in

Contoh Foto Aesthetic Bareng Doi dan Tips Memotret Aesthetic

pexels.com

Contoh Foto Aesthetic Bareng Doi – Menikmati waktu bersama dengan kekasih atau pacar, tentu akan membuat Grameds dan kekasih Grameds merasa lebih baik atau bahkan dapat melepaskan penat dari segala rutinitas. Ketika menikmati waktu bersama, tentu saja Grameds dan pacar Grameds akan memilih tempat-tempat yang aesthetic agar foto yang dihasilkan dapat terlihat baik.

Akan tetapi, tempat yang aesthetic tidak menjamin hasil foto bagus, apabila Grameds tidak bisa berpose dengan baik. Lalu bagaimana cara menghasilkan foto aesthetic bareng doi ketika liburan? Agar tidak bingung, berikut beberapa contoh dari foto aesthetic bareng doi.

Contoh Foto Aesthetic Bareng Doi

1. Melakukan pose romantis dengan background yang cantik atau aesthetic

Contoh Foto Aesthetic Bareng Doi
pexels.com

Setelah memilih tempat yang aesthetic, Grameds tentu harus memanfaatkan pemandangan tersebut dengan baik. Untuk memeroleh hasil foto yang aesthetic, Grameds juga bisa memanfaatkan background aesthetic dengan pemandang yang indah dan cantik sebagai background atau latar dari foto Grameds dengan doi.

Terkadang, doi Grameds mungkin bersikap lebih malu untuk mengambil foto yang romantis. Akan tetapi Grameds bisa masih tetap menghasilkan foto yang romantis sekaligus aesthetic, meskipun pose yang digunakan tidak vulgar.

Contohnya seperti mengarahkan kamera lebih jauh, agar posisi badan dapat terlihat kurang lebih tiga perempat, lalu berposelah saling memandang atau bertatapan dengan doi Grameds.

[algolia_carousel]

Jangan lupa, pilih latar yang cantik dan indah untuk foto aesthetic. Dengan begitu, Grameds bisa menghasilkan foto aesthetic sekaligus romantis bersama doi yang suka malu-malu ketika mengambil foto.

2. Pose memperlihatkan sisi samping wajah yang simpel

Contoh Foto Aesthetic Bareng Doi
pexels.com

Contoh foto aesthetic yang kedua ialah dengan melakukan pose menyamping yang cukup simpel. Meskipun hanya dari samping, akan tetapi pose ini juga bisa terlihat romantis dan aesthetic.

Caranya ialah dengan tidak lupa memanfaatkan latar foto yang aesthetic. Kemudian menghadaplah ke samping dan saling melihat mata satu sama lain. Agar lebih terlihat romantis dan aesthetic, Grameds atau doi Grameds bisa memegang wajah Grameds.

Cara memeroleh foto aesthetic bareng doi yang kedua dengan pose ini, ialah dengan memeluk dari belakang. Grameds atau pasangan Grameds, melakukan pose back hug. Kemudian, Grameds yang melakukan back hug, dapat menyandarkan kepala ke bahu pasangan. Kemudian, kalian berdua bisa sedikit melihat ke arah bawah sambil tersenyum.

Dengan pose yang kedua ini, Grameds dapat menggunakan latar putih atau polos. Sehingga, kalian menjadi fokus dari foto aestheticnya.

3. Foto berpelukan sambil tersenyum atau tertawa bersama

Contoh Foto Aesthetic Bareng Doi
pexels.com

Pose ketiga untuk menghasilkan foto yang aesthetic ialah dengan berpelukan, sambil tertawa ataupun tersenyum bersama dengan doi. Dengan menunjukan eksperis tertawa atau tersenyum ini, maka Grameds dan doi lebih terlihat bahagia atau tengah menikmati momen bersama.

Untuk euphoria dari kebahagiaan yang dihadirkan dalam foto tersebut, doi Grameds bisa sedikit mengangkat dan memeluk Grameds dengan erat. Fokuskan kamera ke arah kalian berdua, dan jadikan Grameds serta doi Grameds sebagai bintang dalam foto aesthetic tersebut.

Agar terlihat lebih aesthetic, Grameds bisa melakukan editing pada foto tersebut menjadi hitam putih, atau dengan filter yang menghasilkan warna foto menjadi lebih warm atau hangat. Contohnya seperti filter yang menghasilkan warna coklat sedikit terang dan lain sebagainya.

4. Pose bergandengan tangan, sambil berlari

Contoh Foto Aesthetic Bareng Doi
pexels.com

Pose selanjutnya untuk menghasilkan foto aesthetic bareng doi ialah dengan pose yang cukup umum dilakukan oleh banyak pasangan ketika tengah berlibur di tempat-tempat aesthetic. Pose tersebut adalah pose bergandengan tangan.

Agar memeroleh hasil foto aesthetic bersama doi, Grameds bisa memilih baju dengan warna lebih cerah atau terang. Lalu ketika bergandengan tangan, Grameds dan pasangan Grameds bisa sedikit berlari.

Jangan lupa untuk tersenyum dan tunjukanlah bahwa Grameds dan pasangan Grameds tengah merasa bahagia atau tengah menikmati momen kebersamaan kalian.

Sehingga, kebahagiaan tersebut pun akan terasa hanya dari foto yang kalian ambil. Agar terlihat lebih aesthetic, Grameds bisa memilih tempat yang cocok untuk berlari-lari, seperti pantai atau taman dan lain sebagainya.

5. Pose mengecup kening atau kepala doi

Contoh Foto Aesthetic Bareng Doi
unsplash.com

Apabila Grameds dan pasangan Grameds bukanlah sosok pemalu di depan kamera, Grameds bisa melakukan pose romantis satu ini, yaitu dengan mengecup kening atau kepala doi.

Untuk mendapatkan hasil foto aesthetic, Grameds bisa mengambil foto close up. Kemudian pakailah beberapa atribut seperti topi atau kacamata agar foto tidak terlihat monoton dan begitu-begitu saja.

Kemudian berposelah tidak saling berhadapan, lalu kecuplah kening atau kepala doi Grameds. Grameds atau doi yang dicium, bisa memejamkan mata sambil tersenyum. Lagi-lagi ekspresi ini untuk menunjukan kebahagiaan dari momen yang kalian berdua rasakan.

6. Memfoto siluet sambil berpose romantis

Contoh Foto Aesthetic Bareng Doi
pexels.com

Apabila Grameds berada di pantai atau tengah menikmati liburan di pantai bersama dengan doi, Grameds bisa memanfaatkan hal ini dengan mengambil foto siluet. Foto siluet merupakan foto yang hanya menunjukan siluet dari objek yang diambil fotonya. Sehingga, hasil foto akan terlihat gelap atau seperti bayangan.

Meskipun menghasilkan foto yang gelap, foto siluet semacam ini justru menjadi salah satu hasil foto aesthetic yang mudah untuk diambil dan mudah dilakukan. Untuk mendapatkan hasil foto siluet, Grameds bisa memfokuskan kamera Grameds ke arah matahari atau latar belakang foto, sehingga hasil foto pun menjadi siluet.

Agar tidak membosankan dan kaku, Grameds dan doi bisa berpose saling bergandengan tangan dengan menatap wajah satu sama lain, atau melakukan pose-pose romantis lainnya.

Contohnya seperti berpelukan, saling menatap dan lain sebagainya. Cobalah untuk lebih eksplor pose-pose romantis lainnya dengan pasangan untuk mendapatkan hasil foto yang lebih beragam dan aesthetic.

7. Berpose saling menyandarkan kepala di bahu dengan latar yang indah

Contoh Foto Aesthetic Bareng Doi
pexels.com

Ketika pergi berlibur bersama dengan doi ke suatu tempat dengan pemandangan yang bagus, atau memiliki banyak latar aesthetic dan instagramable, Grameds perlu memanfaatkan hal tersebut dengan baik. Foto aesthetic dapat mudah didapatkan, dengan latar yang aesthetic. Apabila sudah begini, langkah selanjutnya hanyalah berpose dengan baik.

Manfaatkan latar tempat yang memiliki keindahan itu, lalu berposelah bersama dengan pasangan. Pose yang bisa Grameds lakukan adalah duduk bersama, sambil memandang ke arah pemandangan atau latar yang indah. Lalu, cobalah untuk saling menyandarkan kepala satu sama lain.

Pose satu ini, merupakan pose yang cukup simpel dan Grameds tidak perlu menunjukan wajah Grameds dan pasangan Grameds. Sehingga, apabila pasangan Grameds atau bahkan Grameds adalah tipe yang pemalu, pose satu ini tentu sangat cocok untuk kalian.

[algolia_carousel page=2]

8. Melakukan pose seperti memayungi dengan jaket

pexels.com

Pada umumnya, hasil foto aesthetic memiliki warna tersendiri. Beberapa menghasilkan foto aesthetic dengan warna-warna yang cerah dan ceria, seperti biru laut, putih, oranye, pink dan lain sebagainya. Beberapa lainnya dapat menghasilkan foto aesthetic dengan menggunakan warna-warna yang lebih warm tone. Contohnya seperti coklat, cream dan lainnya.

Sehingga, dari tone warna tersebut Grameds dapat menentukan manakah tone yang cocok untuk feeds sosial media Grameds. Apabila lebih ke warm tone, Grameds dapat menggunakan latar berada di ladang gandum, atau sejenis yang biasa ditemui, seperti latar yang memiliki rumput-rumput tinggi.

Lalu bersama dengan pasangan, Grameds bisa berpose romantis dengan memeluk doi dan doi Grameds berpose seolah memayungi Grameds dengan jaket atau bajunya.

Ketika berpose memayungi ini, doi dan Grameds bisa saling menatap dan tetap menunjukan senyum. Lalu, agar lebih terlihat aesthetic, editlah lagi hasil foto Grameds dengan warna-warna yang sesuai dengan gaya aesthetic Grameds.

9. Mengenakan gaun sambil berpose ‘memberikan tangan’ atau menawarkan bantuan

pexels.com

Foto aesthetic juga dapat dihasilkan dengan atribut-atribut tambahan. Contohnya seperti mengenakan gaun, jas, kemeja yang rapi, topi, kacamata, bahkan bantal sekalipun. Ketika memilih atribut foto ini, sesuaikanlah dengan tempat di mana Grameds dan doi melakukan pemotretan.

Apabila di taman, Grameds bisa mengenakan gaun, tentu gaun yang dikenakan tidak harus heboh dengan banyak layer, cukup gaun yang dapat menunjukan keanggunan Grameds, lalu doi Grameds bisa mengenakan jas, kemeja atau pakaian yang rapi untuk mencocokan dengan yang Grameds kenakan.

Setelah mengenakan atribut foto yang dapat mendukung nilai aesthetic dalam foto yang dihasilkan, Grameds dan doi bisa melakukan pose romantis atau pose simpel, seperti memberikan tangan sebagai bantuan untuk Grameds bangun atau berdiri, berpelukan atau bahkan mencium kening. Jangan lupa untuk tetap menunjukan ekspresi bahagia dengan tersenyum dengan manis.

10. Menunjukan tangan yang saling menggenggam

Contoh Foto Aesthetic Bareng Doi
pexels.com

Foto yang aesthetic, juga dapat dihasilkan meskipun tidak menunjukan wajah Grameds maupun doi. Contohnya seperti mengambil foto yang hanya menunjukan tangan atau bahkan kaki Grameds dan doi.

Cobalah untuk berpose saling menggenggam tangan dan ambil foto yang hanya berfokus pada tangan Grameds dan doi saja. Lalu, gunakanlah atribut yang menunjukan bahwa Grameds tengah bersama dengan doi. Contohnya seperti jam tangan, gelang atau cincin.

Setelah mendapatkan hasil foto yang pas dan baik, Grameds bisa melakukan editing pada foto Grameds dengan mengubah warnanya menjadi hitam putih, atau tone warna yang cocok dengan gaya aesthetic Grameds.

11. Foto tangan dengan pose seolah tidak sampai untuk menggenggam doi

Contoh Foto Aesthetic Bareng Doi
pexels.com

Untuk mendapatkan hasil foto aesthetic dengan pose satu ini, Grameds perlu memilih latar yang bersih dan polos, contohnya seperti tembok dengan cat berwarna putih. Seperti foto tangan sebelumnya, pilihlah beberapa tribut yang dapat menunjukan bahwa Grameds bersama dengan doi.

Lalu, berposelah seolah tangan Grameds dan doi ingin saling meraih akan tetapi tidak bisa. Pose semacam ini, menjadi salah satu pose yang dapat menghasilkan foto aesthetic dan umum digunakan.

Meskipun tidak menunjukan wajah atau ekspresi Grameds dan doi, akan tetapi gerakan tangan kalian berdua dapat menunjukan, bahwa kalian ingin bersama. Mungkin terkesan klise, tapi tetap romantis ya?

12. Pose menggendong sambil bertatapan

pexels.com

Apabila tidak puas hanya dengan pose tangan saja, Grameds bisa mencoba pose cukup romantis satu ini. Doi Grameds bisa menggendong Grameds dengan gendongan piggy back, lalu Grameds bisa memeluknya sambil menatap mesra dan tersenyum.

Dengan pose yang cukup romantis satu ini, Grameds harus menjadikan fokus objek foto kalian berdua. Tidak perlu repot mencari latar yang aesthetic atau dengan pemandangan yang bagus. Cukup berpose dengan baik, lalu pilihlah tone warna yang sesuai.

Itulah 12 contoh foto aesthetic bareng doi dengan pose romantis yang direkomendasikan untuk Grameds coba. Apabila masih bingung untuk mendapatkan foto yang aesthetic, berikut beberapa tips untuk menghasillkan foto yang aesthetic.

Tips Foto Jadi Aesthetic, Modal Kamera Handphone

Foto aesthetic dapat dihasilkan hanya dengan menggunakan kamera seadanya, seperti kamera handphone yang Grameds miliki, tidak perlu membeli kamera mahal seperti DSLR atau lainnya, terutama apabila Grameds tidak memiliki budget yang cukup. Agar menghasilkan foto yang aesthetic, berikut beberapa tips hasilkan foto aesthetic hanya bermodalkan kamera handphone.

1. Memastikan objek foto fokus

Saat ini banyak kamera handphone yang memberikan fasilitas lengkap dan bagus. Kebanyakan dari kamera handphone pun telah memberikan fitur untuk mengatur fokus serta exposure. Gunakanlah fitur ini dengan baik, sebab untuk mendapatkan foto aesthetic tips yang pertama ialah objek foto harus fokus. Sehingga, hasil foto tidak akan blur.

2. Menentukan angle yang tepat

Tips yang kedua untuk menghasilkan foto aesthetic ialah dengan menentukan angle yang tepat. Angle yang tepat dapat menghasilkan suatu cerita yang berbeda tentang foto Grameds. Salah satu angle yang populer untuk menghasilkan foto aesthetic, ialah dengan menggunakan teknik perspective photography.

Dengan menggunakan teknik satu ini, maka akan menghasilkan perubahan bentuk, ukuran serta kedalaman bidang, karena adanya perbedaan sudut pandang di antara objek serta kamera.

3. Mengaktifkan grid kamera

Selain fitur fokus serta exposure, untuk mendapatkan hasil foto yang aesthetic, Grameds dapat mengaktifkan fitur grid kamera. Dengan mengatifkan fitur ini, maka akan muncul garis kotak pada Grameds. Fungsi dari grid ialah sebagai garis bantu layar yang dapat memudahkan Grameds untuk membagi setiap posisi objeknya.

Pada dasarnya, posisi yang ideal ialah objek harus berada pada titik persimpangan dari grid, atau objek harus berada tepat di tengah garis. Dengan bantuan grid ini, maka Grameds akan mendapatkan hasil foto yang lurus dan tidak miring.

4. Menggunakan pencahayaan alami

Pencahayaan merupakan hal yang berperan paling penting, ketika mengambil sebuah foto. Oleh karena itu, Grameds perlu memerhatikan pencahayaan yang ada di sekitar. Pencahayaan yang cukup serta bagus akan menghasilkan warna foto yang baik pula.

Pencahayaan yang paling bagus ialah pencahayaan alami yang didapatkan melalui sinar matahari, untuk mendapatkan cahaya alami ini, Grameds bisa mengambil foto pada pagi hari sekitar pukul 9 pagi atau di sore hari tepat sebelum matahari tenggelam atau ketika sunset.

Itulah beberapa contoh foto aesthetic bareng doi serta tips untuk menghasilkan foto yang aesthetic dengan modal kamera handphone saja. Grameds yang tertarik untuk mencari tahu lebih dalam tentang fotografi, bisa mendapatkan buku-bukunya di gramedia.com. Sebagai #SahabatTanpaBatas, Gramedia menyediakan produk terbaik, agar kamu memiliki informasi #LebihDenganMembaca.

Penulis: Khansa

Layanan Perpustakaan Digital B2B Dari Gramedia

ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah.

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Ananda