in

10+ Rekomendasi Baju Putih Cocok Dengan Jilbab Warna Apa

Putih adalah salah satu warna baju yang cukup istimewa, karena terkesan lebih eksklusif, elegan, dan juga anggun. Selain itu, warna putih juga menjadi salah satu warna favorit perempuan karena lebih mudah untuk dikombinasikan dengan warna lain.

Sebab, warna putih sendiri tergolong ke dalam warna yang netral, sehingga lebih mudah untuk dipadukan dengan warna jilbab yang beragam. Namun, baju warna putih juga bisa membuat penggunanya merasa enggan untuk memakainya karena takut kotor dan lain sebagainya. Hal ini tidak perlu dikhawatirkan bila kamu mengetahui tips menjaga kebersihan baju warna putih dan tahu bagaimana cara menghilangkan noda pada baju putih.

Seperti yang kita tahu bahwa warna putih polos memang merupakan perpaduan warna yang paling aman, tapi bukan berarti kamu bisa asal memilih warna jilbabnya ya. Jika salah mencocokkan, maka penampilan kamu akan tampak membosankan bahkan terlihat pucat.

Alasan Orang-orang Menyukai Warna Putih

Meskipun banyak sekali yang merasa ragu dan juga takut untuk menggunakan baju warna putih karena alasan mudah kotor, namun ada beberapa alasan lain mengapa banyak orang yang akhirnya suka menggunakan baju warna putih, antara lain:

1. Terlihat Lebih Elegan, Anggun, dan Eksklusif

Baju yang berwarna putih memang tidak akan lekang oleh waktu, akan selalu cocok dipakai untuk segala suasana. Meski terkadang baju putih terkesan sangat resmi, namun hal tersebut tidak akan melunturkan kesan mewah dan juga eksklusifnya. Baju warna putih tersebut akan membuat kamu terlihat semakin menarik, elegan, dan anggun. Sehingga membuat kamu akan terlihat semakin bersih dan juga kekinian. Jadi, jangan ragu untuk menggunakan baju warna putih ya.

2. Mudah Dikombinasikan Dengan Warna Lain

Baju warna putih sangat mudah untuk dicocokkan dengan semua warna, baik itu warna jilbab ataupun tambahan aksesoris lainnya.

3. Memberikan Kesan Langsing

Tak hanya baju dengan warna hitam saja yang bisa membuat tubuh kamu terlihat lebih langsing. Baju warna putih juga bisa membuat tubuh kamu terkesan langsing, selama kombinasi baju putih yang kamu gunakan benar. Tak hanya akan memberikan kesan langsing, tapi juga akan terlihat lebih mempesona.

Makna Dari Warna Putih

Warna putih sendiri menandakan kebersihan, kelembutan, kemurnian, ketulusan, kebaikan, dan juga kesederhanaan. Dimana warna putih akan menghadirkan energi positif dari dalam diri kamu kepada orang-orang yang ada disekitar kamu. Kebanyakan orang yang suka menggunakan baju warna putih adalah orang-orang yang tulus, percaya diri, dan juga terbuka.

Putih sendiri merupakan warna yang netral yang bisa dipakai untuk baju ataupun jilbab dengan warna apa saja. Oleh karena itu, warna putih sangat mudah untuk dikombinasikan. Setiap orang tentu memiliki keinginan untuk bisa tampil semaksimal mungkin dalam kesehariannya.

Rekomendasi baju putih cocok dengan jilbab warna apa

Warna putih sendiri umumnya identik dengan baju anak-anak sekolahan, pegawai yang sedang melakukan magang, pakaian suster, dokter, ataupun orang-orang yang sedang merayakan Hari Raya Idul Fitri. Supaya baju putih kamu lebih berwarna dan penampilanmu semakin manis serta kasual, maka berikut ini adalah beberapa rekomendasi warna jilbab yang cocok untuk dikombinasikan dengan baju warna putih.

1. Hitam

Sama halnya seperti warna putih, warna hitam juga merupakan warna yang netral yang mudah untuk dikombinasikan dengan warna lain. Keduanya mempunyai tone yang berlawanan, karena disatu sisi memiliki tone yang gelap dan dominan, di sisi satunya memiliki kesan yang polos dan tidak mendominasi. Hal tersebut pasti akan membuat keduanya saling melengkapi satu sama lain. Untuk menambahkan ornamen pada outfit, kamu bisa menambahkan bawahan yang memiliki warna senada serta menggunakan tas yang sesuai dengan penampilanmu.

2. Abu-abu

Warna abu-abu adalah salah satu warna yang bersifat netral dan sangat cocok bila dikombinasikan dengan atasan atau baju warna putih. Untuk menambah kesan elegan, kamu bisa menggunakan bawahan dan juga outer dengan warna lain supaya penampilan kamu tidak terkesan monoton, terlebih jika outfit tersebut digunakan untuk kegiatan sehari-hari.

3. Coklat Susu

Tidak hanya warna coklat muda saja, coklat susu juga termasuk warna yang netral. Sehingga sangat mudah untuk dikombinasikan dengan baju warna putih. Perpaduan dari kedua warna tersebut bisa membuat penampilan kamu menjadi lebih feminim. Tak hanya itu saja, kamu juga bisa memasukkan baju ke dalam rok ataupun celana agar terlihat semakin cantik dan rapi.

4. Ungu Muda

Warna ungu muda ini tergolong salah satu warna yang sangat fleksibel untuk dikombinasikan bahkan dengan baju warna putih. Jilbab warna ungu muda juga bisa membuat penampilan kamu terkesan lebih hidup. Sehingga tidak akan terlihat membosankan terlebih jika ditambahkan dengan bawahan dengan warna yang senada.

5. Navy atau Biru Dongker

Biru dongker merupakan salah satu jenis warna biru yang mempunyai tone yang cenderung gelap, bahkan hampir mirip dengan warna hitam. Oleh sebab itu, jilbab warna biru dongker juga dapat menjadi salah satu padu padan yang tepat untuk atasan putih polos. Sebab, kombinasi tersebut akan saling melengkapi satu sama lain. Untuk bawahannya sendiri, kamu dapat menggunakan celana jeans biru supaya penampilanmu terlihat lebih chic.

6. Hijau Mint

Hijau mint merupakan salah satu turunan warna hijau yang terkesan lebih cerah. Warna yang satu ini dapat menjadi kombinasi yang cocok bila dipadukan dengan atasan warna putih. Karena warna hijau mint sendiri akan memberikan warna pada penampilan kamu supaya tidak terlihat monoton. Perpaduan dari kedua warna tersebut akan sangat cocok jika kalian menggunakannya untuk pergi ke acara kondangan.

7. Pink

Pink sendiri juga bisa menjadi salah satu warna yang sangat cocok untuk dikombinasikan dengan warna putih. Karena jilbab pink akan memberikan warna tersendiri supaya penampilan kamu terkesan lebih hidup. Tak hanya itu saja, kamu juga bisa menggunakan bawahan garis-garis atau motif lain agar penampilan kamu menjadi lebih berwarna.

8. Peach

Selain warna pink, warna peach juga termasuk ke dalam salah satu warna pastel yang cocok dipadukan dengan baju putih. Perbedaan tone dari keduanya akan saling melengkapi satu sama lain dan membuat penampilan kamu terlihat lebih hidup. Untuk melengkapi outfit kamu, kamu dapat menggunakan bawahan berwarna peach juga agar selaras dengan warna jilbab. Tampilan tersebut akan sangat cocok digunakan ketika kegiatan sehari-hari.

9. Coklat

Warna coklat, beige, dan juga turunannya merupakan beberapa warna jilbab yang sangat cocok untuk dikombinasikan dengan baju warna putih. Untuk warna coklat muda akan membuat penampilan kamu terlihat lebih kalem, sedangkan warna coklat tua dapat melengkapi penampilan kamu supaya terlihat lebih hidup karena perbedaan tone yang cukup mencolok. Sebagai tambahan, kamu juga bisa menggunakan jeans untuk bawahan.

10. Motif

Jilbab dengan motif yang lumayan ramai juga bisa menjadi sebuah kombinasi yang bagus dengan baju putih. Hal ini disebabkan karena jilbab motif yang ramai akan saling melengkapi baju putih kamu yang polos. Hal tersebut pastinya akan membuat penampilan kamu terlihat lebih hidup dibandingkan dengan menggunakan jilbab yang polos saja.

11. Nude

Jilbab warna nude merupakan salah satu warna yang netral dan bisa memberikan kesan tampilan yang lebih bersih dan kekinian saat dikombinasikan dengan dress warna putih. Kamu dapat memilih long dress dengan detail A-line dengan bahan katun yang anti gerah untuk digunakan seharian. Kemudian kamu bisa memadukannya dengan jilbab warna nude yang berbahan katun voile. Kamu juga harus mencari tahu tentang tips memilih jilbab sesuai warna kulit supaya penampilanmu tidak terlihat pucat atau kusam.

Itulah beberapa rekomendasi warna jilbab yang cocok untuk dikombinasikan dengan baju warna putih. Diantara banyaknya rekomendasi warna jilbab di atas, kira-kira mana yang menjadi favorit kamu?



ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Lely Azizah