in

Ide Nama Panggilan Lucu buat Pacar, Biar Makin Spesial Kan?

Nama Panggilan Lucu Buat Pacar – Kita memupuk hubungan romantis dengan pasangan melalui berbagai interaksi dan kegiatan. Pada usia remaja hingga dewasa, umumnya banyak orang  yang mendambakan memiliki pacar dan dapat saling menyampaikan kasih sayang satu sama lain. Grameds, tahukah apa saja yang menjadi kebiasaan para pasangan?

Jika kita merasa benar-benar cocok dengan seseorang, perasaan dapat berkembang dengan cepat. Namun, seiring berjalannya hubungan, kita harus tetap meluangkan waktu untuk mengenal gebetan atau pacar kita dari berbagai aspek. Hal yang paling penting untuk dipastikan dalam berkencan, tentunya adalah apakah kita merasa gembira alih-alih rendah diri atau tidak nyaman saat bertemu dan berinteraksi dengan pasangan!

Orang-orang yang “pacaran” secara mendasar tentunya saling menyukai satu sama lain, keduanya pun saling memberi tahu dan mengikat hubungan asmara dengan cara mereka masing-masing. Meski begitu, ada beberapa hal yang menjadi kebiasaan mereka secara umum. Misalnya, menunjukkan perilaku terbaik dan apa adanya, keterbukaan emosional, hingga menyampaikan kasih sayang dengan perkataan.

Apa contohnya? Grameds, kita pasti sering menjumpai sepasang kekasih yang saling memanggil dengan nama khusus yang berbeda dari nama asli. Selain itu, ada pula pasangan yang sangat sering menyampaikan kata-kata kasih sayang. Inilah contoh kasih sayang dengan berbagai ucapan.

https://pixabay.com/

Kenapa Menggunakan Nama Panggilan Lucu buat Pacar?

Apakah ada alasan yang tepat untuk menggambarkan kenapa para pasangan menggunakan nama spesial daripada nama asli mereka? Misalnya, seperti “sayang”, “baby”, atau bahkan nama-nama lain yang lebih cocok digunakan untuk hewan piaraan?

Apakah nama panggilan semacam itu membuat pasangan terkesan terlalu mesra atau lembek? Berikut beberapa alasan yang sebenarnya:

1. Mudah dan Lancar saat Diucapkan

Tak semua nama seseorang mudah diucapkan hanya untuk memanggil atau menyampaikan kemesraan. Hal ini juga berlaku dalam nama panggilan secara umum, bukan?

Saat berpacaran, cukup sulit pula untuk banyak mengucapkan ‘pacarku’ saat mengobrol dengan pasangan. Itulah sebabnya kita banyak menggunakan panggilan pengganti yang terkesan lucu dan menggemaskan, yang juga membuat kita jadi lebih suka memanggil pasangan.

2. Menunjukkan Hubungan yang Sangat Dekat

Sepasang kekasih biasanya saling merasa sayang dengan bebas dan nyaman. Bahkan, kita seringkali berperilaku seperti anak kecil atau piaraan yang manja dan menurut dengan pacar. Dari sanalah, panggilan yang mirip anak kecil atau bahkan bayi (baby, babe, boo) terasa sangat cocok digunakan untuk memanggil satu sama lain.

3. Terkait dengan Masa Lalu

Menurut Bustle, penelitian telah menemukan bahwa hubungan romantis kita sebenarnya meniru cinta pertama dalam hidup kita: cinta yang kita miliki dengan orang tua kita. Dalam kedua situasi tersebut, dopamin, oksitosin, dan feniletilamin semuanya berperan.

Namun, orang dewasa dalam hubungan romantis tidak hanya memanggil satu sama lain ‘bayi’, tetapi lebih kepada “manja seperti bayi” dalam cara kita berbicara dengan pacar. Cukup masuk akal, bukan, mengapa cara kita berbicara dengan pasangan dan adik kecil berumur dua tahunan dengan cara yang sama?

4. Tanda Kasih Sayang

Kita yang sedang berpacaran pasti ingin memanggil satu-satunya orang yang kita sukai secara romantis dengan sebutan ‘sayang’ yang sebenarnya, meski sering pula kita memanggil sahabat atau kerabat dekat yang menggemaskan dengan sebutan sayang.

tombol beli buku

Kaitan dengan Love Language: Word Affirmation

Tahukah Grameds tentang love language alias bahasa cinta? Salah satu jenis love language adalah word affirmation alias menyampaikan bentuk kasih sayang melalui perkataan, seperti pujian, gombal, hingga kata-kata yang positif.

Orang yang memberi dan menerima rasa sayang melalui kata-kata afirmasi cenderung menjadi orang yang memperhatikan dan peduli dengan detail kehidupan orang lain. Misalnya, mereka mungkin orang pertama yang memperhatikan potongan rambut baru pasangannya. Dalam kehidupan sosial, mereka juga ingat untuk bertanya kepada tetangga bagaimana keadaan peliharaan mereka yang sempat sakit.

Mereka yang bahasa cinta utamanya adalah word affirmation seringkali peka dan sadar akan lingkungan sekitar. Mereka adalah pemberi semangat yang tahu persis apa yang harus dikatakan untuk membuat orang lain merasa lebih baik. Tentunya, mereka berharap kita juga bisa melakukan hal yang sama.

Lantas, apa kaitannya antara word affirmation dengan panggilan khusus buat pacar? Tentunya, panggilan semacam ini biasa menambah kesan manis dari kata-kata yang kita sampaikan ke pasangan. Tak heran kalau pacar jadi makin sayang dengan kita!

tombol beli buku

Ide Nama Panggilan Lucu buat Pacar

1. Babe

Babe menjadi jenis panggilan lucu buat pacar yang cukup umum dan manis, secara umum sering dipakai sepasang kekasih atau suami istri. Bahkan, banyak pasangan yang terbiasa menggunakan nama ini dan hanya memanggil nama aslinya saat marah.

2. Baby

Baby juga adalah nama panggilan lain yang cukup umum dipakai, namun menyiratkan rasa sayang dan pengertian yang dalam. Dalam berbagai kasus, pasangan pun sering menggunakan nama ini bahkan hingga memiliki buah hati.

Sama halnya seperti Babe, panggilan ini seringkali menjadi sangat konsisten dan menggantikan nama asli pasangan hingga nama asli tersebut terasa seperti nama orang asing!

3. Honey

Panggilan yang satu ini mungkin juga akrab dan populer digunakan sebagai nama panggilan untuk hewan peliharaan. Namun, Honey juga sangat manis dan lucu digunakan untuk memanggil pacar. Tipe panggilan seperti ini pun dapat membuat pasangan lebih mudah untuk terbiasa.

4. Honey Bunny

Honey Bunny adalah lambang sentuhan kasih sayang yang selalu trendi. Meski tak sepopuler Honey, panggilan ini juga dapat membuat pacar mudah terbiasa dengan pengucapannya. Honey Bunny juga sangat lucu untuk digunakan saat mengobrol penuh canda dengan pacar.

5. Beruang atau Bear

Panggilan Bear atau beruang sangat cocok jika kita memiliki pasangan yang tubuhnya cukup besar dan kita suka memeluknya. Misalnya, dia memiliki bahu yang lebar dan cukup gembul. Ini juga bisa berlaku jika pacar kita gemar memeluk dan bersikap manja. Kita juga bisa menggunakan panggilan Little Bear alias Beruang Kecil.

6. Pumpkin

Pumpkin jelas merupakan salah satu nama panggilan paling lucu di luar sana, terutama saat kita terlalu malu untuk memanggil pacar dengan sebutan Dear atau Babe di depan umum. Selain lucu, panggilan Pumpkin juga bisa mengundang tawa.

7. Nugget

Julukan kecil yang agak nyeleneh ini sangat unik diucapkan meskipun artinya tidak menyiratkan kasih sayang secara umum. Bayangkan saja, nugget adalah nama olahan makanan, bukan? Namun, beberapa pasangan yang menggunakan panggilan ini memiliki pengalaman yang lucu dan kocak, serta akrab dengan teman-teman mereka.

8. Boo

Boo merupakan nama panggilan lucu buat pacar yang sejenis dengan Babe dan Baby. Ini menunjukkan rasa manis dan kedekatan antara pasangan. Bahkan, nama panggilan ini juga seringkali dipakai untuk hewan peliharaan, misalnya kucing.

9. Sweetheart

Nama panggilan yang satu ini sangat manis dan mengalirkan rasa sayang dan pengertian. Memang, panggilan ini lumayan klasik, tetapi terbukti menjadi panggilan yang sangat lucu. Terlebih ada model panggilan lain seperti Sweetie, Sweets, Sweetness, dan lainnya.

10. Penguin

Penguin adalah salah satu hewan paling lucu yang pernah ada, jadi sangat tepat jika pacar kita dipanggil dengan panggilan penguin. Terlebih, penguin juga digambarkan mencintai pasangannya selamanya. Mereka pertama-tama akan memilih pasangan, lalu menjadikannya pasangan seumur hidup.

11. Snuggle

Sekarang, inilah nama hewan peliharaan yang hangat dan nyaman. Nama ini juga dapat dijadikan panggilan buat pacar, Grameds. Bagi pasangan yang merasa nyaman dengan interaksi fisik yang hangat, nama panggilan ini sangat cocok dipakai!

Sebab, penggunaan kata Snuggle yang berarti bersikap manja pada seseorang secara fisik dapat menggambarkan kebiasaan kita dan pasangan.

12. Sugar

Kita seringkali mendengar julukan “manis seperti gula” di antara orang-orang yang berpacaran. Jadi, panggilan ini tentunya sudah tak asing. Panggilan Sugar sangat cocok digunakan antara pasangan yang manis dari segi fisik maupun perlakuannya.

Terkadang, menggunakan nama panggilan “Gula” dalam bahasa Indonesia terasa masih cukup kaku, jadi menggantinya dengan Sugar dalam bahasa Inggris membuatnya lebih mudah diucapkan. Ingat alasan para pasangan menggunakan nama khusus? Kita ingin lebih mudah dan spesial dalam memanggil pacar!

13. Snookums

Snookums merupakan salah satu ras kucing domestik kecil dari Amerika Serikat. Seperti yang kita tahu, kucing adalah hewan yang imut. Terlebih, kucing yang satu ini berjenis kerdil menggemaskan.

Maka nama panggilan yang juga bisa digunakan ialah Snookums! Ini bisa dipakai untuk menunjukkan rasa gemas yang intens dan memberi kesan bahwa pacar kita terlihat imut.

Grameds, selain nama-nama di atas, masih ada berbagai panggilan lucu yang bisa kita pakai untuk menyebut pacar secara lebih istimewa. Mari simak daftarnya!

  • Dear
  • Sayangku
  • Bee
  • Darling
  • Chagiya (dalam bahasa Korea, artinya sama seperti “Sayang”)
  • Cutie

tombol beli buku

Panggilan Lucu untuk Pacar  yang Maknanya Bisa Diandalkan, Tetapi Gemas Juga!

Untuk Cowok

  • Ace
  • Adam
  • Adorable
  • Bam-bam
  • Bun-bun
  • Kapten
  • Conan
  • Hero

Untuk Cewek

  • Angel
  • Avocado
  • Baby doll
  • Flower
  • Biskuit
  • Bubble
  • Cookie
  • Kacang

tombol beli buku

Kebiasaan Bagus Menggunakan Nama Panggilan Lucu Ketika Pacaran

Memanggil pacar dengan nama panggilan yang lucu memang sering jadi kebiasaan yang banyak dilakukan orang. Namun, masih banyak kebiasaan positif lainnya dalam hubungan romantis, lho! Sayangnya, beberapa di antara kebiasaan bagus ini justru sering diabaikan.

Apa sajakah kebiasaan itu?

1. Membiarkan Beberapa Konflik Tidak Terselesaikan

Seorang pria bernama John Gottman meneliti hubungan, menemukan, dan mempelajari bidang hubungan yang intim selama lebih dari empat puluh tahun. Dia memiliki sebuah teknik yang dapat memberikan prediksi hubungan jangka panjang sepasang kekasih. Keberhasilan prediksi teknik ini bahkan mencapai 91 persen.

Dalam berbagai buku yang ditulisnya, Gottman menyebut bahwa gagasan bahwa pasangan harus berkomunikasi dan menyelesaikan semua masalah mereka adalah mitos. Pasalnya, penelitiannya menunjukkan, berbagai pasangan yang sukses dan bahagia memiliki beberapa masalah yang belum terselesaikan.

Sementara itu, pasangan yang ‘pupus’ justru karena bersikeras menyelesaikan semua masalah di antara mereka akibat berpikir bahwa tidak boleh ada perselisihan di sepanjang hubungan. Perlu dipahami bahwa beberapa konflik tak bisa dihindari, ada beberapa hal yang pasti tidak disukai dari pasangan. Kita tidak perlu berpikir untuk mengubah orang lain seutuhnya.

2. Menghabiskan Waktu Terpisah

Kita semua sering memiliki teman yang menghilang secara misterius begitu mereka menjalin hubungan. Padahal, kita biasanya melihatnya sepanjang waktu: laki-laki yang pacaran kemudian berhenti bermain basket dan bergaul dengan teman-temannya, atau perempuan yang tiba-tiba memutuskan bahwa dia menyukai setiap buku komik dan video game yang disukai pasangannya meski dia tidak tahu cara memegang stik video game yang benar.

Hal-hal seperti ini seringkali menyebalkan, Itu pun tak hanya bagi orang lain, melainkan bagi pasangan itu sendiri.

Ketika kita jatuh cinta, kita mengembangkan keyakinan dan keinginan yang tidak rasional. Salah satu keinginan ini adalah membiarkan hidup kita dihabiskan oleh orang yang membuat kita tergila-gila. Ini memang terasa luar biasa dan memabukkan. Namun, masalah akan muncul ketika keinginan ini menjadi kenyataan dengan konsisten.

Masalah dengan membiarkan kehidupan kita dihabiskan oleh hubungan romantis adalah ketika kita berubah menjadi lebih dekat dengan orang yang kita cintai, kita justru berhenti menjadi orang yang mereka cintai pada awalnya. Sifat dan kebiasaan kita berubah total. Oleh sebab itu, penting untuk sesekali menjaga jarak dari pasangan, menegaskan kemandirian, mempertahankan beberapa hobi atau minat kita sendiri.

Penting pula untuk tetap memiliki beberapa teman terpisah: berjalan-jalan dengan mereka sesekali atau sendirian, dan ingat mengingat diri kita sendiri dan apa yang membuat kita tertarik pada pasangan. Istilahnya, kita perlu oksigen untuk bernapas dengan leluasa agar menjalani hubungan tidak menjadi menyesakkan.

3. Menerima Kekurangan Pacar

Dalam novel The Unbearable Lightness of Being, Milan Kundera menyebut bahwa ada laki-laki yang mencari wanita yang sempurna dan tidak pernah dapat menemukannya dan laki-laki yang meyakinkan diri sendiri bahwa setiap wanita yang mereka temui sudah sempurna untuk mereka.

Ini sebenarnya tidak hanya berlaku untuk perempuan, tetapi hampir semua orang yang secara konsisten berada dalam hubungan. Mereka mencoba membuat pasangannya menjadi sempurna dengan ‘memperbaiki’ mereka atau mengubahnya, atau mereka menipu diri sendiri dengan berpikir bahwa pasangan mereka sudah sempurna.

Ini adalah salah satu hal yang tidak serumit kelihatannya. Grameds, mari kita coba uraikan:

  • Setiap orang memiliki kekurangan dan ketidaksempurnaan.
  • Kita tidak pernah bisa memaksa seseorang untuk berubah.
  • Oleh sebab itu, kita harus berkencan dengan seseorang yang memiliki kekurangan yang tidak menjadi masalah untuk kita atau bahkan bisa kita hargai.
  • Hal paling akurat untuk rasa sayang pada seseorang adalah bagaimana perasaan kita tentang kekurangan mereka. Jika kita menerima mereka dan bahkan mengagumi beberapa kekurangan mereka: misalnya, kebersihannya yang obsesif atau sifat sosialnya yang canggung, dan mereka dapat menerima dan bahkan mengagumi beberapa kekurangan kita.

Itulah ciri hubungan yang sehat!

tombol beli buku

Kesimpulan

Grameds, itulah nama panggilan lucu buat pacar yang bisa menjadi inspirasi dan beberapa tips pacaran yang sehat. Hal terpenting adalah untuk tetap menjadi diri kita sendiri dan merasa bahagia saat berada dalam hubungan, jangan sampai kita merasa tertekan saat bersama pasangan daripada saat sendirian.

Selalu ingat untuk tetap mencintai dan mengembangkan diri sendiri menjadi pribadi yang lebih baik. Grameds, jika menyukai hal-hal romantis, kamu dan pasangan bisa memanfaatkan Gramedia yang selalu setia menjadi #SahabatTanpaBatas untuk mendapatkan buku-buku romantis, lucu, atau penuh haru untuk dibaca bersama. Sambil menggunakan nama panggilan lucu buat pacar, menghabiskan waktu bersama dengan membaca buku penuh cinta juga akan terasa sangat indah, bukan?

Rekomendasi Buku & Artikel Terkait

Penulis: Sevilla Nouval Evanda

Baca Juga!



ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Rifda Arum