalah korban dari Baba Yaga.

13. Bloody Mary

Bloody Mary
Bloody Mary

Kamu pasti mengetahui hantu Bloody Mary yang dikatakan akan muncul jika kamu memanggil namanya 3 kali saat tengah malam dalam satu ruangan yang gelap. Ada dua wanita yang diduga merupakan sosok Bloody Mary semasa hidupnya, yakni Queen Mary I yang tidak punya anak dan seorang pembunuh anak yang terkenal.

Konon ketika kamu mematikan lampu dan menyebut nama Bloody Mary sambil menghadap cermin, kamu dianggap telah mengejeknya karena ia tidak memiliki anak.

14. Dolley Madison

sumber:aminoapps.com/c/paranormal/page/blog/the-ghost-of-dolley-madison

First Lady Amerika Serikat Dolley Madison terkenal karena keanggunan dan pesonanya, dan berperan dalam menjadikan Gedung Putih sebagai pusat sosial. Dikatakan bahwa ketika Ibu negara lain berupaya mengubah kebun mawar yang pernah dirawat Dolley, arwahnya kemudian muncul dan membuat takut para tukang kebun.

15. Kuyang

kuyang
kuyang sumber: wikipedia.org

Berdasarkan legenda yang beredar, Kuyang dahulu kala adalah seorang wanita. Memiliki Ciri-wajah yang menakutkan semasa hidupnya dengan belahan tengah di atas bibirnya. Ia kemudian berubah menjadi makhluk yang meminum darah.

Walaupun mirip dengan vampir, Kuyang dikatakan hanya akan meminum darah bayi dalam kandungan atau perempuan yang baru saja melahirkan. Atas mitos ini kemudian sejumlah masyarakat Indonesia percaya jika ibu hamil yang baru saja melahirkan haruslah membawa benda-benda khusus. Benda ini berguna untuk melindungi diri dari serangan salah satu hantu paling seram di Indonesia ini.

KKN di Desa Penari
KKN di Desa Penari

tombol beli buku

16. The Flying Dutchman

Van der decken capitán del flying dutchma
Van der decken capitán del flying dutchma sumber: pinterest.com


Bagi yang gemar menonton kartun Spongebob Squarepants pasti mengenal sosok hantu The Flying Dutchman. Hantu dengan wujud seorang bajak laut ini dikatakan menghantui laut lepas dengan kapal dagang abad ketujuh belas.

Menurut cerita, kapal The Flying Dutchman beserta awaknya telah mengalami kutukan karena memaksakan diri untuk tetap berlayar saat cuaca badai. Berbeda dengan hantu lainnya, flying Dutchman merupakan hantu yang berwujud kapal raksasa.

Berdasarkan mitos yang beredar, flying Dutchman adalah kapal raksasa yang akan menghantui para pelaut. Beberapa sumber mengatakan flying Dutchman berasal dari Belanda.

Kapal hantu ini diyakini dikemudikan oleh seorang kapten bernama Bernard Fokke. Pada saat itu, Fokke berambisi untuk mengelilingi dunia dengan cara mengarungi luasnya lautan. Nahas di tengah petualangannya, kapal yang dikemudikannya diterjang badai dan tenggelam. Hal itulah yang membuat kapal flying Dutchman menjadi salah satu hantu paling seram di dunia bagi para pelaut.

Kota-Kota Paling Menyeramkan di Dunia

Berikut di bawah ini adalah kota-kota yang dianggap paling menakutkan di dunia. Apa sajakah itu? Check these out!

1. Yunani

Spinalonga adalah sebuah pulau Yunani yang terletak di Teluk Elounda dekat Creta. Pada tahun 1904, setelah orang-orang Turki diusir dari Spinalonga, mereka menjadi koloni penderita kusta dan siapa saja yang menderita kusta dikirim ke sana.

Begitu seorang warga didiagnosis menderita penyakit itu, mereka akan dijauhi dan dianiaya. Barang-barang pribadi mereka akan disita dan mereka dikirim ke Spinalonga. Kemudian pulau itu ditinggalkan pada tahun 1962.

2. Turki

Kayakoy, sebelumnya dikenal sebagai Lebessis atau Lebessis, adalah sebuah desa terlantar yang terletak di Pegunungan Taurus di Turki. Dibangun pada tahun 1700, Kayakoy adalah rumah bagi hampir 10.000 Muslim Anatolia dan Kristen Ortodoks Yunani.

Setelah Perang Yunani-Turki, yang berlangsung selama tiga tahun, ribuan penduduk Kayakoy meninggalkan kota dan melarikan diri ke Yunani. Dan pada tahun 1957, gempa bumi dahsyat terjadi di desa itu lalu menghancurkan bangunan yang ada. Hari ini, Kayakoy tetap menjadi kota yang sepi. Hampir 500 rumah sekarang kosong dan disajikan sebagai monumen bersejarah.

3. Spanyol

Belchite adalah sebuah desa tua di provinsi Zaragoza, Spanyol. Ini adalah kota yang paling angker dan terbengkalai setelah Perang Saudara di Spanyol. Penduduk setempat dari daerah tetangga mengklaim sering mendengar teriakan dan suara hantu yang di kota ini. Alasan Belchite kosong adalah karena selama Perang Saudara Spanyol, ribuan lelaki, perempuan, dan anak-anak tewas hanya dalam dua minggu pada tahun 1937.

4. Jepang

Jika Anda telah menonton film ‘Skyfall’, maka Anda mungkin akan mengenali pulau ini karena pulau ini ditampilkan sebagai pulau Raoul Silva. Pulau Hashima, yang berarti Pulau Battleship dalam bahasa Jepang, adalah pulau yang ditinggalkan di Jepang selatan.

Dulunya merupakan rumah bagi lebih dari 500 penambang dan keluarga mereka. Ketika minyak bumi menggantikan batubara di Jepang, sebagian besar tambang batubara ditutup, termasuk tambang batubara Hashima. Para pekerja di pulau itu memutuskan untuk meninggalkan rumah mereka karena tidak ada alasan untuk tinggal lagi di sana.

5. Meksiko

Island of the Dolls atau Pulau Boneka mungkin adalah salah satu kota hantu paling menyeramkan di Meksiko. Terletak di Selatan Meksiko, daerah di sekitar pulau itu memiliki ribuan penduduk, namun pulau hantu itu benar-benar sepi.

Cerita legenda menyebut bahwa ada seorang gadis kecil yang tenggelam di pulau ini bertahun-tahun yang lalu. Boneka-boneka yang berserakan di sekitar kota dirasuki oleh roh gadis kecil itu.

 

Wingit
Wingit

tombol beli buku

 

Dapatkan juga koleksi buku horor terpopuler mulai dari karangan Sara Wijayanto hingga Risa Saraswati yang akan membuat bulu kuduk merinding. Gramedia senantiasa menjadi #SahabatTanpaBatas untuk menemanimu selama pandemi. Tetap semangat ya!

Layanan Perpustakaan Digital B2B Dari Gramedia

ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah.

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Tasya Talitha