in

Pesona Cewek Cantik Berkacamata (Hijab dan Non Hijab)

Sumber: Pexels.com/Diva Plavalaguna

Pesona cewek cantik berkacamata – Pada masa lalu, kacamata dianggap sebagai salah satu benda yang dapat membuat wajah menjadi tidak terlihat cantik. Hal itu berlaku untuk semua orang, khususnya para cewek. Namun, siapa sangka jika saat ini dapat menambah pesona cewek cantik berkacamata (hijab dan non hijab).

Di zaman sekarang, kacamata tidak lagi hanya diperuntukan bagi mereka yang memiliki mata minus. Justru, saat ini kacamata banyak digunakan sebagai item atau aksesoris dalam dunia fashion.

Salah satu hal yang menjadi alasan mengapa kacamata, benda yang pada dasarnya memiliki fungsi untuk membantu seseorang bermata minus ini populer adalah karena mampu membuat orang yang memakainya menjadi lebih mempesona.

Maka tak heran, jika saat ini banyak cewek-cewek yang sengaja menggunakan kacamata hanya untuk terlihat modis dan bergaya. Padahal, mungkin dia tidak memiliki masalah mata yang mengharuskannya mengenakan kacamata kemanapun dia pergi.

Kacamata memiliki banyak bentuk dan ukuran. Hal ini pun dapat dibuat sesuai dengan selera penggunanya. Ada yang berbentuk cat eye, wayfarer, square, round, dan lain sebagainya.

Bahkan, warna untuk frame kacamata pun sudah beragam, tidak hanya hitam saja. Hal ini lah yang membuat kacamata bisa menjadi pilihan pelengkap fashion yang menambah kecantikan tampilan.
Selain untuk melengkapi penampilan, penggunaan kacamata juga pasti ada manfaatnya bagi kesehatannya. Selain membantu mata untuk melihat objek menjadi lebih jelas, kacamata juga bermanfaat untuk melindungi mata dari paparan sinar radiasi berlebih.

Setelah perkembangan ilmu teknologi, jenis kacamata pun tidak hanya minus saja. Tetapi ada juga kacamata berlensa plus dan silinder. Lensa kacamata plus dan silinder ini tidak bisa dipakai sembarang orang, hanya orang-orang dengan masalah mata tersentuh saja yang bisa menggunakannya.

Selain itu, ada juga kacamata khusus baca dan kacamata antiradiasi. Kedua jenis kacamata ini hadir untuk melindungi mata dari paparan radiasi cahaya komputer dan handphone yang berlebih.

Dalam sebuah penelitian yang dilakukan oleh University of Vienna, Australia, disimpulkan bahwa pesona cewek berkacamata terlihat lebih unik. Hal ini disebabkan karena para cewek tersebut tampak berbeda dan lebih menonjol dibanding yang lainnya. Alasan ini pula yang membuat cewek berkacamata lebih menarik di mata kebanyakan pria.

Lantas, apa saja pesona cewek cantik berkacamata (hijab dan non hijab)? Penasaran? Yuk, simak ulasannya di bawah ini!

Pesona Cewek Cantik Berkacamata dengan Hijab dan Non Hijab

1. Terlihat Cerdas

pesona cewek cantik berkacamata
Sumber: Pexels.com/Tima Miroshnichenko

Cewek yang menggunakan kacamata akan terlihat lebih memikat karena dianggap cerdas dan juga pintar. Hal ini terjadi karena dengan mengenakan kacamata, seseorang tampak lebih rajin dan berwawasan luas.

Di samping itu, banyak juga pria yang menganggap jika cewek berkacamata itu tahu lebih banyak hal. Mereka terlihat lebih sering dan suka membaca buku sehingga menggunakan kacamata sebagai kebutuhannya. Atas dasar inilah, cewek berkacamata dianggap sebagai orang yang bisa menjadi teman ngobrol yang seru karena pengetahuannya.

2. Terlihat Fashionable

pesona cewek cantik berkacamata
Sumber: Pexels.com/CaduCalvalho

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, cewek yang menggunakan kacamata memang kerap kali terkesan lebih cantik dan menawan. Ternyata selain itu, mereka juga dicap sebagai orang yang lebih fashionable karena dianggap pintar memadukan kacamata yang dipakainya dengan pakaian yang akan digunakan.

Untuk orang yang menggunakan kacamata bukan lensa minus, seperti lensa baca dan antiradiasi, kamu bisa dengan bebas mengganti model atau frame kacamata sesuka hati. Tentu saja ini dapat mempengaruhi penampilanmu dan membuatnya menjadi lebih bergaya.

https://www.gramedia.com/products/loppy-dan-kacamata-abu-abu?utm_source=bestseller&utm_medium=bestsellerbuku&utm_campaign=seo&utm_content=BestSellerRekomendasi

https://www.gramedia.com/products/loppy-dan-kacamata-abu-abu?utm_source=bestseller&utm_medium=bestsellerbuku&utm_campaign=seo&utm_content=BestSellerRekomendasi

3. Memancarkan Aura yang Tegas

pesona cewek cantik berkacamata
Sumber: Pexels.com/Polina Tankilevitch

Pesona cewek cantik berkacamata (hijab dan non hijab) yang selanjutnya adalah dapat memancarkan aura yang tegas dalam dirinya. Kita kamu mengobrol dengan cewek berkacamata, kamu pasti akan bisa merasakan aura ketegasan dalam dirinya.

Aura ketegasan ini terpancarkan begitu saja ketika mereka berhadapan dengan lawan bicaranya. Karena kharisma ini pula lah yang membuat banyak cowok terpesona kepada cewek-cewek yang menggunakan kacamata.

Selain itu, satu hal yang dapat dikatakan untuk menggambarkan seorang cewek berkacamata adalah dia selalu percaya diri. Dia tidak terlalu tentang pikiran dan pendapat orang lain mengenai penampilannya.

Apalagi jika dia benar-benar seorang pencinta buku. Dia akan dengan percaya diri menunjukkan siapa dirinya. Hal yang pasti dia lakukan juga, dia tidak akan segan menghabiskan banyak waktunya dengan buku-buku kesukaannya.

Orang yang terlihat tegas dan berani menunjukkan siapa dirinya ini tentu menjadi lebih menarik di mata orang lain. Dia juga cenderung akan mencari seseorang yang mengerti diri dan hobinya secara apa adanya.

4. Nampak Kalem

pesona cewek cantik berkacamata
Sumber: Pexels.com/AndreaPiacquadio

Seorang gadis yang menggunakan kacamata dalam kesehariannya akan memiliki kepribadian yang cenderung lebih kalem dan pendiam. Maka jangan heran, jika cewek berkacamata terlihat lebih menawan di mata cowok.

Tampilan tersebut tentulah membuat para cowok penasaran dan mencoba untuk mendekatinya. Karena pada dasarnya, cowok-cowok sangat suka mendekati cewek yang memiliki tantangan tersendiri ketika didekati. Padahal sejujurnya, mereka sangat terpesona kepada cewek berkacamata karena tampilannya yang kalem dan sedap dipandang.

Hal yang perlu diingat dari cewek berkacamata adalah karena mereka juga terlihat dingin. Cowok-cowok lebih menyukai wanita yang terkesan dingin saat didekati dibandingkan cewek yang terlalu terbuka dan ramah. Jadi menurut mereka, mendekati cewek berkacamata merupakan pilihan yang tepat.

5. Seksi

Gagang besi dan lensa tebal yang bertengger di hidung tak selalu membuat seseorang terlihat cupu atau lemah, kok! Malah, seseorang jadi terlihat lebih seksi dan menarik dengan adanya kacamata yang menghiasi wajahnya.

Terlebih jika kacamata yang digunakan itu melorot, pasti terlihat lebih lucu dan menggemaskan. Bayangkan saja, bagaimana bisa seseorang terlihat menggemaskan dan seksi dalam satu waktu bersamaan? Siapa yang tak akan terpesona melihatnya?

Orang yang menggunakan kacamata juga dapat terlihat lebih seksi jika mix and match outfit dengan tepat. Cewek berkacamata akan dapat dengan mudah memancarkan aura seksinya yang tak biasa dan tak tertandingi. Secara tidak sadar, dia pasti akan menjadi pusat perhatian publik.

6. Memiliki Tatapan Maut

Pesona cewek cantik berkacamata (hijab dan non hijab) yang berikutnya adalah memiliki tatapan maut. Biasanya, para cewek yang memakai kacamata akan memiliki tatapan yang lebih mematikan dari cewek yang tidak berkacamata.

Tatapan maut yang dimiliki cewek berkacamata akan membuat banyak cowok meleleh ketika diajak berbicara. Bayangkan saja, jika ada seorang cewek di hadapanmu yang menurunkan sedikit kacamatanya dan agak menundukkan sedikit kepalanya untuk melihatmu, bagaimana perasaanmu? Pasti akan dibuat sangat deg-degan, kan?

Oleh karena itu, jangan heran jika tatapan dari cewek berkacamata ini bisa mengalihkan fokus seseorang. Karena, mereka memang se-atraktif itu.

Selain tatapannya yang tajam, cewek berkacamata juga cenderung lebih berani menatap lama lawan bicaranya. Hal ini disebabkan karena lensa kacamata membantu mereka untuk lebih berani dan percaya diri menghadapi lawan bicaranya.

Siapa yang gugup saat berbicara dengan cewek berkacamata? Atau jangan-jangan, kamu termasuk cewek berkacamata itu?

7. Tidak Mudah Ditebak

Dari berapa pesona cewek berkacamata, kamu bisa menyimpulkan bahwa banyak perspektif yang didapatkan dari orang yang menggunakan kacamata. Padahal, pada dasarnya cewek berkacamata itu memang tidak mudah ditebak.

Cewek yang menggunakan kacamata bisa saja terlihat pendiam, kalem, dan juga cerdas. Tetapi di sisi lain, cewek berkacamata juga dapat memancarkan aura yang tegas dan tak jarang juga terlihat seksi.

Hal seperti ini lah yang membuat cewek berkacamata menjadi sulit ditebak. Namun, mereka juga dengan mudah membuat banyak cowok di luar sana terpesona dengan kharisma yang dimilikinya.
Jika lagi-lagi banyak orang yang menganggap cewek berkacamata adalah kutu buku dan juga cupu, maka mereka telah salah besar. Kacamata inilah yang justru menambah kesan menarik dan menawan pada diri seorang cewek.

8. Akan Lebih Diperhatikan Ketika Kencan

Tahukah kamu, jika cewek yang menggunakan kacamata akan lebih diperhatikan oleh lawan jenisnya ketika berkencan daripada mereka yang tidak berkacamata? Para cowok biasanya tidak akan terlalu peduli pada aksesoris lain yang digunakan oleh si cewek, seperti anting, jam tangan, atau dompet mahal.

Tetapi berbeda dengan kacamata. Kacamata seolah memiliki salah satu keistimewaan bagi pemakainya. Mereka akan membuat orang yang menggunakannya terlihat begitu menarik dan atraktif. Cowok pun cenderung lebih memperhatikan cewek yang memakai kacamata, sambil menjaga kontak matanya ketika berbicara.

https://www.gramedia.com/products/kalamata?utm_source=bestseller&utm_medium=bestsellerbuku&utm_campaign=seo&utm_content=BestSellerRekomendasi

https://www.gramedia.com/products/kalamata?utm_source=bestseller&utm_medium=bestsellerbuku&utm_campaign=seo&utm_content=BestSellerRekomendasi

9. Wajahnya Terlihat Simetris

Dalam sebuah penelitian, ditemukan fakta bahwa penggunaan kacamata dapat menambah elemen yang membuat wajah terlihat lebih simetris. Orang yang memiliki wajah seimbang atau simetris ini juga dinilai lebih menarik dan mempesona.

Mereka juga akan terlihat berwibawa dan memancarkan aura yang baik. Tak aneh jika banyak orang yang senang menggunakan kacamata dalam kehidupan sehari-hari.

Mungkin, tidak semua orang juga yang akan menganggap bahwa kacamata itu menambah kecantikan. Namun, tetap saja seiring berjalannya waktu dan perkembangan fashion, kacamata malah menjadi salah satu item yang sulit dipisahkan dari setiap tren yang berkembang.

Trik Agar Hijab dan Kacamata Menjadi Perpaduan yang Pas

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, kacamata menjadi salah satu aksesoris yang mendukung suatu penampilan agar terlihat semakin keren. Entah kacamata minus, silinder, atau kacamata baca sekalipun yang kamu pakai, penggunaan yang tepat akan menambah nilai pada penampilanmu, lho.

Hal ini juga berlaku pada cewek-cewek yang mengenakan hijab. Jadi, sudah tidak perlu lagi merasa minder saat kamu akan memakai kacamata. Karena, kamu akan selalu terlihat menawan selama menjadi dirimu sendiri.

Untuk membuat penampilan makin kece, kamu juga perlu memperhatikan beberapa hal ketika mix and match hijab, outfit, dan kacamata yang digunakan.

1. Memilih Hijab Longgar

Karena kamu menggunakan kacamata, maka ada baiknya kamu menggunakan jenis hijab yang longgar. Hal ini dilakukan untuk membuatmu nyaman dalam beraktivitas.

Tambahan kacamata terkadang akan membuatmu merasa lebih cepat gerah dibanding sebelumnya. Belum lagi, frame kacamata yang bisa menyebabkan rasa pusing bila ditambah dengan hijab yang terlalu pas di wajah.

Jika kamu merasa tidak terlalu nyaman dengan hijabmu, maka secara tidak langsung hal itu akan mempengaruhi penampilanmu. Jadi, ada baiknya jika kamu memakai hijab yang lebih longgar agar lebih nyaman dan bebas dalam bergerak.

2. Jika Menggunakan Dalaman Hijab, Pilihlah Bahan yang Luwes dan Mudah Diatur

Selain hijab, kamu juga perlu memperhatikan pemilihan bahan untuk ciput atau dalaman hijab. Pilih dan pakailah dalaman hijab yang terbuat dari bahan yang nyaman, mudah diatur, dan juga longgar. Hal ini bertujuan untuk membuat penampilanmu lebih nyaman. Saat kamu nyaman dengan penampilanmu, maka kamu juga akan terlihat semakin mempesona karena percaya diri.

Saat kamu menggunakan dalaman hijab, kamu bisa meletakkan kacamatamu diatas dalaman hijab tersebut. Ini berguna untuk mengurangi rasa sakit dan pusing yang ditimbulkan oleh tekanan kacamata.

3. Kurangi Aksesoris yang Besar dan Mencolok

Terkadang, karena terlalu bersemangat menghias diri untuk memberikan penampilan terbaik, kamu tanpa sadar jadi menggunakan aksesoris hijab yang berlebihan. Seperti penggunaan bros, entah warnanya yang mencolok dan tidak senada dengan outfit mu atau ukurannya yang terlalu besar sehingga terlihat kurang cocok.

Aksesoris yang berlebihan seperti ini rasanya tidak terlalu diperlukan. Karena sebenarnya, kacamata saja sudah masuk ke dalam bagian dari aksesoris. Maka, kamu harus pilih-pilih dalam memakai aksesoris dan tambahkan seperlunya saja.

4. Memadukan Warna Frame Kacamata dan Warna Hijab Agar Tetap Eye-Catching

Warna frame kacamata yang netral akan membuat kamu lebih leluasa untuk memilih warna hijab yang sesuai dengan baju atau outfit yang kamu pakai. Warna frame yang netral tersebut, seperti warna hitam, warna coklat tua, atau warna abu-abu.

Tetapi, jika kamu ingin tampil beda dari yang lain, kamu bisa memilih untuk memakai frame kacamata lain yang warnanya lebih mencolok. Dengan catatan, warnanya tetap matching dengan style dan warna hijab yang kamu pakai, ya.

5. Lakukan Eksperimen untuk Menemukan Perpaduan Style Hijab dan Kacamata yang Dipakai

Jika kamu orang yang baru saja menggunakan kacamata, maka terkadang timbul perasaan tidak percaya diri dalam pemakaiannya sehari-hari. Belum lagi jika kamu berhijab, kamu jadi perlu menentukan gaya seperti apa yang cocok untukmu.

Oleh karena itu, lakukanlah berbagai macam eksperimen mix and match outfit-mu dengan gaya hijab dan kacamata yang kamu gunakan. Karena, tak semua model padanan hijab dan kacamata cocok untuk berbagai jenis dan bentuk wajah.

Setelah menemukan gaya atau style hijab yang menurutmu cocok, maka kamu bisa menggunakannya agar jadi lebih percaya diri dalam berpenampilan. Kamu pun, tak perlu lagi merasa minder menggunakan kacamata.

Pesona cewek cantik berkacamata (hijab dan non hijab) sangatlah luar biasa. Disaat orang menganggap kacamata akan membuat pemakainya terlihat cupu, lemah, bahkan kuno, ternyata kacamata justru menyimpan pesonanya sendiri.

Tanpa disadari, cewek berkacamata justru lebih menarik perhatian dibanding yang tidak menggunakan kacamata. Hal ini terjadi karena cewek berkacamata tampak lebih dingin, kalem, dan pendiam.

Padahal, di samping itu, cewek berkacamata juga dapat memperlihatkan aura yang tegas, fashionable, cerdas, bahkan seksi. Tentu ini membuat banyak orang terpesona, tak terkecuali para pria.

Mereka cenderung lebih tertarik kepada cewek berkacamata. Karena menurut mereka, cewek berkacamata memiliki aura dan tantangan tersendiri untuk mendekatinya.

Cewek yang membiarkan kacamata bertengger di hidungnya juga terlihat lebih berkharisma. Tak jarang hal ini membuat para pria hilang fokus saat sedang mengobrol bersama. Maka tak heran, jika mereka akan lebih memperhatikan orang yang memakai kacamata ketika bertemu atau berkencan.

https://www.gramedia.com/products/pudarnya-pesona-cleopatra?utm_source=bestseller&utm_medium=bestsellerbuku&utm_campaign=seo&utm_content=BestSellerRekomendasi

https://www.gramedia.com/products/pudarnya-pesona-cleopatra?utm_source=bestseller&utm_medium=bestsellerbuku&utm_campaign=seo&utm_content=BestSellerRekomendasi

Demikian ulasan mengenai ragam pesona cewek cantik berkacamata (hijab dan non hijab).Setiap orang akan memancarkan pesona yang berbeda ketika mereka memakai kacamata. Tetaplah percaya diri dan menjadi dirimu sendiri! Karena yang cantik itu datangnya dari hati. Grameds juga bisa menambah pengetahuan dengan membaca buku-buku yang tersedia di Gramedia.com agar kamu memiliki informasi #LebihDenganMembaca.

Penulis: Raden Putri

Baca juga:



ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by M. Hardi