in

10+ Rekomendasi Warna Baju yang Cocok Dengan Celana Coklat

Perlu kamu pahami bahwa ternyata tidak hanya warna blue jeans dan hitam saja, masih ada banyak bawahan lainnya yang bisa kamu pakai untuk melengkapi outfitmu. Salah satu warna yang sedang populer yaitu warna coklat. Baru-baru ini, banyak orang yang mulai mencoba menggunakan celana coklat dan dipadukan dengan berbagai model atasan.

Tapi sayangnya, masih banyak orang yang bingung ketika harus memadukan celana coklat dengan berbagai model atasan. Banyak dari mereka yang merasa kesulitan ketika mencari atasan dengan warna yang cocok. Padahal, sebenarnya tidak serumit itu loh. Hanya saja, kamu memang perlu lebih jeli dalam memilih supaya penampilanmu tidak terkesan monoton dan juga kusam.

Nah, untuk kamu yang masih bingung, yuk simak penjelasan di bawah ini mengenai rekomendasi warna baju yang cocok untuk dipadukan dengan celana coklat.

Rekomendasi Warna Baju yang Cocok Dengan Celana Coklat

Kadang kala, ada sensasi tantangan tersendiri saat akan memadukan celana warna coklat dengan warna baju lain. Nah, buat kamu yang masih bingung, simak penjelasan lengkapnya di bawah ini ya.

1. Putih

[algolia_carousel]

Selain warna hitam, putih merupakan salah satu warna yang tergolong ke dalam warna netral dan sangat mudah untuk dipadu padankan dengan celana coklat. Tak hanya untuk perempuan saja, laki-laki juga bisa menggunakan kombinasi warna yang satu ini untuk menunjang penampilan. Perpaduan dua warna ini sangat cocok untuk digunakan pada penampilan gaya kasual ataupun formal. Akan tetapi, kamu harus tetap menyesuaikan dengan model bajunya ya.

2. Merah

Warna merah merupakan salah satu warna yang mempunyai aura kuat dan akan memancarkan keberanian bagi para penggunanya. Baju warna merah ini juga bisa kamu padukan dengan celana warna coklat. Sebab, perpaduan tersebut akan terkesan saling melengkapi satu sama lain. Untuk bisa menambah nilai plus, kamu dapat menggunakan tas ataupun sepatu dengan warna merah ataupun warna netral lainnya.

3. Kuning

Warna kuning merupakan salah satu warna yang dapat memancarkan aura kebahagiaan dan keceriaan dari para penggunanya. Baju kuning juga sangat cocok untuk dipadukan dengan celana coklat. Sebab, hal tersebut akan terkesan saling melengkapi satu sama lain. Tak hanya untuk penampilan dengan gaya kasual saja, kamu juga bisa menggunakan perpaduan ini untuk pergi ke kantor ataupun acara formal lain.

4. Denim

Kabar baik untuk kamu yang suka dengan warna denim. Sebab, warna atasan favorit kamu ini sangat cocok untuk dipadukan dengan celana coklat. Tak hanya sebagai atasan saja loh, tapi kamu juga bisa menggunakan jaket warna denim dan memadukannya dengan kaos berwarna putih, kemudian bawahan berwarna coklat. Wah, kamu harus coba ya.

5. Coklat

Perlu kamu tahu nih, kalau warna coklat juga bisa dipadukan dengan warna turunannya. Pastinya, perpaduan ini akan menghasilkan kesan yang serasi. Kamu bisa memadukan celana coklat dengan atasan yang mempunyai gradasi warna lebih muda. Namun masih termasuk ke dalam warna yang sama. Dengan demikian, penampilanmu akan terlihat lebih simple dan earthy.

6. Biru Muda

Untuk kamu yang lebih suka tampil lebih feminim, baju warna biru muda dapat menjadi salah satu pilihan warna yang tepat. Baju warna biru muda akan membuat penampilan kamu terkesan semakin ceria. Terlebih jika dipadukan dengan celana coklat terang. Walaupun demikian, kamu juga bisa mengkombinasikannya dengan bawahan warna coklat tua loh.

7. Pink Muda

Tak hanya warna biru saja, warna pink muda juga dapat menjadi salah satu perpaduan yang cocok untuk celana warna coklat. Kombinasi ini tidak hanya cocok untuk perempuan saja, laki-laki juga dapat menggunakan kombinasi ini ke kantor. Penampilanmu akan terkesan semakin cerah dan ceria dengan perpaduan dua warna ini.

8. Ungu Muda

Untuk kamu yang ingin memadukan warna pastel dengan warna coklat, kamu bisa memilih warna ungu muda sebagai warna atasan kamu. Sama halnya dengan dua warna sebelumnya, ungu muda juga dapat membuat penampilan kamu menjadi lebih feminim dan juga ceria. Sebagai tambahan, kamu dapat menggunakan tas dengan warna yang sama seperti bawahanmu.

9. Hijau Mint

Hijau mint menjadi salah satu turunan warna hijau yang cenderung lebih cerah dan muda, bahkan bisa menunjukkan aura keceriaan bagi para penggunanya. Kamu juga bisa mengkombinasikan celana coklat dengan baju warna hijau mint. Hal tersebut disebabkan karena baju yang kamu pakai akan membuatmu terlihat lebih hidup.

10. Motif Garis

Tak hanya atasan polos saja, untuk kamu yang gemar menggunakan baju motif garis-garis juga sangat cocok untuk dipadukan dengan celana coklat. Karena bawahanmu sudah polos, maka akan saling melengkapi jika dipadukan dengan atasan motif. Hal tersebut akan menghasilkan penampilan yang lebih hidup. Kamu wajib mencobanya.

11. Abu-abu

Warna yang satu ini memang sedikit agak tricky jika dipadukan dengan warna lain, selain kelompok warna monokrom. Namun siapa sangka bahwa perpaduan antara warna coklat dan abu-abu bisa menghasilkan visual yang terkesan trendy. Gunakanlah atasan abu-abu favoritmu dengan bawahan warna coklat yang ada di lemari baju kamu.

12. Hijau

Berikutnya, kita akan bermain dengan warna-warna yang unik yakni warna hijau. Kamu bisa mencoba untuk memadukan atasan warna hijau dengan celana coklat seperti celana corduroy yang identik dengan warna-warna coklat. Kombinasi warna coklat dan juga hijau yang sangat earthy tentu akan meningkatkan kepercayaan diri siapa saja yang menggunakannya. Ada banyak sekali warna hijau yang dapat dieksplorasi. Mulai dari olive green yang gelap dan glamor, sampai warna hijau terang yang terlihat sangat fresh.

13. Pink

[algolia_carousel page=2]

Warna yang satu ini akan sangat cocok untuk gaya penampilan yang lembut. Perpaduan warna coklat dan juga pink dengan tone yang soft akan memberikan kesan yang feminim dan lembut. Kamu bisa mencoba untuk memadukan warna tersebut pada gaya berpakaian yang mendukung, seperti parisian style yang terkesan menenangkan.

Itulah beberapa rekomendasi warna baju yang cocok untuk dikombinasikan dengan celana coklat dan dapat dijadikan sebagai inspirasi dalam berbusana. Dari beberapa rekomendasi di atas, kira-kira manakah yang paling kamu suka?

Layanan Perpustakaan Digital B2B Dari Gramedia

ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah.

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Lely Azizah