in

Baju Warna Kuning Cocok dengan Jilbab Warna Apa Saja? Ini Kombinasinya

Pinterest.com/Fashion Lover

Baju Warna Kuning Cocok dengan Jilbab Warna Apa – Merasa mengkombinasikan baju kuning cocok dengan jilbab warna apa itu susah? Tepat sekali mengkombinasikan warna-warna cerah seperti kuning ini memang susah. Padahal warna kuning memiliki look yang unik dan memberi penampilan kamu terkesan lebih fresh dan muda.

Beberapa warna turunan kuning sedang trendi yang membuat penampilan kamu lebih manis dan estetik. Seperti warna kuning kunyit, kuning mustard, dan kuning yang lebih cerah sekalipun. Karena keunikannya tersebut, warna kuning yang salah dikombinasikan dengan warna jilbab yang tidak tepat, penampilan kamu justru akan terlihat aneh.

Karakter warnanya yang cerah perlu dikombinasikan dengan warna yang bisa menyeimbangkan outfit kuning agar lebih matching dan terlihat casual. Termasuk buat kamu yang memiliki warna kulit sawo matang atau yang cenderung gelap yang ingin menggunakan outfit kuning tapi takut tidak cocok. Berikut ini rekomendasi perpaduan baju warna kuning cocok dengan jilbab warna apa saja:

Baju Warna Kuning Cocok dengan Jilbab Warna Apa Saja?

Jika kamu masih merasa susah mengkombinasikan baju warna kuning cocok dengan jilbab warna apa, berikut ini inspirasi perpaduan jilbab warna apa saja agar outfit kamu lebih keren:

1. Jilbab Warna Putih

Pinterest.com/Lala Firgantoro

Putih adalah salah satu warna yang paling cocok dengan baju warna kuning atau warna turunannya. Mulai dari warna kuning muda, kuning kunyit, kunyit mustard dan sebagainya. Sebagai warna netral yang cerah, putih jadi paduan yang cocok untuk outfit kuning kamu. Kombinasi dua warna cerah ini bisa membuat tampilan kamu lebih cerah dan fresh.

Misalnya jika kamu memilih outfit kuning kunyit akan membuat look yang elegan dan jilbab putih membuat penampilanmu semakin cerah. Dua perpaduan warna ini jadi alternatif termudah untuk kamu yang bingung ingin mengkombinasikan baju warna kuning cocok dengan jilbab warna apa. Namun, kombinasi dua warna ini tidak direkomendasikan untuk kamu yang memiliki tone warna kulit sawo matang atau cenderung gelap.

2. Jilbab Warna Hitam

Baju Warna Kuning Cocok dengan Jilbab Warna Apa
Pinterest.com

Jika perpaduan outfit kuning dan jilbab putih tidak cocok untuk tone kulit yang cenderung gelap, maka jilbab warna hitam bisa jadi pilihan tepat untuk dikombinasikan dengan baju warna kuning cocok dengan jilbab warna apa. Hitam adalah warna netral yang cocok dipadukan dengan warna-warna cerah, termasuk warna kuning.

Warna turunan muning yang lebih gelap seperti kuning mustard sangat cocok dipadukan dengan jilbab hitam. Kombinasi dua warna ini akan membuat tampilan kamu lebih simple namun tetap terlihat fashionable dan segar. Warna kuning memang memiliki karakter yang segar, sehingga dipadukan dengan warna-warna gelap sekalipun tetap terlihat fresh.

3. Jilbab Warna Cream

Baju Warna Kuning Cocok dengan Jilbab Warna Apa
Pinterest.com/Vanita Sani

Selain mengkombinasi kombinasi jilbab warna netral seperti putih dan hitam, kamu bisa coba kombinasikan dengan jilbab warna cream. Kombinasi jilbab warna cream dan baju kuning bisa jadi alternatif jika kamu merasa warna putih atau hitam terlalu monoton. Ada beberapa warna kulit yang akan terlihat tampak semakin lebih cerah jika menggunakan perpaduan warna kuning dan cream ini.

Kombinasi warna cerah ini bisa Kamu coba untuk tetap terlihat kalem atau feminim. Perpaduan dua warna soft dengan kuning muda akan membuat tampilan semakin manis. Jilbab warna cream ini memang lebih cocok digunakan baju warna kuning muda atau yang lebih terang. Warna cream bisa menetralkan warna baju kuning muda dan membuat penampilanmu semakin menonjol tetapi tetap enak dipandang.

4. Jilbab Warna Abu-abu

Baju Warna Kuning Cocok dengan Jilbab Warna Apa
Pinterest.com/Radwa Fawzy

Jilbab warna abu-abu juga cocok dikombinasikan dengan baju kuning karena karakternya yang lebih gelap. Abu-abu juga memiliki kesan warna soft sehingga tepat untuk warna yang lebih muda. Berbagai outfit kuning bisa dikombinasi dengan warna abu-abu yang juga memiliki kesan yang lebih soft dan netral. Termasuk baju kuning mustard yang dipadukan dengan jilbab warna abu-abu akan membuat tampilan yang lebih simple tapi tetap elegan.

Warna turunan kuning, seperti kuning muda, kuning mustard, kuning kunyit dan sebagainya memang langka kita temukan di alam. Baju warna kuning ini bisa dipadukan dengan warna abu-abu agar terlihat lebih seimbang.

5. Jilbab Warna Dusty Pink

Baju Warna Kuning Cocok dengan Jilbab Warna Apa
Pinterest.com

Dusty Pink adalah salah satu kombinasi terbaik untuk menjawab baju kuning cocok dengan jilbab warna apa dengan karakter warnanya yang semakin melengkapi warna kuning. Jilbab warna dusty pink ini paling cocok dengan jenis warna kuning, seperti kuning kunyit, kuning mustard dan sebagainya yang memang memiliki karakter lebih gelap atau soft. Kombinasi dua warna yang cerah ini akan membuat tampilan lebih feminim dan kalem.

Selain itu juga bisa tampil lebih merona dan lebih fresh karena kedua warna ini memang banyak disukai anak muda. Tidak perlu khawatir gagal dengan kedua kombinasi warna ini karena warna dusty pink dan kuning akan memberi kesan youthful and chic. Kamu juga bisa kombinasikan dengan outfit baju kuning dengan celana warna cerah dan sepatu atau sandal putih.

6. Jilbab Warna Hijau Tosca

Baju Warna Kuning Cocok dengan Jilbab Warna Apa
Pinterest.com

Baju kuning bisa dipadukan dengan jilbab warna hijau tosca yang merupakan warna turunan hijau yang lebih terang. Bagi yang memiliki warna kulit sawo matang dan cenderung gelap biasanya tidak pd menggunakan baju warna kuning dan sulit menemukan kombinasi jilbabnya. Maka kombinasi baju kuning dan jilbab warna hijau tosca cocok buat Kamu yang memiliki warna kulit sawo matang atau yang cenderung lebih gelap.

Kombinasi kuning mustard dan hijau tosca bisa membuat tampilan Kamu jadi lebih cerah dan fresh. Hal tersebut karena warna kuning yang cerah membuat tampilan lebih segar dan jilbab hijau tosca ini bisa menyeimbangkan tampilanmu yang memiliki kulit lebih gelap. Jika kulitmu sawo matang dan menggunakan kombinasi warna yang terlalu gelap semua justru akan membuat Kamu terlihat lebih gelap dan kusam. Tetapi jika kamu memadukan warna-warna gelap maka juga akan membuat tampilan kusam.

7. Jilbab Bermotif

Baju Warna Kuning Cocok dengan Jilbab Warna Apa
Pinterest.com

Berikutnya, ada inspirasi baju kuning cocok dengan jilbab warna apa dengan jilbab bermotif. Jilbab ini tentu paling cocok jika baju kuning kamu polos dan motif ini akan menyeimbangkan tampilan kamu agar lebih menarik dan unik. Jilbab bermotif bisa kamu sesuaikan dengan baju kuning jenis apa pun, mulai dari kuning tua, muda, kuning kunyit, mustard dan sebagainya.

Cara mengkombinasikannya adalah pilih jilbab bermotif dengan warna yang lebih terang jika baju kamu kuning gelap. Sebaliknya, kombinasikan jilbab motif yang lebih gelap, jika baju kuning Kamu lebih terang. Kombinasi warna ini membuat variasi fashion kamu tidak monoton dan semakin fashionable.

8. Jilbab Warna Ungu Muda

Baju Warna Kuning Cocok dengan Jilbab Warna Apa
Instagram.com/MK

Apakah Grameds pernah terpikirkan untuk mengkombinasikan warna kuning muda dan warna ungu muda? Salah satu warna cerah yang bisa dikombinasikan dengan warna kuning adalah ungu. Nah, kamu bisa coba kombinasi dua warna ini jika kamu suka dengan tampilan yang cerah. Dalam praktiknya, kedua warna cerah memang cocok untuk dipadukan. Termasuk warna kuning muda dan ungu muda yang memiliki karakter terang.

Kombinasi dua warna ini akan membuat tampilan Kamu lebih cerah dan terkesan lebih feminim. Kedua kombinasi warna cerah ini cocok untuk Kamu yang memang memiliki warna tone kulit yang cerah. Alih-alih terlihat pucat, jilbab ungu muda akan membuat tampilan Kamu lebih cerah. Kamu bisa membangun kesan ceria dan look yang lebih menyenangkan dengan outfit dua kombinasi warna cerah ini.

9. Jilbab Warna Silver

Baju Warna Kuning Cocok dengan Jilbab Warna Apa
Pinterest.com/Alaa Ahmed

Banyak orang yang menganggap warna silver adalah warna yang sama dengan abu-abu, padahal warna silver adalah kombinasi warna abu-abu yang lebih terang. Warna silver tidak pernah kehilangan popularitasnya sebagai warna yang casual. Termasuk dikalangan fashion anak muda yang banyak memadukan warna silver dengan kuning yang bisa menghasilkan look yang lebih anggun dan elegan.

Memiliki tone warna yang cerah, membuat warna silver terlihat lebih lembut karena intensitas warnanya yang baik. Kamu yang suka penampilan yang kalem tapi tetap bercahaya, maka bisa coba kombinasikan jilbab warna silver dengan baju kuning muda atau jenis warna kuning yang lebih cerah.

10. Jilbab Warna Orange

Pinterest.com

Orange adalah warna yang tepat untuk kebingungan kamu tentang baju kuning cocok dengan jilbab warna apa saja. Saat ini memang sedang tren fashion berwarna orange yang cenderung lebih gelap. Warna orange ini adalah kombinasi warna solid dengan warna yang lebih tua sehingga menghasilkan warna terang yang manis. Termasuk warna orange tua ini yang akan membuat tampilan kamu lebih trendy.

Kamu bisa dikombinasikan jilbab warna orange dengan baju kuning mustard atau kuning kunyit yang lebih soft agar terlihat colorfull. Maka warna orange tua ini akan menyeimbangkan penampilan outfit kuning. Bahkan dua kombinasi warna kuning ini akan membuatku tampil lebih anggun.

11. Jilbab Warna Biru Dongker

Pinterest.com

Jika Grameds memiliki baju warna kuning, maka jilbab yang mudah kamu kombinasikan adalah warna biru dongker. Apalagi jika kamu memiliki tone kulit sawo matang atau cenderung lebih gelap, maka jilbab warna biru dongker ini akan menolong penampilan Kamu yang ingin tampil cerah dengan warna kuning.

[algolia_carousel page=2]

Para penggemar warna kuning bisa mempertimbangkan untuk inspirasi dua kombinasi warna ini. Meskipun terlihat sederhana, namun kombinasi warna variasi kuning ini sangat cocok dan tetap enak dipandang. Kamu tidak perlu khawatir terlihat norak atau aneh jika menggunakan kombinasi warna kuning dan biru dongker ini.

12. Jilbab Warna Coklat Tua

Pinterest.com

Saat ini sedang populer warna turunan coklat yang bisa membuat tampilan Kamu lebih trendy. Seperti warna coklat tua atau coklat coffe yang bisa dikombinasikan dengan baju kuning kunyit atau kuning mustard yang lebih gelap agar menghasilkan look yang lebih manis. Warna kuning muda sekalipun juga akan lebih cerah dan kalem dengan warna coklat tua yang kalem.

Kombinasi warna kuning dan coklat tua cocok buat kamu yang suka warna soft atau makeup yang simple-simple saja. Hal ini karena kombinasi dua warna ini bisa sudah cukup kuat membuat penampilan kamu mempesona. Coklat tua bisa jadi alternatif lain yang cocok dari warna cream yang lebih cerah. Warna coklat yang lebih gelap dan simple membuat penampilanmu lebih fokus pada make up atau wajah kamu.

13. Jilbab Warna Hijau Lumut

Pinterest.com/Afia Dress

Inspirasi baju kuning cocok dengan jilbab warna apa selanjutnya adalah dengan warna hijau lumut. Jika sebelumnya hijau tosca yang lebih cerah maka Kamu bisa coba kombinasikan dengan hijau lumut yang lebih tua untuk membuat tampilan kamu lebih serasi dengan baju kuning. Kombinasi warna turunan hijau memang tidak pernah gagal buat tampilan kamu semakin fresh namun tetap terlihat anggun dan elegan.

Jenis warna lumut yang cenderung kusam justru membuat tampilan kamu lebih manis dan tetap casual. Para penggemar warna kuning tidak boleh melewatkan kombinasi warna ini karena memang bisa menghasilkan look yang terkesan fashionable. Terlebih jenis warna hijau lumut bisa membuat kamu terlihat lebih muda dan trendy.

14. Jilbab Warna Biru Muda

Pinterest.com

Warna cerah yang cocok dikombinasikan dengan warna kuning adalah warna biru muda. Inspirasi perpaduan ini cocok kamu aplikasikan jika berkulit cenderung lebih cerah. Pasalnya ini termasuk kombinasi warna cerah yang memang berbahaya bagi kulit yang cenderung gelap. Kamu justru akan terlihat lebih kusam jika menggunakan perpaduan warna cerah ini.

Itulah sebabnya look ini cocok untuk kamu yang memang memiliki tone kulit lebih cerah. Warna biru muda memang terlalu berani untuk disandingkan dengan warna kuning. Namun jika kamu bisa mengkombinasikannya dengan tepat, maka bisa menghasilkan look yang sangat casual.

15. Jilbab Warna Coklat Susu

Pinterest.com

Selain warna cream, warna coklat tua, maka jilbab warna coklat susu jadi jawaban yang tepat untuk kebingungan kamu tentang baju kuning cocok dengan jilbab warna apa. Warna turunan coklat yang memang memiliki karakter lebih soft dapat membuat outfit kuning lebih manis. Bahkan warna coklat susu juga cocok dikombinasikan dengan warna kuning muda atau yang lebih cerah mendekati warna gold.

Kombinasi dua warna ini tentu akan membuat kamu tampil lebih mewah dan elegan. Warna coklat susu juga membuat kamu bisa terlihat lebih muda karena karakter yang lebih trend dari warna-warna cerah basic lainnya. Kombinasi ini diyakini tidak akan gagal untuk bisa kamu padukan.

16. Jilbab Warna Merah Maroon

Pinterest.com

Bagi kamu yang memiliki tone kulit yang cenderung sawo matang atau lebih gelap tidak percaya diri menggunakan outfit cerah seperti warna kuning. Jangan khawatir, kamu bisa tampil keren dengan outfit kuning yang dikombinasikan dengan jilbab warna merah maroon. Kombinasi warna kuning dan merah maroon ini berhasil membuat penampilanmu lebih cerah meskipun kamu memiliki tone kulit yang lebih gelap sekalipun.

Itulah sebabnya, saat ini kamu sudah tidak perlu khawatir lagi untuk menggunakan baju warna kuning karena takut terlihat aneh. Jilbab warna merah maroon akan membuat tampilan cerah ini sangat berhasil membuat kamu tampil memukau.

Berdasarkan pembahasan di atas, sekarang tidak ada alasan Grameds masih bingung kombinasi baju warna kuning cocok dengan jilbab warna apa. Kamu bisa tampil sangat trendy dan fashionable dengan kombinasi warna kuning. Agar lebih banyak referensi tentang fashion hijab, Grameds bisa pelajari dari buku koleksi Gramedia di www.gramedia.com, selamat membaca. #SahabatTanpaBatas.

Layanan Perpustakaan Digital B2B Dari Gramedia

ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah.

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Ananda