in

Rekomendasi 10 Model Jaket Wanita yang Lagi Trend di Tahun 2022

Pexels.com

Jaket Wanita yang Lagi Trend – Saat ini cuaca sedang tidak menentu, terkadang panas besoknya mungkin bisa dingin karena hujan cukup deras mengguyur. Ketika musim tidak menentu saat ini, penting bagi kita untuk menjaga stamina dan kesehatan tubuh. Salah satunya dengan mengkonsumsi makanan bergizi serta mengenakan pakaian yang sesuai dengan cuaca.

Ketika cuaca sedang dingin-dinginnya, Grameds perlu ingat untuk mengenakan jaket yang hangat. Namun, selain hangat, Grameds tentu tidak bisa lupa untuk tampil trendy dengan jaket Grameds. Agar tetap terlihat stylish dan juga trendy, berikut beberapa rekomendasi model jaket yang trend wanita.

Jenis-Jenis Model Jaket Wanita

Sebelum membahas mengenai model jaket yang trend untuk wanita, Grameds perlu mengetahui jenis-jenis model jaket wanita yang ada. Akan tetapi, pada umumnya jaket wanita dan pria sebenarnya tidak terlalu berbeda jauh. Biasanya yang membedakan hanyalah ukuran saja, pada umumnya jaket untuk wanita akan lebih kecil dan fit ke badan dibandingkan model jaket pria. Akan tetapi, seiring dengan perkembangan jaman dan fashion, hal ini tidak menjadi penentu dan bahkan bukan hal yang saklek.

[algolia_carousel]

1. Jaket bomber

Model dari jaket bomber ini tercipta karena terinspirasi dari desain pilot pesawat pembom milik militer Amerika Serikat, oleh karena itu, jaket ini pun diberi nama sebagai jaket bomber.

Pada umumnya, jaket bomber menggunakan bahan yang terbilang sangat tebal, berat dan bahkan tahan api. Akan tetapi karena terjadi perkembangan pada trend fashion, saat ini jaket bomber pun dibuat dengan menggunakan bahan yang ringan serta memiliki aksen yang menarik.

Jaket bomber tidak hanya populer di kalangan wanita saja lho Grameds! Akan tetapi banyak pula pria yang mengenakan jaket bomber, karena dapat menciptakan kesan maskulin, boyish, atau tomboy.

2. Jaket denim

Jaket denim merupakan jaket yang populer dari masa ke masa. Seolah jaket ini tidak lekang oleh waktu! Karena cocok digunakan dari tahun ke tahun dan terus menjadi salah satu model jaket yang trendy.

Jaket denim merupakan jaket yang terbuat dari bahan jeans atau denim. Pada umumnya, jaket denim cocok digunakan dengan beragam outfit, bahkan dengan celana jeans sekalipun. Jika mengenakan jaket denim dengan celana atau bawahan jeans lainnya, maka Grameds bisa membentuk outfit jeans on jeans yang populer.

Karena berbahan jeans atau denim, jaket ini pun memiliki tekstur yang agak tebal serta kaku, sehingga menjadi salah satu jaket yang hangat untuk dikenakan selama musim dingin atau musim hujan dan tetap memberikan rasa nyaman ketika dipakai.

3. Hoodie

Hoodie merupakan jaket yang memiliki topi kupluk di belakangnya. Jaket jenis ini adalah jaket yang cukup terkenal dan trendy, seperti jaket denim. Karena memiliki topi di belakangnya, topi tersebut berfungsi sebagai pelindung kepala, ketika kehujanan atau lain merasa kedinginan.

Pada umumnya, jaket hoodie dibuat dari bahan fleece cotton yang cukup tebal. Ada beberapa jenis jaket hoodie, jaket blong-blongan yang tidak memiliki zipper dan jaket hoodie yang memiliki zipper dan disebut sebagai zip hoodie atau zipper hoodie.

Jaket hoodie tidak hanya hadir dengan model yang polos saja, akan tetapi beberapa model hoodie biasanya diberikan corak atau motif sablon. Akan tetapi, belakang ini jaket hoodie polos dengan warna-warna pastel atau warm tone lebih populer dibandingkan jaket hoodie yang bersablon.

4. Jaket parka

Parka merupakan salah satu jenis jaket yang memiliki penutup kepala serta memiliki kerang tinggi hingga ke leher serta panjang jaket yang menutup sampai bawah.

Dahulu, jaket parka diproduksi dengan bahan yang tebal serta memiliki lapisan bulu di bagian lehernya yang cukup lebat, namun seiring dengan perkembangan fashion, model dari jaket parka pun turut mengalami perubahan. Saat ini, jaket parka diproduksi dengan menggunakan bahan yang lebih ringan dan bahkan identik dengan bahan tahan air, baik itu bahan water repellent maupun bahan yang waterproof. Karena bahan tersebut, jaket parka pun lebih sering dikenakan untuk berlari, sebab bahan yang digunakan tidak terlalu tebal.

5. Blazer

Jenis jaket terakhir yang banyak dikenakan oleh wanita ialah blazer. Jaket blazer ini merupakan jaket yang memiliki kesan formal, sehingga dikenakan ketika acara formal atau bahkan ketika bekerja.

Jaket blazer muncul berawal dari sejarah para angkatan laut di Inggris dan nama blazer sendiri diambil dari kapal Inggris yang bernama HMS Blazer. Jaket jenis ini bisa dikenakan untuk situasi yang smart casual, apabila dipadukan dengan mengenakan kaos polos.

Itulah lima jenis model jaket wanita yang umum dijumpai dan dikenakan oleh wanita saat ini.

10 Model Jaket yang Lagi Trend untuk Wanita Tahun Ini

Pakai jaket ketika cuaca sedang dingin atau musim hujan, menjadi keharusan agar badan Grameds tetap hangat dan tidak masuk angin. Akan tetapi terkadang memakai jaket justru bisa merusak outfit yang telah Grameds kenakan.

Agar outfit yang Grameds pakai tetap fashionable dan trendy, Grameds bisa mengenakan beberapa model jaket yang lagi trend untuk wanita di tahun ini.

Berikut beberapa model jaket yang lagi trend untuk wanita di tahun ini, yang bisa Grameds jadikan sebagai rekomendasi.

1. Oversized cardigan

Jaket Wanita yang Lagi Trend
Pexels.com

Di tahun ini, fashion yang sedang trend merupakan baju-baju yang kebesaran atau oversized. Entah mengapa baju oversized mulai menjadi trend dan bahkan banyak digandrungi oleh banyak anak muda saat ini.

Baju-baju oversized seperti oversized cardigan yang sedang trendy, dapat membuat pemakainya terlihat lebih manis, imut, bahkan lebih soft. Lebih dari itu, karena ukurannya yang besar, oversized cardigan juga dapat menyembunyikan bentuk tubuh dan berat badan pemakainya.

Model jaket satu ini berbentuk seperti classic cardigan, sehingga jaket ini lebih mudah dipadukan dengan baju model apa saja serta cocok digunakan untuk kegiatan sehari-hari, contohnya seperti hangout dengan teman atau bahkan pergi ke kampus.

2. Leather biker jacket

Jaket Wanita yang Lagi Trend
Pexels.com

Selain model oversized cardigan, model jaket wanita yang sedang trend di tahun 2022 ialah jaket kulit, atau istilah lainnya ialah bikers jacket. Nama populer dari jaket kulit ini hadir, sebab biasanya jaket kulit dikenakan oleh para pengendara motor roda dua. Jaket kulit, dapat dikenakan untuk jalan-jalan ke mall, pergi ke pesta, atau momen informal lainnya.

Pada umumnya, jaket kulit dominan berwarna gelap seperti hitam. Sebab jaket ini dapat menampakan sisi ‘gangster’ atau maskulin ketika dikenakan. Selain itu, jaket kulit juga bisa memunculkan sisi seksi dari penggunanya, apabila ukuran yang dikenakan fit dengan pengguna.

[algolia_carousel page=2]

Meskipun dominan dengan warna-warna gelap, jaket kulit juga bisa berwarna terang. Contohnya seperti warna cream, beige maupun putih gading. Selain itu, karena terbuat dari kulit, jaket ini pun lebih hangat ketika digunakan. Akan tetapi pada umumnya, jaket kulit memiliki harga yang lebih mahal serta perawatan yang lebih rumit pula.

3. Jaket parka

Jaket Wanita yang Lagi Trend
Pexels.com

Jaket yang sedang trend untuk wanita selanjutnya ialah jaket dengan model parka. Model ini sempat trend di tahun lalu, akan tetapi masih banyak diminati hingga saat ini.

Model jaket parka merupakan salah satu model jaket yang unisex, atau dapat dikenakan oleh perempuan maupun laki-laki. Pada umumnya, jaket parka digunakan ketika mendaki gunung, berlari, mengendarai roda dua, atau bahkan hanya untuk menunjukan sisi fashionable.

Pada umumnya, jaket parka merupakan jaket yang memiliki zip di depannya, sehingga akan menunjukan kesan rapi dan mudah untuk digunakan. Selain itu, jaket parka juga memiliki hoodie atau topi di bagian belakang.

4. Satin jaket

Jaket Wanita yang Lagi Trend
Pexels.com

Grameds mungkin sering menemukan bahan satin untuk baju tidur maupun dress. Sehingga bahan ini pun identik sebagai salah satu bahan yang feminim dan sering digunakan oleh wanita untuk menunjukan sisinya yang seksi, cantik serta feminim.

Akan tetapi, bahan satin tidak hanya digunakan untuk dress saja. Akan tetapi juga digunakan sebagai bahan jaket. Nah jaket dari bahan satin ini juga sedang trend di tahun 2022 untuk wanita.

Biasanya jaket satin dibentuk dengan model seperti jas atau blazer, sehingga akan menimbulkan kesan formal. Lalu bahan satin yang mengkilap akan memberikan kesan mahal dan eksklusif. Jaket satu ini, bisa menjadi jaket semi formal atau formal casual apabila dipadankan dengan mengenak kaos polos dengan warna senada.

5. Bomber jacket

Jaket Wanita yang Lagi Trend
Pexels.com

Jaket bomber masih menjadi model jaket yang trend di tahun ini untuk wanita. Meskipun model jaket bomber sebenarnya lebih hype di tahun lalu. Akan tetapi, sepertinya tahun ini merupakan tahun trend untuk baju atau jaket yang memiliki volume lebih. Sehingga jaket bomber pun masih menjadi model jaket yang trend untuk wanita di tahun 2022.

Model jaket bomber, pada umumnya dikenakan ketika mengendarai motor, sekadar jalan-jalan, naik gunung, ke kampus atau bahkan pergi ke mall. Jaket bomber biasanya lebih tebal, karena diisi oleh bahan tertentu agar jaket ini menggembung dan memiliki volume lebih. Meskipun begitu, biasanya material jaket ini terbuat dari parasit, sehingga jaket ini lebih ringan dan tetap hangat.

Ketika mengenakan jaket bomber, maka pemakainya akan terlihat lebih boyish dan memiliki look yang cool.

6. Denim Jacket

Jaket Wanita yang Lagi Trend
Pexels.com

Jaket denim merupakan model jaket yang tidak lekang waktu. Hingga tahun ini, jaket denim pun menjadi model jaket yang trend untuk wanita. Model dari jaket denim pun tidak monoton. Seiring dengan perkembangan fashion. Jaket denim pun turut mengalami perubahan serta muncul beragam model.

Beberapa model dari jaket denim ialah seperti crop jaket, coat, ombre, two tone, embroidered denim dan lain sebagainya. Model-model ini menyesuaikan dengan tren fashion yang tengah hype. Contohnya di tahun 2022, lebih populer jaket denim dengan model embroidered dibandingkan dengan model jaket lainnya.

Sebagai model jaket yang trendy dari tahun ke tahun, jaket ini cocok dipadu padankan dengan berbagai model. Seperti model jeans on jeans, mengenakan inner kaos, rok, celana dan lain sebagainya.

Jaket ini juga bisa menghasilkan kesan look yang feminim, tetapi juga bisa menghasilkan look yang boyish atau tomboy, tergantung bagaimana cara pemakai memadu padankan jaket denim satu ini.

7. Warm winter jacket

Jaket Wanita yang Lagi Trend
Pexels.com

Jaket yang trend untuk wanita di tahun ini selanjut ialah warm winter jacket. Jenis jaket satu ini memiliki ciri khas, yaitu adanya pad di setiap bagiannya. Pad ini membuat jaket menjadi lebih bervolume dan menjadikan jaket jenis ini lebih hangat, karena berisi busa atau bahan lainnya.

Warm winter jacket, memiliki beragam model. Model-model yang biasa ada untuk jaket satu ini ialah longline, medium, crop dan lainnya. Ada beberapa model yang memiliki bulu-bulu di bagian leher, ada yang memiliki hoodie di belakangnya dan masih banyak variasi lainnya.

Sebagai salah satu model jaket yang sedang trend, jaket ini cocok sekali dipadukan dengan berbagai macam outfit. Contohnya celana bomber dan crop top untuk menghasilkan look lebih boyish atau pula bisa dipadukan dengan jeans dan kaos polos untuk menghasilkan look yang lebih simpel. Selain itu, jaket satu ini juga cocok dipadukan dengan rok panjang, celana kulot dan lain sebagainya.

8. Camel coat

Jaket Wanita yang Lagi Trend
Pexels.com

Model jaket yang lagi trend untuk wanita selanjutnya ialah camel coat. Ketika mengenakan jaket model ini, Grameds akan terlihat lebih modis serta feminim seperti gadis-gadis Korea. Camel coat ini cocok dikenakan, ketika Grameds ingin tetap hangat akan tetapi juga tetap bisa tampil modis serta cantik.

Camel coat diproduksi dengan bahan yang beragam, mulai dari bahwa wool hingga katun sehingga terlihat seperti outer yang casual. Modelnya pun bermacam-macam, mulai dari camel coat yang memiliki aksen tali di tengahnya, longline, dengan kancing dan lain sebagainya.

Grameds bisa mengenakan camel coat ini dengan dipadukan dress, sehingga menghasilkan look yang feminim dan casual. Tetapi, apabila tidak ingin terlihat lebih feminim, Grameds juga bisa memadukan camel coat dengan baju santai serta skinny jeans. Tambahkan pula sneakers untuk look yang lebih santai dan nyaman.

9. Blazer

Pexels.com

Jaket yang lagi trend untuk wanita berikutnya adalah blazer. Blazer merupakan jaket yang memiliki formal look. Biasanya blazer cocok digunakan untuk pergi bekerja, kuliah, mengajar, rapat dan acara formal lainnya. Akan tetapi, blazer juga bisa menghasilkan look yang lebih santai, apabila Grameds bisa memadukannya dengan baik.

Contohnya dengan mengenakan inner kaos, dan sepatu sneaker. Atau atasan blazer dengan mini rok, sehingga akan menghasilkan look manis dan imut. Blazer biasanya hadir dalam beragam warna, mulai dari warna cerah hingga gelap. Sesuai dengan outfit agar Grameds tampak stylish.

10. Jaket rajut

Pexels.com

Model jaket yang lagi trend untuk wanita di tahun ini adalah jaket yang berbahan rajut atau dapat disebut pula sebagai sweater. Saat ini, jaket, sweater dan cardigan yang berbahan rajut tengah kembali populer.

Karena dianggap cantik dan memiliki kesan seperti korean look. Selain itu bahan rajut pun lebih hangat, sehingga pas apabila dikenakan ketika musim dingin atau hujan.

Model dan warnanya pun sangat variatif, sehingga lebih mudah untuk mencocokan dengan outfit yang Grameds kenakan hari itu.

Itulah 10 model jaket yang lagi trend untuk wanita. Grameds bisa membaca dan mencari tahu lebih dalam soal padu padan style dengan membaca buku-buku terkait fashion yang tersedia di gramedia.com. Sebagai #SahabatTanpaBatas, Gramedia selalu menyediakan produk terbaik, agar kamu memiliki informasi #LebihDenganMembaca

Penulis: Khansa

Layanan Perpustakaan Digital B2B Dari Gramedia

ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah.

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Ananda