in

21+ Skincare Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat Paling Oke!

Skincare Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat – Siapa sih yang senang dengan timbulnya jerawat di wajah bahkan hingga meninggalkan bekasnya? Pasti tidak ada yang senang dong dengan hal itu karena sangat mengganggu penampilan terutama wajah.

Tak jarang, adanya jerawat sekalian dengan bekasnya itu dapat mengurangi tingkat kepercayaan diri pada seseorang, sehingga mereka akan memilih untuk menutupi wajah dengan masker atau bahkan enggan keluar rumah. Terlebih lagi jika jerawat yang muncul itu meradang hingga kemerahan, pasti hari-hari berikutnya akan berpotensi timbulnya dark spot sebagai tanda bekas jerawat.

Dewasa ini, sebagian besar masyarakat tak terkecuali laki-laki maupun perempuan, sudah menyadari arti pentingnya penggunaan skincare. Terutama di zaman yang serba canggih ini, produk-produk skincare sudah semakin inovatif dengan menghadirkan kandungan-kandungan yang tokcer untuk segala permasalahan wajah, tak terkecuali bekas jerawat.

Lantas, apa saja sih produk skincare untuk menghilangkan bekas jerawat yang aman digunakan? Apa saja pula kandungan-kandungan yang harus dimiliki oleh skincare untuk menghilangkan bekas jerawat ini? Nah, supaya Grameds tidak bingung dan salah dalam memilih produk skincare, yuk segera simak ulasan berikut ini!

skincare untuk menghilangkan bekas jerawat
https://www.verywellhealth.com/

21+ Skincare Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

Perlu diketahui ya Grameds bahwa untuk menghilangkan bekas jerawat yang berupa dark spot itu ada baiknya jika kita mengaplikasikan serangkaian produk skincare secara rutin. Rangkaian produk skincare ini tidak perlu yang berlebihan, cukup pada basic-nya saja yakni dimulai dari face wash, toner, serum, dan moisturizer.

Nah, itu semua juga harus memperhatikan apa tipe kulit wajahmu ya… Berikut ini ada beberapa rekomendasi rangkaian skincare untuk menghilangkan bekas jerawat yang dapat digunakan oleh laki-laki maupun perempuan.

7 Rekomendasi Face Wash Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

1. Emina Bright Stuff Acne Prone Skin

skincare untuk menghilangkan bekas jerawat

Sesuai dengan namanya, facial wash yang ditargetkan untuk para remaja ini juga dapat menjadi rekomendasi skincare untuk menghilangkan bekas jerawat. Yap, produk ini mengandung ekstrak cinnamon bark sehingga sangat efektif untuk mengangkat minyak berlebih di wajah. Ingat bahwa penyebab utama jerawat muncul di wajah adalah minyak yang ada di kulit, terutama bagi pemilik tipe wajah berminyak.

Tidak hanya itu saja, Emina Facial Wash ini pun juga dilengkapi kandungan berupa ekstrak summer plum dan double brightening powder yang diklaim mampu mencerahkan kulit dan menyamarkan noda hitam akibat bekas jerawat. Bagi Grameds yang memiliki kulit sensitif, tidak perlu khawatir karena produk ini bebas kandungan paraben dan alkohol. Namun untuk pemilik tipe kulit kering, produk ini kurang cocok karena justru akan memberikan efek kering dan kesat setelah digunakan.

Untuk harganya cukup terjangkau kok apalagi bagi para pelajar. Cukup merogoh kocek sekitar Rp20.000 saja.

2. Cetaphil Gentle Skin Cleanser

Bagi Grameds yang ingin menjaga kebersihan wajah sambil berhemat, dapat mencoba produk skincare yang satu ini.

Pasalnya, produk skincare Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini selain dapat menghilangkan bekas jerawat yang membandel, juga multifungsi untuk dijadikan makeup remover juga lho! Cukup banyak ahli kesehatan kulit yang menyarankan untuk menggunakan produk ini karena formulanya yang lembut sehingga meminimalisir terjadinya iritasi.

The Architecture of Love | Di balik Pena

Produk ini mengandung anti bacterial sehingga dapat meringkas pori-pori besar hingga menghilangkan bekas jerawat supaya tidak kembali lagi. Terlebih, adanya formula Hypoallergenic yang tidak akan menimbulkan gejala alergi di wajah. Dibandrol dengan harga Rp65.000 pasti akan terasa worth it dengan manfaat yang diperoleh!

3. Senka Perfect Whip Acne Care

skincare untuk menghilangkan bekas jerawat

Produk skincare dari Jepang ini ternyata sudah banyak penggemarnya lho karena memang klaim yang mereka berikan ternyata terbukti benar. Terutama sebagai skincare untuk menghilangkan bekas jerawat, maka Senka Perfect Whip Acne Care dapat menjadi jawabannya. Yap, sesuai dengan namanya maka produk facial wash ini memiliki kemampuan lebih dalam mengontrol minyak sehingga wajah akan tetap lembut.

Adanya beberapa kandungan seperti ekstrak chamomile, white cocoon, dan white hyaluronic acid pasti akan membantu wajahmu “kehilangan” bekas jerawat sekaligus melindungi dari radikal bebas. Sayangnya, produk ini tidak cocok digunakan untuk pemilik tipe kulit wajah sensitif karena mengandung parfum dan alkohol. Dibandrol dengan harga sekitar Rp49.500 pasti Grameds akan merasakan manfaatnya!

4. ElsheSkin Acne Cleansing Wash

Bagi Grameds pemilik kulit sensitif dan kulit berminyak yang ingin menghilangkan bekas jerawat yang membandel, cobain deh produk ElsheSkin Acne Cleansing Wash yang satu ini. Selain mampu membersihkan sisa kotoran baik itu debu maupun makeup di wajah, juga ternyata dapat mengurangi munculnya jerawat baru. Yap, mengingat kita ini harus selalu rutin double cleansing supaya wajah tetap bersih.

Dibandrol dengan harga sekitar Rp65.000, Grameds sudah dapat membawa pulang produk skincare untuk menghilangkan bekas jerawat ini ke rumah.

5. Nivea Men Deep Acne Attack Facial Wash 

skincare untuk menghilangkan bekas jerawat

Sesuai dengan namanya maka tentu saja produk skincare untuk menghilangkan bekas jerawat ini adalah ditujukan bagi laki-laki.

Yap, facial wash ini memang diperuntukkan untuk membersihkan wajah dari masalah jerawat, komedo, hingga noda bekas jerawatnya. Selain itu, produk Nivea Men Deep Acne Attack Facial Wash ini juga mengandung butiran garam Himalayan, sehingga dapat membantu membersihkan wajah secara maksimal dan aman digunakan setiap hari. Untuk rentang harganya, sekitar Rp32.000 saja.

6. L’Oreal Men Expert White Activ Bright + Oil Control

Skincare untuk menghilangkan jerawat bagi laki-laki yang dapat dicoba adalah L’Oreal Men Expert White Activ Bright + Oil Control. Selain dapat membersihkan kotoran dan menyamarkan komedo, facial wash yang satu ini juga dapat membersihkan wajah secara menyeluruh dan memang diformulasikan khusus untuk kulit laki-laki. Dibandrol dengan harga sekitar Rp48.000 saja, Grameds sudah dapat menjadikan produk ini sebagai facial wash sehari-hari!

7. Garnier Men Turbo Light Oil 

skincare untuk menghilangkan bekas jerawat

Merk Garnier tidak hanya mengeluarkan produk skincare bagi para perempuan saja, tetapi juga laki-laki. Salah satu produk yang paling populer adalah Garnier Men varian Turbo Light Oil Control, yang sesuai namanya pastilah untuk mengatasi masalah minyak berlebih dan komedo di wajah pria, tak terkecuali dengan bekas jerawat.

Tidak hanya itu saja, produk Garnier Men Turbo Light Oil ini juga mengandung ekstrak lemon sehingga membuat wajah terlihat lebih bersih dan cerah.

Untuk rentang harga sekitar Rp32.000.

skincare untuk menghilangkan bekas jerawat

5 Rekomendasi Toner Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

1. Mineral Botanica Acne Care

skincare untuk menghilangkan bekas jerawat

Selain mampu menenangkan bekas luka jerawat, toner Mineral Botanica Acne Care ini juga diklaim dapat menghilangkan jerawat dan sel kulit mati lho… Mengingat adanya kandungan salicylic acid yang dapat mengontrol minyak berlebih di wajah, sehingga produk toner ini cocok untuk Grameds pemilik tipe kulit wajah berminyak ataupun sensitif. Supaya efeknya dapat terasa, gunakan setiap hari ya.

2. COSRX AHA/BHA Clarifying Treatment 

Toner yang satu ini sepertinya sudah tidak diragukan lagi khasiatnya. Selain berperan sebagai toner exfoliating, COSRX AHA/BHA Clarifying Treatment juga dapat menjadi skincare untuk menghilangkan bekas jerawat terutama dengan adanya kandungan utama berupa AHA dan BHA. Manfaat dari toner ajaib ini tidak hanya mengangkat sel kulit mati saja, tetapi juga mencegah munculnya komedo, memperbaiki skin barrier, dan masih banyak lainnya. Dengan kisaran harga sekitar Rp150.000 hingga Rp200.000, Grameds sudah dapat mendapatkan toner COSRX ini!

3. Benton Aloe BHA Skin Toner

skincare untuk menghilangkan bekas jerawat

Skincare untuk menghilangkan bekas jerawat selanjutnya berupa toner dari Benton Aloe BHA Skin. Mengandung ekstrak siput yang dipercaya memang ampuh dalam hal menyembuhkan permasalahan kulit wajah, tak terkecuali dengan bekas jerawat. Berhubung toner ini juga mengandung BHA maka tentu saja dapat bermanfaat untuk membersihkan pori-pori wajah, mengangkat sel kulit mati, hingga meratakan warna kulit wajah.

Bagi Grameds pemilik tipe kulit wajah sensitif, tenang saja karena produk skincare ini turut mengandung aloe vera sehingga bebas dari efek alergi apapun. Kisaran harganya adalah Rp150.000 untuk 200 ml.

4. N’Pure Face Toner Centella Asiatica

Menurut my-best.id, skincare N’Pure Face Toner Centella Asiatica ini diklaim menjadi produk paling laris dari merek NPure terutama untuk menghilangkan bekas jerawat. Disebut-sebut bahwa produk ini menjadi yang pertama kali menggunakan daun cica asli dalam produknya sehingga cocok untuk kulit berjerawat.

Selain dapat menyeimbangkan pH wajah, toner yang satu ini juga sangat maksimal dalam upaya mengangkat sisa kotoran makeup dan mencerahkan kulit wajah. Teksturnya cukup cair sehingga cocok digunakan untuk ibu hamil dan menyusui. Sayangnya, tidak dengan pemilik tipe wajah kering karena kurang merasakan efek hidrasinya. Dibandrol dengan harga sekitar Rp25.000 saja, Grameds sudah dapat mendapatkan skincare untuk menghilangkan bekas jerawat ini!

5. Some By Mi AHA BHA PHA 30 Days Miracle Toner

skincare untuk menghilangkan bekas jerawat

Toner asal Negeri Ginseng ini juga menjadi skincare untuk menghilangkan bekas jerawat yang patut dicoba. Meskipun dari negara Korea Selatan, tetapi manfaatnya amat dirasakan oleh para penggunanya yang memiliki tipe kulit berminyak dan berjerawat. Yap, toner yang mengandung tea tree oil, AHA, BHA, PHA, dan Niacinamide ini tentunya akan membebaskan wajahmu dari masalah jerawat apapun.

5 Rekomendasi Serum Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

1. Somethinc Dark Spot Reducer Ampoule

Sesuai dengan namanya, maka serum ini sangat efektif sebagai skincare untuk menghilangkan bekas jerawat yang membandel sekaligus mengatasi terjadinya hiperpigmentasi di kulit wajah. Melalui adanya kandungan Tranexamol Dipeptide-23 yang berperan sebagai double brightening agent, D-Panthenol sebagai Humectant dan anti inflamasi, serta Oligopeptide-2 yang mampu meregenerasi kulit. Dibandrol dengan harga Rp110.000 untuk ukuran 20 ml sepertinya worth it dengan efek yang diberikan.

2. Avoskin Your Skin Bae Serum Niacinamide 12% + Centella Asiatica

skincare untuk menghilangkan bekas jerawat

Skincare selanjutnya ada Avoskin YSB Niacinamide 12% + Centella Asiatica yang mampu mencerahkan wajah. Serum Brightening & Hydrating ini dapat digunakan secara optimal sebagai booster untuk berbagai masalah wajah lho, tidak hanya mencerahkan wajah saja, tetapi juga memudarkan dark spot atau noda bekas jerawat, flek hitam, anti aging, hingga melembabkan kulit wajah.

Terlebih lagi, dengan adanya kandungan Centella Asiatica, jelas saja serum ini dapat berfungsi sebagai anti-inflammatory agent yang mana juga efektif untuk menyembuhkan luka.

3. Dear Me Beauty Single Activator Face Serum 2% Salicylic Acid (BHA) + Lemon Extract

Sekilas, bentuk dari produk skincare ini terlihat mungil dan lucu ya, tetapi manfaat yang diberikan tentunya tidak main-main. Yap, Dear Me Beauty Single Activator Face Serum 2% Salicylic Acid (BHA) + Lemon Extract ini dapat juga dijadikan sebagai serum exfoliating dan kandungan salicylic acid-nya pun tidak menyebabkan efek samping.

Selain berperan untuk menghilangkan bekas jerawat, juga dapat mengatasi munculnya jerawat baru hingga mengecilkan pori-pori dari komedo.  Kisaran harganya sekitar Rp100.000.

4. Some By Mi Snail Trucica Miracle Repair Serum

skincare untuk menghilangkan bekas jerawat

Bahan utama dari produk skincare ini telah tertera pada namanya, yakni Snail Mucin dan Truecica. Sedikit trivia saja nih, Snail Mucin pada dasarnya adalah lendir yang diperoleh dari siput dan sangat efektif untuk perawatan wajah, sementara truecica adalah komposisi yang memang diciptakan oleh merek Some By Mi untuk produk-produk skincare mereka.

Nah, pada serum Some By Mi ini, tidak hanya dapat menghilangkan bekas jerawat saja, tetapi dapat memperkuat skin barrier sekaligus meredakan segala iritasi di kulit wajah. Mengingat kandungannya berupa ekstrak sage, willow bark, collagen, glycolic acid, dan lainnya. Meskipun dalam penggunaannya, serum ini meresap ke kulit wajah dalam waktu yang lama, tetapi manfaat yang diberikan tentunya tidak kaleng-kaleng. Dibandrol dengan harga lumayan mahal yakni sekitar Rp494.000!

5. Whitelab Brightening Face Serum

Skincare untuk menghilangkan bekas jerawat selanjutnya berupa serum merek Whitelab. Memiliki bahan aktif 10% niacinamide yang terbukti ampuh mengatasi bekas jerawat sekaligus melembabkan dan merawat kekenyalan kulit wajah. Meskipun aromanya cukup menyengat, tetapi dengan adanya kandungan 10 jenis Hyaluron yang mampu menyerap ke tiap lapisan kulit, pasti akan membuatmu semakin tertarik.

skincare untuk menghilangkan bekas jerawat

5 Rekomendasi Moisturizer Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

Sama halnya dengan produk skincare lainnya, moisturizer pun juga harus dipilih secara hati-hati dengan mempertimbangkan bagaimana tipe kulit wajahmu. Produk moisturizer umumnya memiliki tekstur gel, krim, gel krim, lotion, dan lainnya.

1. Npure Dark Spot Treatment

Lagi-lagi dari merek NPURE yang disinyalir memang menjadi andalan skincare untuk menghilangkan bekas jerawat. Yap, moisturizer NPure Dark Spot Treatment yang memiliki tekstur gel cream ini sangat aman untuk digunakan oleh ibu hamil dan menyusui lho… Terlebih lagi, formulanya pun dari bahan-bahan alam, sebut saja ada Centella asiatica leaf water, vitamin C, dan vitamin E yang berkhasiat cepat untuk menghilangkan bekas jerawat. Kisaran harganya adalah sekitar Rp79.000.

2. COSRX Advanced Snail 92 All in One Cream

skincare untuk menghilangkan bekas jerawat

Merk COSRX memang disebut-sebut sebagai skincare yang memiliki harga mahal, tetapi tetap worth it dalam khasiatnya. Sebagai skincare untuk menghilangkan bekas jerawat, moisturizer dengan tekstur krim ini pun juga dapat digunakan ketika kulit masih sensitif pasca breakout. Itu dikarenakan adanya formula snail mucin yang memang digunakan oleh banyak skincare untuk mengatasi berbagai permasalahan kulit, tak terkecuali dengan bekas jerawat.  Supaya hasilnya terlihat, gunakan produk ini setiap hari ya karena aman dari paraben dan alkohol. Kisaran harganya sekitar Rp305.000!

3. Sebamed Clear Face Care Gel

Bagi pemilik tipe kulit wajah berminyak, ada baiknya menggunakan moisturizer dengan tekstur gel. Salah satu rekomendasi produk skincare untuk menghilangkan bekas jerawat berupa moisturizer bertekstur gel adalah Sebamed Clear Face Care Gel. Memiliki formulasi pH 5,5 yang setara dengan pH kulit sehat maka produk ini juga cocok digunakan untuk para pemilik kulit wajah sensitif.

Kandungan utamanya adalah aloe vera dan allantoin yang memberikan efek menyejukkan dan menenangkan, apalagi pada jerawat yang baru matang. Sayangnya, produk ini diklaim kurang melembabkan bagi para pemilik kulit kering. Kisaran harganya sekitar Rp230.000!

4. Somethinc ACNEDOT Treatment Moisturizer Gel

skincare untuk menghilangkan bekas jerawat

Kali ini, Somethic mengeluarkan skincare untuk menghilangkan bekas jerawat berupa moisturizer bertekstur gel yang khusus bagi pemilik kulit wajah berminyak.

Mengandung formula succinic acid yang ternyata lebih lembut dari salycid acid sehingga efektif mengurangi minyak berlebih dalam 28 hari! Sayangnya, produk ini memiliki kandungan alkohol sehingga berpeluang membuat kulit wajah menjadi kering. Dibandrol dengan harga Rp79.000 untuk ukuran 25 ml dan Rp141.000 untuk ukuran 50 ml.

5. Innisfree Bija Trouble Lotion

Sesuai dengan namanya, maka tentu saja skincare untuk menghilangkan bekas jerawat ini bertekstur lotion alias creamy gel. Produk Innisfree Bija Trouble Lotion ini mengandung 100% natural essential oil sehingga aromanya tidak akan menyengat, justru akan menenangkan. Diperkaya dengan ekstrak willow bark yang turut membantu proses eksfoliasi sehingga sel kulit mati dan bakteri di wajah kita pun akan terangkat. Namun, produk ini kurang cocok ya bagi pemilik kulit wajah kering karena kurang terlalu melembabkan.



ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Adinda