in

Rekomendasi Model Kemeja Wanita yang Lagi Trend

Kemeja Wanita yang Lagi Trend – Salah satu fashion wanita yang tidak lekang oleh waktu adalah kemeja. Dari tahun ke tahun, kemeja memang selalu menjadi primadona dan terus menjadi salah satu fashion yang populer dan banyak dikenakan oleh wanita. Kemeja cocok dikenakan untuk berbagai acara dan segala situasi.

Mulai dari acara formal, untuk pergi bekerja, look casual yang santai atau hanya sekadar untuk jalan-jalan saja. Selain itu, seiring dengan perkembangan fashion, model kemeja pun terus mengalami perkembangan, sehingga banyak model kemeja yang tidak membosankan dan monoton.

Lalu apa saja model kemeja wanita yang lagi trend? Berikut rekomendasi model kemeja wanita yang lagi trend tahun ini.

Jenis-Jenis Kemeja Wanita

Model kemeja wanita memang beragam, mulai dari kemeja yang memiliki banyak motif, beragam warna hingga desain kemeja yang beragam. Akan tetapi, kemeja yang sering digunakan dan cukup populer ialah kemeja formal yang bisa dikenakan untuk pergi ke kantor atau acara formal lainnya.

Meskipun memiliki nama kemeja formal, akan tetapi kemeja formal juga bisa menghadirkan look yang santai dan casual, asalkan pemakainya bisa memadu padankan kemeja formal tersebut dengan baik.

Nah, ada beberapa model kemeja yang perlu Grameds ketahui, model kemeja ini bisa menjadi kemeja dengan look formal maupun casual apabila dipadukan dengan baik.

1. Striped shirt

Model kemeja formal wanita yang pertama adalah model kemeja dengan motif garis-garis. Kemeja dengan model ini, dapat membuat Grameds terlihat lebih modis. Selain itu, ketika mengenakan kemeja dengan motif garis-garis vertikal, maka tubuh pemakai pun akan terlihat lebih ramping. Sehingga, kemeja dengan motif garis vertikal, lebih cocok untuk dipadukan dengan bawahan yang slim fit.

Untuk wanita yang mengenakan hijab, kemeja dengan motif striped atau garis pun masih cocok apabila dipadukan dengan rok panjang polos, atau celana jeans hingga kulot. Selain itu, kemeja dengan motif garis pun biasanya hadir dalam berbagai macam warna. Akan tetapi untuk menghasilkan look formal, Grameds bisa memilih kemeja striped dengan warna coklat, abu-abu, hitam, atau navy, Grameds juga bisa memilih warna-warna solid lainnya.

2. Zinc shirt

Model kemeja yang monoton dan biasa-biasa saja, mungkin dapat membuat penampilan Grameds terlihat membosankan dan bahkan terasa kaku. Oleh karena itu, Grameds bisa mencoba untuk mengenakan zinc shirt yang akan memberikan kesan formal serta segar pada look outfit Grameds.

Zinc shirt merupakan model kemeja yang cukup modis, sebab model kemeja ini pada umumnya memiliki desain yang cukup unik dan berbeda dari yang lain.

Bagi Grameds yang belum mengetahui model zinc shirt, kemeja jenis ini merupakan model kemeja yang memiliki aksen asimetris di bagian depannya, serta memiliki sedikit kerutan pada bagian pinggang serta bagian belakangnya.

Karena potongan kemeja asimetris tersebut, kemeja ini pun terlihat lebih unik dan bahkan fashionable. Meskipun begitu, zinc shirt tetap bisa menambahkan kesan profesional ketika dipakai, terutama apabila Grameds memadukan zinc shirt dengan bawahan berwarna hitam maupun putih. Selain dua warna tersebut, Grameds juga memadukan dengan bawahan berwarna pastel apabila ingin terlihat lebih feminim dan manis.

3. Denim shirt

Jaket denim, jeans hingga denim shirt saat ini masih menjadi model fashion yang populer dan memiliki banyak penggemar. Kemeja denim pun masih menjadi trend kemeja wanita di tahun ini, selain model kemeja denim yang trendy, kemeja ini juga bisa menonjolkan kesan profesional apabila dikenakan.

Agar memiliki look profesional, Grameds bisa memadukan kemeja denim dengan jeans dan high heels. Grameds pun bisa memilih kemeja denim yang memiliki model lengan panjang dengan dua kantong di bagian dada. Lalu, pilihlah kemeja yang terbuat dari bahan yang adem, seperti bahan katun.

4. Ruffle shirt

Model kemeja selanjutnya ialah ruffle shirt. Model satu ini memiliki kesan manis ketika dikenakan dan dapat menghasilkan look formal maupun casual, bergantung bagaimana cara Grameds memadukan ruffle shirt.

Meskipun memiliki ruffle dan mungkin terkesan tidak formal, akan tetapi Grameds bisa mengenakan kemeja ini untuk pergi ke kantor, sebab Grameds bisa terlihat profesional dengan gaya yang fun dengan ruffle shirt ini.

Ruffle shirt sendiri, merupakan model kemeja yang memiliki sentuhan ruffle di bagian kerah hingga dada. Ada pula beberapa yang memiliki aksen tambahan pita. Ruflle pada kemeja ini, bisa simetris dan asimetris untuk menghasilkan look yang lebih menyenangkan dan tidak membosankan.

Dengan mengenakan ruffle shirt, Grameds bisa terlihat lebih menonjol serta tetap memiliki kesan profesional. Grameds bisa memadukannya dengan celana jeans, rok mini dan hingga rok panjang.

5. Tunic shirt

Kemeja model tunik memang kemeja yang sering dikenakan untuk acara formal. Panjangnya yang sampai ke lutut atau paha, bisa terlihat lebih glam. Untuk menghasilkan look yang formal, Grameds bisa memadukan tunik dengan rok plisket, sehingga Grameds bisa terlihat lebih anggun, apabila mengenakan hijab look ini sangat cocok untuk Grameds, cukup tambahkan high heels saja, maka Grameds pun memiliki look profesional yang feminim dan cantik. Selain rok, tunik juga cocok dipadukan dengan celana panjang.

Untuk look profesional dan formal, Grameds bisa menyesuaikan model tunik sesuai dengan kebutuhan. Contohnya seperti tunik polos dengan warna-warna warm atau kalem maupun tunik dengan motif dengan warna-warna cerah.

6. Flannel shirt

Kemeja bahan flanel merupakan salah kemeja yang sedang trend di tahun 2022, tidak hanya untuk wanita tetapi untuk pria juga. Bahan flanel membuat kemeja ini terlihat lebih santai dan casual, di tahun ini kemeja flanel yang populer adalah kemeja dengan model oversized yang cocok dikenakan ketika jalan-jalan, atau bahkan kuliah.

Meskipun memiliki kesan casual dan non formal, akan tetapi kemeja flanel bisa terlihat formal apabila dipadukan dengan celana slim fit. Untuk mendapatkan kesan formal itu, Grameds bisa memilih kemeja flanel yang berwarna solid, seperti navy, coklat, abu-abu, hitam.

7. Kemeja batik

Model kemeja wanita yang terakhir ialah kemeja batik. Dengan motif batik, kemeja model ini memiliki kesan formal. Sehingga kemeja batik lebih sering dikenakan ketika pergi bekerja, menghadiri acara pernikahan dan lain sebagainya.

Namun seiring dengan perkembangan fashion, saat ini kemeja batik pun hadir dalam banyak model. Ada yang memiliki kesan ruffle, crop, dan model lainnya. Sehingga kemeja batik juga cocok dikenakan untuk acara non formal, Grameds hanya perlu mencocokan motif serta model kemeja batik sesuai dengan acara atau suasana saja.

Itulah tujuh model kemeja wanita yang perlu Grameds ketahui. Selain tujuh model kemeja tersebut, ada pula beberapa model kemeja lain yang bisa dibedakan dari warna, corak motif dan lain sebagainya.

Model Kemeja Wanita yang Lagi Trend di Tahun ini

Kemeja identik sebagai pakaian yang dikenakan untuk acara-acara formal. Akan tetapi, kemeja juga sering dikenakan untuk acara non formal, apabila pemakainya bisa menghasilkan look yang casual dan santai dengan menggunakan kemeja.

Agar terlihat fashionable ketika mengenakan kemeja, Grameds perlu pintar-pintar dalam memilih model kemeja yang sesuai. Model kemeja yang Grameds pilih harus sesuai dengan trend model, acara dan lainnya. Agar tidak bingung, berikut model kemeja wanita yang lagi trend di tahun 2022.

1. Kemeja berwarna putih

Pexels.com

Kemeja berwarna putih, merupakan salah satu item fashion yang tidak pernah tenggelam dan selalu menjadi item fashion yang populer. Hanya dengan kemeja putih, Grameds bisa terlihat stylish, elegan, modern dan simple. Selain itu, warna putih merupakan warna yang netral, sehingga kemeja ini bisa dikenakan dalam berbagai kesempatan dan acara.

Baik itu formal maupun non formal, seperti pergi ke kantor, kampus, atau sekadar jalan-jalan ke mall dan nongkrong bersama teman saja. Kemeja putih lebih mudah untuk dipadukan dengan berbagai macam bawahan dan aksesoris. Contohnya seperti rok yang memiliki warna cerah, bermotif atau bahkan mengenakan celana pendek maupun panjang.

Kemeja putih memiliki banyak model, mulai dari ruffle shirt, tunik, zinc shirt dan lain sebagainya. Grameds bisa memilih model kemeja putih yang sesuai dengan acara atau tempat yang akan Grameds datangi.

2. Tunik

Kemeja Wanita yang Lagi Trend
Pexels.com

Kemeja tunik merupakan model kemeja yang longgar dengan panjang yang mencapai paha, lutut atau bahkan bawah lutut. Kemeja tunik, merupakan salah satu model kemeja yang menjadi andalan untuk para hijabers. Karena tunik adalah kemeja panjang yang cocok dipadukan dengan outfit untuk pemakai hijab.

Model kemeja tunik bermacam-macam, ada kemeja tunik tanpa lengan, memiliki aksen ruffle, tunik bermotif, tunik polos. Selain itu, tunik pun hadir dalam berbagai jenis kain, mulai dari kain katun, flanel, cotton dan lain sebagainya.

Di tahun ini, kemeja tunik yang sedang populer adalah kemeja tunik bermotif bunga yang terlihat feminim. Selain itu bahan yang populer adalah bahan sifon yang tipis tetapi dilengkapi dengan baju dalaman agar tidak terawang.

Model tunik motif bunga, membuat pemakainya terlihat lebih manis dan feminim. Selain itu tunik model bunga juga terlihat seperti korean look. Akan tetapi, tunik polos juga tidak kalah populer, untuk tampil chic, Grameds bisa memadukan tunik polos dengan outer rajut atau outer bermotif.

3. Ruffle top

Pexels.com

Kemeja ruffle atau ruffle top memiliki ciri khas pada modelnya, berupa aksen rempel yang ada di bagian bahu ataupun ruffle lengan berlapis. Model kemeja satu ini, membuat pemakainya terlihat lebih feminim dan girly. Kemeja ruffle akan memberikan kesan dada yang lebih bervolume, sehingga ruffle top sangat cocok dipakai oleh Grameds yang memiliki bentuk tubuh seperti buah pir.

Atasan ruffle sebenarnya sempat populer dan menjadi trend di tahun-tahun sebelumnya, akan tetapi di tahun ini ruffle masih cukup populer dan semakin banyak baju-baju yang diberikan aksen ruffle. Bahkan untuk model ruffle top sendiri, aksen ruffle tidak hanya diberikan di bagian dada saja, akan tetapi juga di bagian lengan serta bahu.

Sayangnya ruffle top tidak direkomendasikan untuk Grameds yang memiliki bentuk tubuh seperti apel, atau segitiga terbalik. Karena ruffle top justru akan membuat bentuk tubuh pemakainya terlihat semakin besar terutama pada bagian atas tubuh.

4. Crop top

Pexels.com

Crop top merupakan item fashion populer di tahun ini. Kemeja satu ini merupakan model kemeja yang minimalis, apabila dikenakan maka Grameds bisa tampil lebih chic, modern dan santai.

Grameds bisa memadukan crop top dengan bawahan high waist, seperti high waist jeans, high wait rok dan lainnya. Ketika menggabungkan dua item fashion ini, maka Grameds akan terlihat lebih jenjang.

Crop top cocok dikenakan bagi Grameds yang memiliki bentuk tubuh pir dengan pinggang yang ramping. Ketika mengenakan crop top, Grameds bisa memamerkan pinggang ramping Grameds.

Apabila ingin terlihat lebih formal, Grameds juga bisa memadukannya dengan jas dan high heels. Tetapi Grameds pun bisa mengenakan sneakers, sehingga Grameds memiliki look yang lebih santai dan chic.

5. Blouse

Kemeja Wanita yang Lagi Trend
Pexels.com

Seperti halnya kemeja putih, blouse merupakan salah satu item fashion yang selalu menjadi trend dari tahun ke tahunnya. Blouse memiliki model yang longgar seperti kemeja tunik, akan tetapi panjang blouse tidak sepanjang tunik, melainkan hanya sebatas pinggang saja.

Blouse merupakan salah satu kemeja yang disukai oleh banyak orang. Sebab blouse cocok dikenakan di acara apa saja dan di tempat mana saja. Selain itu, blouse juga cocok dikenakan oleh pemakai dengan bentuk tubuh apapun.

Di tahun 2022, model blouse pun hadir berbagai macam, mulai dari model blouse yang simpel, ada pula crop dan ruffle. Jenis kainnya pun beragam, mulai dari katun hingga sifon dan satin. Model blouse yang simpel, dapat membuat Grameds tampak menarik, effortlessly serta stylish setiap saat.

6. Kemeja satin

Pexels.com

Kemeja wanita yang lagi trend berikutnya adalah kemeja berbahan satin. Kemeja dengan bahan satin dapat menghadirkan look formal dan seksi bagi pemakainya. Selain itu, karena bahan satin yang mengkilap, maka kemeja dengan bahan satin pun bisa tampak mahal dan mengesankan.

Kemeja dengan bahan satin, cocok dikenakan untuk acara formal dan non formal. Contohnya seperti ke kantor, sehingga menghasilkan look professional yang tidak membosankan atau sekadar pergi jalan-jalan dan hangout bersama teman.

Apabila ingin menampilkan look professional, Grameds bisa memadukan kemeja satin dengan rok span pendek atau rok panjang berbentuk mermaid yang memiliki ruffle di ujungnya. Kemudian padukan dengan high heels agar penampilan Grameds terlihat lebih feminim, manis dan profesional.

Apabila ingin terlihat lebih santai dan chic, Grameds mengenakan kemaja satin dengan dipadukan aksesoris lain. Contohnya seperti cincin dan kalung. Kemudian kenakanlah jeans dan sneakers. Grameds juga bisa memadukan kemeja satin dengan item fashion yang lainnya, sesuai dengan selera fashion Grameds.

Itulah beberapa rekomendasi model kemeja wanita yang lagi trend di tahun ini. Apabila Grameds tertarik dengan topik fashion, kamu bisa membaca buku-buku terkait di gramedia.com. Sebagai #SahabatTanpaBatas, Gramedia selalu menyediakan produk terbaik, agar kamu memiliki informasi #LebihDenganMembaca.

Penulis: Khansa



ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Ananda