in

10 Referensi Baju Lilac Cocok Dengan Jilbab Warna Apa

Lilac atau warna ungu muda merupakan salah satu shade warna yang lebih lembut dan memiliki kode he yaitu #CBC3E3. Dimana warna lilac ini juga disebut ungu pastel. Belakangan ini, warna lilac menjadi salah satu warna yang sangat populer di dunia fashion.

Banyak sekali brand fashion yang menawarkan pakaian dan juga aksesoris dengan perpaduan warna yang lembut ini. Warna lilac ini dapat kamu kombinasikan dengan warna lain supaya terlihat lebih stylish.

Beberapa kombinasi warna menjadikan warna lilac ini menjadi lebih keren. Warna lilac ini dapat kamu aplikasikan dengan berbagai macam gaya. Baik itu kasual ataupun formal. Penampilanmu akan tetap enak dipandang. Disini, kami akan merangkumkan beberapa referensi warna jilbab yang cocok untuk dipadukan dengan warna lilac sebagai inspirasi gaya berpakaianmu. Berikut adalah penjelasan selengkapnya.

Referensi Warna Jilbab yang Cocok Dengan Baju Warna Lilac

Supaya penampilan kamu terlihat lebih modis, berikut ini adalah beberapa inspirasi kombinasi warna lilac untuk para hijabers. Seperti yang kita ketahui bahwa sekarang ini warna lilac telah menjadi salah satu warna yang digandrungi oleh kaum perempuan, khususnya di Indonesia. Nah, kira-kira warna jilbab apa saja yang bisa kita padukan dengan baju warna lilac? Yuk cari jawabannya di bawah ini.

1. Abu-abu

Keuntungan menggunakan warna lilac ini yaitu warnanya yang lebih fleksibel. Sehingga akan terlihat cocok dengan semua jenis warna kulit. Kombinasikan dengan warna abu-abu netral, maka baju lilac mu akan memberikan kesan yang lebih muda dan juga segar pada penampilan.

Warna ungu, termasuk juga warna turunannya seperti lilac ataupun warna ungu lainnya adalah salah satu warna yang langka di alam. Tapi, padu padan warna ini cenderung lebih mudah dan tidak sulit. Warna ini juga ramah terhadap berbagai macam warna lain, misalnya saja dengan warna abu-abu. Ungu muda dan juga abu-abu merupakan kombinasi yang serasi.

Bagi kamu yang menggunakan jilbab, maka jilbab abu-abu polos dapat terlihat lebih menawan dengan dress warna lilac yang kamu gunakan. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan outer untuk memberikan kesan tampilan yang lebih lembut dan ksual. Warna lilac ini juga bisa menghasilkan kesan yang sederhana tapi tetap manis.

2. Hitam

Warna gelap yang dipadukan dengan warna lembut merupakan salah satu perpaduan warna yang enak dipandang. Hitam merupakan sebuah warna yang sesuai dengan hukum perpaduan warna ini. Dimana warna hitam akan menjadi lebih kontras jika dipadukan dengan warna lilac yang cerah.

Dua warna tersebut akan memberikan keseimbangan warna yang enak dilihat. Walaupun memiliki karakter yang berbeda-beda, tapi warna hitam dan juga lilac tidak akan membuat penampilan kamu menjadi norak. Seperti halnya gambar di atas, setelan dengan warna ungu terlihat menarik dengan jilbab berwarna hitam polos.

3. Ungu Tua

Memadukan warna yang masih dalam satu turunan warna yang sama ternyata juga serasi loh. Coba perhatikan kombinasi baju warna lilac di atas, dimana baju lilac tersebut sangat terlihat cocok untuk digunakan bersama dengan jilbab ungu tua.

Perpaduan dua warna tersebut memberikan sentuhan yang terkesan lebih feminim pada penampilan kamu. Sehingga sangat cocok untuk kamu yang menyukai gaya berbusana sederhana dan tidak ingin terlihat mencolok. Agar lebih terkesan elegan, gunakan jilbab dengan model yang simple dan sederhana. Kemudian lilitkan sedikit lebih ketat untuk memberikan kesan lebih rapi.

4. Dusty Purple

Beberapa tahun belakangan, tren warna dusty juga tidak kalah populer. Banyak sekali item fashion yang memakai warna kebalikan dari warna terang tersebut sebagai warna utama. Dimana warna dusty ini dihasilkan dari kombinasi warna solid dengan warna abu-abu. Sehingga menghasilkan rona yang kusam.

Salah satu warna dusty yang banyak disukai yaitu dusty purple. Warna yang satu ini akan memberikan kesan feminim dan anggun pada penampilan kamu. Selain itu, warna dusty purple ini merupakan warna yang fleksibel jika dikombinasikan dengan berbagai warna lainnya, termasuk juga warna lilac atau ungu muda.

Dusty purple memiliki tone yang sedikit agak gelap, sementara lilac atau ungu muda kebalikannya. Dua warna tersebut sebenarnya memiliki karakter yang berbeda namun akan saling mengimbangi jika dipadukan. Untuk kamu yang ingin tampil lebih feminim dengan baju bernuansa ungu, maka kamu bisa mengkombinasikan warna dusty purple dan baju berwarna lilac sebagai inspirasi yang oke.

5. Putih

Hampir tidak ada yang bisa menolak warna yang satu ini, yaitu warna putih. Jika dikombinasikan dengan warna apa saja, warna putih akan tetap terlihat cocok dan matching. Warna putih merupakan warna ajaib yang bisa membuat penggunanya terlihat mengesankan namun tetap terkesan sederhana.

Dikombinasikan dengan warna lilac atau ungu muda, warna putih ini akan memberikan kesan penampilan yang cenderung lebih manis. Sebab, warna putih sendiri memiliki aura yang kalem dan polos, sementara warna lilac terkesan lebih feminim. Kombinasi dua warna tersebut membuat penampilan kamu menjadi lebih elegan.

6. Biru Muda

Dengan warna ini, kita bisa membuktikan bahwa dua warna terang akan terlihat sangat cocok jika dipadukan bersama. Misalnya saja perpaduan warna biru muda dan lilac. Dimana warna biru muda memiliki tone yang terang, begitu juga dengan warna lilac.

Kamu yang memiliki baju warna lilac dapat mengkombinasikannya dengan jilbab yang berwarna biru muda. Lihatlah bagaimana kombinasi dua warna tersebut bisa memberikan kesan yang berbeda pada penampilan kamu. Untuk kamu yang suka dengan baju warna terang, maka dua warna tersebut dapat menjadi alternatif yang sangat tepat.

7. Dusty Pink

Dusty pink merupakan salah satu warna yang berasal dari keluarga dusty. Yang mana juga cocok untuk dikombinasikan dengan warna lilac. Warna tersebut memiliki semburat lembut yang memancarkan kesan feminim pada penampilan kamu. Seperti yang kita tahu bahwa warna dusty pink ini merupakan perpaduan antara pink dan juga abu-abu yang juga merupakan warna favorit anak-anak muda zaman sekarang. Itulah mengapa warna yang satu ini disebut sebagai warna milenial. Uniknya, dusty pink ini memberikan kesan yang chic dan youthful.

8. Milo

Warna milo dan juga warna mocca seringkali dianggap serupa. Walaupun sama-sama turunan dari warna coklat, kedua warna tersebut sebenarnya sangat berbeda. Dimana warna mocca memiliki tone yang cenderung lebih gelap, sementara warna milo kebalikannya. Warna milo merupakan warna yang cukup ramah untuk kulit sawo matang dan cenderung lebih gelap. Sebab, menggunakan baju dengan warna tersebut akan membuat kulit menjadi terlihat lebih cerah.

Warna milo ini memiliki tone yang lebih terang namun lembut. Dipadukan dengan warna lilac atau ungu muda, warna milo ini dapat menjadi penyeimbang yang memberikan keserasian pada penampilan kamu. Selain itu, kamu juga bisa melengkapi gaya berpakaianmu dengan bawahan yang berwarna terang lain, misalnya saja warna putih atau krem untuk menghasilkan look yang feminim dan lembut.

9. Jilbab Motif

Tidak hanya jilbab dengan warna tertentu saja yang bisa dipadukan dengan baju warna lilac, jilbab bermotif juga tidak kalah menarik bila dikombinasikan dengan warna baju terang seperti lilac. Hijab bermotif menjadi paduan yang serasi dan juga saling melengkapi. Tak hanya itu saja, motif yang ada pada jilbab tersebut juga bisa menjadi statement yang membuat penampilan kamu menjadi lebih menarik.

Kamu dapat memilih jilbab dengan dominasi warna biru yang cocok dipadukan dengan warna lilac. Selain itu jika kamu ingin terlihat lebih seragam, maka kamu bisa memilih warna jilbab yang berasal dari turunan warna ungu lainnya, seperti misalnya jilbab dengan dominasi warna dusty pink, silver, dusty purple, ungu tua, dan lainnya.

10. Taro

Warna taro kerap kali dianggap sebagai warna ungu yang khas dengan ubi. Padahal kenyataannya, taro bukanlah ubi dan berasal dari tumbuhan yang berbeda. Warna taro sendiri merupakan salah satu jenis warna yang mulai banyak dipakai di dunia fashion.

Warna abu dengan semburat ungu dari taro ini akan memberikan tone warna yang monokromatik lembut. Hal tersebut disebabkan karena warna taro memiliki intensitas warna yang cenderung rendah.

Memadukan warna baju lilac dengan jilbab berwarna taro merupakan salah satu referensi padu padan yang cukup menarik. Perpaduan dua warna tersebut akan memberikan tampilan yang lebih lembut, mempesona, dan anggun.

Itulah beberapa referensi warna jilbab yang cocok untuk dikombinasikan dengan warna lilac atau ungu muda. Dalam memilih perpaduan warna yang cocok membutuhkan trik dan tips tersendiri agar memperoleh hasil yang pas dan menarik.



ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Lely Azizah