in

Resensi Buku Rahasia Magnet Rezeki

Dalam buku Magnet Rezeki kita memiliki sudut pandang bahwa semua adalah “energi”. Kerja keras dalam menciptakan energi baik dalam diri merupakan jalan terbaik untuk menciptakan energi. Saat energi baik sudah terkumpul dalam diri, rezeki otomastis datang. Itulah magnet rezeki.

rahasia magnet rezeki

Detail Buku:

Judul: Rahasia Magnet Rezeki

Genre: Motivation dan self improvement

Penulis: H. Nasrullah, S. Si, Nasrullah

Bahasa: Indonesia

Penerbit: Alex Media Komputindo

Tahun Terbit: 16 April 2018

Jumlah Halaman: 248 halaman

Berat Buku: 0.3 Kg

Lebar Buku: 15 Cm

Panjang Buku: 23 Cm

ISBN: 9786020456805

Harga Buku: Rp 78.800

H. Nasrullah, S. Si, Nasrullah

Penulis buku Rahasia Magnet Rezeki ini lahir di Jakarta 1978, Nasrullah berkuliah di jurusan teknik kimia FMIPA di Universitas Indonesia. Nasrullah selalu mendapat bekal agama yang kuat saat kecil dan membuat Nasrullah selalu haus akan belajar agama, dimana ceramah-ceramah dari KH Zainuddin MZ dan KH Kosim Nurseha menghiasi hari-hari Nasrullah yang merupakan pria yang memiliki hobi ceramah sejak ia remaja. Pada tahun 2001 Nasrullah menikah dengan Yuni Indriati Fatonah dan merantau ke negeri Malaysia, dimana hari-hari penuh pelajaran hidup Nasrullah dan istri dimulai dengan statusnya sebagai pengangguran di negri orang namin NAsrullah tetap berada di dalam bimbingan ikhlas seorang guru yaitu Ustas DR Mardani Ali Sera.

Dimana saat itu Nasrullah dan istri memiliki dua orang anak yang dimana gaji yang tidak cukup untuk hidup di malaysia membuat Nasrullah dan istri memutuskan untuk pulang ke indonesia dari perantauan yang bisa dikatakan tidak berhasil karena Yuni istri dari Nasrullah tidak berhasil mendapatkan S2 disana. Menyusun kembali kehidupannya dari awal, dengan cara bimbingan mengajar di bimbingan belajar “Nurul Fikri” dan beberapa bimbingan lainnya. Selain mengajar Nasrullah juga membuka toko “ilham Keramis” bersama adiknya Mujahid. Setahun berlalu Nasrullah dan Mujahid banting stir menjadi kontraktor dan di tahun berikutnya tepatnya tahun 2006 di bulan maret Nasrullah menjadi developer properti dengan brand The Orchid Realty perusahaan tersebut ada hingga saat ini.

Nasrullah kemudian diperkenalkan dengan ippho Santosa sehingga akhirnya melahirkan buku Magnet Rezeki dan juga buku keduanya yaitu Rahasia Magnet Rezeki disarikan dari pelajaran hidupnya yang getir namun menginspirasi. Dimana buku ini diterbutkan dalam bentuk rasa terima kasih Nasrullah kepada orangtua, handai taulan, sahabat, dan juga guru-gurunya. Saat ini Nasrullah dan istrinya Yuni dikaruniai lima orang putri dan saat ini mereka sedang merajut visinya menjadi manusia bermanfaat untuk orang lain sebagai bekal menuju akhirat nanti.

rahasia magnet rezeki

Sinopsis

Merupakan buku karya H. Nasrullah, S. Si, Nasrullah yang merupakan hasil training magnet rezeki yang telah dijalani oleh penulisnya sendiri. Dimana buku ini menawarkan tema “rezeki” tetapi jalan yang diberikan dalam buku ini tidak seperti yang dipikirkan oleh kita pembacanya, dimana kita akan diarahkan pada sudut pandang yang tidak biasa dan asing dalam tujuan kita menjemput rezeki yang pastinya setiap orang miliki. Dengan cara Allah dengan akhlak yang luar biasa serta menciptakan energi yang baik dalam diri kita.

Buku ini mengadopsi sebuah hukum mengenai daya tarik menarik seperti magnet yang ada dalam judul buku ini yaitu “Rahasia Magnet Rezeki” bagaimana kita bisa membuat tubuh kita bagaikan magnet yang bisa menarik rezeki tersebut. Juga ada satu hal yang disampaikan didalam buku ini yaitu bagaimana kita harus mempunyai kekuatan utnuk berfikir yang positif hal-hal hingga cara-cara yang bisa dilakukan demi bisa mendapatkan rezeki adalah dengan cara berdoa dengan bersungguh-sungguh. Seberapa besar atau kecil apapun yang diidamkan, harpakan, semua bisa dipanjatkan melalui sebuah doa maka akan di jawab oleh yang mahakuasa di atas sana. Tidak melulu hanya berfikir positif saja melainkan jika seorang manusia pikirannya diselubuni oleh pikirin negatid maka bisa saja membuat magnet dalam tubuh kita untuk menarik rezeki tersebut tidak berjalan dan bekerja dengan baik, sehingga rezeki yang merupakan rezeki kita menjadi sulit untuk digapai dan dapatkan.

Penulis ingin memberitahu kepada pembacanya untuk berdoa secara ikhlas dan juga tulus, sehingga doanya akan didengar oleh yang mahakuasa. Tentu saja Yang Mahakuasa mendengar setiap doa yang dipanjatkan oleh umatNya. Apapun itu yang ada didalam pikiran merupakan doa dan itulah yang membuat semua orang harus selalu berpikiran positif. Menjauhkan prasangka buruk yang sangat tidak baik untuk diri kita dan juga bisa menjadikan salah satu penghambat dari sumber rezeki. Su’udzon merupakan salah satu yang bisa membuat rusaknya takdir yang sudah ditentukan sejak awal, maka dari itu sebelum akan mendapatkan rezeki malah tidak jadi mendapatkan rezeki, itulah hal-hal yang buruk dari mempunyai pikiran negatif.

rahasia magnet rezeki

Hal-Hal penting dalam buku ini

Dalam buku Rahasia Magnet Rezeki penulis H. Nasrullah, S. Si, Nasrullah memiliki sebuah tujuan yang menunjukan bahwa rezeki setiap orang sudah disediakan dan bisa didapatkan seperti halnya magnet dan magnet rezeki ini diibaratkan dengan rezeki yang sudah ada tergantung kita sebagai manusia yang hanya perlu mengambil rezeki tersebut. Dalam buku ini juga memberitahu bagaimana untuk menggapai kepada sesuatu yang lebih tinggi tersebut, dengan cara cara agar dapat mencapai titik tersebut dibutuhkannya cara-cara yang luar biasa untuk menggapainya.

Dalam pemaparan yang ditulis oleh Nasrullah merupakan contoh yang dialami olehnya sears nyata. Dimana dalam point ini kita akan diarahkan untuk menganalisa keajaiban-keajaiban yang terjadi dalam setiap episode seseorang. Pada sebuah impian yang mungkin khayalan dapat menjadi kenyataan yang dirasakan karena ilmu magnet rezeki yang diterapkan, dimana pada poin ini dari setiap pertanyaan yang ada di benak kita para pembacanya.

Dalam buku ini terkandung tiga kunci utama, yaitu positive thinking, positive feeling, dan positive motivation. Dimana dalam kunci pertama yaitu positive thinking H. Nasrullah, S. Si, Nasrullah menekankan pada pentingnya dokus dan menguasai kekuatan pikiran dan dalah datu persamaan orang kaya yang ada di dunia ini ada menguasai kekuatan pikiran yang memiliki maksud sebagai pemilk dan pengiasa pikiran diri kita mampu mengarahkan pikiran ke arah yang positive sesuai yang kita inginkan.

Kunci kedua dalam rahasia buku ini ada positive feeling yang menjelaskan kekayaan sejati bukanlah melulu suatu harta dalam bentuk fisik namun ketenangan hati kita atau inner peace. Hal-hal yang membentuk hati kita  agar tenang membang dibutuhkan spiritual atau keimanan yang kuat agar apapun yang terjadi kita pahami bahwa hakikat permasalahan di luar diri kita itu tidaklah penting, dimana yang terpenting adalah bagaimana kita tenang dalam meresponnya. Hal ini bisa dibantu dengan membaca alquran, sedekah, tahajud, dll.

Kunci yang ketiga yaitu the power of Motivation, dimana motivasi dalam diri kita memang akan selalu menjadi dorongan yang kuat untuk seseorang menjadi manusia yang lebih baik dan pada poin ini kita akan dihadapkan pada dua tipe motivasi yaitu negative motivation dan positive motivation. Dimana ini akan menjadi tolak ukur yang bisa menjadi penilaian diri sendiri dan sebagai perenungan agar menjadi manusia yang lebih baik lagi.

Buku ini seperti selayaknya pelatihan yang dibentuk dan didesain untuk memudahkan pembaca meraih keajaiban dari magnet rezeki

Kelebihan

Buku Rahasia Magnet Rezeki karya H. Nasrullah, S. Si, Nasrullah merupakan buku motivasi yang memiliki isi yang bagus untuk dibaca oleh orang-orang yang membutuhkan kata-kata serta nasihat dimana buku ini akan mengajarkan bagaimana rezeki datang selayaknya magnet yang menarik secara otomatis sesuatu yang ada di dekatnya. Buku ini juga memberikan rahasia-rahasia bagi kita pembacanya agar hidup dalam kebahagiaan dan rezeki yang terus menerus mengalir

Kekurangan

Buku karya H. Nasrullah, S. Si, Nasrullah ini bisa dikatakan hampir sempurna, namun bila diingat kembali tidak ada yang sempurna di dunia ini,

Secara kaidah bahasa dan juga penulisan terdapat beberapa kata yang salah penulisan, ejaan yang disesuaikan dengan maksud penulis agar pembaca menangkap apa yang penulis maksud. Namun selebihnya buku ini sangat bermanfaat untuk kita pembacanya, dimana buku ini ditulis oleh H. Nasrullah berdasarkan pengalama penulis yang menganmalkan ilmnunya dalam kehidupannya dan juga sebagai training.

rahasia magnet rezeki

Kesimpulan 

Di dunia ini pasti kita membutuhkan dan juga ingin rezeki datang kepada kita, dimana buku ini mengajarkan hal-hal dan nilai nilai penting yang dapat kita lakukan di dunia ini. Memberikan pelajaran berharga, penuh hikmah dan juga memberikan pencerahaan batin yang kuat. Buku “Rahasia Magnet Rezeki” yang ditulis oleh H. Nasrullah, S. Si, Nasrullah ini lebih memberikan penguatan karakter dan membaca pelajaran akidah dan akhlak dibandingkan dengan cara mudah mendapatkan rezeki.

Dalam buku ini terkandung tiga kunci utama, yaitu positive thinking, positive feeling, dan positive motivation. Dimana dalam kunci pertama yaitu positive thinking H. Nasrullah, S. Si, Nasrullah menekankan pada pentingnya fokus dan menguasai kekuatan pikiran dan salah satu persamaan orang kaya yang ada di dunia ini ada menguasai kekuatan pikiran yang memiliki maksud sebagai pemilik dan penguasa pikiran diri kita mampu mengarahkan pikiran ke arah yang positif sesuai yang kita inginkan.

Kunci kedua dalam rahasia buku ini ada positive feeling yang menjelaskan kekayaan sejati bukanlah melulu suatu harta dalam bentuk fisik namun ketenangan hati kita atau inner peace. Hal-hal yang membentuk hati kita  agar tenang membang dibutuhkan spiritual atau keimanan yang kuat agar apapun yang terjadi kita pahami bahwa hakikat permasalahan di luar diri kita itu tidaklah penting, dimana yang terpenting adalah bagaimana kita tenang dalam meresponnya. Hal ini bisa dibantu dengan membaca alquran, sedekah, tahajud, dll.

Kunci yang ketiga yaitu the power of Motivation, dimana motivasi dalam diri kita memang akan selalu menjadi dorongan yang kuat untuk seseorang menjadi manusia yang lebih baik dan pada poin ini kita akan dihadapkan pada dua tipe motivasi yaitu negative motivation dan positive motivation. Dimana ini akan menjadi tolak ukur yang bisa menjadi penilaian diri sendiri dan sebagai perenungan agar menjadi manusia yang lebih baik lagi.

Buku Rahasia Magnet Rezeki ini mengandung banyak nilai dan juga makna dan bagi mereka yang merasa jalan rezekinya sulit didapatkan dengan membaca buku karya H. Nasrullah, S. Si, Nasrullah diharapkan menjadi tahu bagaimana bersikap mengenai rezeki dan tentu saja rezeki merupakan hal yang sudah ditentukan dan bisa kapan saja untuk kita mendapatkannya disitulah kita sebagai manusia kita harus melakukan hal-hal untuk bisa meraih rezeki tersebut. Dimana jika kita hanya bermalas-malasan kita tidak dapat mendapat rezeki. Juga dengan mendapatkan rezeki itu diri kita harus melakukan hal sekeras mungkin untuk mencapainya walaupun pada dasarnya rezeki itu sudah disediakan namun kita lah yang harus dapat dan menjemput rezeki itu dan hal-hal dan makna yang disajikan dalam buku “Rahasia Magnet Rezeki” ini merupakan buku yang menarik untuk kita membacanya.

Buku karya H. Nasrullah, S. Si, Nasrullah ini merupakan penerapan sains-kimia yang dapat dipadukan dengan spiritual. Dalam buku “Rahasia Magnet Rezeki” mudah untuk dimengerti karena ditulis dengan cara mengalir seperti seseorang yang sedang bercerita.

Nah, itulah resensi Rahasia Magnet Rezeki yang ditulis oleh H. Nasrullah, S. Si, Nasrullah mengenai cara-cara menjemput rezeki dalam hidup Grameds. Seperti yang dapat di lihat, terdapat berbagai poin-poin dan juga kesimpulan dari suatu  cara-cara menjemput rezeki yang sudah disediakan untuk kita namun bagaimana cara kita menjemput atau menarik rezeki kita bagai magnet dalam hidup kita sebagai manusia.

Jika Grameds ingin mencari informasi lebih dalam mengenai buku Rahasia Magnet Rezeki ini maupun buku-buku bergenre motivation dan self improvement, kamu dapat membaca berbagai buku yang ada di Gramedia yang pastinya mudah dipahami dan kaya akan informasi.

Gramedia sebagai #SahabatTanpaBatas akan selalu membantu Grameds.

Semoga bermanfaat!

Written by Chelsea