in

Berikut 15 Inspirasi Foto Prewedding Yang Keren

Prewedding foto merupakan salah satu momen yang biasanya diambil pada saat sebelum hari pernikahan tiba. Dimana foto tersebut umumnya menggambarkan keseharian kamu dan pasangan, kesukaan, sampai hobi. Setiap momen tentu mempunyai maknanya sendiri.

Terdapat berbagai macam konsep yang bisa kamu gunakan untuk mengabadikan momen spesial bersama pasangan. Salah satunya yang sedang populer yaitu foto prewedding sederhana namun tetap memesona.

Untuk kamu yang ingin melangsungkan prewedding namun masih bingung mencari konsep foto yang sesuai dengan selera, di bawah ini kita akan membahas beberapa inspirasi foto prewedding yang bisa kamu tiru bersama pasangan.

Inspirasi Foto Prewedding

Ada banyak sekali tema prewedding yang bisa kamu pilih. Banyaknya konsep prewedding yang tersedia, tentu akan membuat kita merasa semakin bingung dalam menentukan pilihan yang sesuai dengan selera kita sendiri. Oleh sebab itu, berikut ini adalah beberapa inspirasi foto prewedding yang banyak disukai orang, antara lain:

1. Foto Prewedding Outdoor

[algolia_carousel]

Inspirasi foto prewedding yang pertama adalah foto prewedding outdoor. Mayoritas pasangan akan memilih konsep foto prewedding yang satu ini karena memang memiliki banyak sekali kelebihan. Salah satunya yaitu hasil foto prewedding outdoor biasanya akan terlihat lebih natural karena memperoleh pencahayaan alami dan biasanya tidak membutuhkan lighting tambahan.

Dengan begitu, hasil foto akhirnya sudah bisa dipastikan lebih bagus dan menarik. Jika kamu ingin melakukan sesi foto prewedding outdoor, pihak perempuan bisa menggunakan gaun sedangkan untuk yang laki-laki bisa menggunakan kemeja ataupun jas untuk menyesuaikan tampilan. Ada banyak sekali spot foto yang dapat kamu pilih. Pemilihan spot foto ini dapat menyesuaikan dengan baju yang kamu gunakan agar background foto dapat terlihat lebih bagus.

2. Foto Prewedding Indoor

Foto prewedding memang terlihat lebih natural karena memperoleh pencahayaan alami. Akan tetapi, sayangnya kendala prewedding outdoor lebih banyak daripada foto prewedding indoor. Apabila cuaca sedang tidak bersahabat, misalnya saja mendung ataupun hujan, maka hasil foto prewedding bisa gagal. Akan tetapi, hal tersebut tidak berlaku lagi jika kamu melakukan foto prewedding indoor, yang mana pastinya kamu akan melakukan sesi foto di dalam ruangan.

Untuk lokasi foto prewedding indoor ini sebenarnya ada banyak sekali tempat yang dapat dipakai, mulai dari kafe, studio foto, sampai rumah sendiri. Bila kamu melakukan foto prewedding indoor di kafe, maka bisa dipastikan kamu akan mengeluarkan budget untuk sewa kafe ataupun untuk membeli beberapa makanan serta minumannya. Akan tetapi, jika kamu melakukan prewedding di dalam rumah sendiri, maka pastinya kamu tidak perlu mengeluarkan dana.

3. Foto Prewedding Studio

Foto studio sendiri tidak hanya digunakan untuk foto biasa, namun juga dapat kamu gunakan untuk lokasi foto prewedding. Apabila melakukan prewedding di studio, umumnya sudah disediakan berbagai properti oleh pihak pengelolanya. Mulai dari tanaman hias, sofa, balon, payung, sampai backdrop yang bisa kamu pilih sesuai selera.

Jadi, kamu hanya tinggal menyesuaikan saja dengan baju yang akan kamu pakai nantinya. Misalnya, bila tema yang kamu pilih adalah tema klasik dan elegan, maka pilih properti sofa yang bertema victoria. Untuk tarif foto prewedding studio biasanya sangat bervariasi bergantung dengan seberapa banyak gaya yang akan kamu gunakan. Ketika memilih untuk foto prewedding di studio, umumnya mereka akan menawarkan beberapa paket tertentu, jadi kamu bisa lebih menghemat dana.

4. Foto Prewedding Casual

Apakah kamu termasuk orang yang tidak mau ribet soal foto prewedding dan ingin yang simple aja? Jika iya, maka kamu bisa mencoba foto prewedding bertema casual. Tema casual ini memang terkesan sangat simple karena kamu dapat menggunakan baju yang sering kamu pakai untuk bepergian. Background yang dibutuhkan juga tidak perlu yang beragam.

Karena umumnya kamu hanya akan menggunakan satu tone warna saja. Untuk membuat foto kamu terlihat lebih berbeda, maka kamu bisa memilih tema warna baju yang dipakai. Jadi, misalkan kamu memilih tema warna putih, maka kamu dan pasangan dapat menggunakan baju dengan warna tersebut.

5. Foto Prewedding Unik

Bila kamu ingin mendapatkan sesuatu yang berbeda dari pasangan pada umumnya, maka kamu bisa memilih foto prewedding unik ini. Foto yang unik tersebut sebenarnya bisa menggunakan tema apa saja. Akan tetapi, pastinya kamu dan pasangan harus berpose dengan cara yang unik juga. Pose dengan cara yang unik merupakan pose yang jarang digunakan oleh pasangan lain saat foto prewedding. Dengan foto prewedding unik ini, kamu akan memperoleh momen yang sangat lucu dan berkesan di dalam hidupmu.

6. Prewedding di Pantai

Pantai adalah salah satu tempat favorit yang bisa digunakan sebagai spot foto prewedding. Hal tersebut terjadi karena pantai sangat identik dengan nuansa romantis dan menyatu dengan alam. Sebenarnya, kamu dapat mengambil foto di pantai kapan saja. Akan tetapi, waktu yang paling tepat untuk melakukan foto prewedding di pantai adalah pada saat matahari tenggelam dan juga pada saat matahari terbit.

Apabila kamu mengambil foto prewedding pada saat matahari terbit, tentu akan sangat susah dan repot, karena kamu dan pasangan harus datang sangat pagi. Oleh sebab itu, alangkah lebih baik untuk melakukan foto prewedding pada waktu sore hari dengan background matahari tenggelam. Foto dengan gaya siluet akan terlihat lebih estetik dan artistik serta berkesan. Sebab hal itu sesuai dengan suasana pantai yang terkesan romantis ketika matahari terbenam.

7. Prewedding Gaya Retro

Foto prewedding dengan gaya retro ataupun vintage sepertinya masih banyak digemari oleh sebagian besar pasangan. Selain terkesan unik, foto prewedding ini juga terkesan sangat klasik. Kamu dapat memilih ingin mengambil foto dengan tema retro ala luar atau ala Indonesia. Kedua tema tersebut agak berbeda dari segi pakaian yang dipakai.

Untuk gaya retro ala luar negeri, umumnya tampilan warna yang dipakai cenderung lebih cerah dan juga mencolok. Sementara untuk gaya retro dalam negeri, warna yang digunakan cenderung agak pucat. Misalnya saja foto prewedding di sekitar bangunan tua. Nah, untuk memberikan kesan retro, kamu bisa menambahkan aksesoris yang berhubungan dengan retro seperti misalnya vespa, sepeda ontel, ataupun mobil VW.

8. Foto Prewedding di Hutan

Apakah kamu pernah membayangkan akan melakukan foto prewedding di hutan? Tidak sedikit pasangan yang memutuskan untuk melakukan sesi foto prewedding di hutan. Hutan sendiri mempunyai tampilan yang sangat asri dan menyatu dengan alam.

Sehingga sangat cocok untuk digunakan sebagai tempat foto prewedding, karena baju apa saja akan terlihat serasi jika di foto dengan background alam. Baik itu baju casual ataupun menggunakan gaun. Alangkah lebih baik bila kamu melakukan foto prewedding di hutan jika cuaca hari tersebut cerah. Gunakan baju yang tidak terlalu merepotkan untuk memudahkan kamu saat pemotretan berlangsung.

9. Foto Prewedding di Perpustakaan

Untuk pasangan yang suka membaca buku, melakukan foto prewedding di dalam perpustakaan tentu akan sangat berkesan. Dengan background jajaran buku akan menjadikan hasil akhir foto menjadi lebih keren dan berkesan. Ketika melakukan foto prewedding di perpustakaan, alangkah lebih baik kamu menggunakan baju yang casual agar terlihat lebih natural. Selain itu, kamu juga bisa melakukan pose sedang membaca ataupun mencari buku.

[algolia_carousel page=2]

10. Foto Prewedding di Bekas Rel Kereta

Inspirasi foto prewedding berikutnya yaitu dengan melakukan prewedding di bekas rel kereta yang sudah tidak digunakan lagi. Spot rel kereta memang sangat populer sejak dulu kala dan sudah banyak dipakai untuk prewedding. Tampilan dari rel kereta bekas akan terlihat semakin klasik. Kamu bisa menggunakan baju casual atau juga bisa menggunakan gaun ketika sesi pemotretan. Untuk posenya, kamu dapat bergandengan tangan ataupun menggunakan pose berpelukan dengan kedua mata yang saling memandang.

11. Gaya Tradisional

Apabila kamu berencana untuk menikah dengan resepsi tradisional, maka kamu bisa memilih prewedding dengan tema tradisional juga. Tema tersebut dapat kamu sesuaikan dengan pilihan adat. Misalnya saja jika ingin menggunakan adat Jawa, maka kamu bisa melakukan sesi foto prewedding dengan baju tradisional Jawa. Begitu pula dengan adat lainnya. Selain itu, kamu juga perlu memilih destinasi yang kental dengan budaya adat yang dipilih supaya nuansanya akan semakin mendukung.

12. Glamour

Inspirasi foto prewedding yang satu ini sangat cocok untuk kamu yang akan melaksanakan resepsi dengan tema internasional atau mewah. Gaya glamour ini dapat kamu pilih dengan menggunakan kostum seperti tuksedo dan juga gaun. Warna tegas seperti hitam ataupun merah maroon dapat menjadi pilihan yang tetap. Riasan yang kamu gunakan bisa dibuat agak tebal, karena tentunya hal itu akan sangat cocok dengan kostum yang kamu pakai.

13. Prewedding Tematik

Berikutnya adalah gaya foto prewedding tematik yang sangat cocok untuk pernikahan gaya intimate. Kamu yang ingin menggunakan acara resepsi dengan gaya rustic ataupun vintage dapat menggunakan tema prewedding tematik untuk menambah kesan intimate pada acara pernikahanmu.

14. Gaya Natural

Kamu dan juga pasangan sama-sama menyukai nuansa alam? Jika iya, maka inspirasi foto prewedding yang satu ini dapat menjadi pilihan yang tepat. Kamu dapat memilih untuk melakukan foto prewedding di pantai, padang rumput, gunung, dan lainnya. Semuanya akan terlihat sangat menarik, kamu hanya tinggal pilih yang sesuai dengan tema resepsi kamu.

15. Gaya Traveling

Foto prewedding dengan gaya traveling juga sedang banyak digemari oleh berbagai pasangan yang akan menikah. Mereka rela mengunjungi sebuah destinasi demi untuk foto prewedding yang istimewa. Tidak sedikit juga yang bepergian sampai ke luar negeri dengan membawa serta kru foto dan juga kostum untuk membuat foto prewedding yang super spesial. Apakah kamu tertarik untuk mencobanya?

Jadi itu dia beberapa inspirasi foto prewedding yang bisa kamu tiru. Dari berbagai inspirasi foto prewedding yang sudah disebutkan di atas, manakah yang paling ingin kamu tiru?

Layanan Perpustakaan Digital B2B Dari Gramedia

ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah.

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Lely Azizah