in

9 Referensi Baju Biru Cocok Dengan Jilbab Warna Apa

Untuk kamu yang berhijab pasti selalu kebingungan ketika akan hangout bersama teman, berangkat untuk bekerja atau bahkan untuk menghadiri sebuah acara harus memilih serta memadupadankan warna baju atau outfit dengan warna hijab yang akan kamu gunakan. Banyak sekali jenis warna baju yang sulit untuk menemukan pasangan warna hijabnya seperti baju-baju yang memiliki warna biru.

Sebagian besar orang atau mungkin kamu sendiri pasti pernah mengalami ketika dihadapkan dengan situasi harus memilih warna apa yang pantas atau cocok dipadukan dengan jenis-jenis baju, seperti baju jenis gamis, baju jenis tunik, baju jenis kaos dan lain sebagainya yang memiliki warna biru.

Berbagai jenis baju yang memiliki warna biru sendiri dikenal dapat memberikan kesan keceriaan kepada pengguna baju dengan warna tersebut karena baju dengan warna biru memiliki warna yang cerah.

Selain itu, berbagai jenis baju dengan warna biru juga sangat cocok untuk dikenakan pada acara ataupun event-event tertentu, seperti contoh dikenakan pada saat liburan apalagi jika kamu berlibur ke pantai. Wah akan sangat cocok sekali dengan warna atau pemandangan hamparan laut di pantai. Mengapa demikian? Hal itu dikarenakan baju dengan warna biru dikenal dapat mewakilkan warna dari keceriaan.

Warna biru sendiri juga memiliki berbagai jenis kode warna, seperti warna biru dengan kode warna navy atau biru dongker yang kerap Kamu temui. Adanya banyak sekali kode warna pada warna biru dikarenakan oleh luasnya gradasi yang dilakukan pada warna biru.

Gradasi warna tersebut dilakukan mulai dari warna yang paling polos, yakni warna putih ke warna biru cerah sampai dengan warna biru ke arah warna yang tampak lebih gelap. Semua warna yang berhasil dihasilkan memiliki kecantikan, kesan serta pesonanya tersendiri. Ada beberapa jenis warna biru yang memang dikhususkan untuk dapat digunakan di acara-acara atau kegiatan tertentu.

[algolia_carousel]

Perlu diingat bahwa jangan sekali-kali berpikir bahwa jika kulit sawo matang tidak cocok apabila mengenakan baju dengan warna biru. Kamu perlu membuang jauh-jauh pikiran itu. Kamu hanya perlu nyaman dan yakin dengan apa yang Kamu kenakan, selama itu adalah pakaian yang sopan dan sesuai dengan kaidah agama.

Apabila Kamu nyaman dan yakin dengan apa yang kamu kenakan, maka semuanya akan sangat baik-baik saja bahkan dapat menambah kecantikan dari baju yang kamu kenakan. Kamu akan selalu cantik dan indah tanpa harus menerima adanya pengakuan atau pendapat dari orang lain. Ingat saja, semuanya tentang kenyamanan, keyakinan, serta rasa percaya diri dari dalam diri kamu sendiri.

Nah untuk kamu sekalian yang wanita dan memakai hijab, pasti sangat inginkan bisa memilih warna hijab apa yang dapat menyatu dan serasi apabila dipadukan dengan baju yang memiliki warna biru? Tenang tak perlu khawatir, untuk dapat menyerasikan baju yang memiliki warna biru dengan warna hijab apa yang akan dipadukan, kamu hanya perlu mengerti beberapa tips yang dapat kamu terapkan untuk dapat memilih warna hijab yang cocok untuk baju berwarna biru.

Sama seperti alasan sebelumnya, sebenarnya warna biru sendiri sah-sah atau cocok-cocok saja dipadukan dengan warna jenis apapun, hanya saja kamu memerlukan kadar kepercayaan diri yang tinggi agar bisa nyaman dan enjoy ketika mengenakan pasangan pakaian tersebut. Perlu diketahui, untuk dapat menggabungkan baju dengan warna biru dan hijab dengan beraneka warna, Kamu harus memiliki keyakinan yang tinggi.

Tapi perlu diingat juga, bahwa tidak sembarangan warna bisa dan masuk apabila dipadukan dengan warna biru, jangan sampai warna hijab dan baju menjadi gak nyambung dan malah tak enak untuk dipandang. Nah untuk permasalah-permasalah diatas, kami akan mengajak kalian untuk mengetahui hijab dengan warna apa saja yang pantas dipadukan dengan baju yang memiliki warna biru. Untuk itu, Kamu bisa membaca artikel ini sampai habis ya!

Baju Biru Cocok Dengan Jilbab Warna Apa

Ada banyak sekali warna yang dapat kamu padupadankan dengan baju yang memiliki warna biru. Berikut ini akan kami paparkan berbagai jenis warna yang cocok dipadukan dengan baju yang memiliki warna biru untuk kamu sekalian.

1. Baju Dress Biru dan Hijab Warna Biru Dongker

Apabila kamu memiliki baju long dress yang berwarna biru, lebih tepatnya biru denim dan merasa kebingungan ingin memadukannya dengan hijab dengan warna apa, kamu dapat menggunakan rekomendasi pertama ini.

Usahakan untuk membuat warna hijab dengan warna baju long dress yang Kamu miliki menjadi senada. Selaraskan warna hijab dengan long dress yakni warna navy. Dengan begitu penampilanmu akan tampak sangat elegan dan berkelas.

Secara umum, baju long dress sendiri biasanya digunakan ketika menghadiri berbagai acara yang bersifat resmi. Namun Kamu tak perlu khawatir, long dress yang terbuat dari material atau bahan berupa kain katun yang dingin juga dapat digunakan untuk acara non-formal seperti saat bersantai dan lain sebagainya. Kamu bisa memakai sandal yang datar dan padukan dengan sling bag agar terlihat modis dan simple.

2. Tunik Biru Dongker dan Hijab Warna Coklat Susu

Seperti yang kalian tahu sendiri bahwa warna navy tidak pernah mengecewakan serta ketinggalan jaman, bukan? Warna navy selalu dapat memberikan kesan yang mahal serta berkelas, namun di sisi lain tetap terlihat sederhana dan simpel.

Apabila kamu menggunakan baju dengan jenis tunik dan berwarna navy, maka Kamu tidak perlu bersusah payah serta bingung dalam memilih warna hijab apa yang cocok untuk melengkapi baju tersebut. Mengapa demikian? Hal itu dikarenakan warna navy akan cocok dengan warna apa saja, namun jika kamu masih bingung, kami akan merekomendasikan untuk menggabungkan baju berwarna navy dengan hijab berwarna coksu atau coklat susu.

Gabungan dengan gaya seperti ini akan sangat cocok dipakai untuk menghadiri berbagai acara yang bersifat semi formal atau hanya acara yang berisi makan bersama dengan pasangan di luar. Selain itu, Kamu juga dapat melengkapi setelan tersebut dengan flat shoes atau mungkin sepatu hak tinggi agar lebih menampilkan kesan feminis.

3. Baju Biru Langit dengan Hijab Warna Baby Pink

Rekomendasi warna hijab ketiga yang cocok dipadukan dengan warna biru adalah hijab dengan warna baby pink. Rekomendasi warna hijab ketiga ini akan lebih klop, serasi, serta indah apabila

Kamu memadukannya dengan baju tunik baby doll yang memiliki warna sky atau warna biru langit. Warna biru langit pada baju tunik baby doll akan menambahkan kesan manis pada penampilan orang-orang yang mengenakannya.

Warna biru langit memberikan kesan yang sangat cerah dan terlihat sangat tenang, dikarenakan alasan itulah mengapa warna biru langit sangat cocok dikenakan untuk siapa saja. Tak hanya itu saja, adanya cutting pada desain tunik juga berperan untuk dapat memberikan kesan yang cenderung lebih tenang serta kalem untuk siapa saja yang mengenakan setelan ini.

Untuk menambahkan kesan manis, Kamu dapat memadukan setelan tersebut dengan hijab jenis pashmina berwarna pink muda atau baby pink. Kedua warna pastel tersebut apabila digabungkan akan menghasilkan warna dengan paket komplit yang dapat memberikan kesan yang sangat cantik namun tetap sederhana untuk digunakan.

Setelan atau rekomendasi warna hijab ketiga ini sangat cocok dikenakan oleh Kamu ketika sedang menghadiri berbagai acara yang bersifat semi formal atau juga bisa dipakai ketika Kamu sedang jalan-jalan.

4. Baju Blouse Biru Dongker dan Hijab Warna Abu-Abu

Seperti yang kamu ketahui bahwa ada beberapa warna yang dianggap sebagai warna dengan sifat netral. Mengapa demikian? Hal itu dikarenakan warna-warna netral tersebut dapat dipadupadankan dengan baju dengan berbagai jenis warna, salah satu warna netral tersebut adalah warna abu-abu. Akan tidak sangat mengherankan apabila warna abu-abu kerap dipadukan dengan berbagai jenis warna baju.

Hijab yang berwarna abu-abu juga dapat membantu menambahkan nilai keindahan serta elegan pada tampilanmu. Padukan hijab warna abu-abu dengan baju blouse berwarna biru dongker atau navy blue yang disertai dengan aksen mutiara atau pearl untuk menambahkan kesan indah serta cantik untuk siapa saja yang mengenakan setelan tersebut. gunakan hijab warna abu-abu dengan jenis hijab segi empat agar lebih praktis dan simple.

[algolia_carousel page=2]

Rekomendasi keempat ini sangat cocok dipakai apabila Kamu akan bekerja. Kamu akan terlihat sangat elegan, simple serta terlihat pintar. Kamu juga dapat menambahkan beberapa aksesoris tambahan guna menyempurnakan tampilanmu.

5. Baju Kemeja Quilt Blue dan Hijab Warna Hitam

Selain warna abu-abu, jenis warna netral lain yang dapat kamu gunakan untuk dipadukan dengan baju berwarna biru adalah warna hitam. Hijab warna hitam akan sangat cocok apabila dipadukan dan dipasangkan dengan baju berwarna apa saja. hijab hitam sendiri juga sangat umum di kalangan pengguna hijab, tidak mungkin wanita berhijab tidak memiliki hijab dengan warna satu ini, bukan?

Rekomendasi keenam ini membuatmu untuk memadukan dan memasangkan hijab warna hitam dengan baju berwarna quilt blue. Sebelum kamu dapat memasangkan hijab warna hitam dengan baju warna lain, terlebih dahulu Kamu mengecek apakah hijab itu akan membuat tampilan menjadi lebih gelap atau tidak. Seperti yang kita tahu jelas bahwa warna hitam dapat membuat tampilan menjadi tampak lebih gelap.

Untuk itu, kami merekomendasikan kepada Kamu untuk memadukan hijab warna hitam dengan baju kemeja berwarna quilt blue. Agar membuat tampilan menjadi lebih kekinian dan menarik, kamu bisa memasangkan setelan tersebut dengan celana jeans dan hijab warna hitam.

Rekomendasi setelan keenam ini akan sangat cocok dipakai ketika Kamu akan berangkat bekerja dan sangat cocok ketika kamu akan hangout bareng pacar. Untuk rekomendasi keenam ini, juga sangat cocok dipakai untuk menghadiri acara-acara formal dan semi-formal karena memberikan kesan casual dan formal dalam satu setelan.

6. Baju Blouse Teapot Blue dan Hijab Warna Dusty Pink

Rekomendasi warna hijab yang cocok dipasangkan dengan baju biru selanjutnya adalah warna dusty pink. Kamu dapat memasangkan hijab yang memiliki warna dusty pink dengan baju blouse asimetris berwarna teapot blue. Setelan ini memiliki kode warna pastel yang dapat memberikan kesan yang sangat manis serta lembut ketika dipasangkan. Tidak harus menggunakan blouse dengan model asimetris pun, itu sudah sangat cukup untuk membuatmu terlihat menawan dan cantik.

7. Baju Maxi Baby Blue dan Hijab Warna Baby Blue

Rekomendasi warna hijab dan setelan selanjutnya sangat cocok dipakai apabila Kamu akan menghadiri sebuah acara atau pesta yang bersifat resmi. Setelan satu ini akan membuat Kau menjadi sangat istimewa.

Kamu bisa dengan mudah memadukan atau memasangkan baju maxi dress dengan hijab yang memiliki warna yang sama, yakni warna baby blue atau biru muda. Memasangkan kedua busana ini akan memberikan kesan sederhana namun elegan pada penampilanmu. Kamu juga bisa menambahkan clutch bag serta stiletto yang mampu menambahkan kesan simple pada setelan Kamu untuk rekomendasi kali ini.

8. Baju Tunik Biru Dongker dan Hijab Bermotif Terang

Apakah kamu memiliki hijab dengan motif dan warna yang terang? Kamu bingung ingin memasangkan hijab tersebut dengan baju yang berwarna apa? Jawabannya sangat mudah, yakni Kamu bisa memanfaatkan warna biru dongker atau navy blue untuk memasangkan hijab dengan motif terang milikmu.

Pola motif yang ada pada hijab yang kamu miliki akan secara otomatis membantu menghidupkan baju warna biru dongker atau navy blue mu, yang sekaligus juga dapat membantu menghidupkan warna pada penampilanmu.

Padukan baju tunik yang berwarna biru dongker atau navy blue dengan celana jenis jeans berwarna hitam. Rekomendasi setelan kedelapan ini sangat cocok untuk Kamu pakai ketika Kamu akan pergi atau jalan-jalan ke mall. Tambahkan hijab dengan motif terang untuk membantu menghidupkan setelan yang Kamu pakai. Kenakan setelan ini dengan suasana hati yang senang dan gembira.

9. Baju Blouse Biru Dongker dan Hijab Warna putih

Selain warna abu-abu dan warna hitam, warna putih juga termasuk kedalam warna yang dikategorikan sebagai warna netral. Warna putih sangat cocok untuk dipasangkan dan dipadukan dengan jenis warna apa saja yang ada. Tentunya kamu juga pasti dapat memadukan warna putih dengan warna biru dongker atau warna navy.

Paduan antara hijab warna putih dengan baju berwarna navy akan memberikan kesan cantik namun tetap sederhana pada tampilanmu dan tentunya itu sangat memukau. Selain itu, untuk menambahkan variasi agar tidak terlihat terlalu polos, Kamu juga dapat menggunakan baju atau hijab yang memiliki motif untuk menambahkan kesan hidup pada setelan yang Kamu pakai.

Saran dari kami, kamu dapat mengenakan blouse yang dilengkapi dengan cutting batwing dengan warna biru dongker. Pakaian tersebut akan sangat cocok dipakai ketika kamu sedang bersantai. Tambahkan hijab dengan warna putih untuk memberikan kesan nyaman dan sederhana. Secara umum, setelan ini dinilai sangat dasar atau sangat basic, namun meskipun begitu hijab berwarna putih memang bukanlah pilihan yang buruk.

Perlu kamu ketahui bahwa gabungan antara warna putih dan biru dongker merupakan salah satu dari banyaknya pilihan warna yang dinilai aman digunakan dalam berbusana atau berpakaian. Gabungan kedua warna itu tidak akan membuat Kamu terlihat aneh dan sangat membantu apabila sebelumnya kamu mengalami tabrak warna dalam memilih warna setelan.

Nah itu dia rekomendasi, saran, serta inspirasi untuk warna hijab apa yang pantas dipadukan dengan baju dengan warna biru. Woah, lumayan banyak bukan? Tentunya kami sangat merekomendasikan kepada Kamu untuk menerapkan kesembilan rekomendasi setelan ini untuk kegiatanmu sehari-hari.

Layanan Perpustakaan Digital B2B Dari Gramedia

ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah.

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Lely Azizah