in

Rekomendasi Warna Kerudung yang Cocok Untuk Baju Merah Marun

Jilbab atau kerudung sekarang ini memang sudah menjadi bagian dari fashion yang harus diperhatikan dengan baik ketika memakainya. Ada banyak sekali pertimbangan yang dapat kamu lakukan ketika akan menggunakan kerudung. Salah satunya yaitu dengan menyesuaikan warna baju yang sedang kamu gunakan. Warna baju merah marun menjadi salah satu warna yang cukup menarik, tapi juga cukup tricky dalam pemilihan kerudung. Jadi, kombinasi warna baju merah marun cocok memakai warna kerudung apa ya?

Nah, di dalam artikel ini, kita akan memberikan beberapa rekomendasi warna kerudung yang dapat kamu pakai ketika menggunakan baju warna merah marun. Warna jilbab ini bisa kamu jadikan sebagai referensi dan juga pertimbangan ketika akan menghadiri berbagai macam acara untuk memperoleh warna yang tepat untuk jilbab yang kamu pakai.

Rekomendasi Warna Kerudung yang Cocok Untuk Baju Merah Marun

Seperti yang kita ketahui bahwa warna merah seringkali menjadi sebuah simbol keberanian. Merah juga menjadi salah satu warna yang cukup mencolok untuk dipakai di badan sebagai baju atau pakaian. Hal tersebut membuat sebagian besar orang merasa kurang nyaman. Sehingga mereka berusaha untuk memadukan warna lain supaya tidak terlalu terkesan mencolok.

Untuk para hijabers, memadukan baju warna merah marun dan jilbab yang cocok juga menjadi sebuah kewajiban, supaya nantinya tidak mempermalukan diri sendiri di depan publik. Seringkali, banyak yang merasa bingung mengenai jilbab apa yang cocok untuk dipadu padankan dengan baju warna merah marun. Berikut ini, kita akan memberikan beberapa rekomendasi kombinasi baju warna merah marun yang dipadukan dengan warna jilbab yang sesuai dan cocok.

1. Dusty Rose

[algolia_carousel]

Warna dusty rose ini bisa menjadi salah satu warna jilbab yang cocok untuk dipakai dengan baju warna merah marun. Warna yang satu ini mempunyai toe warna yang sama dengan warna merah marun. Sehingga akan menjadi satu warna yang cocok dan sesuai untuk dipakai sebagai jilbab. Selain itu, warna ini juga merupakan perpaduan warna antara merah dan ungu yang akan memberikan kesan elegan kepada siapa saja yang menggunakannya.

Jilbab warna dusty rose bisa dipakai untuk kamu yang memiliki warna kulit dengan undertone fair dan cool. Sementara itu, warna ini juga akan memberikan tampilan yang segar dan cerah ketika dipadukan dengan baju warna merah marun. Menggunakan jilbab warna dusty rose akan membuat tampilan kamu menjadi lebih elegan dan juga mewah, sebab warna yang satu ini cukup eksklusif.

2. Abu-abu

Warna abu-abu menjadi salah satu perpaduan yang cukup pas untuk baju warna merah marun. Dimana warna yang satu ini akan memberikan kesan yang lebih netral. Sehingga baju merah marun dan kerudung warna abu-abu bisa dipakai untuk berbagai jenis undertone kulit. Warna abu-abu juga akan memberikan tampilan yang lebih lembut dan kalem ketika dipakai dengan baju merah marun.

Sementara itu, kerudung warna abu-abu akan memberikan kesan yang lebih bahagia dan ceria, segar, serta lembut ketika dipakai dengan baju warna merah marun. Selain itu, kerudung warna abu-abu ini juga bisa memberikan kesan lebih muda. Sehingga bisa dipakai oleh siapapun dan tidak perlu khawatir akan terlihat tua ataupun ketinggalan zaman.

3. Mocca

Kerudung warna mocca apabila dipadukan dengan memakai baju warna merah marun akan menghasilkan proporsi yang cukup seimbang pada penampilanmu. Warna kerudung ini akan membuat tampilan kamu menjadi terlihat lebih dewasa, tapi tetap simple dan memberikan kesan yang segar. Pemakaian kerudung mocca ini akan membuat penampilan kamu terkesan lebih baru dan segar.

Kemudian, kerudung warna mocca ini juga bisa dipakai dengan dukungan warna ketiga, misalnya saja dengan warna dasar putih untuk memperoleh tampilan yang lebih seimbang. Namun, apabila dipakai dengan baju warna merah marun, kerudung mocca ini akan tetap terlihat proporsional dan bisa dipakai untuk berbagai macam acara. Pastinya tidak akan membuat penampilan kamu terlihat ribet, namun justru akan membuatnya semakin terlihat anggun.

4. Teal

Warna teal ini menjadi salah satu warna yang tidak pernah diduga akan cocok apabila dipakai dengan baju warna merah marun. Akan tetapi, kenyataannya kerudung warna teal ini bisa memberikan kesan yang lebih segar dan juga menawan apabila dipadu padankan dengan baju warna merah marun. Warna yang satu ini akan terkesan kontras tapi cukup serasi apabila dipadukan dengan baju merah marun.

Kerudung warna teal ini bisa menghasilkan kesan yang anggun dan juga kalem apabila dipadukan dengan baju merah marun. Selain itu, warna tersebut juga cocok digunakan oleh orang-orang yang mempunyai undertone warm. Meski terkesan mencolok, warna teal ini justru bisa memberikan kesan elegan dan anggun ketika dipadukan dengan baju merah marun.

5. Hot Red

Kerudung warna hot red ini bisa menjadi pelengkap yang sangat cantik ketika dipakai dengan baju warna merah marun. Dimana kerudung yang satu ini mempunyai tone warna yang terang tapi tetap cantik bila dipadu padankan dengan baju warna merah marun. Sebab, kedua warna tersebut mempunyai warna dasar yang hampir sama. Sehingga nantinya akan menghasilkan perpaduan warna yang sempurna.

Kerudung warna hot red ini akan memberikan kesan tampilan yang mencolok dan juga elegan. Sehingga membuat tampilan kamu menjadi lebih memukau. Kamu bisa menggunakan kerudung warna hot red untuk menghadiri acara formal ataupun pesta, karena dapat membuat penampilan kamu menjadi lebih menarik dan juga elegan.

6. Ungu Muda

Kerudung warna ungu muda menjadi salah satu perpaduan yang sempurna untuk dipakai dengan baju warna merah marun. Dimana kerudung warna ini akan membuat warna baju kamu terlihat lebih menonjol, tapi tetap memberikan kesan yang menawan ketika digunakan secara bersamaan. Jika dilihat sekilas, warna ungu muda ini hampir mendekati warna putih.

Sementara tone warna untuk kerudung warna ungu muda ini hampir sama dengan warna merah marun. Sehingga keduanya akan menghasilkan perpaduan warna yang senada. Kerudung ungu muda ini juga akan memberikan kesan yang lebih segar dan muda ketika dipadu padankan dengan baju berwarna merah marun. Selain itu, kerudung warna ini juga bisa dipakai dengan motif yang polos ataupun dengan beberapa motif print.

7. Nude

Kerudung yang cocok untuk dipadukan dengan baju warna merah marun berikutnya yaitu kerudung warna nude. Dimana warna nude ini akan menjadi perpaduan yang bisa memberikan kesan sederhana apabila bertemu dengan warna merah marun. Selain itu, warna nude ini juga bisa dipakai untuk semua jenis undertone. Sebab, warnanya hampir sama dengan warna kulit, khususnya orang-orang Indonesia.

Kerudung warna nude ini akan memberikan kesan yang lebih sederhana dan kalem. Sehingga membuat tampilan dari baju warna merah marun menjadi lebih seimbang. Sementara itu, warna nude ini juga akan membuat kulit kamu terlihat lebih cerah dan juga semangat ketika dipadu padankan dengan baju warna merah marun. Kerudung nude ini juga bisa dipakai di semua jenis bahan baju.

8. Hitam

Seperti yang kita tahu bahwa kerudung hitam adalah salah satu warna kerudung yang cocok dipadukan dengan baju warna apa saja, termasuk juga warna merah marun. Warna yang satu ini akan memberikan kesan kontras, tapi menarik bila dipadu padankan dengan memakai warna merah marun. Warna hitam ini juga sangat mudah untuk membaur dengan berbagai macam warna lain seperti yang sudah kita singgung sebelumnya.

9. Putih

Warna kerudung yang cocok untuk dipadukan dengan baju merah marun selanjutnya yaitu kerudung warna putih. Kerudung warna putih ini akan memberikan kesan sederhana dan juga terlihat semakin nyaman. Walaupun terlihat sederhana, kerudung warna putih tidak akan pernah salah. Warna ini sangat cocok digunakan untuk berbagai macam aktivitas. Paduan antara merah marun dan juga putih adalah salah satu pilihan yang sangat tepat dan aman ketika berbusana. Kamu tidak akan terlihat aneh ataupun terkesan tabrak warna.

[algolia_carousel page=2]

10. Hijau Tua

Perlu diketahui bahwa kerudung warna hijau tua juga menjadi salah satu rekomendasi warna kerudung yang cocok untuk dipadukan dengan baju warna merah marun. Penampilan kamu akan terkesan lebih elegan dan juga santai. Sebab, perpaduan warna tersebut tidak akan membuat penampilan kamu menjadi monoton, justru menjadi lebih menarik.

11. Motif

Warna kerudung yang cocok dipadukan dengan baju warna merah marun adalah kerudung motif. Apabila kamu menggunakan blouse polos dengan warna merah marun, maka akan sangat cocok jika dipadukan dengan kerudung motif. Motif yang unik dan menarik pada kerudung akan menghidupkan penampilanmu loh. Kamu juga bisa menggunakan celana jeans yang berwarna hitam, setelan ini sangat cocok untuk dipakai sebagai outfit jalan-jalan.

12. Biru

Warna kerudung yang cocok dipadukan dengan baju warna merah marun berikutnya adalah kerudung warna biru. Kerudung biru akan memberikan kesan yang lebih simple ketika digunakan dengan setelan warna merah marun. Kamu bisa menghadiri acara formal, santai, dan juga bisa digunakan saat hendak pergi ke pantai tanpa perlu takut salah kostum.

13. Kuning

Kerudung warna kuning adalah salah satu warna yang sangat cocok dipadukan dengan baju warna merah marun. Tentu banyak yang sering khawatir dengan perpaduan dua warna ini karena terkesan sangat mencolok. Nah, supaya penampilanmu terlihat elegan, kamu bisa menggunakan kerudung dan dress polos. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan beberapa aksesoris seperti jam tangan dan pin. Memadukan warna pada outfit memang membutuhkan keahlian dan juga berbagai referensi. Sebab, jika salah memilih warna, maka dapat merusak penampilanmu secara keseluruhan.

Demikian beberapa rekomendasi warna kerudung yang sangat cocok untuk dipadukan dengan baju warna merah marun. Semoga bermanfaat untuk kamu yang sedang mencari inspirasi.

Layanan Perpustakaan Digital B2B Dari Gramedia

ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah.

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Lely Azizah