in

Rekomendasi Model Sandal Wanita yang Lagi Trend

Pexels.com

Model Sandal Wanita yang Lagi Trend – Sandal adalah salah satu item andalan untuk wanita yang ingin tampil lebih simpel, santai dan, tidak ribet. Meskipun memiliki kesan sederhana, akan tetapi sandal memiliki banyak model yang beredar di pasaran, mulai sandal yang tidak memiliki tambahan aksen apapun, yang memiliki buku-bulu, tali, hingga manik-manik dengan berbagai warna.

Grameds mungkin merasa bingung untuk memilih model sandal wanita mana yang cocok dengan outfit yang Grameds kenakan atau yang sesuai dengan bentuk kaki Grameds. Oleh karena itu, berikut adalah rekomendasi model sandal wanita yang lagi trend di tahun ini yang bisa kamu coba untuk melengkapi penampilanmu.

Model Sandal Wanita yang Lagi Trend

Di tahun sebelumnya trend fashion kembali berputar pada arah tahun 90-an, di mana sandal dengan bahan-bahan kulit menjadi suatu trend dan kembali mendapatkan tempat di hati di masyarakat.

Lalu di tahun ini, trend fashion tidak jauh berbeda, akan tetapi ada beberapa model tambahan yang cukup populer, yaitu sandal jelly yang terbuat dari bahan karet dengan sol tebal serta strap yang terbuat dari karet pula. Nah, apa saja model sandal wanita yang lagi trend lainnya? Simak listnya berikut ini.

1. Sandal dengan tali silang atau cross strap sandals

Model Sandal Wanita yang Lagi Trend
Pexels.com

Model sandal wanita yang lagi trend di tahun ini seperti kembali lagi ke tahun 2020 dan 2021. Pada tahun 2020 sandal strap dengan strap silang atau cross strap merupakan model sandal yang paling diminati, sebab membuat tampilan lebih kasual, santai tetapi tetap manis.

[algolia_carousel]

Di tahun 2022, model sandal wanita cross strap sandals pun kembali menjadi trend. Tali sandal yang menyilang memberikan aksen yang menarik dari sandal. Dengan strap tebal dari karet, atau strap tipis, Grameds bisa memilih model strapnya sesuai dengan selera Grameds.

Apabila memilih strap yang lebih kecil, maka sandal ini akan membuat kaki Grameds dan outfit Grameds terlihat lebih feminim dan manis. Sedangkan strap yang lebih tebal membentuk kesan yang lebih casual serta modis.

2. Platform sandal

Model Sandal Wanita yang Lagi Trend
Pexels.com

Platform sandal merupakan alas kaki yang memiliki sol tebal. Ketebalan solnya pun beragam, mulai dari 2 cm hingga 5 cm. Biasanya sol yang tebal dari platform sandal memiliki bentuk unik, sedikit bulan dan membentuk kaki, sehingga nyaman ketika dikenakan.

Platform sandal cocok dikenakan oleh Grameds yang ingin tampil tinggi, tetapi tidak ingin kelelahan atau kakinya sakit karena mengenakan high heels. Karena tinggi sandal dari ujung ke ujung sama, sehingga sandal ini lebih nyaman dikenakan dibandingkan dengan high heels.

Selain membuat pemakainya lebih tinggi, platform sandal pun membuat Grameds terlihat lebih fashionable serta modis, ketika mencocokan dengan model outfit, Grameds juga bisa terlihat manis dan cute.

3. Sandal jelly wanita dengan tali gladiator

Model Sandal Wanita yang Lagi Trend
Pexels.com

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, sandal jelly merupakan model sandal wanita yang trend di tahun ini. Ada beragam jenis model sandal jelly, salah satu model yang cukup populer dan banyak diminati saat ini adalah sandal jelly wanita dengan tali gladiator. Tali gladiator merupakan strap yang memiliki motif seperti tali yang diputar-putar.

Ketika Grameds mengenakan sandal jelly, maka Grameds akan merasakan bahan jelly yang empuk dan nyaman dipakai untuk kegiatan sehari-hari. Hadir dengan beragam warna, mulai dari warna hitam hingga warna-warna cerah, sandal jelly cocok dikenakan untuk kegiatan kasual yang santai.

4. Summer slipper sandal

Model Sandal Wanita yang Lagi Trend
Pexels.com

Model sandal wanita yang keempat, merupakan model sandal wanita terbaru yang cocok dikenakan untuk bersantai. Sesuai dengan namanya, sandal model ini merupakan slipper yang jari-jari kakinya terbuka serta tanpa heels.

Summer slipper sandal ini memiliki ciri khas, berupa corak, motif serta warna-warna terang pada strap sandalnya. Hal ini untuk menunjukan ciri khas dari summer atau musim panas.

Sehingga biasanya summer slipper sandal hadir dengan warna-warna seperti kuning, pink, hijau, tosca atau warna cerah lainnya dengan motif-motif lucu, seperti buah-buahan yang menggambarkan summer contohnya nanas atau cherry.

Sandal satu ini cocok dikenakan untuk aktivitas sehari-hari dan bukan aktivitas formal, cocok pula apabila dikenakan ketika Grameds akan pergi berliburan ke pantai.

5. Plain flip flops sandal

Model Sandal Wanita yang Lagi Trend
Pexels.com

Model sandal wanita yang lagi trend dan cukup hype di tahun ini selanjutnya adalah model sandal flip flop atau sandal jepit. Sandal jepit ada banyak ragam dan modelnya, mulai dari sandal jepit biasa hingga sandal jepit yang cocok untuk dipakai hangout dengan tampilan keren.

Salah satu sandal jepit yang memiliki look keren dan cocok dipakai hangout adalah plain flip flop. Sandal plain flip flop merupakan sandal jepit polos yang memiliki aksen strap atau tali tipis atau biasa disebut sebagai slide strap.

Biasanya, slide strap memiliki beberapa model pula pada flip flop plain, ada yang berbentuk biasa seperti sandal jepit pada umumnya, akan tetapi ada pula yang berbentuk cross.

Ketika Grameds mengenakan flip flop dengan slide strap, maka sandal ini akan menjadi pelengkap look Grameds dan membuat Grameds tampak casual, tetapi elegan dan feminim.

Grameds bisa memilih warna sandal flip flop yang sesuai dengan oufit Grameds saat itu. Contohnya mengenakan sandal berwarna cerah, ketika outfit yang Grameds kenakan cerah dan plain.

6. Sandal selop

Model Sandal Wanita yang Lagi Trend
Pexels.com

Model sandal wanita yang sedang trend selanjutnya adalah sandal selop. Model sandal selop yang umum dan biasa Grameds temui mungkin ada pada brand Crocs. Brand ini memproduksi sandal selop yang terbuat dari bahan karet, dengan lubang-lubang pada selopnya.

Biasanya, Crocs hadir dalam berbagai warna dan bahkan saat ini memiliki aksesoris tambahan seperti pin dengan beragam bentuk yang dapat digunakan untuk mendekorasi sandal Crocs Grameds.

Selain sandal selop dari Crocs, sandal selop sebenarnya hadir dengan berbagai bahan, warna serta model juga. Ketika mengenakan sandal selop dari Crocs, Grameds akan memiliki look casual dan santai.

Akan tetapi, ada pula model sandal selop yang terlihat formal dan feminim. Contohnya seperti sandal selop yang memiliki aksen pita dengan material dari satin dan diberi tambahan manik-manik. Model sandal selop ini, cocok dikenakan untuk acara formal, contohnya seperti kondangan.

Ciri khas pada sandal selop adalah bagian depan dari sandal ini tertutup, akan tetapi bagian belakangnya terbuka. Sehingga akan membuat tampilan santai, effortlessly tetapi tetap fashionable.

7. Sandal wedges wanita dengan model khas ala Korea

Model Sandal Wanita yang Lagi Trend
Pexels.com

Di tengah hypenya drama Korea, K-pop, dan budaya Korea yang masuk ke Indonesia, fashion ala Korea pun turut merajalela dan menjadi trend di Indonesia saat ini. Mulai dari t-shirt, rok, jaket, bahkan hingga sandal. Masyarakat saat ini memang tengah menggandrungi look yang terlihat seperti gadis-gadis Korea dan memiliki vibe yang sama.

[algolia_carousel page=2]

Oleh karena itu, model sandal wedges ala Korea pun menjadi salah satu model sandal wanita yang lagi trend di tahun ini. Sandal wedges memiliki ciri khas sol yang tinggi, seperti platform sandal. Sebenarnya kedua model sandal ini pun tidak jauh berbeda. Akan tetapi, bentuk sol pada platform sandal dan sandal wedges khas Korea sedikit berbeda, material yang digunakan pun berbeda.

Dengan platform sandal, Grameds bisa terlihat feminim dan casual, akan tetapi dengan sandal wedges khas Korea ini, Grameds bisa terlihat kasual, boyish, cool, dan trendy.

Ciri khas pada sandal wedges khas Korea adalah pada strapnya yang tebal serta bentuk sol yang cukup unik.

8. Footbed sandals

Model Sandal Wanita yang Lagi Trend
Pexels.com

Footbed sandal selalu menjadi model sandal yang trendy dari masa ke masa, bahkan di tahun 2020 hingga 2022, model sandal footbed juga masih menjadi model sandal yang trendy dan populer. Footbed sandal merupakan model sandal yang didesain dengan look casual, sehingga model ini cocok digunakan untuk kegiatan sehari-hari.

Biasanya footbed sandal terbuat dari material sintetis dengan dukungan bahan rubber atau karet pada bagian outsolenya, sehingga sandal ini pun akan menjadi sandal yang kuat sekaligus ringan ketika dipakai.

Footbed sandal memiliki ciri khas pada modelnya yaitu bentuk sandal yang lebih dalam, sehingga kaki pun seperti memiliki tempat khusus yang nyaman dan berada di atas kasur. Selain itu warna dari footbed sandal pun khas, biasanya berwarna coklat dengan strap hitam.

Ada berbagai model dari footbed sandal, mulai dari model flip flop atau sendal jepit, slipper dan lain sebagainya.

9. Slide sandals

Model Sandal Wanita yang Lagi Trend
Pexels.com

Slide sandal merupakan salah satu jenis sandal yang nyaman untuk dikenakan sehari-hari, sebab pada umumnya slide sandal tidak memiliki hak atau hanya memiliki hak yang rendah saja.

Pada umumnya, slide sandal terlihat mirip seperti slipper, kedua sama-sama sederhana dan cocok dikenakan sehari-hari. Akan tetapi pada umumnya slipper memiliki model dan warna yang lebih fun dibandingkan dengan slide sandal.

Slide sandal cenderung memiliki model yang terkesan formal, stylish dan fashionable. Material slide sandal dan slipper pun berbeda, biasanya slide sandal terbuat dari bahan kulit atau bahan yang lebih solid dengan warna-warna warm dan bukan warna yang memiliki tone cerah.

Karena hal itulah, maka slide sandal pun memiliki look chic dan fashionable. Saat ini slide sandal telah diproduksi dengan berbagai macam model, ada model slide sandal yang ditambahkan manik-manik dan aksesoris lainnya dan diproduksi dengan bahan yang sedikit mengkilat, sehingga slide sandal pun cocok dikenakan untuk acara formal, apabila dipadukan dengan dress atau outfit formal pula.

10. Plain ankle strap sandals

Model Sandal Wanita yang Lagi Trend
Pexels.com

Ankle strap sandals, merupakan salah satu model sandal wanita terbaru serta model sandal yang sedang trend saat ini. Ankle strap memiliki ciri khas yaitu memiliki pengait pada bagian mata kaki serta memiliki strap di bagian mata kaki. Sehingga strap sandal memiliki dua strap di bagian depan serta belakangnya.

Di tahun 2022, model strap sandal yang sedang trend adalah strap sandal polos tanpa corak maupun pernak-pernik, karena strap sandal yang polos justru lebih mudah untuk dipadu padankan dengan berbagai macam outfit serta dapat dipakai untuk segala macam acara.

Strap sandal cocok dikenakan untuk pergi ke pantai dengan dress berbahan sifon yang ringan serta jatuh, dapat dikenakan pula untuk pergi ke acara undangan apabila strap sandal yang Grameds pilih memiliki heels.

11. Furry slippers

Model Sandal Wanita yang Lagi Trend
Pexels.com

Furry slipper atau sandal berbulu merupakan salah satu model sandal wanita yang sedang trend saat ini. Slipper model ini dipenuhi oleh bulu-bulu yang halus, sehingga sandal ini terlihat lucu, fashionable serta lembut dan nyaman ketika dikenakan.

Sandal ini juga terlihat berkelas, karena dipenuhi oleh bulu. Akan tetapi, bagi Grameds yang kurang suka untuk memiliki penampilan mencolok, model sandal ini akan kurang cocok untuk Grameds. Karena furry sandals akan membuat tampilan mencolok.

Selain itu, furry sandals pun memiliki kekurangan lain. Model sandal ini kurang cocok dikenakan ketika hujan dan hanya cocok dikenakan untuk acara tertentu di tempat-tempat tertentu, terutama di Indonesia, Grameds yang ingin memiliki sandal ini harus pikir-pikir ulang, tempat mana yang cocok didatangi dengan mengenakan sandal ini.

Grameds tentu tidak bisa memakai sandal ini di pasar tradisional, karena umumnya jalanan pasar akan becek dan bulu pada sandal pun akan rusak. Lebih baik, kenakan furry sandal ketika musim panas dan ketika mendatangi tempat yang tidak becek.

12. Strappy sandals

Model Sandal Wanita yang Lagi Trend
Pexels.com

Strappy sandal adalah salah satu model sandal yang cukup populer di tahun 2022. Model sandal satu ini memiliki ciri khas yaitu memiliki tali yang dililitkan hingga ke pergelangan kaki.

Dengan model tali yang tipis, dan dapat dililitkan sesuai dengan kreativitas pemakainya, model sandal ini pun akan terlihat cantik di kaki pemakainya. Strappy sandal cenderung khas dengan bau-bau musim panas dan cocok dikenakan ketika pergi ke pantai dengan mengenakan dress santai.

Meskipun dapat membuat kaki terlihat cantik dan bahkan anggun, apabila salah mengenakan sandal model ini, justru akan membuat Grameds terlihat lebih pendek. Sehingga Grameds harus pintar-pintar mengkreasikan strap pada sandal ini.

Selain terlihat manis dan cantik, strappy sandal juga bisa terlihat seksi, Grameds bisa mengenakan outfit yang cocok dengan kesan seksi, apabila ingin terlihat seksi dan lebih dewasa.

13. Flat mule sandal

Model Sandal Wanita yang Lagi Trend
Pexels.com

Flat mule sandal adalah model sandal selop yang bagian depan sandalnya tertutup serta bagian belakang terbuka. Model sandal ini juga dapat disebut sebagai sandal sepatu. Flat mule merupakan salah satu model sandal yang lagi trend, karena cocok dikenakan untuk kegiatan apapun. Selain itu, sandal ini juga cocok dengan outfit apapun dan dapat menghasilkan look chic yang fashionable serta trendy.

Itulah beberapa model sandal wanita yang lagi trend di tahun ini dan bisa dijadikan sebagai referensi untuk Grameds yang ingin tampil trendy, fashionable serta cantik. Sebab, sandal merupakan salah satu item fashion yang cukup penting dan bisa menjadi statement outfit. Sebagai #SahabatTanpaBatas, Gramedia menyediakan beragam produk menarik, termasuk buku tentang mix and match serta fashion yang bisa kamu dapatkan di di Gramedia.com.

Penulis: Khansa

Layanan Perpustakaan Digital B2B Dari Gramedia

ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah.

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Ananda