in

11 Ide Pose Foto Aesthetic Untuk Kamu yang Wajib Dicoba

Semakin hari, pengguna media sosial semakin bertambah. Dimana mereka selalu berusaha untuk mengekspresikan dirinya melalui pose foto aesthetic dan mengunggahnya di media sosial seperti Instagram ataupun Facebook. Oleh karena itu, banyak anak-anak muda yang rutin mengabadikan setiap momen untuk kemudian diunggah di media sosial miliknya.

Selain itu, semakin berkembangnya fashion, baik itu fashion secara umum dan fashion untuk muslimah, hal ini membuat para perempuan muslimah menjadi lebih mudah untuk tampil trendi. Mulai dari mencocokkan warna hijab dengan baju yang digunakan, sampai memadupadankan dengan nuansa yang ada di sekitarnya.

Ide Pose Foto Aesthetic yang Wajib Dicoba

Tempat-tempat yang bisa untuk berfoto aesthetic seperti kafe ataupun rumah makan dan tempat wisata, tentu akan menunjang penampilan dari hasil foto dirinya. Sekarang ini, para kaum perempuan sudah tidak kaku lagi untuk berpose di depan kamera.

Akan tetapi, banyak juga kaum perempuan yang masih bingung untuk menentukan pose yang tepat ketika akan mengambil foto. Nah, pada kesempatan kali ini, kita akan memberikan beberapa ide pose foto aesthetic yang bisa dicoba. Pastinya sangat cocok untuk kamu yang memiliki penampilan stylish dan dibalut dengan make up senada.

1. Pose Foto Candid

Ide foto aesthetic yang pertama dan seringkali digunakan oleh kaum perempuan adalah pose foto candid. Pose ini bisa dikatakan cukup unik, karena kita tidak perlu menghadap langsung ke arah kamera. Inti dari pose foto ini adalah menciptakan spontanitas. Kamu bisa berpura-pura tidak menyadari kamera dan bergerak seperti biasa.

Gaya pose foto ini dinilai sangat menarik karena banyak sekali idol kpop yang melakukan gaya foto kekinian ini. Salah satu ide pose foto aesthetic yang dapat dicoba yaitu dengan berpose candid sambil melihat ke arah yang seakan-akan ada yang sedang kamu perhatikan.

2. Berpose ke Arah Samping

Berpose ke arah samping ataupun menyamping juga termasuk salah satu ide pose foto aesthetic yang banyak dilakukan oleh para artis ataupun selebgram. Ide foto menghadap ke samping ini akan menghasilkan foto yang cukup menarik. Terlebih lagi jika kamu termasuk perempuan yang memiliki badan gemuk, sebaiknya kamu menggunakan pose ini.

Sebagai contoh, apabila kamu ingin mengambil foto untuk seluruh badan, alangkah lebih baik jika posisi badan kamu mengarah ke samping daripada harus berdiri lurus ke arah kamera. Hal tersebut bertujuan untuk menciptakan ilusi badan menjadi lebih kecil.

3. Berfoto di Dalam Ruangan

Jika kamu ingin membuat foto aesthetic di dalam ruangan, maka pemilihan warna baju dan suasana di dalam ruangan harus senada. Hal itu akan menciptakan sebuah foto yang menakjubkan. Bahkan, apabila pemilihan baju kamu tepat. Kamu akan terlihat sebagai tokoh utama, ditambah lagi dengan senyuman wajah cantikmu yang akan membuat setiap orang yang melihatnya takjub dan terpesona.

4. Posisi Tangan Menyangga Kepala

Untuk para hijabers yang kebetulan menggunakan gaun ataupun gamis berwarna pastel dan bermotif, maka pose foto dengan posisi tangan menyangga kepala bisa menjadi pilihan yang tepat. Kamu bisa melihat contoh foto di atas. Sambil melihat ke arah kamera, tersenyum, dan menyilangkan kaki ke depan, akan membuat hasil fotomu terlihat lebih elegan. Penambahan aksesoris seperti tas yang diletakkan disamping menjadi pelengkap penampilanmu.

5. Bersandar ke Dinding

Ada banyak sekali pose foto berdiri yang dapat kamu kreasikan. Salah satunya yaitu dengan bersandar ke dinding. Supaya bisa memperoleh foto yang cantik dan menawan, kamu tidak harus menggunakan pakaian yang mahal dan make up yang tebal. Kamu hanya cukup berpose seperti model profesional dengan fashion casual kemudian bersandar ke dinding. Silangkan kaki ke belakang, bersandar ke dinding, dan miringkan sedikit tubuh kamu.

6. Pose di Dalam Kafe

Salah satu ide pose foto aesthetic yang seringkali dilakukan oleh anak-anak muda zaman sekarang yaitu dengan mencari dan mengunjungi berbagai macam kafe unik, bernuansa aesthetic, dan cantik. Terlebih lagi sekarang ini, hampir semua tempat di daerah ataupun perkotaan sudah banyak kafe yang tersedia. Banyak sekali jenis kafe yang bisa dijadikan sebagai tempat nongkrong anak-anak muda. Pastinya mereka juga akan meluangkan waktu untuk mengambil foto aesthetic di dalam kafe tersebut.

Foto di dalam kafe sudah menjadi salah satu budaya wajib yang harus dilakukan ketika berkunjung ke kafe. Kamu bisa berpose seperti sedang minum ataupun menopang dagu di atas meja kemudian tersenyum ke arah kamera. Pose yang satu ini wajib kamu coba ya.

7. Pose di Depan Jendela

Kadang kala, kita menemukan beberapa tempat yang memiliki bentuk jendela yang unik dan menarik. Apabila kamu kebetulan melihatnya, maka ada baiknya untuk mengabadikan momen tersebut. Sebab, hasil foto yang diperoleh juga pasti akan sangat menarik. Pose di depan jendela kaca sembari menggunakan tas tangan dan tersenyum ke arah kamera akan membuat penampilanmu menjadi terlihat lebih aesthetic.

8. Foto Tema Outdoor

Pose foto aesthetic berikutnya adalah dengan berpose di luar ruangan ataupun outdoor. Hal tersebut dapat membuat penampilan kamu terlihat lebih kekinian. Dengan memanfaatkan pemandangan yang ada disekitar dan bergaya dengan santai, akan memberikan hasil foto yang menarik dan unik. Terlebih lagi jika kamu berfoto di luar sebuah kafe. Sebab, pemandangan yang ada di luar kafe biasanya terlihat lebih unik dengan adanya deretan kursi dan juga tanaman hias yang tersusun dengan rapi. Kamu hanya perlu memilih spot foto yang cocok, kemudian tersenyum ke arah kamera sembari bersandar ke kursi ataupun dinding.

9. Pose Mengenakan Rok Plisket

Sekarang ini, fashion rok plisket sudah menjadi salah satu gaya berpakaian yang cukup banyak digemari oleh kaum perempuan, terutama yang berhijab. Foto OOTD dengan menggunakan rok plisket dengan low angle akan membuat kamu tampak lebih jenjang. Kamu bisa meletakkan salah satu kaki ke depan sembari berdiri menyamping dengan wajah menghadap ke arah kamera.

10. Pose Duduk Menggunakan Kursi

Kursi sendiri menjadi salah satu item foto yang tentunya digunakan oleh banyak orang saat ingin berfoto. Mungkin masih banyak juga yang menganggap bahwa foto di kursi terlihat biasa saja. Tapi pastinya hal itu tidak berlaku selamanya. Kamu dapat memilih menggunakan baju polos berwarna pastel sembari duduk dengan menghadap ke arah samping kemudian tersenyum ke arah kamera. Pose foto ini akan membuat kamu terlihat lebih elegan.

11. Pose di Tangga

Selain pose di kursi, kamu juga bisa mencoba pose duduk di tangga. Ini adalah salah satu pose yang disukai oleh penggemar fotografi. Berpose di atas tangga mempunyai kesan yang estetik tersendiri dan membuat hasil foto kamu menjadi lebih berseni. Kamu bisa berpose seperti model dengan latar belakang tangga. Tampilan casual dan juga pakaian berwarna pastel akan menambah kesan aesthetic pada foto kamu.

12. Foto Diantara Ilalang

Pose foto yang satu ini sangat cocok dilakukan untuk memperoleh hasil foto yang keren bertema outdoor. Kamu bisa menggunakan selendang, sorban, ataupun kain pantai untuk bisa menciptakan pose foto yang unik dengan gaya foto diantara ilalang.

Kamu dapat bergaya dengan menyelimuti diri kamu menggunakan kain pantai kemudian berdiri agak menyamping membelakangi kamera. Pose ini banyak dipakai oleh kaum perempuan saat mengunjungi berbagai tempat wisata alam.

Itulah tadi beberapa pose foto aesthetic yang bisa kamu coba. Ekspresikan diri kamu sebebas mungkin dan tampilkan kebahagiaan kamu di media sosial pribadi.



ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Lely Azizah