in

Ide Pose Foto Cowok Keren: Dijamin Anti Mati Gaya Buat Eksis di Medsos

Berfoto tidak hanya identik dengan perempuan saja, namun para laki-laki pun juga ingin menunjukan dirinya masing-masing. Akan tetapi, berbeda dengan perempuan yang mempunyai banyak pose untuk berfoto, pria terkenal dengan gaya foto yang kurang ekspresif dan terkesan monoton di depan kamera. Hal ini dikarenakan kebanyakan pria masih ragu untuk mengekspor gaya berfotonya.

Padahal terdapat banyak sekali pose foto cowok keren yang dapat Anda praktekkannya untuk bisa memperlihatkan gaya cool Anda. Saat ini berfoto bukan merupakan hal yang jarang dilakukannya. Selain untuk mengabadikan momen, berfoto juga menjadi salah satu tren kekinian. Seperti berfoto ditempat yang sedang populer dengan memakai pakaian yang hits.

Ide Pose Foto Cowok Keren

Biasanya anak muda mengenal dengan istilah foto OOTD. Pada umumnya, foto OOTD digunakan untuk mengisi feed Instagram. Foto tersebut tidak cuma digunakan bagi para selebgram saja, akan tetapi pada semua orang yang tentunya ingin tampil keren di Instagram pribadinya.

Namun, tahukah Anda bahwa sebagian cowok merasa cukup kesusahan saat disuruh untuk bergaya di depan kamera. Alasannya sebab mereka tidak sering berfoto atau masih malu atau merasa canggung saat di depan lensa kamera. Sekarang, Anda tak perlu merasa canggung dan lainnya sebab berikut ini ada beberapa pose foto cowok keren yang bisa Anda praktekkannya, diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Pose Foto Melipat Tangan di Depan Dada

[algolia_carousel]

Pose foto cowok keren yang peratama, yaitu pose foto melipat tangan di depan dada. Gaya berfoto satu ini adalah salah satu pose foto yang menjadi andalan para pria. Gaya berfoto ini sangat cocok dilakukan bagi pria yang kesulitan dalam berpose macam-macam. Pose foto cowok keren seperti itu juga memberikan kesan business look dan edgy, tentunya terlihat macho.

Gaya berfoto keren jenis ini pula akan terlihat lebih keren manakala ditunjang dengan sejumlah outfit keren. Cara berpose tersebut sangat mudah Anda praktekkannya, sebab Anda hanya cukup meletakkan kedua telapak tangan Anda secara menyilang dan melemaskan bahu. Sehingga gaya foto yang tampak akan lebih natural.

Selain itu, pose foto cowok keren dengan melipat tangan di depan dada juga mampu memberikan kesan yang maskulin pada seorang pria. Lekukan lengan yang hampir di posisi 90 derajat juga dapat memberikan kesan yang menyita perhatian siapa saja yang melihatnya. Menyilangkan telapak tangan di dada ini dilakukannya dengan melihat ke arah kamera maupun candid. Jadi seakan-akan orang yang difoto secara tidak sadar.

2. Pose Foto Memasukkan Tangan ke Kantong Celana

Pose foto cowok keren yang kedua, yaitu pose foto memasukan tangan ke kantong celana. Gaya berpose tersebut juga menjadi salah satu pose foto andalan dari para pria. Cukup dengan menyatukan tangan, di dalam foto akan terbentuk sebuah lekukan alami pada bagian tangan yang akan menyita perhatian.

Foto dengan pose seperti itu juga mungkin akan terasa biasa saja, namun padahal saat setelah ditangkap kamera pria akan tampak berubah menjadi cool. Cobalah pose foto cowok keren menyaku sebelah tangan saja dan tangan satunya diletakkan dengan sedikit menekuk ke bagian depan.

Bila sedang mati gaya, semua pria tentu akan berfoto dengan pose foto cowok keren yang satu ini. Selain karena salah satu pose yang termudah, berpose dengan memasukkan tangan ke kantong celana ketika berfoto juga akan menjadikan haya pria tersebut tampak semakin menarik. Kesan yang muncul yaitu lebih berdamage bila didukung oleh warna pakaian yang macho.

3. Pose Foto Sedang Berjalan

Pose foto cowok keren yang ketiga yaitu pose foto sedang berjalan. Pose foto satu ini termasuk ke dalam pose foto yang sedang populer atau kekinian saat ini. Kebanyakan selebgram hingga dengan artis menggunakan pose foto ini untuk diunggah pada akun sosial media pribadinya, contohnya Instagram. Berfoto candid seperti sedang berjalan juga menampakkan hasil foto yang lebih santai.

Pose foto tersebut sangat mudah dipraktekkan. Berpose ini juga dapat dicoba bagi pria yang sulit melakukan pose bermacam-macam. Bila masih terlihat kaku, cobalah Anda melihat referensi pada feed selebgram maupun artis pria. Cara mempraktekkan pose foto cowok keren yang satu ini, Anda cukup berpura-pura berjalan di tengah lalu akan diambil gambar secara tidak sadar.

Pada gambar tersebut Anda juga perlu melangkahkan salah satu kaki, setelah itu gerakkan tangan dan beri lambaian seakan-akan tengah berjalan seperti biasanya. Menggunakan pose sedang berjalan ini memang akan menonjolkan bahwa foto yang diambil merupakan foto paparazzi dari orang lain. Selain itu, juga memberikan kesan tambahan dengan mengembangkan sedikit bagian lengan atas agar badan Anda terlihat lebih kekar dan foto tampak keren.

4. Pose Foto Duduk Dengan Satu Kaki Ditekuk

Pose foto cowok keren yang keempat ini yaitu pose foto duduk dengan satu kaki ditekuk. Bila Anda sedang mencari inspirasi mengenai gaya foto pria, foto yang satu ini bisa menjadi salah satu referensi untuk Anda. Gaya ini sangat cocok untuk pengambilan foto dari arah samping maupun sedikit ke belakang sebab dapat memberikan kesan bentuk tubuh yang lebih keren.

Pria dengan pose foto tersebut akan terlihat lebih berpengalaman dalam beraktivitas di luar ruangan dan juga lebih membumi. Jangan pernah untuk mengambil foto satu ini dengan menghadap arah kamera, Anda cukup melihat ke arah lain dan tonjolkan bentuk wajah Anda dari samping. Para pria tentu sudah familiar dengan pose foto tersebut.

Jadi, bila Anda ingin berfoto dengan posisi duduk tapi bingung ingin berpose seperti apa? Anda bisa mencoba dengan menekuk satu kaki Anda. Pose foto cowok keren dengan duduk menyilangkan kaki termasuk gaya yang santai namun tetap keren. Look yang ditampilkan merupakan cool dan manly. Outfit yang casual atau formal cocok untuk berfoto dengan pose ini.

5. Pose Foto Dengan Menyatukan Kedua Telapak Tangan

Pose foto cowok keren yang kelima yaitu pose foto dengan menyatukan kedua telapak tangan. Foto dengan pose seperti ini tidak cuma cocok dipraktekkan oleh perempuan saja. Pria pun juga dapat menggunakan pose menyatukan kedua telapak tangan, tentunya dengan gaya yang lebih manly.

Berfoto menggunakan gaya ini juga sangat cocok dilakukan untuk seorang pria yang ingin menunjukkan otot-otot di telapak tangan. Pose foto cowok keren ini umumnya dilakukan oleh model pria.

6. Pose Foto Menyentuh Dagu

Pose foto cowok keren selanjutnya, yaitu pose foto menyentuh dagu. Walau terbilang gaya yang pasaran, berpose dengan menyentuh dagu akan menambah kesan manly dan keren. Gaya berpose yang satu ini sangat identik dengan para pria. Akan tetapi pose menyentuh dagu ini tidak cocok bagi para pria yang kurang percaya diri. Sebab gaya ini cukup menantang kepercayaan diri seseorang.

7. Pose Foto Menyandar Pada Dinding

Pose foto cowok keren berikutnya yaitu pose foto menyandar pada dinding. Supaya foto tidak tampak garing dan canggung, pose foto Anda bisa mencoba inspirasi pose foto yang satu ini. Selain tampak cool, berfoto dengan pose menyandar pada dinding juga dapat membuat kesan rileks.

Tentunya, bila Anda menggunakan pose tersebut akan lebih berdamage. Penggunaan busana yang keren juga bisa menunjang keindahan foto Anda.

8. Pose Foto Menyampirkan Jaket Maupun Jas Pada Bahu

[algolia_carousel page=2]

Pose foto cowok keren yang terakhir, yaitu pose foto menyampirkan jaket maupun jas pada bahu. Berpose menggunakan gaya foto seperti ini tentu terkesan kece. Dengan memegang jaket maupun jas, lalu disampirkan pada bahu akan menjadikan tangan terlihat lebih sibuk. Serta foto akan terlihat tidak akan garing. Pose foto ini sangat identik bagi pria, akan tetapi tidak jarang dari para wanita juga menggunakan pose foto yang satu ini. Ditambah dengan aksen kacamata jauh lebih berdamage.

Semua pria tentu ingin terlihat keren ketika berfoto. Nah, itulah beberapa inspirasi pose foto cowok keren yang bisa Anda cobanya. Supaya hasil foto lebih maksimal, maka usahakan gaya foto yang membuat nyaman dan rileks. Semoga inspirasi foto diatas bisa menjadi referensi bagi Anda yang hendak berfoto.

Layanan Perpustakaan Digital B2B Dari Gramedia

ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah.

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Lely Azizah