in

Tren Sepatu Jaman Sekarang

unsplash.com

Sepatu Jaman Sekarang untuk Wanita – Fashion wanita memang sangat luas, mulai dari ujung kepala sampai ujung kaki. Apalagi, untuk urusan penampilan, wanita pasti selalu menginginkan yang terbaik. Bagi banyak kaum hawa, tampil sempurna menjadi sebuah keharusan.

Setiap detail aspek penampilan akan selalu menjadi perhatian, tanpa terkecuali alas kaki. Bergaya tidak akan lengkap tanpa menggunakan sepatu yang kece namun tetap nyaman jika dipakai. Nyatanya, sepatu jaman sekarang juga memiliki pengaruh yang besar dalam penampilan. Coba kamu bayangkan, ketika outfit yang kamu kenakan sudah terlihat bagus, tetapi kamu mengenakan sandal jepit sebagai alas kaki, pasti nggak banget, kan?

Fungsi sepatu lebih dari sekadar pelindung kaki agar tidak kotor dan terluka saja. Memakai sepatu jaman sekarang untuk wanita yang tepat bisa meningkatkan kepercayaan diri seseorang. Dan tidak jarang, sepatu menjadi statement untuk penampilan seseorang.

Sepatu memiliki jenis yang tidak terbatas pada bentuk, model, dan bahan saja. Kamu selalu bisa menyesuaikan sepatu yang kamu pilih dengan outfit serta acara yang akan kamu hadiri. Misalnya, menggunakan sepatu jaman sekarang model formal digunakan untuk ke kantor, sedangkan sepatu sandal digunakan saat hangout bersama teman karena lebih santai.

[algolia_carousel]

Ragam Jenis Sepatu dan Fungsinya

Sepatu Jaman Sekarang untuk Wanita
shutterstock.com

Sebagai wanita, kamu pasti sudah mengetahui kalau ada beragam jenis sepatu jaman sekarang untuk wanita yang dijual di luaran sana. Nah, sebelum membeli, ada baiknya kamu mengetahui dulu jenis sepatu jaman sekarang untuk wanita yang sedang tren.

1. Flat shoes

Sepatu Jaman Sekarang untuk Wanita
ubuy.co.id

Kalau kamu seseorang yang mengutamakan kenyamanan, sepatu jaman sekarang model flat shoes ini bisa jadi teman baikmu. Modelnya yang terlihat simpel dan tanpa hak, akan membuat kakimu tidak akan terasa capek meski sudah kamu kenakan seharian.

Flat shoes adalah jenis sepatu yang wajib masuk ke dalam koleksi sepatumu, karena sepatu ini sangat fleksibel. Flat shoes memiliki desain yang mirip dengan sepatu balet, tapi dengan tekstur yang lebih kaku dan model yang beragam.

Sepatu jaman sekarang model flat shoes ini bisa kamu gunakan ke semua acara, mulai dari kuliah, hangout, sampai ke kantor. Sol sepatu flat shoes ini memang dibuat nyaman dari bahan karet yang anti licin. Dengan sepatu jaman sekarang model flat shoes, kamu bisa menciptakan berbagai macam gaya, mulai dari gaya kasual sampai formal, tinggal kamu sesuaikan saja dengan outfit yang kamu kenakan.

2. High heels

Sepatu Jaman Sekarang untuk Wanita
news.harvard.edu

High heels memiliki bentuk yang hampir sama dengan flat shoes, yang membedakan adalah hak yang tinggi di bagian tumit pada sepatu high heels. Menggunakan jenis sepatu kekinian high heels akan membuat penampilanmu menjadi elegan. Semakin tinggi hak sepatu yang kamu gunakan, bisa membuat penampilanmu juga semakin anggun.

Sepatu jaman sekarang model high heels sangat cocok untuk melengkapi penampilanmu saat mendatangi acara formal seperti sebuah pesta atau menghadiri sebuah rapat penting. Namun, untuk kamu yang memiliki kegiatan aktif seperti jalan-jalan, sepatu ini sangat tidak direkomendasikan, karena akan membuatmu merasa pegal dan lebih cepat capek. Hal ini bisa terjadi karena beban hanya ditumpukan pada tumit saja.

3. Sneakers

Sepatu Jaman Sekarang untuk Wanita
marieclaire.com

Sneakers adalah jenis sepatu dengan hak datar yang terbuat dari bahan karet sintetis yang nyaman juga fleksibel. Bagian atas sepatu biasanya terbuat dari kanvas yang ringan dan nyaman. Ciri yang paling khas dari sepatu jaman sekarang model sneakers adalah tali yang ada di bagian atasnya.

Dulu, sepatu jenis ini identik dengan sepatu olahraga. Tapi siapa sangka, seiring dengan perkembangan fashion, sepatu sneakers kini menjadi identitas sendiri untuk anak muda yang ingin tampil chic. Sneakers pun menjadi sepatu jaman sekarang untuk wanita kenakan, baik untuk sekolah, kuliah, hingga bekerja.

Sneakers saat ini pun memiliki model yang bervariasi, jadi tidak monoton, warnanya pun semakin banyak pilihan. Seperti sepatu Gramedia X Nah Project X Monez #RepaintIndonesia yang memiliki corak berwarna dan bisa membuatmu semakin trendi ketika memakai ini. Cocok untuk kamu kenakan kuliah, hangout bersama teman atau untuk bekerja.

Sepatu Jaman Sekarang untuk Wanita

4. Ankle Boots

Sepatu Jaman Sekarang untuk Wanita
insider.com

Di masa lampau, jenis sepatu ini banyak digunakan oleh para pria yang bekerja di pabrik atau lahan pertanian. Namun, dengan perkembangan zaman dan dunia fashion, membawa sepatu boots menjadi sepatu jaman sekarang untuk wanita. Sekarang pun banyak desainer dunia yang menciptakan sepatu boots yang menarik.

Sepatu boots jaman sekarang untuk wanita saat ini dilengkapi dengan hak tinggi supaya bisa menunjang penampilan formal. Dengan begitu, sepatu ini bisa kamu pakai untuk pergi ke kantor. Tinggal kamu sesuaikan saja dengan outfit yang akan kamu kenakan.

5. Wedges

Sepatu Jaman Sekarang untuk Wanita
footwearnews

Sepatu jenis wedges ini menjadi solusi untuk kamu yang ingin terlihat lebih tinggi dan juga elegan, tapi tidak percaya diri kalau harus memakai stiletto. Wedges pertama kali ditemukan oada tahun 1937, lho. Sepatu ini memiliki ciri khas sol sepatunya yang berbentuk segitiga dengan bagian depan yang lebih rendah daripada bagian belakangnya.

Hak sepatu yang menempel di seluruh sol tidak akan memberikan beban yang berlebih pada salah satu bagian kakimu. Nah, sepatu jaman sekarang jenis wedges ini sangat cocok untuk kamu yang ingin belajar memakai heels. Terlebih, jenis sepatu ini juga fleksibel sehingga bisa menemani kamu ke berbagai acara.

6. Espadrilles

Sepatu Jaman Sekarang untuk Wanita
therake.com

Jenis sepatu ini juga menjadi salah satu jenis sepatu jaman sekarang yang nyaman saat dikenakan. Espadrilles biasanya terbuat dari kain kanvas, katun, atau bisa juga bahan lainnya yang lembut dengan bagian sol yang fleksibel sehingga bisa mengikuti gerakan kaki yang memakai.

Sepatu ini banyak disukai oleh wanita karena hadir dalam beragam warna yang cerah dan juga menarik. Bahkan, ada juga sepatu jenis ini yang didesain dengan gambar atau lukisan. Desain sepatu jaman sekarang model espadrilles ini sangat cocok untuk digunakan saat hangout bersama teman atau keluarga.

7. Gladiator Sandals

Sepatu Jaman Sekarang untuk Wanita
shefinds.com

Bagi kamu yang suka dengan summer look, nah jenis sepatu jaman sekarang ini bisa kamu gunakan. Gladiator sandals ini sangat manis dan cocok digunakan untuk kamu pergi berlibur atau untuk aktivitas santai sehari-hari. Kamu bisa padukan dengan skinny jeans atau celana pendek untuk menampilkan gaya kasual dan simpel.

8. Pumps

Sepatu Jaman Sekarang untuk Wanita
indiamart.com

Model sepatu jaman sekarang untuk wanita yang selanjutnya adalah pumps. Sepatu ini memiliki bentuk yang tumpul pada bagian depannya dan memiliki hak tinggi yang bisa memberikan kesan girly dan juga kasual untuk si pemakainya. Sepatu jenis ini biasanya digunakan untuk acara-acara formal seperti rapat kantor.

Tren Sepatu Jaman Sekarang Untuk Wanita yang Kekinian

Sepatu Jaman Sekarang untuk Wanita
editorialist.com

1. Flat shoes dengan Monokrom Emblem/Plat Emas

Flat shoes memang selalu menjadi tren sepatu yang sepertinya tidak akan lekang oleh waktu dan dapat dipakai di masa apapun, sehingga flat shoes bisa dikategorikan sebagai sepatu jaman sekarang untuk wanita.

Flat shoes sendiri tergolong versatile, alias bisa dipakai untuk berbagai jenis kegiatan, mulai dari penampilan untuk bekerja, menghadiri sebuah rapat besar bersama kolega, juga acara yang bersifat santai. Jenis sepatu ini juga sangat cocok dipadukan dengan berbagai jenis pakaian, seperti dress maupun celana jeans.

Jenis sepatu flat shoes yang akan diprediksikan menjadi sepatu jaman sekarang untuk wanita adalah yang memiliki ornamen logo emas pada bagian detail depan. Sepatu dengan ornamen emas didominasi oleh warna hitam netral dengan desain sepatu yang kasual.

2. Strap Heels

High heels adalah salah satu jenis sepatu yang kerap menjadi favorit item yang digunakan oleh para wanita agar penampilannya lebih feminim dan semakin stunning. Di setiap tahunnya selalu ada inovasi pada desain sepatu heels, salah satunya adalah strap heels dengan bentuk stiletto yang pastinya akan menunjukkan sisi eleganmu.

[algolia_carousel page=2]

Penampilan stylish dari jenis sepatu sepatu jaman sekarang untuk wanita yang satu ini akan membuatnya mudah untuk dipadukan dengan outfit apapun, apalagi dipadukan dengan dress. Pasti penampilanmu akan lebih necis dan anggun, lho.

3. Sepatu Mules Bergaya Gothic dengan Ujung Runcing

Jenis sepatu mules atau banyak yang menyebutnya dengan sebutan sepatu selop masih memiliki banyak penggemar karena cara pakainya yang sangat praktis dan tahan lama. Sepatu jaman sekarang untuk wanita dengan model mules ini dipakai untuk penampilan yang kasual karena model sepatu ini sangat pas dipadukan dengan daily outfit.

Untuk kamu yang menyukai gaya gothic atau boyish, sepatu jaman sekarang untuk wanita yang ini sangat cocok untuk kamu gunakan untuk mempercantik penampilanmu. Sepatu dengan tambahan aksen studs pada setiap strapnya ini menjadi sepatu yang digemari karena bisa menunjang penampilan yang sangat stylish dan keren untuk dipakai. Jenis sepatu ini sangat cocok dipadukan dengan celana jeans maupun koleksi jumpsuit yang kamu punya, sehingga tampilanmu jadi lebih eye catching.

4. Sepatu Selop/Mules dengan Desain Pantofel

Sepatu jenis ini biasanya digunakan oleh kebanyakan wanita karir, karena jenis sepatu ini dapat menunjang penampilan untuk ke kantor. Sepatu jenis ini memberikan kesan rapi dan berkharisma.

Awalnya, sepatu jenis ini dibuat hanya untuk kaum pria saja, tapi setelah melihat gaya vintage yang rapi dari sepatu ini, akhirnya sepatu jaman sekarang untuk wanita model selop/mules dengan desain pantofel ini digunakan oleh wanita dan menjadi tren favorit. Sepatu jenis ini menjadi favorit karena sepatu ini mudah untuk di-mix and match OOTD agar penampilan lebih fashionable dan modis secara effortless.

Tips Jitu Memilih Sepatu yang Nyaman Agar Penampilanmu Semakin Kece

Sepatu Jaman Sekarang untuk Wanita
shutterstock.com

Agar mendapatkan sepatu yang pas di kaki dan penampilan, kamu tidak boleh asal comot aja, lho. Karena model sepatu yang lucu nggak menjamin kenyamanan. Berikut ini tips yang bisa kamu gunakan untuk memilih sepatu yang nyaman dan bisa menunjang penampilan kamu agar semakin oke.

1. Pilih ukuran yang proporsional

Sepatu yang nyaman tentu menjadi poin yang paling utama. Saat membeli sepatu, jangan memilih ukurang yang ngepas di kaki kamu. Setidaknya, berilah sedikit ruang untuk kakimu bernapas, dengan begitu kamu akan nyaman saat menggunakannya, ukuran sepatu yang ideal adalah dengan disesuaikan pada jari kaki yang paling panjang.

Selain itu, ukuran sepatu haruslah proporsional. Pilihlah sepatu yang mengikuti bentuk kakimu agar jari kakimu tidak kepentok dengan bentuk sepatu dan kamu bisa melakukan semua aktivitas dengan nyaman. Dengan ukiran sepatu yang pas, membuatmu semakin percaya diri dengan kesempurnaan penampilanmu.

2. Tentukan jenis sepatu sesuai dengan kebutuhan

Ini nih yang paling penting. Sepatu yang kamu pilih, haruslah sesuai dengan kebutuhan aktivitas kamu. Kamu pasti nggak mungkin kan menggunakan sepatu pantofel saat kamu berolahraga, bukan? Makanya, memilih sepatu yang pas adalah kunci untuk penampilan yang sempurna.

Jadi, kamu harus tahu terlebih dahulu ketika kamu membeli sepatu, sepatu tersebut akan kamu pakai untuk apa. Misalnya, kamu ingin membeli sepatu untuk kamu pakai ke kantor, maka lebih baik kamu memilih sepatu yang berbahan kulit agar terlihat mewah dan elegan.

3. Perhatikan kualitas

Saat membeli sepatu, jangan lupa untuk memperhatikan kualitas dari bahan dan sol sepatu. Karena hal ini sangat berpengaruh pada keawetan dan ketahanan sepatu. Sepatu yang akan kamu gunakan untuk sehari-hari, sebaiknya kamu memilih sepatu yang memiliki sol yang kuat dengan bahan yang tidak mudah rusak.

4. Belilah sepatu di waktu yang tepat

Tahukah kamu, kalau ternyata waktu sangat berpengaruh saat kamu membeli sepatu, lho. Jika kamu ingin membeli sepatu, belilah pada siang hari. Kenapa begitu? Karena saat siang hari ukuran kaki menjadi lebih besar daripada malam hari.

Jika kamu membeli sepatu pada malam hari, ukuran kakimu sedang menyusut, bisa-bisa nanti saat akan dipakai keesokan hainya, sepatu akan terasa sesak. Itulah mengapa siang atau sore menjadi waktu yang tepat untuk kamu membeli sepatu.

5. Selalu mencoba sepatu di toko saat membeli

Meskipun kamu sudah tahu nomor ukuran sepatumu, biasakan untuk tetap mencobanya di toko sebelum kamu bawa pulang ke rumah. Karena pada umumnya, nomor sepatu memiliki ukuran yang berbeda-beda sesuai dengan merknya. Gunakan trik memakai kaos kaki saat kamu mencoba di toko untuk mengetahui ukuran yang paling pas di kaki kamu.

6. Ukur kakimu

Kalau kamu membeli sepatu online, maka kamu harus mengukur kakimu dengan tepat. Ukuran sepatu sering kali tidak konsisten antarmerek, jadi kemungkinan berbeda dengan ukuran yang biasa kamu pakai. Biasanya penjual menyediakan tabel ukurannya sendiri, lalu ukurlah panjang dari ujung jempol kaki sampai tumit. Setelah mengukur dengan tepat baru kamu pilih ukuran yang sesuai di kakimu.

7. Membeli di situs yang memungkinkan untuk memperbesar gambarnya

Salah satu yang menjadi tantangan saat membeli sepatu online adalah sulit untuk mengetahui detail dan kualitas sepatu secara akurat. Makanya kamu perlu berbelanja di situs yang mempunyai gambar produk yang jelas dari berbagai sudut. Jika memungkinkan pilih toko yang memiliki fitur zoom gambar, jadi kamu bisa melihat produk dengan lebih detail.

8. Baca terlebih dahulu kebijakan toko

Sebelum kamu membayar sepatu yang kamu beli, ada baiknya kamu memperhatikan kebijakan mengenai pengembalian atau penukaran sepatu dari toko tersebut jika sepatu yang dikirim tidak sesuai dengan harapan. Pastikan kalau toko memiliki aturan pengembalian sepatu yang tidak merepotkan, lihat juga jika ada waktu pengembalian yang ditetapkan di toko tersebut.

Grameds, itulah beberapa tren sepatu jaman sekarang untuk wanita yang bisa #SahabatTanpaBatas jadikan referensi untuk kamu yang ingin membeli sepatu. Kamu juga bisa mendapatkan informasi #Lebih DenganMembaca buku-buku yang tersedia di gramedia.com terkait sepatu.

Penulis: Nurul Ismi Humairoh

Layanan Perpustakaan Digital B2B Dari Gramedia

ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah.

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Ananda