in

Baju Pink Cocok dengan Jilbab Warna Apa? Ini Mix and Match-nya

Pexels.com

Baju Pink Cocok Dengan Jilbab Warna Apa – Grameds mungkin pernah bertanya-tanya, baju pink cocok dengan jilbab warna apa? Ketika mencoba mix and match baju untuk pergi. Seperti yang diketahui, bahwa warna merupakan hal yang tidak dapat dipadukan secara sembarangan, karena ketika memakai outfit dengan warna yang tidak nyambung, maka akan menjadi kurang menarik jika dilihat.

Oleh sebab itu, penting untuk memadukan warna jilbab serta baju, sehingga outfit yang Grameds kenakan saat ini menjadi modis, cantik, elegan atau bahkan manis. Warna-warna netral seperti hitam dan putih biasanya lebih mudah untuk dipadukan dengan warna jilbab beragam.

Namun bagaimana dengan baju pink, cocok dengan jilbab warna apa? Berikut beberapa rekomendasi warna jilbab yang cocok dengan baju pink.

Baju Pink Cocok dengan Jilbab Warna Apa?

Warna pink sering kali memunculkan pesona feminim hingga aura romantisme ketika dikenakan. Baju berwarna pink, memang seringkali menjadi pilihan terbaik untuk menciptakan gaya yang manis. Akan tetapi, Grameds mungkin seringkali bingung bagaimana cara memadukan warna jilbab yang cocok dengan baju warna pink?

Sebab, alih-alih mendapatkan tampilan yang feminim dan cantik, salah memadukan warna baju pink dengan warna jilbab justru bisa membuat tampilan sedikit aneh dan tidak enak dipandang. Sebagai rekomendasi, kamu bisa membaca buku di bawah ini agar bisa memadupadankan pakaian dengan manis.

Apabila Grameds butuh referensi untuk memadukan baju pink dengan warna jilbab yang cocok, berikut beberapa rekomendasi warna hijab yang cocok untuk baju warna pink.

1. Memadukan baju warna pink dengan jilbab warna netral, sebuah kombinasi warna yang paling aman

Baju Pink Cocok dengan Jilbab Warna Apa
Istockphoto

Nuansa dari warna netral, seperti warna hitam, cokelat, abu-abu, navy, krem serta putih merupakan nuansa warna yang basic serta warna yang cukup fleksibel untuk berbagai padu padan gaya macam apapun, termasuk dengan baju pink.

Warna netral dipercayai cocok untuk berbagai padanan nuansa warna, termasuk pink turunan warna pink lainnya, contohnya seperti pink salem, dusty pink atau bahkan baju berwarna baby pink sekalipun.

Agar terlihat lebih menarik, Grameds bisa mencoba untuk bereksplorasi dengan sentuhan hijab segi empat maupun pasmina yang memiliki motif. Dengan begitu, maka Grameds pun akan memiliki penampilan yang bebas dari kesan monotan dan membosankan.

2. Memilih jilbab dengan nuansa warna senada dengan baju pink, seperti pink on pink

Baju Pink Cocok dengan Jilbab Warna Apa
Hops.id

Apabila Grameds merasa kurang percaya diri untuk memadukan baju pink dengan warna navy atau warna dengan nuansa netral, Grameds juga bisa memilih untuk memadukan baju pink dengan hijab bernuansa pink pula.

Meskipun mix and match pink on pink ini terlihat mudah, akan tetapi Grameds tetap perlu mengetahui triknya. Jangan sampai paduan gaya baju pink dengan hijab pink justru tampak biasa dan membosankan.

Contohnya, apabila Grameds mengenakan blouse berwarna pink pastel, maka Grameds bisa memilih hijab dengan warna yang satu tingkat lebih gelap dari warna baju, sehingga tampilan Grameds pun akan tampak lebih stunning serta tidak membosankan.

Oleh karena itu, Grameds bisa mencoba mengenakan jilbab dengan warna yang lebih gelap. Contohnya seperti jilbab dengan warna pink fanta, pink stabilo atau warna pink lainnya yang memiliki nuansa dengan warna pink di atas.

Begitu pula sebaliknya, apabila Grameds menggunakan baju pink polos tanpa motif dengan tone warna pink yang lebih gelap. Grameds bisa memilih untuk menggunakan jilbab dengan warna pink satu tingkat lebih terang, contohnya seperti pink pastel, pink peach maupun jilbab dengan warna pink rose.

3. Memadukan baju berwarna pink dengan jilbab berwarna merah marun, untuk mendapatkan kesan kontras

Baju Pink Cocok dengan Jilbab Warna Apa
Kamini.id

Baju pink cocok dipadukan dengan hijab berwarna merah maroon, dengan memasukan baju pink dan hijab berwarna merah maroon, maka Grameds pun akan memiliki tampilan kontras. Warna merah maroon akan memberikan kesan bold pada penampilan Grameds.

Selain itu, memadukan warna merah maroon dengan baju pink cocok bagi Grameds yang lebih suka bermain dengan nuansa warna kontras. Hijab merah maroon dengan baju pink, juga akan memberikan kesan elegan pada tampilan Grameds. Tidak hanya itu, warna merah maroon juga dapat membuat kulit Grameds terlihat lebih cerah.

Apabila Grameds lebih berani, Grameds bisa memadukan baju pink dengan hijab merah maroon yang memiliki motif. Selain itu, Grameds juga bisa memilih hijab dengan nuansa yang senada dengan merah maroon atau warna merah yang gelap.

4. Apabila ingin tampilan yang lebih calm, baju pink cocok dengan jilbab berwarna coklat

Baju Pink Cocok dengan Jilbab Warna Apa
Jejakpiknik.com

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, warna-warna bernuansa netral seperti warna coklat cocok jika dipadukan dengan baju pink. Grameds yang tidak familiar atau masih belajar memadukan warna mungkin merasa aneh. Padahal paduan baju pink dengan hijab cokelat dapat memberikan tampilan yang lebih calm.

Nuansa warna pink dikenal sebagai warna sempurna untuk menampilkan kesan feminim maupun chic. Sehingga, untuk melengkapi kesan tersebut maka hijab berwarna beige maupun cokelat akan meningkat penampilan Grameds.

Grameds bisa memilih hijab segi empat maupun pasmina yang memiliki motif dengan warna nude, beige maupun warna senada. Sentuhan warna beige tidak hanya akan membuat tampilan terlihat lebih chic saja, akan tetapi juga menghadirkan kesan ringan dan sederhana, tetapi masih fashionable dan tidak membosankan.

5. Memadukan baju pink dengan jilbab berwarna ungu untuk kesan yang lebih cantik

Baju Pink Cocok dengan Jilbab Warna Apa
Ladiestory

Apabila Grameds lebih suka dengan tampilan yang mempesona dan nampak feminin, Grameds bisa memilih untuk memadukan baju pink dengan hijab yang memiliki nuansa warna ungu, seperti ungu muda.

Agar warna hijab ungu muda cocok dengan baju pink, maka Grameds bisa mencoba untuk mengenakan hijab polos dengan warna light purple dan bukan warna ungu yang gelap.

Hijab dengan warna ungu muda, dikenal mampu memberikan kesan ringan kepada para pemakainya, selain itu, hijab warna ungu muda juga sangat pas untuk menghadirkan kesan effortless chic.

Apabila Grameds ingin tampilan yang lebih formal, maka Grameds dapat mengenakan hijab ungu dengan motif bunga-bunga. Namun, apabila Grameds memiliki gaya yang kasual, maka Grameds dapat memilih hijab dengan warna ungu muda polos.

6. Memilih warna jilbab yang sesuai dengan warna bawahan yang dikenakan

Baju Pink Cocok dengan Jilbab Warna Apa
Paragram

Apabila Grameds senang mengenakan gaya baju potongan seperti atasan dan bawahan rok maupun jeans, maka Grameds tidak perlu bingung untuk memilih warna hijab yang senada dengan baju pink yang Grameds kenakan.

Contohnya Grameds mengenakan baju pink dengan bawahan rok berwarna putih, maka Grameds juga bisa mengenakan hijab dengan warna putih pula. Atau Grameds memilih untuk mengenakan celana jeans yang berwarna biru muda, Grameds pun dapat memilih hijab dengan warna hijau mudah yang sesuai.

Dengan begitu, penampilan Grameds akan terlihat menarik dan chic. Grameds juga bisa memadukan baju pink dengan warna motif pada baju. Seperti ketika Grameds mengenakan baju pink dengan motif ungu, maka Grameds juga bisa mengenakan hijab dengan pilihan warna ungu.

7. Tampil lebih bold dengan baju pink dan jilbab berwarna hitam

Baju Pink Cocok dengan Jilbab Warna Apa
Womantalk.com

Selain warna merah maroon, Grameds bisa memiliki tampilan bold dengan baju pink apabila mengenakan hijab dengan warna gelap lainnya seperti warna hitam. Tentu saja, meskipun ingin tampil bold dengan baju pink, tidak semua hijab warna gelap mampu menghasilkan penampilan yang baik.

Warna hitam merupakan warna dengan nuansa netral yang cocok pula apabila dipadukan dengan baju pink. Ketika menggabungkan baju pink dengan hijab warna hitam, Grameds akan memiliki tampilan chic, feminim akan tetapi juga memiliki kesan bold dan fashionable.

Agar tampilan Grameds lebih baik, Grameds bisa memadukan dengan sepatu hitam atau bawahan berwarna hitam.

8. Memadukan baju pink dengan jilbab merah dan tambahan item fashion warna merah lainnya

Baju Pink Cocok dengan Jilbab Warna Apa
Kamini.id

Warna merah sebenarnya memiliki naunsa warna yang tidak jauh berbeda dengan warna pink. Sehingga, baju pink pun akan cocok apabila dipadukan dengan jilbab berwarna merah.

Agar tidak terlalu tabrak warna, Grameds bisa menambahkan item fashion lain yang memiliki aksen warna merah. Contohnya mengenakan setelan dengan motif bunga berwarna merah. Seperti bawahan dengan motif, atau blouse pink dengan motif bunga merah. Grameds juga bisa menambahkan luaran seperti cardigan warna pink untuk menyempurnakan outfit Grameds.

Dengan memadukan warna merah dan warna pink dalam penampilan Grameds, Grameds akan memiliki tampilan yang cantik, chic, effortless dan fashionable.

Itulah beberapa rekomendasi warna jilbab yang cocok untuk baju pink. Untuk mendapatkan tampilan yang tidak membosankan dan berkesan, Grameds perlu berani mencoba-coba mencocokan warna.

Meskipun harus berani mencoba, Grameds perlu mengetahui tips dan triknya. Sehingga penampilan Grameds tidak seperti ‘jemuran’ tabrak warna. Nah, agar tidak bingung, berikut beberapa tips dalam memadukan warna baju, agar penampilan terlihat lebih modis serta matching.

Tips-Tips Memadukan Warna Baju dengan Jilbab

Ketika memadukan warna baju dengan warna hijab, Grameds yang kebingungan mungkin sering kali memilih warna netral. Akan tetapi apabila terus bermain aman dan mengenakan warna-warna netral saja, penampilan Grameds akan terasa kurang ekspresi dan warna.

Ada beberapa cara yang tepat untuk menjadi paduan bagi Grameds ketika ingin memadukan warna baju dengan warna jilbab, perpaduan warna dapat dicampurkan dengan berbagai cara, asalkan sesuai dengan rumus roda warna atau paduan warna.

Dengan rumus perpaduan warna, Grameds tidak akan bingung mengenai cara memadukan warna baju serta jilbab, sehingga Grameds pun akan mendapatkan penampilan serasi. Berikut beberapa tips memadukan warna baju dengan jilbab yang dapat Grameds coba.

Baju Pink Cocok dengan Jilbab Warna Apa
Hipwee.com

1. Memadukan warna-warna netral

Sebelum mencoba lebih berani memadukan warna pakaian sesuai dengan rumus roda warna, Grameds juga perlu mengetahui tips memadukan warna-warna netral. Apabila belum berani mengeksplor warna cerah, Grameds bisa mencoba untuk mengeksplor warna netral.

Warna netral merupakan nuansa warna yang paling aman untuk dipadukan dengan warna-warna lainnya. Warna apapun cenderung cocok apabila disandingkan dengan warna netral, contohnya seperti warna abu-abu, hitam, putih, krem, beige dan lainnya.

Apabila Grameds memiliki salah satu warna jilbab dengan nuansa warna netral, maka Grameds bisa dengan mudah memadukannya dengan warna lain untuk baju serta bawahannya. Contohnya baju berwarna merah maroon dengan pilihan hijab warna netral, bisa beige, abu-abu, putih, dan cream.

Meskipun warna netral cenderung aman untuk dipadukan dengan warna lainnya, Grameds juga perlu mengetahui tipsnya. Apabila Grameds mengenakan baju dengan warna yang gelap, seperti merah maroon, maka Grameds bisa memilih hijab dengan warna yang lebih terang seperti beige. Perpaduan ini akan lebih cocok, dibandingkan Grameds memilih mengenakan hijab hitam yang memiliki warna gelap pula.

2. Memadukan warna dengan nuansa yang sama, dengan tingkat intensitas warna yang berbeda

Tips kedua dalam memadukan warna baju dengan warna hijab ialah dengan memadukan warna yang memiliki nuansa sama, akan tetapi tingkat intensitas warnanya berbeda. Contohnya apabila Grameds mengenakan baju pink peach, Grameds bisa mengenakan hijab dengan warna merah maroon atau warna pink yang memiliki intensitas lebih gelap.

Dengan memadukan baju dan hijab yang memiliki nuansa warna sama dan intensitas yang berbeda, maka Grameds akan terlihat effortless serta chic. Ketika menggunakan tips memadukan warna satu ini, Grameds bisa mencocokan warna dan menambahkan aksen-aksen warna dengan item fashion lainnya, seperti belt dan lainnya.

3. Memadukan warna analog yang bersebelahan dengan roda warna

Selain memadukan warna dengan nuansa yang sama dan intensitas yang berbeda, Grameds juga bisa memadukan warna yang bersebelahan dengan roda warna. Contohnya kuning yang bersebelahan dengan hijau, kuning kunyit dengan orange atau warna merah bata, ungu bersebelahan dengan warna biru.

Ketika menggunakan tips memadukan warna yang ketiga ini, Grameds tidak harus patuh pada roda warna. Grameds bisa mencoba untuk menyatukan warna-warna yang memiliki intensitas tertentu. Contohnya seperti biru muda dengan ungu muda.

Meskipun kedengarannya perpaduan warna ini sedikit ‘cetar’, akan tetapi Grameds perlu berani untuk mencobanya. Ketika percaya diri, maka tampilan Grameds pun akan terlihat lebih baik. Meskipun terkesan sedikit berani, perpaduan warna ini justru akan menghasilkan tampilan yang feminim dan soft, ekspresif sekaligus modis.

4. Memadukan warna yang saling bersebrangan dengan roda warna

Apabila Grameds cukup berani, Grameds bisa mencoba tips memadukan warna yang keempat, yaitu dengan memadukan warna baju dengan warna jilbab yang saling bersebrangan dengan roda warna.

Pada umumnya memadukan warna yang saling bersebrangan dengan roda warna, mungkin akan terasa cukup berani. Akan tetapi cara ini bisa menghasilkan look berbeda yang unik dan fashionable.

Contohnya seperti warna kuning dan ungu. Ketika memadukan dua warna berseberangan ini, agar tidak terkesan norak, pilihlah warna-warna yang memiliki intensitas gelap dan tidak terlalu terang atau bahkan ngejreng. Ketika berhasil memadukan warna-warna sesuai dengan roda warna, maka Grameds pun akan merasakan keserasian pakaian yang ceria.

5. Memadukan warna sesuai dengan sudut 90 derajat pada roda warna

Rumus terakhir memadukan warna baju dan hijab selanjutnya ialah dengan mencampur warna baju dari sudut 90 derajat pada roda warna. Cara adalah dengan melewati dua warna lain pada roda warna, maka akan menghasilkan tampilan yang lebih kontras.

Itulah rekomendasi baju pink cocok dengan jilbab warna apa yang bisa Grameds jadikan panduan maupun inspirasi, disertai dengan tips-tips cara memadukan warna baju dan warna jilbab lainnya.

Apakah sudah terbayang, baju pink cocok dengan jilbab warna apa? Apabila Grameds tertarik untuk mengetahui lebih lanjut soal memadukan warna baju dan warna jilbab serta mix and match pakaian lainnya, kamu bisa membaca buku-buku yang tersedia di gramedia.com. Sebagai #SahabatTanpaBatas, Gramedia selalu menyediakan produk terbaik, agar kamu memiliki informasi #LebihDenganMembaca.

Penulis: Khansa



ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Ananda