in

Insiprasi Model Tas Remaja

Pexels.com

Model Tas Remaja yang Lagi Trend – Tas menjadi salah satu ikon wajib dalam fashion, khususnya remaja. Tas juga menjadi tempat untuk menyimpan barang-barang. Sesuai dengan perkembangannya, tas menjadi aksesoris berkembang dengan pesat. Model tas remaja yang lagi trend sepertinya terus dicari, selain ragam warna dan kegunaannya.

Tak jarang wanita atau laki-laki yang rela menghabiskan uangnya demi membeli sebuah model tas remaja yang lagi trend. Bukan hanya beragam model serta kegunaannya, tas juga berasal dari beragam brand, mulai dari yang memberikan harga terjangkau hingga harga sangat mahal.

Bagi mereka yang menyukai benda satu ini tentu tidak apa-apa harus mengeluarkan uang banyak demi memiliki sebuah tas. Grameds tentu juga perlu mengetahui model-model tas remaja yang lagi trend untuk menambah informasi tentang fashion yang kekinian.

Berikut beberapa model tas remaja yang lagi trend, serta bahan-bahan yang digunakan pada tas.

[algolia_carousel]

1. Tas Selempang/Baguette Shoulder Bag

Model Tas Remaja yang Lagi Trend
pedroshoes.com

Tas selempang merupakan aksesori pembantu agar penampilan kita terlihat lebih modis dan keren. Banyak remaja yang masih bingung tas mana yang cocok untuk dipakai diri sendiri. Tas selempang pada remaja kini banyak diminati karena tas model seperti ini simpel, meminimalisasi kerepotan saat membawa barang sehingga tidak ribet.

Ketika Grameds menggunakan tas selempang, penampilan menjadi lebih bergaya dan modis. Untuk mendukung penampilan lebih tampak elegan, maka sebaiknya Grameds mencari tas yang lebih minimalis dan memiliki kualitas yang tentu bagus. Dengan gaya fashion yang up to date, bisa menjadi salah satu cara dalam mengikuti perkembangan zaman seperti saat ini.

Zaman modern yang serba ada untuk milenial membuat kita menjadi lebih mudah dalam menemukan barang-barang. Baguette shoulder bag memiliki bentuk yang mungil dan unik. Tas selempang remaja ini cocok untuk Grameds yang tidak mau ribet dengan bawaan barang-barang yang banyak saat akan bepergian.

Karena tas ini hanya bisa diisi dengan sedikit aksesoris, seperti handphone, dompet dan beberapa make up saja. Tentunya ini bisa digolongkan sebagai salah satu model tas remaja yang lagi ngetrend di kalangan remaja wanita.

Shoulder bag digunakan dengan cara menyampirkan pada salah satu pundak. Pada bagian tali yang adjustable, kita bisa menyesuaikan tas agar dapat berukuran pendek maupun panjang. Shoulder bag dengan ukuran tali yang panjang juga biasa disebut dengan sling bag atau tas selempang.

2. Tas Handmade

Model Tas Remaja yang Lagi Trend
daya.id

Tas handmade atau buatan tangan ini juga menjadi salah satu model tas remaja yang lagi trend di kalangan remaja saat ini. Tas handmade bukan hanya digemari karena bentuknya yang unik dan gaya, tas handmade ini juga lebih terlihat menawan untuk Grameds pakai.

Tas handmade biasanya bertema tradisional, sehingga sangat cocok untuk Grameds yang senang dengan gaya fashion etnik. Model tas remaja yang lagi trend ini tidak jarang memiliki harga yang mahal karena menggunakan bahan dari kayu atau kain-kain tradisional yang jarang ditemukan.

3. Tas Motif Rumbai-Rumbai

Model Tas Remaja yang Lagi Trend
Fimela

Tas dengan model rumbai-rumbai adalah tas selempang remaja yang saat ini jadi model tas remaja yang lagi trend. Tas ini memiliki motif yang lucu dan menjadi incaran di kalangan remaja wanita.

Tidak hanya itu, tas motif rumbai-rumbai ini juga bisa menampung lebih banyak barang yang akan dibawa. Bentuk tas ini khas sekali, karena di ujungnya menjuntai banyak rumbai. sungguh estetik!

4. Tote Bag/Tas Jinjing

Model Tas Remaja yang Lagi Trend

Tote bag merupakan tas yang dapat memuat banyak barang-barang yang akan dibawa ketika bepergian. Tote bag adalah tas yang berbentuk kotak yang dilengkapi dengan dua buah tali pegangan, dan terdapat perekat atau resleting sebagai penutupnya. Tote bag biasanya digunakan sebagai pengganti tas ransel agar terlihat lebih simple.

Sebagai salah satu model tas remaja yang lagi trend, tote bag bisa terbuat dari bahan kanvas, kulit, nilon, drill, dan masih banyak lagi. Tote bag juga memiliki banyak corak yang beragam yang membuat tampilan tote bag lebih modis dan tidak membosankan.

Jenis material tote bag yang paling sering digunakan sebagai pilihan adalah tas tote bag dengan bahan kanvas. Kanvas dipilih karena bahannya lebih kuat, terlihat lebih fashionable, sehingga tidak heran jika semua kalangan bisa memakainya dan dengan berbagai fungsi.

Anak kuliahan menjadi salah satu konsumen yang menjadikan tote bag berbahan kanvas sebagai pilihannya. Di acara-acara keorganisasian, seminar, atau rapat penting lainnya sangat menarik jika menjadikan tote bag berbahan kanvas sebagai hadiah atau souvenir. Tote bag berbahan kanvas juga sering dijadikan pilihan untuk hadiah ulang tahun, wisuda, atau perayaan lainnya.

5. Messenger bag

Model Tas Remaja yang Lagi Trend
Australian Treasures

Messenger bag merupakan tas selempang yang memiliki bentuk kotak atau persegi. Messenger bag memiliki kapasitas atau ukuran yang cukup besar, berbeda dengan tas selempang yang hanya untuk bergaya saja. Messenger bag tampil dengan berbagai pilihan yang simple dan dengan warna-warna netral sehingga tas ini menjadi salah satu model tas remaja yang lagi trend. Messenger bag juga bisa dipakai oleh wanita maupun pria.

Messenger bag di masa lalu biasanya digunakan sebagai pengiriman surat tukang pos dan barang. Akan tetapi dengan perkembangan zaman, tas model satu ini kembali ngetren dengan berbagai pilihan. Messenger tas dengan desain simplenya tentu sangat cocok untuk Grameds yang masih kuliah sampai bekerja. Model tas remaja yang lagi trend ini sangat fungsional dan trendi, lho.

6. Minaudiere bag

Model Tas Remaja yang Lagi Trend
id.aliexpress.com

Apakah Grameds termasuk orang yang sering pergi ke pesta atau acara formal? Jika iya, model tas minaudiere bag tentu cocok sebagai pendukung fashion. Terdapat banyak sekali jenis tas dengan dimensi kecil yang bisa dipakai dalam bepergian.

Minaudiere bag merupakan tas yang punya bagian ruangan yang keras, bisa terbuat dari rangka stainless steel, kayu, ataupun plastik. Ini merupakan salah satu model tas remaja yang lagi trend.

Meski ukurannya kecil sehingga tidak bisa memuat banyak barang, tapi dengan desain yang mewah tentu akan memberi nilai lebih pada penampilan Grameds. Setiap minaudiere bag punya tambahan yang bisa membuat tampilannya semakin glamor. Berikut macam-macam minaudiere bag yang dapat Grameds lihat di bawah ini.

a. Minaudiere bag dengan kombinasi kapis/kerang dan mutiara

Bagian dalam kerang yang berkilau dapat dibuat menjadi lapisan keras untuk membuat jenis tas ini. Kesan glamor akan semakin terlihat apabila terdapat tambahan hiasan berupa mutiara di bagian luarnya.

Tetapi case tas yang terbuat dari bahan kapis atau kerang lebih ringkih dibandingkan dengan case yang terbuat dari stainless steel. Warna kapis atau kerang juga bermacam-macam, tetapi yang paling familiar diminati konsumen adalah warna putih berkilau yang sekilas mirip marmer.

b. Wooden case

Tas pesta dengan case yang terbuat dari kayu sudah menampakkan harga yang mahal. Apalagi jika pengrajinnya menambahkan ornamen seperti batu-batuan mahal.

[algolia_carousel page=2]

c. Tas pesta dengan hiasan ornamen kombinasi

Tas seperti ini bagian case-nya bisa saja terbuat dari karton. Lalu bagian lapisan luar karton ditambahkan kulit sintetis bertekstur khusus dan berwarna pastel. Dengan model seperti itu tentu sangat menarik. Terlebih jika ditambahkan berbagai macam ornamen dari bahan kombinasi.

Contoh kombinasi yang dapat dijadikan hiasan adalah batuan, mutiara, manik-manik, swarovski, dan lain sebagainya. Kombinasi warna yang tepat dapat memberikan kesan yang sangat menarik dan tampak mahal. Menggunakan warna yang sedikit menabrak untuk beberapa ornament juga tidak ada salahnya.

d. Minaudiere bag dengan lapis kain bordiran

Kain yang dipilih pada tas ini umumnya terkesan mewah. Sang desainer tas ini dapat menambahkan bermacam-macam bordiran halus pada tas. Terkadang bagian bordiran juga dibuat secara handmade. Sehingga harga jual tas ini bisa sangat mahal jika dibandingkan dengan bordiran yang dibuat menggunakan mesin jahit.

7. Saddle bag

Model Tas Remaja yang Lagi Trend
amazon.com

Saddle bag memiliki inspirasi dari sadel sepeda atau orang yang berkuda. Ciri khas dari saddle bag ini adalah bentuknya yang setengah lingkaran dengan bagian atas yang datar. Pilihan warna yang sering digunakan untuk jenis tas ini adalah coklat, karena akan memiliki kesan vintage.

Tidak seperti halnya bahan kain kanvas lain yg lebih tipis, tetapi bahan ini anti air, kuat, dan awet dan bisa digunakan untuk membawa barang keperluan industri maupun barang penjualan. Tidak heran jika tas ini menjadi salah satu model tas remaja yang lagi trend.

8. Quilted bag

Model Tas Remaja yang Lagi Trend
id.hm.com

Quilted bag merupakan jenis tas yang memiliki ciri-ciri seperti bahannya dijahit seperti selimut dari kain perca. Motif jahitan yang digunakan sendiri biasanya kotak-kotak diamond. Jenis tas ini bisa Grameds gunakan ketika akan pergi ke acara formal. Quilted bag biasanya memiliki warna netral dan juga terlihat elegan.

9. Half-moon bag

bobobobo.com

Half moon bag adalah tas yang memiliki bentuk hampir sama dengan saddle bag. Namun ta sini memiliki perbedaan, yaitu half moon bag memiliki bagian tas yang berbentuk setengah lingkaran dan pada bagian bawahnya datar. Bentuknya yang simple dan classy membuat tas ini menjadi model tas remaja yang lagi trend.

10. Flap bag

zalora.com

Flap bag juga memiliki bentuk yang hampir sama dengan quilted bag yang memiliki ciri motif kotak-kotak yang timbul. Tetapi ukuran tas flap bag tergolong variatif, bahkan ada pula flap bag yang ukurannya seperti dompet wanita. Flap bag adalah tas bahu yang klasik, glamor dan juga elegan. Merk tas atau flap bag yang sangat populer adalah Channel. Model tas remaja yang lagi trend ini sepertinya akan menjadi pilihan fashion yang tak lekang oleh waktu.

11. Canteen bag

behance.net

Canteen bag merupakan tas inovasi lama yang sudah diperbarui. Bentuk baru dari jenis tas gaul yang dapat digunakan oleh seseorang dengan meletakkan tali secara menyilang di tubuhnya atau crossbody.

Desain canteen bag terinspirasi oleh kantong-kantong lapangan militer pada masa lalu dan mengingatkan pada tas lingkaran yang dibawa oleh ibu-ibu di tahun 60-an. Canteen bag tentu memiliki bentuk yang cukup unik, yaitu lingkaran dengan tali panjang. Ukuran tas ini juga cukup kecil sehingga hanya bisa memuat HP dan uang.

12. Bucket Bag

charlesandkeith.com

Bucket bag adalah salah satu model tas remaja yang lagi trend saat ini. Tas ini memiliki tali sebagai penutup, dan jika tali ditarik maka bagian atas tas akan menguncup dengan sendirinya.

Jika Grameds memiliki tas model ini, tentu harus hati-hati agar tali penutupnya tidak cepat rusak. Seperti namanya, bucket bag adalah tas yang memiliki desain mirip bucket yang bisa dimasuki banyak barang.

Bucket bag hadir dengan berbagai macam pilihan dan warna. Banyak sekali aksen atau aksesoris penambah keindahan pada tas ini. Bagi remaja, biasanya tas ini digunakan ketika akan hang out atau hendak keluar jalan-jalan.

13. Drawstring bag

Tas ini dikenal juga dengan sebutan tas serut. Drawstring bag merupakan tas yang terbuat dengan tali, yang pada sisi kanan dan kiri yang digunakan untuk menyerut tas agar mudah menutup dan membukanya. Drawstring bag memiliki bahan yang ringan sehingga memudahkan saat dipakai beraktivitas. Jenis tas ini memiliki berat yang sangat ringan dalam keadaan kosong, tetapi bisa menampung cukup banyak barang bawaan Grameds.

Bagian dalam tas dapat dilengkapi dengan ritsleting untuk membawa barang-barang penting. Berbagai jenis bahan tas dapat digunakan untuk pembuatan drawstring bag. Seperti, bahan spunbond, kanvas, parasut, bahan taslan serta jenis material lainnya. Bahan tali tas yang digunakan juga beragam, tali berbahan nylon sangat umum digunakan.

Garmeds bisa memilih tali tas serut satu warna maupun dengan pola warna. Ukuran dari jenis tas ini umumnya berukuran sekitar 14×18 cm. Dari ukurannya yang sekian, maka tas ini cukup memberi ruang penyimpanan saat perjalanan singkat atau berolahraga. Jika Grameds jika Anda membawa barang yang lebih banyak, maka bisa menggunakan ukuran yang lebih besar, sekitar 17×20 cm.

Berikut ini merupakan bahan-bahan yang sering digunakan pada drawstring bag.

a. Nylon

Bahan tas serut yang paling populer adalah nylon. Hal ini karena nylon sangat kuat dan juga tahan lama, sehingga cocok untuk dipakai mengangkut tas dengan beban yang cukup berat.

Selain itu, bahan nylon juga relatif tahan terhadap jamur dan cepat kering. Pada umumnya untuk digunakan outdoor. Tetapi, nylon dapat rusak jika terkena paparan sinar matahari dalam waktu yang lama.

b. Polyester

Pada dasarnya drawstring bag berbahan polyester tidak sekuat nylon. Tetapi polyester cukup kokoh dan bisa membawa barang juga. Polyester sangat tahan terhadap sinar matahari, dan jamur. Bahan tas satu ini juga bisa tahan air sehingga dapat mencegah barang-barang bawaan Anda menjadi basah.

c. Polypropylene

Bahan pembuatan tas serut yang paling murah menggunakan polypropylene. Hal ini karena ketahanan bahan lebih rendah dari nylon atau polyester. Namun material dalam pembuatan tas yang ini sangat cocok membungkus souvenir promosi.

d. Kanvas

Bahan kanvas memiliki karakter yang sangat kuat dan harga bahan yang satu ini paling mahal dari bahan di atas.

Selain itu, tas serut dalam penggunaannya bisa digunakan untuk banyak hal. Berikut ini beberapa fungsi dari drawstring bag, yaitu:

  1. Bisa mengurangi fungsi dari kantong plastik, bahkan dapat membawa lebih berat daripada kantong plastik.
  2. Untuk membawa peralatan gym, karena aktivitas gym memerlukan kantong menyimpan ekstra pakaian.
  3. Tas ini bisa menjadi pilihan untuk menyimpan sepatu atau sandal saat hujan
  4. Menyimpan perlengkapan mandi, karena ukurannya yang praktis dan kecil memudahkan membawa barang saat Grameds hendak mandi.
  5. Dapat menjadi alternatif menyimpan pakaian kotor saat berlibur.
  6. Organisasi atau perusahaan menggunakan drawstring bag sebagai media promosi.
  7. Bisa untuk membawa bekal makan siang.
  8. Menjadi tempat menyimpan sampah sementara saat di dalam mobil.
  9. Dapat membawa ekstra buku jika saja tas ransel kamu tidak cukup menyimpan buku, maka tas serut bisa menjadi solusi ekstra tas.

14. Cross body backpack

amazon.in

Tas satu ini hampir mirip dengan mini backpack dan memiliki ciri khasnya. Crossbody backpack hanya memiliki satu tali saja dan dalam penggunaannya hanya menggunakan satu bahu saja.

15. Waist bag

livehaf.com

Waist bag merupakan jenis tas yang biasanya digunakan di pinggang. Akan tetapi, saat ini penggunaan waist bag lebih sering diselempangkan di bahu. Jika Grameds menggunakan tas ini akan menampilkan kesan yang sporty, lho!

16. Clutch bag

pexels.com

Clutch bag adalah tas tangan dengan bentuk kotak ini memiliki ciri khas berupa stainless steel yang kuat dan elegan. Clutch bag memiliki bahan dan juga model yang variatif dan dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan Grameds sehari-hari. Model tas remaja yang lagi trend ini memiliki tampilan dan fungsi yang simple.

17. Wristlet

blibli.com

Wristlet memiliki bentuk yang mirip seperti clutch dengan tambahan tali yang dikenakan di pergelangan tangan. Tali tersebut dinamakan wristlet.

18. Backpack

Backpack memiliki ukuran yang lebih besar dari mini backpack. Sehingga backpack, dapat memuat laptop, dan benda benda lain yang berukuran besar. Jika Grameds merupakan orang yang punya banyak kegiatan dan perlengkapan yang harus dibawa, maka tas ini cocok untuk kamu gunakan.

19. Envelope bag

pexels.com

Tas ini adalah tas yang menyerupai amplop atau memiliki bentuk pipih dan tidak dapat memuat barang yang terlalu banyak. Tas yang ringkas dan sederhana ini menjadi salahs atu model tas remaja yang lagi trend.

Dunia fashion memang tidak ada habisnya untuk diikuti dan diperbincangkan, termasuk untuk model tas remaja yang lagi trend ini. Untuk mengetahui perkembangan fashion lebih jauh, Grameds bisa membaca buku yang tersedia di www.gramedia.com. Sebagai #SahabatTanpaBatas kami selalu berusaha memberikan terbaik agar Grameds memiliki informasi #LebihDenganMembaca.

Penulis: Yufi Cantika Sukma Ilahiah

BACA JUGA:

  1. 18 Daftar Merek Tas Gendong Terbaik di Indonesia
  2. Tas yang Cocok untuk Menemani Aktivitas Kamu!
  3. Rekomendasi Tas Ransel Terbaik untuk yang Hobi Traveling
  4. 15 Rekomendasi Tas Ransel Laptop Terbaik
  5. 12 Rekomendasi Tas Gunung Terbaik, Tas Travelling Kuat dan Berkualitas

Layanan Perpustakaan Digital B2B Dari Gramedia

ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah.

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Ananda