in

Review “Buku Minta Disayang” Karya Nadlifa Allya Tsana

gramedia.com

Review Buku Minta Disayang karya Nadlifa Allya Tsana – Jatuh cinta adalah momen yang sering kita temukan dan dianggap sebagai hal yang unik. Hal ini dikarenakan kedatangannya yang tiba-tiba, yang dapat membuat orang sangat senang dan sekaligus cemas. Apakah kita otomatis saling mencintai setelah jatuh cinta?

Kita sering berpikir bahwa jatuh cinta dan cinta adalah hal yang sama. Sekilas tidak ada perbedaan antara keduanya. Namun pada kenyataannya, kita menemukan bahwa ada banyak perbedaan antara jatuh cinta dan cinta sejati. Beberapa orang akan sangat mudah untuk jatuh cinta. Namun, hanya sedikit orang yang mau mempertahankan cintanya setelah mengetahui kelebihan dan kekurangan orang yang dicintainya.

Ketika kamu sedang jatuh cinta, pastinya kamu ingin dimiliki dan ingin dimiliki. Tapi, ketika hatimu benar-benar menyukainya, cukup melihatnya bahagia meski tak memilikinya. Cinta sejati bukan hanya tentang memiliki dan ingin dimiliki. Cinta sejati adalah cinta yang bukan milikmu, tapi sangat berarti dalam hidupmu.

Orang yang sedang jatuh cinta biasanya akan lebih sering meminta untuk diperhatikan, membalas cinta yang sama besar bahkan lebih besar, dan memintanya untuk selalu memiliki orang yang dicintainya agar selalu ada di sampingnya.

Sebaliknya, jika seseorang benar-benar mencintai, dia akan memberi lebih tanpa meminta. Dalam memberi, mereka yang cintanya tulus tidak mencari imbalan apa pun atas apa yang telah mereka berikan.

Saat jatuh cinta, emosi seseorang meledak tanpa kendali yang tepat. Sebaliknya, mereka yang sangat menyukainya sangat pandai mengendalikan emosinya. Seseorang yang benar-benar mencintai tidak akan emosional kecuali cinta itu dihargai.

Emosi orang yang benar-benar mencintai tidak pernah terlalu jauh. Cinta yang tulus akan selalu membuatmu menjadi orang yang lebih baik. Mencintai seseorang dari lubuk hati juga mengajarkan kamu untuk mencintai dan menghargai diri sendiri terlebih dahulu.

Dalam hal jatuh cinta ini tentunya memiliki banyak pertimbangan dan gejolak dari dalam diri. Maka dari itu, untuk lebih tahu mengenai jatuh cinta yang sedang kita jalani kalian bisa mempelajarinya dari “Buku Minta Disayang” karya Rintik Sedu.

Profil Penulis

Nadlifa Allya Tsana
instagram.com

Nadlifa Allya Tsana atau lebih akrab disapa Tsana, Paus atau Rintik Sedu adalah penulis dan juga penyiar pada podcast. Ia lahir pada 4 Mei 1998 di Jakarta, Tsana memulai kariernya dengan menulis novel. Tsana adalah seorang penulis muda yang sukses. Salah satu karya yang paling menakjubkan adalah novel “Kata”. Novel kisah cinta remaja tersebut akan difilmkan dan akan segera dirilis di bioskop. Selain Kata, novel Geez dan Anne juga difilmkan dan diputar di Netflix. Film yang disutradarai oleh Rizki Balki ini mendapatkan banyak apresiasi dari para penonton.

Ada beberapa novel yang telah ditulis oleh Tsana yaitu, Geez dan Ann 1, Geez dan Ann 2, Buku Rahasia Geez, Kata, Buku Minta Dibanting, Masihkah Ingatkah Kau Jalan Pulang, dan Buku Minta Disayang. Buku Minta Disayang adalah salah satu karya dari Tsana yang akan dibahas dalam artikel ini. Tentunya di dalam artikel ini akan mengulas mengenai apa yang ada di dalam buku ini.

Selain itu, Tsana juga terjun ke dunia podcast dengan membuat judul podcast bernama Rintik Sedu. Podcast yang ia buat telah ada di Spotify. Bahkan, Rintik Sedu bekerja sama dengan Spotify membuat podcast berjudul Kuas Kanvas dan Bulan Kesepian (KKDBK). Podcast 10 episode ini sedang tren setiap minggu.

Dengan bakat menyusun kata dan menggunakan kata-kata santai, Tsana selalu membuat pembaca dan pendengar menikmati karya mereka. Paus, sapaan dari para penggemarnya sangat aktif terutama di media sosial Instagram dan Twitter. Ia kerap membagikan aktivitasnya di akun pribadinya. Tetapi jika berbicara tentang romansa, Paus sangat tertutup.

Detail Buku

beli sekarang

Buku dengan judul “Buku Minta Disayang” ini merupakan buku karya Nadlifa Allya Tsana yang terbit pada 9 Maret 2021. Buku ini diterbitkan oleh Gramedia Pustaka Utama. Buku ini dituliskan dengan bahasa Indonesia, di mana pembaca tentunya akan mudah memahami apa makna dari isi buku tersebut. Buku ini memiliki jumlah halaman sebanyak 64 halaman. Dengan halaman sebanyak itu, buku ini memiliki ukuran dengan berat 0.25 kg, panjang 11 cm, dan lebar 18 cm. Buku ini juga sudah dilengkapi dengan ISBN, 9786020650647.

Sinopsis Buku

Siapa bilang jomblo nggak pernah jatuh cinta? Heiii, cinta itu PEDIH, Jenderal! Naik sampan sampai ke bulan, mendayung-dayung pakai perasaan, kemudian ditampar kenyataan. Terkadang yang dipengenin, cuma anggap kita orang lain. Mblo dan Mblu hadir kembali dalam Buku Minta Disayang, dengan harapan bisa memeluk dan menghibur kalian yang pengin membanting juga buku ini karena butuh kasih sayang.

Wahai, kalian yang ngakunya single-but-unavailable, masih sering di-PHP-in? Itu tuh lo yang mendadak berharap cuma gara-gara di-chat, atau gimana? Suka ngasih kode ke gebetan tapi nggak mempan? Atau, belum bisa move on dari mantan yang udah gandeng pasangan barunya?

Buku ini pas banget buat kalian! Bisa kalian sobek dan kirim langsung ke target, daripada ngasih kode via media sosial yang dilihat-juga-nggak sama target. Izinkan Mblo dan Mblu membantu kalian. Tapi jangan baper ya, soalnya ini tuh Buku Minta Dibanting banget!

beli sekarang

Sampul Buku

Desain sampul buku yang diberi warna biru dongker yang dicampur dengan warna abu-abu memberikan pandangan yang nyaman di mata.  Warna yang digunakan pada buku memberikan sebuah ketenangan. Hal ini juga karena terdapat desain air dan perahu yang menggambarkan tentang ketenangan. Khususnya dalam hal cinta, di mana seseorang harus mengikuti alur dan aliran yang ada agar semua berjalan dengan lancar dan tenang.

Isi Buku

Buku ini termasuk dalam genre puisi. Sama seperti slogannya. Buku ini dirancang untuk menemani, memeluk, menemani, dan menghibur para pembacanya. Beberapa mungkin ingin membeli buku ini karena mereka membutuhkan cinta dan kasih sayang.

Buku ini sebenarnya berisi puisi-puisi yang bisa menemani kita semua, khususnya bagi para jomblo dalam menjalani kehidupan kisah cinta yang sangat kompleks. Di dalam buku ini, kita punya puisi Paus yang indah dan memesona.

Namanya sebuah proyek yang sama maka konsep yang dianut tidak jauh dari buku sebelumnya. Sebenarnya, buku ini juga cukup menarik. Beberapa aspek unik dari setiap puisi telah ditemukan di dalam buku yang ditulis oleh Paus. Semua kata-kata yang dibuat mungkin sudah ada di hati kita masing-masing, tetapi Paus dapat menuangkan semuanya dengan kata-kata yang tepat. Apalagi jika kita yang membuatnya, mungkin tidak akan sebagus yang ditulis oleh Paus.

Ada beberapa kutipan menarik yang dituangkan di dalam buku. Berikut adalah kutipan dari “Buku Minta Disayang”.

“Beberapa perasaan tak ingin diabadikan. Mereka hanya ingin dititipkan dan dilepaskan di waktu yang baik.”

“Apa kamu tahu kenapa aku selalu gagal dalam hubunganku yang lain? Itu karena yang lain bukan kamu.”

“Di satu sisi ingin berdua, di sisi lain kita bahkan belum nyatu sama diri sendiri.”

“Lagi sendiri penginya berdua. Lagi berdua banyak dramanya. Ah yang dijalani pakai perasaan memang nggak akan pernah ada cukupnya.”

Kesimpulan

Buku yang berjudul “Buku Minta Disayang” Karya Nadlifa Allya Tsana ini secara keseluruhan merupakan buku yang baik. Semua hal yang dituangkan dalam buku ini oleh Tsana dapat mewakili beberapa orang yang sedang ingin merasakan jatuh cinta, khususnya orang-orang yang sedang pada masa lajang atau jomblo.

Untuk para kalian yang memiliki status yang sama, mungkin kalian bisa membacanya agar menjadi sebuah motivasi dalam diri kalian bahwa jomblo juga tidak ada salahnya. Semua orang memiliki waktunya masing-masing untuk merasakan jatuh cinta. Tidak perlu terburu-buru, akan ada saatnya sendiri.

Grameds, demikianlah review buku “Buku Minta Disayang” karya Nadlifa Allya Tsana yang diberikan oleh Gramedia. Kamu membeli dan membacanya jika tertarik. Namun, jika kalian ingin mempelajari ilmu-ilmu lainnya, kalian juga bisa membeli dan membaca buku lain yang ada di Gramedia. Gramedia sebagai #SahabatTanpaBatas menyediakan buku-buku berkualitas dan juga bermanfaat untuk kamu. Yuk Grameds, beli bukunya sekarang juga!

beli sekarang

Written by Ricky Atthariq