in

10 Cara Meniruskan Pipi, Cewek Wajib Tahu!

Cara meniruskan pipi adalah salah satu hal yang banyak dicari oleh orang. Bagi sebagian orang, pipi tembam adalah hal yang mengganggu. Banyak orang yang melakukan berbagai cara untuk meniruskan pipi.

Mulai dari cara alami sampai cara yang memiliki banyak risiko. Artikel ini akan membahas mengenai 10 cara meniruskan pipi.

Cara Meniruskan Pipi yang Efektif

Cara Meniruskan Pipi

1. Melakukan olahraga kardio

Cara meniruskan pipi yang terbilang efektif adalah dengan melakukan olahraga kardio. Pada beberapa kasus, lemak yang menumpuk di bagian wajah merupakan hasil dari lemak yang berlebihan. Lemak-lemak tersebut mengendap dan membuat pipi menjadi tembam.

Olahraga kardio atau kardiovaskular dapat menjadi salah satu kegiatan fisik yang bisa dilakukan. Melakukan olahraga kardio ini dapat menurunkan berat badan. Ini akan berdampak pada lemak akan terbakar. Termasuk lemak yang ada pada bagian wajah.

Olahraga ini adalah cara efektif untuk meniruskan pipi. Lakukanlah olahraga kardio mulai dari yang ringan. Jika sudah terbiasa, maka kamu bisa mulai ke olahraga kardio berat. Kamu juga bisa memulai dengan waktu yang singkat.

Mulailah dari 150 sampai 300 menit tiap minggu. Total waktu pada satu hari sekitar 20 sampai 40 minggu. Cara ini terbilang efektif untuk meniruskan wajah.

Olahraga kardio memiliki tiga intensitas yang berbeda. Intensitas ringan, intensitas sedang, dan intensitas tinggi. Menurut beberapa studi, olahraga kardio dengan intensitas yang tinggi terbukti lebih efektif.

Hal ini juga berpengaruh pada meniruskan pipi. Lemak di tubuh akan terbakar. Termasuk akan berdampak pada area wajah. Banyak olahraga kardio yang bisa kamu lakukan. Seperti berlari, berjalan, bersepeda, sampai berenang.

2. Melakukan senam wajah

Cara meniruskan pipi selanjutnya dapat dilakukan dengan melakukan senam wajah. Senam wajah dilakukan untuk meningkatkan kekuatan otot-otot yang ada di wajah. Hasilnya dapat mencegah penuaan dini.

Sebuah studi menyatakan bahwa melakukan senam wajah dapat membantu meniruskan pipi. Caranya dengan melakukannya selama dua kali dalam sehari. Senam wajah ini dilakukan selama 8 minggu berturut-turut.

Hal itu akan membantu menurunkan ketebalan lemak pada wajah. Selain itu, wajah akan lebih teremajakan. Terdapat pula laporan anecdotal yang menyatakan bahwa senam wajah dapat membuat wajah menjadi tirus.

Perawatan Kecantikan Kulit
Perawatan Kecantikan Kulit

tombol beli buku

Ada beberapa senam wajah yang dapat dilakukan, beberapa diantaranya adalah sebagai berikut:

a. Menggembungkan pipi

Cara meniruskan pipi dengan senam wajah pertama adalah menggembungkan pipi. Caranya adalah dengan mengisi mulu dengan udara. Kemudian, kamu bisa mendorong udara dari dalam pipi.

Tekanlah udara dari pipi kanan, pipi kiri, bibir atas serta dagu. Caranya adalah menggunakan bantuan jari. Jika kegiatan ini dilakukan secara rutin, maka pipi akan lebih tirus.

b. Wajah ikan

Cara meniruskan pipi kedua adalah dengan melakukan wajah ikan. Wajah ikan yaitu dengan mengempotkan kedua pipi ke arah mulut. Cara seperti ini dipercaya membuat kulit menjadi lebih kendur.

c. Melatih senyum

Cara meniruskan pipi ini terbilang mudah. Kamu hanya akan senyum selebar mungkin. Pastikan bibir terkatup dalam waktu beberapa detik. Ini adalah salah satu cara mengecilkan pipi tembam secara alami. Jika kamu melakukan ini secara rutin, maka kamu akan mendapatkan hasil yang maksimal.

3. Membatasi konsumsi alkohol

Cara meniruskan pipi selanjutnya adalah dengan membatasi konsumsi makanan atau minuman beralkohol. Mengonsumsi alcohol secara berlebihan dapat menyebabkan retensi air. Maka, mulai sekarang batasilah konsumsi alkohol.

Membatasi alkohol adalah salah satu cara meniruskan pipi secara alami. Mengonsumsi alkohol secara berlebihan akan membuat risiko dehidrasi semakin tinggi. Tubuh akan menyimpan air lebih banyak.

Pada beberapa kasus, air berlebih di dalam tubuh tersebut akan tertahan di dalam tubuh. Salah satunya akan tersimpan di wajah. Kondisi ini akan membuat wajah terlihat bengkak dan kembung.

Kondisi seperti itu dinamakan retensi air. Mengonsumsi alkohol secara berlebihan sangat tidak baik untuk tubuh. alcohol diketahui dapat berkontribusi dalam meningkatkan berat badan, sehingga membuat wajah terlihat kembung dan bengkak. Kondisi ini dikenal juga dengan retensi air. Konsumsi alkohol juga diketahui berkontribusi dalam peningkatan berat badan.

4. Minum banyak air mineral

Salah satu cara meniruskan pipi paling alami adalah dengan mengonsumsi air mineral yang cukup. Selain itu, tubuhmu juga akan jauh lebih sehat. Minum banyak air mineral akan membantu kamu supaya tetap kenyang.

Program penurunan berat badan yang kamu lakukan akan terbantu dengan air mineral. Minum air mineral juga dapat mengurangi Penumpukan cairan. Ini adalah salah satu faktor penyebab pipi menjadi tembam. Selain itu, minum banyak air mineral akan membuat kamu tercegah dari dehidrasi. Kulit wajah juga akan terlihat lebih cerah.

Ada sebuah penelitian menyatakan mengenai hal ini. bahwa mengonsumsi air mineral akan memicu datangnya lipolysis. Lipolysis adalah proses pemecahan lemak. Lemak tersebut akan dipecah menjadi sebuah energi.

Cara Meniruskan Pipi

Cara Meniruskan Pipi

5. Tidur yang cukup

Grameds, memiliki waktu tidur yang cukup akan membuat badan lebih sehat. Selain itu, hal ini juga menjadi salah satu faktor yang dapat membuat pipi menjadi tirus. Menjaga pola tidur yang baik dan cukup adalah salah satu cara alami dalam meniruskan pipi.

Tidur yang cukup akan membantu meningkatkan kadar hormon hortisol yang ada di dalam tubuh. Hormon hortisol adalah hormon yang menyebabkan datangnya stres.

Beberapa penelitian menyatakan hal mengenai hormone hortisol. Menurut penelitian tersebut kadar hormon kortisol yang tinggi dapat meningkatkan nafsu makan. Nafsu makan akan bertambah.

Maka, ada sebagian orang yang nafsu makannya meningkat ketika sedang stress. Ini adalah ulah dari hormone kortisol. Untuk menjaga nafsu makan yang stabil, kamu perlu mengontrolnya dengan menerapkan pola tidur yang cukup.

6. Memperbaiki pola makan

Cara meniruskan pipi juga bisa dilakukan dengan memperbaiki pola makan. Pola makan adalah salah satu faktor utama yang menentukan bentuk tubuh. Menjaga sekaligus memperbaiki pola makan akan membantu meniruskan pipi.

Salah satu makanan yang berdampak pada bentuk tubuh adalah makanan olahan. Selain itu, makanan cepat saji juga berdampak pada bentuk. Makanan cepat saji memiliki gula yang tinggi.

Selain itu, terdapat juga kalori dan garam di dalam makanan olahan. Untuk itu, kamu perlu mengurangi makanan olahan. Ini adalah salah satu cara meniruskan pipi yang terbilang efektif.

7. Menghindari makanan tinggi garam

Menghindari makanan yang kandungan garamnya tinggi juga merupakan salah satu cara meniruskan pipi. Pasalnya, mengonsumsi makanan yang tinggi sodium atau garam dapat menyebabkan tubuh mengalami retensi air. Hal ini membuat tubuh gagal dalam mengeluarkan cairan yang berlebih.

Bila kondisi ini dibiarkan, maka akan berakibat pada tubuh. Beberapa bagian tubuh akan membengkak. Tidak terkecuali bagian wajah.

Bagi kamu yang ingin meniruskan pipi, sebaiknya mengurangi makanan yang tinggi garam. Maka proses dalam meniruskan pipi akan mudah dilakukan. Gantilah menu makanan kamu dengan makanan yang lebih sehat. Sebagai gantinya, kamu bisa mengendalikan jumlah garam yang ada di dalam makanan kamu.

8. Menggunakan pijat wajah

Salah satu cara meniruskan wajah yang banyak dilakukan oleh orang adalah pijat wajah. Ini adalah salah satu cara alami untuk meniruskan pipi. Cara ini akan meningkatkan sirkulasi darah.

Maka penumpukan cairan di wajah akan berkurang. Cara ini juga cukup mudah dilakukan. Pertama, kamu harus menyiapkan minyak esensial. Minyak esensial ini digunakan untuk memijat wajah.

Usap-usaplah minyak esensial dengan lembut. Pertama-tama, tuangkan minyak ke telapak tangan. Setelah itu gosok-gosok tangan sampai terasa hangat. Kemudian kamu bisa mulai memijat secara perlahan. Ulangilah gerakan itu sebanyak 20 kali.

Jika kamu melakukan ini secara rutin, maka wajah akan tirus. Akan tetapi, kamu tetap harus memperhatikan gerakan pijat tersebut.

9. Mengunyah permen karet

Cara meniruskan pipi juga dapat dilakukan dengan mengunyah permen karet. Mengunyah permen karet dipercaya dapat mengurangi lemak yang ada di pipi. Cara inilah yang membuat pipi tembam lebih tirus.

Tidak hanya mengurangi lemak yang ada di pipi. Mengunyah permen karet juga akan membantu mengurangi lemak pada bagian lain. Seperti lemak yang ada di area rahang dan dagu.

Cobalah mengunyah permen karet selama 20 menit. Kamu bisa melakukan cara ini sebanyak 3 kali sehari. Pada pagi hari, siang hari dan malam hari. Sehingga pipi akan lebih cepat tirusnya

Akan tetapi, kamu perlu memilih permen karet yang rendah gula. Hal ini akan mencegah kadar gula yang berlebih pada darah. Selain itu, lemak di pipi juga tidak akan bertambah.

10. Menutupi pipi tembam

Cara meniruskan pipi ini dilakukan tanpa mengubah pipi itu sendiri. Caranya adalah dengan menutupinya. Banyak hal yang bisa dilakukan untuk menutupi pipi tembam.

Salah satunya adalah dengan mengubah potongan rambut. Ada beberapa orang yang terlihat tembab karena memiliki potongan rambut yang tidak pas. Hal ini membuat pipi terlihat lebih tembam.

Maka dari itu, tidak salah untuk mengatur potongan rambut yang sesuai dengan bentuk muka. Itu akan membuat pipi terlihat lebih tirus.

Selain menata rambut yang sesuai, kamu juga bisa menyamarkan pipi tembam dengan make up. Cara ini juga ampuh untuk membuat pipi terlihat lebih tirus. Teknik merias wajah sangat beragam, sehingga akan lebih mudah.

Salah satunya dengan memanfaatkan teknik kontur. Maka pipi akan terlihat lebih tirus. Teknik yang bisa digunakan yaitu highlighting dan contouring. Ini akan menonjolkan garis hidung dan garis rahang.

Ketika dilakukan dengan tepat, riasan wajah ini sangat bisa diandalkan. Ini adalah cara meniruskan pipi tembam secara mudah dan cepat. Banyak orang yang mengandalkan make up untuk terlihat lebih tirus.

Pramitha's Make Up
Pramitha’s Make Up

tombol beli buku

Itulah 10 cara meniruskan pipi secara alami. Ada cara yang memerlukan waktu lama. Namun, ada juga cara yang memerlukan sedikit waktu saja. Kamu bisa memilih cara sesuai dengan kemampuan kamu.

Temukan hal-hal menarik lainnya di www.gramedia.com. Gramedia sebagai #SahabatTanpaBatas akan selalu menampilkan artikel menarik dan rekomendasi buku-buku terbaik untuk para Grameds.

Rekomendasi Buku & Artikel Terkait

Penulis: Wida Kurniasih

Sumber: dari berbagai sumber



ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Wida Kurniasih