in

Baju Hijau Muda Cocok dengan Jilbab Warna Apa Saja? Intip Tips OOTD Ini!

Pinterest.com/Savira Ba'asyin

Baju Hijau Muda Cocok dengan Jilbab Warna Apa – Menurut Grameds, baju hijau muda cocok dengan jilbab warna apa saja? Mengkombinasikan warna-warna cerah seperti hijau muda ini memang tidak mudah. Hal ini karena kita harus pintar-pintar memadukan outfit hijau muda yang cerah ini agar tidak terlihat kusam. Pasalnya kamu butuh kombinasi warna outfit yang cocok agar penampilan dengan warna hijau ini tetap oke meskipun kamu memiliki warna kulit sawo matang atau cenderung gelap.

Bahkan jika kamu salah mengkombinasikan dengan warna jilbab yang kurang tepat, penampilan kita justru akan terlihat aneh, meskipun kamu memiliki warna kulit yang sudah putih sekalipun. Kamu bisa gagal tampil modis dengan fashion hijau muda.

Saat berhijab, kamu memang perlu keahlian untuk bisa mengkombinasikan warna hijabnya dengan outfit. Jangan khawatir, berikut ini ada rekomendasi untuk menjawab kombinasi baju hijau muda cocok dengan jilbab warna apa saja, yang bisa kamu jadikan inspirasi.

Grameds juga bisa mendapatkan banyak inspirasi gaya berjilbab dengan membaca buku Smart Casual Hijab Style berikut ini.

Baju Hijau Muda Cocok dengan Jilbab Warna Apa

[algolia_carousel]

Baju hijau muda Cocok dengan Jilbab Warna Apa Saja?

Jika kamu masih bingung kombinasi warna jilbabnya dengan baju hijau mudamu, berikut ini inspirasi outfit baju hijau muda cocok dengan jilbab warna apa saja.

1. Jilbab Warna Putih

Baju Hijau Muda Cocok dengan Jilbab Warna Apa
Pinterest.com/Lala Firgantoro

Putih adalah warna yang cocok untuk dikombinasikan dengan warna apa saja, salah satunya juga dengan warna hijau muda. Warna putih bisa dikombinasikan dengan berbagai warna turunan hijau, termasuk hijau muda. Seperti hijau mint, hijau lime, sage green, dan jenis warna hijau muda lainnya.

Tidak ada Outfit yang bisa menolak dipadukan dengan warna putih. Kau juga tidak akan kesulitan mencari jilbab warna putih dipasaran. Kamu juga mungkin sudah memiliki jilbab putih di lemari.

Putih merupakan salah satu warna ajaib yang bisa membuat outfit kamu lebih mengesankan dengan penampilan yang simple dan sederhana. Memilih dua kombinasi warna ini membuat tampilan Kamu lebih kalem dan soft sekaligus tetap casual. Outfit baju hijau muda dengan jilbab putih juga membuatmu terlihat lebih feminim dan terkesan manis.

2. Jilbab Warna Hitam

Baju Hijau Muda Cocok dengan Jilbab Warna Apa
Pinterest.com/Salwa Hassanah

Hampir sama dengan warna putih, hitam juga bisa jadi jawaban yang tepat untuk dipadukan dengan baju hijau muda cocok dengan jilbab warna apa saja. Hitam juga jadi warna ajaib untuk kombinasi dengan baju warna hijau muda. Hijau muda memiliki kesan lebih lembut sehingga akan semakin cocok dipadukan dengan warna gelap seperti hitam yang akan membuat penampilanmu semakin casual tetapi tetap simple.

Jika jilbab putih membuat penampilan kamu jadi lebih feminim, maka warna hitam akan terkesan lebih cool. Itulah sebabnya kombinasi dengan jilbab warna hitam bisa jadi alternatif jika kamu ingin tetap tampil tomboy dengan baju warna hijau muda. Kamu juga tidak perlu jilbab yang aneh-aneh karena jilbab hitam terkesan simple tetapi tetap bisa membuat outfit baju hijau muda Kamu terlihat lebih elegan.

Kombinasi warna hijau muda dan hitam bisa membentuk keseimbangan warna yang enak dipandang. Meskipun kedua warna ini memliki karakter warna yang sangat berbeda, namun kombinasi ini tidak akan membuat outfit Kamu gagal. Warna hijau muda jika paduan warna jilbabnya tidak tepat akan membuat tampilan kamu terlihat aneh dan norak.

3. Jilbab Warna Cream

Baju Hijau Muda Cocok dengan Jilbab Warna Apa
Pinterest.com/Azra

Jika bosan kombinasi jilbab warna netral seperti putih dan hitam, kamu bisa coba kombinasikan baju hijau muda dengan jilbab warna cream. Kombinasi warna ini bisa jadi alternatif jika kamu tidak mau menggunakan warna putih karena khawatir terlalu terang dan warna kulitmu. Ada tone kulit yang akan terlihat lebih cerah jika memakai jilbab warna cream.

Jadi kombinasi warna cream dan hijau muda ini bisa dicoba untuk terlihat kalem dan feminim. Dua warna soft ini akan membuat tampilan semakin trendy saat dipadukan.

Warna cream memang cocok digunakan baju warna hijau muda atau yang lebih terang karena memiliki karakter cerah yang sama dan senada. Warna cream akan menetralkan warna baju hijau muda kamu dan membuat penampilanmu enak dipandang.

Bagi Grameds yang sudah menjadi seorang ibu, kamu juga bisa tetap tampil modis dengan mengaplikasikan ide-ide dari buku Hijabersmom Style Book. Kamu bisa klik link bukunya di bawah ini.

Baju Hijau Muda Cocok dengan Jilbab Warna Apa

4. Jilbab Warna Abu-Abu

Baju Hijau Muda Cocok dengan Jilbab Warna Apa
Pinterest.com/Haticee

Kombinasi baju hijau muda berikutnya yang bisa kamu coba adalah jilbab warna abu-abu. Ini adalah kombinasi warna soft yang memang lebih tepat untuk warna yang lebih muda juga seperti hijau muda.

Perpaduan antara baju warna hijau muda dan warna abu-abu ini sangat cocok karena sama-sama memiliki kesan soft dan netral. Baju warna hijau muda jika dipadukan dengan jilbab warna abu-abu bisa membuat tampilan Kamu terkesan lebih muda dan segar.

Warna turunan hijau muda, seperti hijau lime, hijau mint, Sage green dan sebagainya memang beragam dan sedang trendi. Tapi jangan khawatir, baju warna hijau muda yang beragam ini bisa dipadukan dengan warna abu-abu agar lebih serasi.

Pilih jilbab abu-abu polos untuk menyeimbangkan outfit hijau muda yang punya karakter lebih cerah. Baju hijau muda polos dan jilbab abu-abu polos saja bisa membuat tampilan kmu casual dan simple.

5. Jilbab Warna Dusty Pink

Baju Hijau Muda Cocok dengan Jilbab Warna Apa
Pinterest.com/Happy

Dusty pink adalah salah satu kombinasi tepat untuk baju hijau muda cocok dengan jilbab warna apa karena warnanya yang akan melengkapi baju warna hijau muda kamu. Jilbab warna dusty pink ini paling cocok dengan jenis warna hijau muda lime, hijau mint, dan Sage green yang memang memiliki karakter lebih soft. Perpaduan dari dua warna ini akan membuat tampilan Kamu lebih feminim dan anggun.

Kamu akan tampil lebih kalem, merona dan terlihat lebih muda karena kedua warna ini memang sedang trendi dan banyak disukai anak muda. Outfit kombinasi warna ini tidak akan gagal karena warna dusty pink dan hijau muda terkesan youthful and chic. Kamu juga bisa padukan dengan outfit baju hijau muda ini dengan aksesoris yang lebih kalem, seperti tas cream atau sendal atau sepatu putih.

6. Jilbab Warna Milo

Baju Hijau Muda Cocok dengan Jilbab Warna Apa
Pinterest.com/Adiraas.p

Baju hijau muda yang Grameds punya juga bisa dipadukan dengan jilbab warna milo yang merupakan warna turunan coklat yang lebih terang. Bagi yang memiliki warna kulit sawo matang dan cenderung gelap biasanya tidak percaya diri dengan baju warna hijau muda yang terang dan memang sulit menemukan kombinasi jilbabnya. Maka kombinasi baju hijau muda dan jilbab warna coklat milo cocok buat Kamu dengan warna kulit sawo matang yang cenderung gelap.

Kombinasi coklat Milo dan hijau muda bisa membuat tampilan jadi cerah dan fresh. Hal ini karena hijau muda, seperti hijau lime yang lebih cerah dan membuat tampilan lebih segar. Jilbab coklat milo ini bisa menyeimbangkan penampilanmu yang berkulit lebih gelap.

Hal ini karena kulitmu sawo matang saat dikombinasikan dengan warna cerah semua justru akan terlihat lebih gelap, alias kusam. Tetapi jika memadukan warna-warna semua cerah akan membuat tampilan jadi kurang menarik. Kombinasi warna ini memang sangat cocok untuk berkulit sawo matang agar tampilan jadi lebih fresh.

7. Jilbab Bermotif

Baju Hijau Muda Cocok dengan Jilbab Warna Apa
Pinterest.com/Merve

Inspirasi baju hijau muda cocok dengan jilbab warna apa saja dengan motif tertentu. Jilbab motif ini paling cocok untuk baju hijau muda polos yang akan menyeimbangkan tampilan kamu agar lebih menarik. Warna jilbab bermotif ini bisa disesuaikan dengan baju hijau muda jenis apa pun, mulai dari hijau muda mint, hijau lime, sage green dan sebagainya.

[algolia_carousel page=2]

Mengkombinasikan warna jilbab motif bisa dipilih dengan warna yang lebih gelap atau kalem jika baju kamu hijau muda yang cenderung cerah. Kombinasi warna hijau muda dan jilbab motif bisa membuat variasi look kamu tidak terlalu monoton. Motif jilbab yang bisa kamu pilih bebas suka, asalkan motifnya tidak memiliki kombinasi warna yang terlalu mencolok.

Pilih jilbab hijau muda motif yang warnanya netral, seperti motif warna putih, hitam,abu-abu, pink, atau kombinasi jenis warna hijau muda yang lebih bervariasi. Jadi pastikan motif jilbab yang kamu pilih juga sesuai dengan warna baju hijau muda yang akan kamu pakai, alias tidak terlalu nabrak.

8. Jilbab Warna Hijau Army

Instagram.com/Anisa Salsazahra

Alternatif yang paling mudah cara mix and match warna ini adalah mengkombinasikan warna hijau muda dan Hijau Army. Inspirasi ini mungkin bisa jadi cara yang mudah untuk mencocokannya arena masih satu turunan warna. Warna hijau army ini membuat tampilan kamu semakin casual dan tetap cerah dengan baju hijau muda yang kamu pakai.

Jilbab warna army bisa menyeimbangkan tampilan cerah dari baju hijau muda yang kamu pakai agar tetap matching. Memadukan hijau muda dan hijau army bisa membuat tampilan bertema hijau ini semakin fresh dan terlihat lebih muda. Itulah sebabnya kamu direkomendasikan untuk memadukan warna hijau turunan ini dengan hijau muda karena sudah pasti cocok.

9. Full Hijau Muda

Pinterest.com/Laikha

Banyak orang yang menganggap outfit yang full hanya satu warna saja itu terlalu monoton. Padahal kombinasi ini adalah alternatif terbaik agar penampilan kamu tetap serasi tanpa khawatir dengan kombinasi warna lain yang belum pasti matching. Lagi pula warna hijau muda memang susah gampang mencari kombinasinya. Maka jika kamu memiliki warna hijau muda yang langka bisa cari alternatif jilbab yang juga senada.

lalu, untuk membuat tampilan kamu tidak terlihat monoton bisa menambahkan aksesoris pendukung. Seperti kacamata, tas, sepatu, jam tangan, kalung dan sebagainya untuk membuat tampilan kamu tidak terlalu monoton. Look outfit full hijau muda juga bisa membuat kamu terlihat elegan, anggun, sekaligus terkesan lebih manis dan fresh.

10. Jilbab Warna Dusty Purple

Pinterest.com/Mey

Dusty purple adalah warna yang tepat jika kamu masih bingung kombinasi baju hijau muda cocok dengan jilbab warna apa. Warna dusty saat ini memang sedang tren yang bisa dipadukan dengan berbagai warna. Termasuk kamu bisa kombinasikan dengan warna hijau muda.

Sebenarnya warna dusty ini merupakan hasil kombinasi dari warna solid dan warna abu-abu. Jadi warna dusty menghasilkan warna yang lebih kusam tetapi memberi kesan manis.

Termasuk kombinasi jilbab warna dusty dengan baju hijau muda bisa membuat tampilan kamu lebih trendy dan casual. Jilbab warna dusty bisa dikombinasikan dengan baju hijau muda yang memiliki karakter lebih soft.

Warna dusty ini akan menyeimbangkan penampilan kamu lebih lengkap, terutama warna hijau muda seperti hijau lime atau mint. Baju yang lebih cerah dan jilbab yang lebih gelap akan membuat tampilan kamu semakin keren. .

11. Jilbab Warna Gold

Pinterest.com

Apakah kamu pernah terpikir memadukan baju hijau muda kamu dengan jilbab gold? Kombinasi dua warna ini tidak buruk dan dapat membuat tampilan lebih mahal dan elegan. Inspirasi perpaduan warna ini cocok untuk yang berkulit cerah. Selain itu outfit dengan tema ini cocok untuk acara-acara formal atau acara-acara besar yang mungkin menuntut kamu tampil mewah.

Itulah sebabnya kamu bisa beri sentuhan gold yang dibalut dress hijau muda yang anggun, seperti untuk kondangan atau acara-acara besar lainnya. Kamu jangan khawatir kombinasi warna ini terlihat norak, namun justru bisa membuat kamu lebih menonjol. Meskipun sama-sama cerah, kedua karakter warna ini tetep cocok dipadukan.

12. Jilbab Warna Coklat Susu

Pinterest.com/Ezi

Saat ini warna turunan coklat memang sedang populer dipadupadankan dengan berbagai warna outfit. Termasuk kamu juga bisa memadukan warna hijau muda dengan warna coklat susu. Warna cerah seperti hijau muda dan cream ini memang digemari anak muda. Itulah sebabnya look ini akan membuat kamu lebih muda dan terlihat lebih fresh dengan hijau muda yang segar.

Sedangkan jilbab warna coklat susu membuat tampilan kamu jadi lebih manis dan casual. Warna coklat susu yang terkesan soft ini memang berhasil membuat kamu jadi terlihat kalem dan feminim. Itulah sebabnya, warna coklat susu juga bisa jadi opsi untuk membuat look yang lebih fresh tetapi tetap feminin.

13. Jilbab Warna Kuning Mustard

Pinterest.com/Sania Siddiqui

Warna kuning mustard memang masih memiliki kombinasi warna hijau sehingga warnanya lebih tua. Itulah sebabnya,warna kuning mustard yang lebih tua juga cocok dikombinasikan dengan baju warna hijau muda. Kombinasi dua warna ini akan berhasil membuat penampilanmu lebih simple tetapi tetap casual dan elegan.

Warna hiaju muda memang perlu diseimbangkan dengan warna yang lebih gelap, termasuk dengan kuning mustard yang memiliki kesan hijau yang lebih kental. Kamu mungkin akan sedikit ragu dengan mengkombinasikan baju hijau muda cocok dengan jilbab warna apa. Termasuk warna kuning mustard yang terkesan terlalu berani.

Demikian beberapa ide untuk menjawab baju hijau muda cocok dengan jilbab warna apa saja. Baju warna hijau muda akan membuat kamu tampil sangat trendy dan fashionable dengan pilihan warna jilbab yang tepat. Dapatkan referensi buku tentang fashion hijab lebih banyak di gramedia.com. Sebagai #SahabatTanpaBatas Gramedia selalu memberikan produk terbaik, agar kamu memiliki informasi #LebihDenganMembaca.

Penulis: Lala

Layanan Perpustakaan Digital B2B Dari Gramedia

ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah.

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Ananda