in

10+ Inspirasi Kebaya Modern Untuk Perempuan Berhijab

Semakin hari, ragam inspirasi kebaya modern semakin banyak variasinya. Mulai dari kebaya dengan potongan yang rendah, sedang, ataupun kebaya yang diperuntukan bagi hijabers yang sekarang ini sudah mulai mudah ditemukan. Untuk para hijabers, khususnya yang seringkali merasa tidak nyaman saat menggunakan kebaya yang rendah, maka solusinya yaitu dengan mencari model inspirasi kebaya modern hijab tertutup. Walaupun tertutup, tapi variasi yang disediakan cukup bervariasi. Kebaya ini juga dapat dijadikan sebagai pilihan saat akan menghadiri acara formal seperti wisuda ataupun pernikahan. Saat menggunakannya, bisa dipastikan akan semakin terlihat stylish dan trendy.

Inspirasi Kebaya Modern

Model kebaya modern untuk perempuan berhijab sekarang ini menjadi salah satu trend busana yang cukup populer. Sebab, model kebaya tersebut mempunyai bentuk yang sangat beragam, sehingga membuat para perempuan berhijab menjadi terlihat lebih kekinian. Model kebaya modern untuk hijabers sangat banyak beredar di pasaran. Namun, Anda harus teliti dalam memilih dan mempertimbangkan kebaya modern sesuai dengan selera dan budget yang Anda miliki.

Terlebih lagi, Anda yang berhijab juga perlu menyesuaikan kebaya dengan warna hijab yang dipakai. Apabila Anda merasa kebingungan dalam mencari kebaya yang sesuai, yuk simak penjelasan lengkapnya di bawah ini:

Inspirasi Kebaya Modern Untuk Perempuan Berhijab

Tampil cantik dan menawan ketika menghadiri acara menjadi salah satu hal yang sangat diupayakan oleh perempuan, termasuk juga para hijabers. Berbagai model kebaya modern untuk para hijabers sekarang bisa menyesuaikan dengan selera Anda dan bisa disesuaikan dengan warna favorit, tema acara, sampai bentuk tubuh.

Untuk Anda yang sedang mencari model kebaya yang menarik dan elegan, yuk simak beberapa rekomendasi kebaya di bawah ini, antara lain:

[algolia_carousel]

1. Model Kebaya Dress

Inspirasi model kebaya modern yang pertama yaitu long dress bordiran. Anda dapat mencoba model kebaya yang satu ini dengan bordiran cantik. Kebaya ini tentu akan membuat penampilan Anda terlihat semakin menawan dan juga elegan. Akan tetapi, jika Anda menggunakan bordiran dan brokat yang penuh, maka hindari untuk menggunakan aksesoris yang terlalu banyak. Anda dapat menggunakan aksesoris yang sederhana saja seperti jam tangan ataupun cincin. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan jilbab segi empat polos yang berwarna netral atau senada dengan warna kebaya Anda. Sehingga hal tersebut akan menimbulkan kesan yang lebih elegan.

2. Model Kebaya Outer

Model kebaya berikutnya yang cukup populer adalah model kebaya outer. Kombinasi outer dengan atasan polos akan membuat kesan penampilan yang simple dan juga kekinian. Tak hanya itu saja, motif outer yang ditambah dengan hiasan bordir akan membuat penampilan Anda menjadi lebih menawan dan menjadi pusat perhatian. Anda juga bisa mengkombinasikan outer tersebut dengan rok batik ataupun celana polos.

3. Model Kebaya Tunik

Model kebaya untuk para hijabers tidak selalu identik dengan jarik atau batik. Sekarang ini, model kebaya sudah lebih umum dan mengalami banyak sekali perubahan, salah satunya yaitu mengkombinasikannya dengan celana polos. Atasan dengan menggunakan kain organza berwarna pink akan terlihat sangat mewah dan tetap lucu. Atasan dari kebaya modern ini juga dibuat longgar dan panjang sampai lutut sehingga akan sangat nyaman digunakan. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan celana longgar dengan warna lebih tua. Hindari menggunakan celana dengan warna senada dengan atasan, karena hal itu akan menimbulkan kesan monoton. Jangan lupa juga untuk menambahkan aksesoris, seperti misalnya tas kecil ataupun jam tangan agar penampilan Anda semakin kekinian.

4. Kebaya Klasik

Walaupun model kebaya yang satu ini terlihat klasik, namun taburan payet yang ada di seluruh baju dan ukuran kebaya yang pas di badan membuat penampilan Anda menjadi lebih anggun. Karena payet mempunyai keunggulan untuk menciptakan aksen yang mewah dan bisa menghidupkan model baju kebaya berkat adanya kilauan yang berasal dari payetnya. Model kebaya yang satu ini sangat cocok untuk dijadikan outfit kondangan. Terlebih dengan padanan rok batik yang akan memaksimalkan penampilan Anda. Kemudian, jangan lupa untuk memilih warna hijab yang senada dengan kebaya supaya penampilan Anda terlihat lebih elegan dan tidak terlalu ramai.

5. Model Kebaya Capelet Dress

Model kebaya yang satu ini dapat membantu Anda menyamarkan lekukan di bagian dada dan pinggul. Dimana model kebaya ini sangat cocok digunakan untuk Anda yang tidak terlalu PD dengan bentuk lengan yang besar. Anda dapat membuat dress ini dan dikombinasikan dengan payet seta brokat. Supaya kebaya yang Anda buat akan terlihat mewah. Di bagian dada dan kerah, tambahkan aksen payet panjang yang lebih besar supaya tidak terlalu polos.

6. Model Kebaya Lengan Balon

Model kebaya berikutnya yaitu gaun panjang yang terlihat sopan namun tetap terkesan elegan. Anda dapat memilih gaun warna coklat muda dengan tambahan tile panjang di bagian pinggang dan lengan dengan model balon. Sehingga model kebaya tersebut akan memberikan kesan yang simpel namun tetap mewah. Kombinasikan dengan jilbab yang berwarna senada, namun lebih tua, sehingga akan memberikan sentuhan yang berbeda.

7. Model Kebaya Dengan Aksen Selendang

Umumnya, selendang adalah salah satu fashion items yang terpisah dengan kebaya, namun model selendang ini menjadi aksen yang menyatu dengan kebayanya. Agar penampilan Anda semakin terlihat anggun, bahan selendang tersebut dapat dipilih dari bahan yang polos yang mempunyai tekstur jatuh. Sehingga bisa membuat penampilan Anda menjadi lebih menarik dan cantik. Model kebaya yang satu ini juga cenderung lebih longgar, sehingga bisa membentuk lekuk tubuh dan membuat Anda nyaman.

8. Model Kebaya dengan Aksen Bordir

Inspirasi model kebaya modern ini mempunyai aksen bordir yang cantik dan mempesona. Saat bordir diaplikasikan ke dalam kebaya, maka hal itu akan langsung memberikan tampilan yang lebih menonjol. Kombinasikan kebaya ini dengan warna jilbab yang senada namun lebih tua. Anda juga bisa menambahkan rok batik dan juga selendang dengan motif serta warna yang senada. Hal tersebut akan memberikan kesan penampilan yang lebih modern dan anggun.

9. Model Kebaya dengan Lapisan Tile

Inspirasi model kebaya modern berikutnya adalah model kebaya dengan lapisan tile. Model kebaya yang satu ini sangat cocok untuk dijadikan referensi. Kombinasi antara lain dengan lapisan luar tile ditambah taburan payet dan bordir akan membuat kebaya ini terkesan mewah. Model yang satu ini cocok untuk digunakan orang-orang yang memiliki tubuh mungil. Sebab, aksen tile pada bagian luar akan memberikan tampilan tubuh yang lebih berisi. Apabila memilih model kebaya yang satu ini, maka Anda bisa menggunakan rok dan juga jilbab polos supaya tidak terlalu ramai dan tetap bisa memberikan kesan elegan.

10. Model Kebaya Kutu Baru

Sekarang ini, model kebaya kutu baru sudah banyak yang dimodifikasi, khususnya untuk perempuan berhijab. Model kutu baru ini memang sudah dikenal sebagai model kebaya yang agak terlihat di bagian dadanya. Akan tetapi, hal ini bukan berarti Anda yang berhijab tidak dapat menggunakan model kebaya yang satu ini. Anda dapat menggunakan model kebaya kutu baru bahan lace dengan mengkombinasikan inner ataupun dalaman jilbab. Pilihlah bawahan kebaya dengan warna yang senada, supaya semakin terlihat mewah dan elegan.

11. Model Kebaya Ruffle

Model kebaya ruffle ini menjadi salah satu inspirasi model kebaya yang dapat Anda pilih saat kan menghadiri acara pernikahan ataupun lamaran. Menambahkan aksen brokat pada bagian dada dan membuat ukuran kebaya ini pas di tubuh akan menjadikan penampilan Anda semakin elegan. Dengan menggunakan model kebaya ini, maka penampilan Anda akan terlihat semakin maksimal. Tidak hanya itu saja, Anda juga bisa memberikan aksen ruffle dengan bahan organza ataupun bahan lainnya yang sedikit kaku di bagian bawah kebaya supaya semakin cantik. Kombinasikan dengan kain batik untuk bagian bawahannya.

12. Model Kebaya dengan Kerah Shanghai

Buat Anda yang ingin tampil lebih praktis dengan kebaya muslim, Anda dapat menggunakan model kebaya dengan kerah shanghai ini. Dengan sedikit modifikasi akan menjadikannya semakin tampak klasik dan elegan. Dengan menggunakan model kebaya ini, Anda tidak perlu bingung memikirkan model jilbab yang akan digunakan. Tentunya, akan sangat terlihat cocok dengan model jilbab apapun dan pastinya adanya aksen kerah shanghai pada model kebaya ini bertujuan untuk menutupi area leher.

[algolia_carousel page=2]

13. Model Kebaya dengan Taburan Payet Mewah

Ingin menggunakan model kebaya muslim dengan warna yang lembut? Perlu dipahami bahwa kebaya dengan warna yang lembut bukan berarti tidak bisa terlihat mewah. Justru dengan adanya kebaya muslim warna soft ini dengan taburan payet yang mendominasi akan membuat penampilan Anda semakin mewah dan luar biasa. Anda bisa menjadikan kebaya ini sebagai inspirasi kebaya modern untuk kondangan. Karena payet mempunyai berbagai keunggulan untuk menciptakan aksen mewah dan menghidupkan model kebaya berkat adanya kilauan dari payet. Pilihan warna jilbab yang senada dengan model kebaya menjadi salah satu poin utama supaya pakaian tersebut terlihat lebih elegan dan tidak ramai.

14. Model Kebaya dengan Rok Tutu

Rok tutu ini akan menjadikan penampilan Anda terkesan lebih berbeda dari sebelumnya karena tidak mempunyai motif batik yang umumnya selalu digunakan supaya terlihat formal. Jadi, bila Anda bosan dengan rok batik sebagai bawahan kebaya, maka rok tutu ini dapat menjadi solusi yang tepat. Padukan rok tutu dengan kebaya sebagai atasan. Hal tersebut akan penampilan Anda menjadi semakin cantik dan menarik. Sentuhan terakhir, Anda bisa menggunakan alas kaki berupa flat shoes ataupun sepatu yang memiliki hak rendah supaya terlihat lebih nyaman.

15. Model Kebaya Baby Doll

Apabila Anda membutuhkan inspirasi kebaya modern untuk hijabers yang sedikit berbeda dan terlihat anggun, maka Anda bisa memilih model kebaya yang satu ini. Hadir dengan atasan yang dibuat dengan menggunakan model baby doll, model kebaya yang satu ini terlihat sangat atraktif jika dipadukan dengan kain lilit bahan satin. Bahan satin ini selalu cocok untuk digunakan, baik itu untuk acara formal ataupun semi formal. Efek mengkilapnya akan membuat penampilan Anda menjadi semakin maksimal.

Demikian penjelasan mengenai beberapa inspirasi kebaya modern untuk perempuan berhijab yang bisa dijadikan sebagai referensi. Dari banyaknya rekomendasi yang sudah disebutkan di atas, manakah yang menjadi favorit Anda?

Layanan Perpustakaan Digital B2B Dari Gramedia

ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah.

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Lely Azizah