in

Rekomendasi Jam Tangan Wanita yang Lagi Trend & Brand Pilihan

Jam Tangan Wanita yang Lagi Trend – Bagi kebanyakan orang, penampilan yang menarik merupakan hal yang penting untuk memuaskan diri sendiri maupun orang lain. Ketika ingin memiliki penampilan yang menarik, rasanya tidak lengkap tanpa aksesoris yang cantik.

Salah satu aksesoris wanita yang menjadi andalan adalah jam tangan. Dengan mengenakan jam tangan, maka outift yang dikenakan oleh Grameds bisa tampak lebih stylish, chic, feminim bahkan manis.

Selain itu, banyak model jam tangan yang berfungsi sebagai penyempurna outfit. Agar tampil lebih trendy, Grameds bisa mengenakan model jam tangan wanita yang lagi trend dari brand pilihan berikut ini.

Macam-Macam Model Jam Tangan Wanita

Secara umum, ada kurang lebih tujuh model jam tangan wanita yang sering kali dijadikan pilihan untuk menjadi penyempurna outfit. Ketujuh model tersebut, memiliki material yang berbeda-beda, bentuk, hingga ciri khas yang berbeda pula. Berikut adalah model-model jam tangan wanita.

1. Jam tangan mekanik

Jam tangan mekanik merupakan jam tangan yang menggunakan pengaturan mekanis untuk mengukur waktu. Sistem mekanis pada jam tangan ini, didorong oleh pegas atau disebut pula sebagai per utama yang harus dialiri secara berkala agar dapat berfungsi dengan baik.

[algolia_carousel]

Biasanya, mayoritas pengguna jam tangan mekanik adalah seorang pria, akan tetapi saat ini wanita pun suka mengenakan jam tangan mekanik. Model jam tangan mekanik, cenderung dianggap lebih elegan serta classy. Sehingga bagi pemakainya, akan memberikan nilai prestise tersendiri.

Bentuk jam tangan yang unik serta elegan, membuat jam tangan ini cocok digunakan ketika menghadiri acara formal. Karena jam tangan mekanik biasanya memiliki desain serta sistem yang presisi, bagus serta indah. Hal itu pula, jam tangan ini pun biasanya dibandrol dengan harga yang lebih mahal dari model jam tangan lainnya.

2. Jam tangan wanita dengan tali dari kulit

Jam tangan wanita dengan model tali kulit, cocok dikenakan oleh Grameds yang lebih senang dengan tampilan casual atau santai. Karena terbuat dari kulit, jam tangan wanita model ini pun memiliki harga yang cukup mahal.

Karena terbuat dari kulit, jam tangan ini pun memberikan kesan mewah serta berkelas ketika dipakai. Selain cocok untuk penampilan casual, jam tangan ini pun cocok untuk acara-acara formal, contohnya seperti rapat perusahaan, ke kampus dan lain sebagainya.

3. Jam tangan wanita dengan tali dari karet

Model jam tangan wanita dengan material tali karet, cocok dikenakan oleh Grameds yang ingin memiliki tampilan lebih fun. Biasanya, jam tangan dengan tali karet dikenakan oleh anak-anak muda yang lebih suka tampil sporty, stylish serta fun. Selain itu, jam tangan dengan tali karet pun memiliki beragam bentuk, mulai dari bentuk bulat hingga kotak.

Bahan karet pada tali jam tangan, memiliki sifat lentur sehingga mudah untuk diatur. Biasanya, jam tangan dengan tali karet cocok dikenakan untuk berbagai macam aktivitas outdoor, contohnya seperti ke pantai muncak dan lainnya. Karena berbahan dasar karet, jam tangan ini pun biasanya dipatok dengan harga murah dan tidak membutuhkan perawatan yang ribet atau mahal.

4. Modern smartwatch

Smartwatch menjadi salah satu model jam tangan yang populer saat ini. Karena jam tangan ini tidak hanya berfungsi sebagai penunjuk waktu saja, akan tetapi juga memiliki fungsi lainnya. Contohnya seperti bisa menelepon dan menerima telepon, membaca pesan, bahkan memiliki aplikasi-aplikasi yang umum ada pada smartphone.

Karena memiliki beragam fungsi inilah, akhirnya smartwatch pun banyak diminati. Sehingga kemudian muncul beragam smartwatch yang memiliki fungsi lebih atau telah diupgrade menjadi lebih canggih. Misalnya smartwatch imoo Watch Phone Y1 yang tersedia di Gramedia ini.

Jam Tangan Wanita yang Lagi Trend

Jam tangan modern smartwatch ini, cocok dikenakan oleh Grameds yang ingin memiliki look smart, kekinian serta trendy dan tetap stylish. Biasanya smartwatch memiliki tali jam tangan yang berbahan dasar karet, serta memiliki beragam warna mulai dari warna-warna netral hingga warna pastel.

5. Gold dan silver watches

Model jam tangan wanita yang cukup populer adalah model jam tangan dengan aksen atau warna emas dan silver di bagian tali serta layar jam. Warna emas serta silver akan memberikan sentuhan mewah, glamor, elegan serta profesional bagi penggunanya.

Model jam tangan emas dan silver cocok dikenakan dengan padanan busana yang formal seperti pergi ke kantor, rapat ataupun acara formal lainnya, selain itu jam tangan model emas dan silver juga cocok dikenakan untuk menghadiri acara di malam hari. Hal ini dikarenakan jam tangan model emas dan silver dapat bersinar dan tidak kehilangan pesonanya meskipun di tempat gelap sekalipun.

Grameds bisa memadukan jam tangan emas maupun silver dengan aksesoris lainnya. Contohnya gelang dengan warna senada serta cincin atau aksesoris tangan sejenisnya.

6. Jam tangan dengan tali dari kanvas atau bahan nilon

Bagi Grameds yang ingin tampil lebih casual dan tetap stylish, maka jam tangan dengan tali dari kanvas atau nilon cocok untuk Grameds. Selain itu, jam tangan dengan kanvas maupun nylon pun cocok untuk Grameds yang lebih suka tampil simpel.

Model jam tangan ini, mudah untuk dipadu padankan dengan berbagai macam outfit. Dengan tali dari bahan kanvas maupun nylon, jam tangan model ini pun akan lebih nyaman dikenakan. Selain itu, jam tangan dengan model tali nylon atau kanvas lebih mudah perawatannya serta tidak perlu takut apabila terkena air, karena akan lebih mudah kering.

7. Jam gelang atau bracelet watch

model jam tangan wanita berikutnya adalah model jam tangan yang berbentuk seperti gelang. Jam tangan model ini, akan sangat menarik ketika dikenakan. Dengan lilitan gelang yang memiliki nuansa emas, silver atau warna-warna lainnya, dapat mempercantik penampilan Grameds.

Model jam tangan wanita satu ini memang sedikit unik, karena biasanya jam tangan model gelang cenderung tidak fit di tangan akan tetapi sedikit longgar. Selain itu, jam tangan dengan model gelang juga seringkali dihiasi dengan pernak-pernik lainnya seperti manik-manik. Sehingga, jam tangan model ini pun dapat mempercantik outfit atau pakaian yang Grameds kenakan di hari itu.

Jam Tangan Wanita yang Lagi Trend
Shopee

Itulah tujuh model jam tangan wanita yang cukup populer dan umum dikenakan serta menjadi pilihan untuk melengkapi outfit kamu untuk acara-acara atau kesempatan tertentu.

Agar tampil lebih trendy dan mengikuti perkembangan zaman, Grameds tentu bisa mengenakan jam tangan dengan model yang lagi trend di tahun ini atau jam tangan dengan model terbaru. Berikut beberapa rekomendasi brand serta model jam tangan wanita yang lagi trend di tahun ini.

Brand Jam Tangan Wanita yang Lagi Trend

Ada beberapa brand jam tangan wanita yang lagi trend, karena brand-brand jam tangan ini memproduksi jam tangan dengan model yang populer bahkan membuat model terbaru dengan material yang jarang ditemui. Beberapa brand pun memproduksi jam tangan wanita yang memiliki penampilan menarik serta aesthetic. Apa saja brand jam tangan wanita yang lagi trend saat ini? Ini dia listnya.

1. Matoa Rakai

Brand jam tangan wanita yang lagi trend pertama adalah Matoa. Brand ini mungkin tidak asing lagi di telinga Grameds, sebab brand ini sempat menjadi brand jam tangan yang trend di tahun lalu.

Brand ini menghadirkan jam tangan dengan model yang simpel serta elegan. Bingkai serta tali jam tangannya pun terbuat dari kayu eboni dari Makasar.

Karena terbuat dari material kayu, jam tangan ini pun membentuk penampilan yang aesthetic, etnik serta chic dan unik. Brand Matoa mengklaim, bahwa jam tangan yang mereka produksi merupakan jam tangan kayu pertama yang menggunakan Dome Sapphire Coated K-1 Mineral Glass.

[algolia_carousel page=2]

2. Eboni

Brand jam tangan wanita yang lagi trend berikutnya adalah brand Eboni. Brand ini memproduksi model jam tangan yang aesthetic, ringan sekaligus nyaman untuk dipakai. Sehingga jam tangan dari brand Eboni lebih cocok dikenakan oleh Grameds yang menyukai gaya etnik dan kasual.

Material jam tangan dari brand Eboni pun dijamin awet serta ringan, sehingga akan nyaman dipakai. Selain itu, brand ini juga mengklaim bahwa baterai jamnya bisa bertahan hingga tiga tahun. Model jam tangan dari brand Eboni yang cukup populer adalah tipe Mini Maple 2.0’s.

3. Daniel Wellington

Brand berikutnya merupakan brand jam tangan yang populer serta terkenal. Siapa yang tidak kenal dengan brand jam tangan satu ini? Brand Daniel Wellington selalu berhasil memberikan model jam tangan yang classy, feminim, elegan, dan minimalis.

Warna-warna yang dihadirkan oleh brand ini pun biasanya warna yang terlihat elegan, seperti hitam, silver, rose gold dan gold. Jam tangan dari Daniel Wellington cocok dikenakan untuk berbagai acara, mulai dari acara formal serta kasual. Apabila bingung untuk memiliki model jam dari brand Daniel Wellington, salah satu model yang lagi trend adalah Quadro Pressed Ashfield.

4. Casio

Casio merupakan brand jam tangan wanita yang tidak kalah terkenal dengan Daniel Wellington. Biasanya brand Casio menghadirkan jam tangan yang memiliki tampilan sporty, keren, simpel dengan berbagai warna menarik.

Apabila bingung memilih jam tangan dari brand Casio, salah satu modelnya yang cukup populer adalah Casio Baby – G MSGS200DG-4A. Tipe jam tangan dari brand Casio satu ini mewarisi ketangguhan khas G Shock, karena struktur jam yang dibuat mampu meredam guncangan kuat, seperti ketika pemakainya jatuh atau terbentur.

Selain itu, tipe satu ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi water resistant hingga kedalaman 100m. Baterai jamnya pun bertenaga surya dan dilengkapi pula dengan tingkat kecerahan tinggi dari lampu LED.

Kamu juga bisa mendapatkan jam tangan Casio Baby – G ini di Gramedia, seperti berikut ini.

5. Guess

Brand jam tangan Guess seolah menjadi salah satu brand jam tangan yang tidak lekang oleh waktu. Sejak tahun 1983, brand jam tangan ini satu ini selalu konsisten menghadirkan jam tangan yang memiliki model trendy serta selalu berteknologi canggih dan terkini.

Salah satu tipe jam tangan wanita dari brand Guess adalah tipe Guess Bellini GW0022L3 yang memiliki tampilan feminim, trendy dan glamour. Tipe jam tangan satu ini pun telah dibekali dengan mesin andal yang memiliki teknologi Jepang serta tahan air. Jam tangan tipe ini, akan menghasilkan kesan berkelas ketika Grameds pakai.

Itulah brand-brand jam tangan wanita yang lagi trend di tahun 2022 dengan tipe jam tangan yang populer dan trendy.

Model Jam Tangan Wanita yang Lagi Trend

Berikut adalah model jam tangan wanita yang lagi trend di tahun ini.

1. Luxury

Jam tangan tidak hanya berfungsi sebagai aksesoris atau penunjuk waktu belaka, akan tetapi juga sebagai investasi. Jam tangan dengan brand luxury atau mewah, biasanya memiliki harga fantastis serta model yang tidak banyak diproduksi atau dapat disebut sebagai barang yang rare. Sehingga, jam tangan model luxury pun bisa dijadikan sebagai salah satu investasi.

Tidak jarang jam tangan luxury juga dilapisi dengan emas asli bahkan berlian yang paling mahal. Tidak hanya itu, bahan serta kualitas dari jam tangan luxury pun tidak main-main. Biasanya produk jam tangan yang bisa dijadikan investasi dengan nilai yang mahal adalah barang limited edition sehingga barang tersebut menjadi lebih eksklusif.

2. Analog

Model jam tangan wanita yang lagi trend berikutnya, adalah jam tangan analog yang mudah untuk dipadu padankan dengan berbagai jenis outfit. Model jam tangan analog, biasanya lebih mudah untuk dirawat, hemat energi bahkan terlihat berkelas.

Grameds juga bisa mendapatkan model jam analog ini di Gramedia, hanya dengan mengunjungi Gramedia.com.

Jam Tangan Wanita yang Lagi Trend

3. Digital

Jam tangan digital, biasanya digunakan untuk segala aktivitas outdoor. Sebab biasanya jam tangan digital terbuat dari bahan yang sudah water resistant atau anti air, serta tahan akan guncangan.

Jam tangan digital, biasanya cenderung aman digunakan ketika berenang, mendaki dan lain sebagainya. Pada umumnya, jam tangan analog terbuat dari bahan karet serta layar LCD yang tidak mudah pecah.

4. Chronograph

Model jam tangan wanita yang satu ini, cocok untuk berbagai macam suasana maupun kegiatan, baik itu kegiatan formal maupun casual. Model jam tangan chronograph, tidak hanya berfungsi sebagai penunjuk waktu saja, akan tetapi juga dapat berfungsi sebagai stopwatch, pengukur detak jantung dan lainnya.

5. Smartwatch

Smartwatch merupakan model jam tangan yang sedang trend saat ini. Mulai dari smartwatch yang canggih dengan harga selangit hingga smartwatch dengan harga murah.

Model jam tangan ini menjadi populer dan trend di tahun 2022, karena memiliki banyak fungsi. Tidak hanya berfungsi sebagai penunjuk waktu, tetapi juga berfungsi sebagai GPS, penunjuk jalan, browsing, menelepon dan lainnya.

6. Automatik

Model jam tangan wanita yang lagi trend terakhir, adalah model jam tangan automatik. Sayangnya, model ini merupakan model jam tangan yang rentan serta harus hati-hati ketika digunakan. Sehingga model jam tangan ini tidak cocok untuk kegiatan di luar ruangan.

Akan tetapi jam tangan automatik memiliki kelebihan, yaitu tidak perlu baterai. Karena energi yang didapatkan dari jam tangan ini dapat terisi secara otomatis, ketika pengguna jam tangan menggerakan tangannya. Tingkat akurasi waktunya pun cukup tinggi.

Itulah beberapa rekomendasi jam tangan wanita yang lagi trend di tahun ini dari brand pilihan. Apabila Grameds ingin membeli jam tangan, kami juga menyediakannya di gramedia.com. Sebagai #SahabatTanpaBatas, Gramedia selalu memberikan produk terbaik untuk memenuhi kebutuhanmu.

Penulis: Khansa

Layanan Perpustakaan Digital B2B Dari Gramedia

ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah.

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Ananda