in

Pose Foto Ala Selebgram di Instagram yang Bisa Ditiru

Adanya perkembangan teknologi yang pesat di zaman modern ini membuat kebanyakan orang terutama anak muda saling berlomba bersaing untuk menonjolkan dirinya masing-masing di akun sosial media mereka.

Seperti yang Grameds tahu bahwa jenis sosial media sendiri itu tidak sedikit bukan? Ada setidaknya lebih dari 10 jenis sosial media yang tersedia di platform baik android maupun IOS. Nah, salah satu media yang kerap kali digunakan oleh anak muda untuk menonjolkan dirinya adalah di aplikasi atau platform yang bernama Instagram.

Siapa nih yang asing dengan platform atau aplikasi yang bernama Instagram? Wah, nyaris tidak ada yang tidak mengetahui jenis sosial media satu ini ya! Instagram sendiri dikenal menjadi salah satu platform atau aplikasi yang digunakan untuk membagikan momen yang berupa foto maupun video di Feeds Instagram.

Ada banyak sekali pengguna di aplikasi atau platform Instagram, banyaknya pengguna di Instagram tentunya ada beberapa pengguna yang dapat dijadikan panutan atau Bahasa kerennya disebut dengan influencer yang berjasa untuk memberikan contoh atau trend tersendiri yang membuat anak muda atau mungkin orang lain tertarik untuk menggunakan Instagram. Influencer tersebut biasanya disebut atau dijuluki sebagai selebgram.

Seorang selebgram tentunya memiliki pengikut yang banyak dan isi dari feeds Instagram mereka tentunya tidak sembarangan. Ada banyak sekali trend foto yang dilakukan oleh selebgram, diantara banyak trend tersebut digunakan oleh anak muda atau orang lain yang menjadi pengguna Instagram sebagai patokan untuk tingkat kemodernan.

Seperti yang Grameds ketahui bahwa kegiatan atau aktivitas berfoto sendiri sudah bukanlah hal yang asing di zaman modern ini. Saat ini, berfoto sudah bisa dilakukan oleh semua kalangan tanpa harus melihat kasta maupun jabatan yang dimiliki. Berfoto juga tidak membutuhkan banyak modal untuk kamera, karena Grameds bisa memanfaatkan fitur-fitur kamera yang telah tersedia di smartphone yang Grameds miliki.

Untuk dapat menghasilkan sebuah foto yang bagus layaknya trend center seperti selebgram, ada hal-hal yang dapat Grameds lakukan adalah melakukan beberapa pose-pose yang memiliki nilai estetika layaknya selebgram yang ada di Instagram. Jenis pose atau gaya yang dilakukan oleh selebgram pun tidak hanya ada satu jenis saja melainkan sangat beragam.

Nah, pasti Grameds juga tak mau kalah dengan anak muda atau pengguna Instagram lainnya bukan yang memiliki banyak referensi jenis pose atau mengikuti salah satu trend dari beberapa selebgram yang terkenal?

Kami akan memberikan beberapa jenis beserta dengan tutorial singkat dari gaya atau pose berfoto yang dilakukan oleh berbagai selebgram yang ada di seluruh dunia agar Grameds memiliki banyak referensi untuk berfoto dengan gaya dan pose yang keren, memiliki nilai estetika, dapat mengikuti zaman dan trend masa kini.

Ayo simak artikel ini sampai habis ya Grameds, jangan sampai berhenti di tengah jalan karena ada banyak sekali jenis gaya atau pose berfoto yang bagus ala selebgram-selebgram dan juga kami akan memberikan beberapa tips berfoto yang dilakukan oleh berbagai selebgram yang ada di Instagram lo!

Pose Foto Ala Selebgram di Instagram

Jika Grameds yang masih anak muda atau seluruh usia ingin menjadi seorang selebgram atau meniru pose atau gaya foto yang dilakukan oleh berbagai selebgram yang ada di Instagram, Grameds harus dapat lebih lentur atau luwes dalam berfoto.

Mengapa demikian? Hal itu berguna agar ketika hasil foto sudah keluar, dalam gambar Grameds tidak terlihat kaku atau canggung. Berikut ini akan kami tampilkan beberapa jenis pose atau gaya berfoto ala selebgram di Instagram yang dapat Grameds terapkan atau dapat Grameds jadikan referensi dalam berfoto.

1. Pose Foto Mirror Selfie

Foto sendiri di depan kamera atau yang biasa dikenal atau bahkan sudah dijadikan trend dengan nama Mirror Selfie ini sendiri menjadi salah satu trend berfoto pertama yang akan kami rekomendasikan untuk Grameds.

Pose atau gaya berfoto dengan menggunakan mirror selfie sendiri mungkin sudah tidak asing terdengar untuk Grameds bukan? Pasalnya trend pose atau gaya berfoto menggunakan mirror selfie sangat mudah serta praktis untuk diaplikasikan atau dipakai saat berfoto. Pose atau gaya foto mirror selfie sendiri memiliki beberapa varian lain seperti mirror selfie yang ingin memperlihatkan wajah maupun tidak memperlihatkan wajah.

Jika Grameds berfoto menggunakan pose atau gaya mirror selfie dengan difokuskan kepada objek yang ada di dekat cermin ataupun outfit yang Grameds kenakan saat berfoto, Grameds bisa menggunakan mirror selfie yang menutupi wajah Grameds.

Namun, apabila Grameds menggunakan pose atau gaya mirror selfie dengan memfokuskan pada wajah Grameds, maka Grameds bisa menggunakan pose atau gaya mirror selfie yang tidak menutupi wajah Grameds menggunakan ponsel ataupun kamera yang digunakan untuk mengambil gambar.

Pose atau gaya berfoto menggunakan mirror selfie tentunya memiliki kekurangan. Namun, tenang karena kekurangan dari mirror selfie sendiri tidak begitu besar. Kekurangan dari mirror selfie adalah kemungkinan adanya hasil jepretan yang blur atau goyang, hal ini dapat diatasi dengan mengambil ulang foto hingga mendapatkan hasil yang diinginkan.

2. Selfie dengan Aesthetic Mode

Pose atau gaya foto ala selebgram kedua adalah selfie dengan aesthetic, selfie atau swafoto yang berfoto dilakukan oleh diri sendiri sudah menjadi trend yang sangat booming dilakukan oleh banyak orang untuk mengabadikan moment atau gambar mereka. Pasalnya berfoto dengan menggunakan cara selfie sangat mudah dilakukan tanpa harus merepotkan orang lain. Nah untuk gaya atau pose berfoto kedua ini Grameds hanya perlu melakukan selfie atau swafoto dengan aesthetic dimana agar foto Nampak elegan dan instagramable.

Grameds dapat melakukan gaya atau pose dengan mengangkat salah satu tangan Grameds, lalu letakkan tangan tersebut di pipi, bibir, ataupun dagu Grameds. Grameds dapat memilih peletakan tangan sesuai dengan keinginan. Jangan lupa untuk selalu luwes agar foto tidak terlihat terlalu kaku dan canggung. Versi lain atau varian lainnya, Grameds dapat sedikit memiringkan kepala Grameds dengan anggun. Gaya berfoto tersebut Nampak sederhana namun dapat membuat Grameds sangat memukau.

Adapun tips untuk menggunakan pose atau gaya foto selfie untuk Grameds. Tipsnya adalah usahakan jika sedang berpose sebelum mengambil foto, atur jarak selfie Grameds ya! Tambahan juga jika Grameds mengupload foto selfie dengan jarak dekat, usahakan jangan terlalu mendominan feeds Instagram di akun Instagram Grameds, Grameds dapat mengisi tempat kosong di feeds Instagram Grameds menggunakan berbagai foto atau selfie tentang kegiatan sehari-hari yang Grameds lakukan.

3. Pose Foto Berdiri Memperlihatkan OOTD

Pose atau gaya foto ala selebgram ketiga adalah dengan pose atau gaya foto berdiri full body untuk memperlihatkan perpaduan OOTD (Outfit Of The Day) atau yang diartikan dengan pakaian yang Grameds kenakan pada hari itu. Ada banyak sekali pose atau gaya foto menggunakan jenis pose atau gaya foto yang memperlihatkan OOTD.

Pertama, Grameds dapat menggunakan pose atau gaya foto dengan memasukkan kedua tangan atau juga bisa salah satunya ke dalam saku Grameds. Sembari memasukkan tangan kedalam saku, Grameds dapat sedikit mencondongkan badan, bisa ke sisi kanan maupun kiri. Tinggal Grameds sesuaikan dengan kondisi, situasi serta yang paling penting adalah angle.

Pose yang kedua adalah dengan pose atau gaya foto sama-sama berdiri, namun bedanya silangkan salah satu kaki Grameds ke depan hingga memunculkan kesan elegan dan mahal.

Grameds juga dapat menggabungkan kedua jenis pose atau gaya berdiri menunjukan OOTD tersebut. Grameds dapat memasukkan tangan kedalam saku dan dengan disertai salah satu kaki yang menyilang ke depan. Nah, untuk catatan, tidak semua gaya atau pose ini harus diambil secara full body atau seluruh tubuh. Grameds cukup memfokuskan kepada outfit atau OOTD yang Grameds kenakan. Memang itulah tujuan dari pose atau gaya foto satu ini, yakni untuk memperlihatkan pakaian atau OOTD yang Grameds kenakan.

4. Pose Duduk Ala Selebgram

Pose atau gaya foto ala selebgram keempat adalah menggunakan pose atau gaya foto duduk. Agar bisa mendapatkan hasil jepretan yang memuaskan, Grameds harus dapat dengan jeli untuk menyesuaikan konsep dengan tempat duduk dimana Grameds akan mengambil foto. Apakah itu di lantai, kursi, sofa, tangga, dan masih banyak lagi.

Nah untuk menambahkan kesan agar kelihatan tidak sepi, kami menyarankan kepada Grameds untuk menambahkan beberapa properti tambahan yang berguna untuk menambahkan kesan interaksi dalam hasil jepretan Grameds. Grameds dapat menambahkan properti tambahan seperti cangkir, novel, komik, majalah, koran buku, atau barang-barang lainnya yang dapat berfungsi sebagai penghias untuk menambahkan kesan dalam foto tersebut.

Selain menambahkan properti, Grameds juga dapat memadukan antara pose atau gaya berfoto sebelumnya yang mirror selfie dengan pose atau gaya foto duduk. Padukan pula dengan OOTD yang sesuai konsep, otomatis akan membuat Grameds berfoto layaknya selebgram di Instagram, lihatlah pose atau gaya foto duduk sambil mirror selfie dibawah.

5. Pose Foto Berjalan Candid

Untuk pose atau gaya berfoto ala selebgram kelima adalah gaya berfoto berjalan dengan candid. Tahukah Grameds apakah itu candid?

Foto dengan candid menjadi salah satu jenis foto yang banyak digemari terutama oleh kalangan muda. Mengapa demikian? Hal itu dikarenakan apabila menggunakan gaya berfoto seperti ini, akan membuat foto menjadi tampak lebih natural karena hasil foto terjadi dikarenakan ketidak sengajaan. Foto candid sendiri memiliki arti foto yang diambil saat orang yang difoto tidak sadar dan bisa memberikan kesan yang lebih natural.

Nah untuk berfoto menggunakan pose atau gaya berjalan tentunya termasuk kedalam foto candid karena berjalan sendiri merupakan hal yang biasa dilakukan sehari-hari ditambah apabila berfoto dengan pose berjalan, Grameds harus membuat diri Grames seolah-olah berjalan dalam foto tersebut.

Grameds bisa melihat beberapa tutorial foto menggunakan pose atau gaya berjalan ala selebgram yang tersebar di platform youtube apabila Grameds merasa kesulitan dalam mengambil foto dengan pose atau gaya tersebut.

6. Pose Tidur Ala Selebgram

Pernahkah Grameds mengetahui trend berfoto sambil berpura-pura tidur? Trend ini sangat popular dilakukan oleh sebagian besar selebgram yang ada di dunia. Uniknya mereka melakukan pose atau gaya berfoto ini tidak di atas Kasur, dimana tempat lumrahnya manusia tidur, melainkan mereka melakukannya ada yg diatas rumput, jalan raya, depan daun atau tanaman, dan masih banyak lagi.

Grameds tidak harus mengikuti selebgram yang melakukan foto dengan pose atau gaya tidur di tempat-tempat yang tidak wajar ya, Grameds hanya perlu meniru atau menjadikan mereka sebagai referensi lain apabila Grameds sudah mulai kehabisan pose ntuk berpose. Jangan lupa meskipun foto tidur, Grameds harus tetap membuat ekspresi yg bagus dan aesthetic ya!

7. Pose Baby Feet Ala Selebgram

Pose atau gaya berfoto ala selebgram selanjutnya adalah pose atau gaya berfoto dengan gaya baby feet. Gaya atau pose berfoto satu ini merupakan gaya berfoto yang sangat mudah untuk dilakukan. Grameds hanya perlu berpose atau bergaya dengan menaikkan salah satu kaki atau mudahnya menjinjitkan salah satu kaki sambil meletakkan kaki tersebut di depan kaki lainnya. Dengan melakukan pose atau gaya berfoto satu ini kami menjamin akan dapat membantu memperbaiki postur tubuh Grameds agar tampak lebih tegak di dalam foto.

Pose atau gaya foto satu ini sangat mudah dan sederhana untuk dilakukan. Grameds tak perlu susah-susah mengenakan sepatu hak tinggi atau high heels. Grameds dapat juga menggunakan sepatu sneakers favorit Grameds, bahkan Grameds juga dapat menggunakan sandal. Sangat simpel bukan?

8. Berpose Kaki diangkat Ala Selebgram

Pose atau gaya berfoto ala selebgram selanjutnya adalah berpose atau bergaya foto dengan mengangkat salah satu kaki di dekat pijakan atau kursi terdekat. Selain kursi, pijakan juga bisa berupa batu, trotoar, dan lain sebagainya. Pose atau gaya berfoto seperti ini tentu sudah tidak asing di mata Grameds bukan?

Karena pose atau gaya berfoto mengangkat salah satu kaki seperti ini sudah kerap digunakan oleh para model baju papan atas dan terkenal. Pose atau gaya berfoto satu ini memang dikenal sangat mudah dan sangat menjadi pose yang ampuh untuk dapat menunjukan serta memamerkan OOTD yang dipakai.

9. Pose Armpit Out Andalan Selebgram

Apabila Grameds masih belum juga menemukan pose yang dirasa cocok untuk Grameds, mungkin pose atau gaya foto satu ini cocok untuk Grameds terapkan. Pasalnya pose atau gaya foto satu ini sangat mudah dan hanya membutuhkan setengah badan Grameds yang terlihat. Pose atau gaya foto satu ini mungkin juga dapat jadi referensi untuk Grameds yang menyukai foto setengah badan untuk mencoba pose atau gaya foto satu ini.

Pose atau gaya foto armpit out hanya mengharuskan Grameds untuk mengangkat tangan saja. setelahnya Grameds dengan bebas ingin meletakkan tangan itu kemana. Sebagai contoh, Grameds dapat meletakkan tangan Grameds untuk menutupi kepala, atau menutupi mata seolah merasa silau, atau bahkan untuk menutupi dahi.

Gaya atau pose ini juga menjadi gaya atau pose andalan yang digunakan oleh berbagai selebgram. Apabila Grameds mengambil fotonya tanpa bantuan dari orang lain, Grameds bisa menggunakan bantuan dari tripod. Bantuan yang datang dari tripod akan sangat membantu Grameds dalam mengambil gambar diri Grameds.

10. Gaya Jongkok Aesthetic

Nah untuk gaya atau pose foto terakhir ala selebgram yang dapat kami beritahukan ke Grameds selanjutnya adalah pose atau gaya berjongkok. Eit, jangan salah, tentunya ini tidak hanya jongkok biasa ya! Jongkong ini adalah jongkok yang memiliki nilai ke aesthetic an yang tinggi. Pose atau gaya berfoto satu ini juga kerap bahkan sering digunakan oleh para mode-model baju yang ada di dunia.

Apabila Grameds menggunakan pose atau gaya berfoto satu ini, Grameds akan tampak lebih santai dan menyenangkan. Selain beberapa dampak yang baik untuk hasil foto, pose atau gaya jongkok ini juga sangat sederhana serta mudah untuk melakukannya. Apabila Grameds berjongkok maka secara otomatis baju atau OOTS yang Grameds kenakan akan sangat mudah untuk terlihat.

Tips Foto Aesthetic Ala Selebgram

Selain beberapa pose atau gaya foto yang biasanya digunakan oleh para selebgram, kami juga akan memberikan beberapa tips agar foto Grameds Nampak aesthetic.

1. Gunakan Pencahayaan Natural
2. Hindari efek ataupun editing yang berlebihan
3. Ketahui angle terbaik yang cocok untukmu
4. Gunakan fitur-fitur kamera bawaan
5. Perpaduan pakaian dengan baik

Nah itu dia beberapa pose atau gaya foto ala selebgram yang biasa diterapkan oleh berbagai selebgram yang ada di dunia. Bagaimana dengan berbagai pose atau gaya foto yang telah kami rekomendasikan? Sangat mudah serta simple untuk diterapkan bukan?



ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Lely Azizah