in

Badboy: Pengertian, Sisi Positif, dan Alasan Wanita Lebih Suka Badboy

Badboy adalah – Setiap orang memiliki karakternya masing-masing. Dalam pergaulan yang ada, setiap karakter tersebut juga kerap memiliki nama yang biasa digunakan. Salah satunya adalah bad boy.

Mendengar kata bad boy, mungkin yang terlintas dalam pikiran kalian adalah seorang cowok dengan karakter negatif atau nakal. Meski begitu, ada yang menganggap jika beberapa wanita lebih tertarik dengan bad boy.

Apa sih sebenarnya yang menjadikan sosok bad boy selalu banyak disukai oleh cewek? Yuk simak penjelasan selengkapnya mengenai bad boy hanya di dalam artikel ini.

Pengertian Bad Boy

Hal pertama yang akan kita bahas bersama adalah pengertian dari badboy. Jika dilihat dari segi bahasa yang digunakan kata bad boy berasal dari bahasa Inggris yaitu kata bad dengan arti nakal dan kata boy adalah anak laki-laki.

Dari dua kata tersebut bisa ditarik sebuah arti jika bad boy adalah tipe laki-laki yang mendapatkan penilaian nakal. Namun sebenarnya, tidak semua laki-laki bad boy selalu bersifat negatif lho. Tipe bad boy terkadang juga berhubungan dengan karakteristik pemberani dan penuh akan percaya diri. 

Meski begitu,  ada beberapa karakteristik lain yang lebih menonjol, sehingga menjadi ciri khas dari bad boy seperti keras kepala, misterius serta sulit dipahami.

Alasan Wanita Lebih Suka Bad Boy

Beberapa wanita ternyata lebih suka cocok dengan karakteristik badboy. Mungkin dalam circle pergaulan kalian juga ada salah satu teman cewek yang lebih suka cowok karakteristik bad boy maupun softboy.

Padahal, beberapa cewek yang pernah menjalin hubungan dengan bad boy mungkin saja berakhir secara menyakitkan walaupun sebenarnya tak semuanya seperti itu. Namun sebenarnya apa sih yang menjadikan cewek lebih suka dengan cowok dengan karakteristik bad boy?

Nah, jika kalian penasaran akan alasan cewek lebih memilih badboy dibandingkan dengan softboy? Maka penjelasan di bawah ini bisa membantu.

1. Bersikap Apa Adanya

Badboy adalah sebuah tanda atau karakter seorang pria dengan sikap apa adanya. Bahkan, badboy terkesan tak memperdulikan orang lain. Mereka juga tak pernah ragu untuk menunjukkan sisi nakalnya dihadapan orang lain.

Butuh keberanian kuat bagi seseorang untuk bisa menjadi dirinya sendiri di depan orang lain. Namun, bagi badboy cenderung sangat mudah melakukan hal tersebut. Bahkan, bagi seorang wanita, pesona apa adanya yang dimiliki bad boy sangat mengesankan.

The Architecture of Love | Di balik Pena

ad Boy

 

2. Terlihat Misterius

Tak bisa dimungkiri jika sikap misterius yang dimiliki oleh para pria ternyata bisa menjadikan para perempuan lebih tergila-gila. Meski semua orang memiliki sisi misteriusnya. Namun, biasanya karakteristik misterius lebih banyak dimiliki oleh apra badboy.

Sisi misterius yang dimiliki badboy ini biasanya lebih ke arah memberikan kejutan kepada pasangannya hingga menjadikan hubungan yang dijalinnya semakin dekat. Selain itu, kejutan-kejutan yang diberikan oleh bad boy juga bisa menjadikan hubungan yang dijalin semakin hidup. Bahkan, badboy yang memiliki sisi misterius juga terkesan sulit dipahami hingga menjadikan para wanita semakin penasaran.

3. Adanya Rasa Percaya Diri Yang Tinggi

Rasa percaya diri yang tinggi bisa menjadi salah satu faktor para wanita lebih menyukai badboy. Rasa percaya diri ini lebih merujuk ke arah tidak takut dalam menghadapi setiap tantangan yang ada, berani dalam mengambil risiko serta selalu bersikap tegar ketika menghadapi masalah.

Oleh karena itu, para perempuan akan lebih merasa terlindungi ketika berada di sekitar pria dengan tipe badboy. Hal ini juga merupakan dampak positif yang diberikan oleh pria badboy kepada pasangannya dalam hubungan asmara yang sedang dijalani.

4. Wanita Lebih Merasa Bebas

Setiap orang memiliki sifat atau karakteristik yang berbeda-beda. Ada beberapa orang pria memiliki sifat posesif hingga menjadikan pasangannya merasa terkekang. Karena memiliki kondisi terkekang inilah, maka para wanita juga akan merasa begitu tertekan. Hal ini juga yang menjadikan para wanita lebih menyukai para bad boy.

Yang mana badboy akan bisa memberikan kebebasan kepada pasangannya. Dengan begitu, para wanita lebih bisa bebas tanpa terkekang suatu hal apapun termasuk dari pihak pasangannya.

Biasanya, badboy memberikan rasa kebebasan kepada pasangannya karena mereka juga tak ingin dikekang.

5. Meningkatkan Rasa Percaya Diri Wanita

Badboy merupakan karakter pria yang memiliki banyak penggemar. Oleh karena itu, para wanita yang memiliki pasangan seorang bad boy biasanya dijadikan sebuah pencapaian atau kebanggaan tersendiri bagi dirinya. Hal tersebut juga bisa meningkatkan rasa kepercayaan diri mereka sebagai pasangan.

Bad Boy, Best Lover

6. Lebih Menawan

Seperti yang dijelaskan sebelumnya jika badboy memiliki rasa percaya diri yang tinggi. Hal tersebut ternyata mampu menjadikan badboy terlihat lebih menawan di mata para wanita. Mereka terlihat selalu bisa mendapatkan apa yang diinginkan setiap saat, menjadi pemimpin dan biasanya akan paling menonjol dibandingkan semua orang yang ada di lingkungannya.

Bahkan, badboy juga bisa memperlihatkan sisi menawan yang mereka miliki lewat banyak hal. Misalnya dari senyuman, kedipan mata, cara berbicaranya, humor yang dibawakannya hingga pujian yang mereka berikan kepada para wanita.

Sedangkan untuk pria dengan karakteristik non badboy hampir tak pernah mencoba memikat hati wanita cantik karena biasanya sangat sedikit dari mereka yang mengetahui caranya. Mereka selalu ingin bersikap jujur dan sopan ketika menjalin interaksi dengan wanita.

7. Terlihat Lebih Gagah dan Berani

Salah satu hal yang menjadikan para wanita begitu tertarik dengan pria adalah tentang kejantanannya. Hal tersebut bisa terjadi karena memang seorang pria kerap dituntut untuk menjadi sosok yang jantan dan tidak lemah.

Bahkan, hingga saat ini tradisi mengajari anak laki-laki untuk tidak menangis karena menangis bukanlah suatu hal yang menunjukkan sisi jantan pria juga masih ada. Sebenarnya, untuk definisi jantan sendiri terbilang beragam dan luas.

Dimana untuk badboy sendiri sisi kejantanan mereka terlihat dari keberaniannya dalam menghadapi semua hal. Di sisi lain, pria dengan karakter non badboy juga terkesan emosional serta lembu dan bahkan mungkin tidak berani untuk menyakiti lalat sekalipun.

Hal ini juga menjadi salah satu alasan kenapa wanita begitu tertarik pada badboy dan lebih memilih untuk menjadikan laki-laki non badboy sebagai menjadi teman atau sekadar friend zone.

8. Wanita Merasa Menjadi Lebih Penting Di Kehidupan Bad Boy

Seorang bad boy tahu salah satu cara memikat hati wanita adalah dengan menjadikan wanita tersebut selalu merasa penting. Sebenarnya, aturan tersebut berlaku untuk semua manusia karena pada dasarnya kita semua selalu ingin dipikirkan oleh orang lain, menantikan waktu bersama kita serta menghabiskan waktu bersama.

Biasanya, seorang badboy akan menjadikan seorang wanita merasa dirinya adalah satu-satunya orang yang begitu penting di kehidupan pria dengan karakter bad boy tersebut. Badboy akan memberikan pujian ketika sedang bersama, menghargai penampilan dan tindakan lain yang sekiranya bisa semakin menjadikan seorang wanita semakin terpikat.

Cool Bad Boy

 

9. Bad boy Lebih Banyak Pengalaman

Jika dilihat dari segi pengalaman berkencan dengan perempuan, tentang bad boy lebih banyak pengalamannya dibandingkan dengan pria non bad boy. Bahkan, dalam waktu yang bersamaan pula, badboy bisa belajar bagaimana cara menyenangkan hati para wanita.

Ketika seorang bad boy sedang menjalin hubungan dengan wanita baik, mereka cenderung tahu bagaimana perilaku yang harus diberikan, perkataan yang akan digunakan hingga menjadikan wanita tersebut semakin menaruh hati kepadanya.

Sedangkan pria non badboy biasanya membutuhkan waktu yang cukup lama sebelum memutuskan menjalin hubungan dengan wanita. Karena hal tersebutlah, pria non badboy cenderung tidak begitu banyak memiliki pengalaman dengan para wanita dibandingkan dengan badboy.

10. Laki-laki Baik Terkadang Membosankan

Salah satu alasan kenapa banyak wanita lebih memilih badboy dibandingkan dengan pria non badboy adalah karena terkadang pria non badboy terasa membosankan. Selain karena kurangnya pengalaman dalam persoalan asmara. Biasanya, para pria non badboy juga terlalu jujur serta sopan hingga menjadikan hubungan yang dijalaninya terasa begitu datar.

11. Bad boy Terlihat Lebih Tangguh Dalam Segala Hal

Banyak wanita yang beranggapan jika badboy adalah seorang pria dengan karakteristik yang begitu pemberani serta tangguh. Bahkan, badboy juga terkesan selalu melindungi wanita yang dicintainya. Tak heran jika wanita selalu tergila-gila oleh sosok badboy.

12. Wanita Ingin Mencoba Hal Baru

Setiap wanita tentunya akan menjalani kehidupan normal pada umumnya. Sedangkan badboy biasanya akan melanggar norma atau aturan yang berlaku pada umumnya. Nah, perbedaan jalur pemikiran inilah yang menjadikan para wanita baik-baik keluar dari zona nyaman dan memiliki anggapan jika menjalin hubungan dengan bad boy adalah suatu tantangan tersendiri.

13. Wanita Baik Bisa Mengubah Bad boy

Beberapa wanita menggap seorang badboy adalah sosok yang membutuhkan bantuan untuk berubah. Dimana mereka bisa berpikir jika dirinya adalah satu-satunya wanita yang bisa memberikan perubahan di segi yang lebih baik bagi pria bad boy.

Nah, itulah beberapa alasan kenapa wanita lebih tertarik menjalin hubungan dengan badboy.

Sisi Positif Badboy

badboy 2

pixabay

Bicara tentang badboy mungkin yang pertama terlintas di pikiran kalian adalah tentang tipikal pria nakal dengan gaya jalanan, geng motor, rokok dan lain berbau negatif. Hal ini karena memang terkadang badboy lebih cenderung memiliki sifat seenaknya sendiri, susah untuk diatur serta sifatnya yang begitu keras. 

Bahkan, beberapa orang menganggap berbagai macam keburukan selalu melekat pada karakter badboy. Meski begitu, tak semua hal negatif ada di karakter badboy. Pasalnya, ada juga sisi positif dalam diri bad boy. Namun, mungkin saja tak semua orang tahu sisi positif yang dimiliki oleh karakter badboy.

Oleh karena itu, penjelasan di bawah ini adalah beberapa sisi positif yang dimiliki oleh badboy.

1. Lebih Bertanggung Jawab

Badboy yang keren adalah pria yang nakal, tetapi juga bertanggung jawab. Dimana mereka tahu apa yang dilakukan dan siap menanggung apapun resiko yang terjadi. Meskipun terkesan nakal dan seenaknya, tetapi pada akhirnya mereka juga siap menerima akibat yang akan didapatkannya kelak.

2. Pandai Dalam Bergaul

Seorang badboy biasanya lebih kerap ada di lingkungan luar dibandingkan dengan di rumah. Mereka pandai untuk mencairkan suasana namun juga memiliki sisi cueknya. Hal ini yang menjadikan seorang badboy bisa memiliki banyak teman. 

Seorang badboy dalam pertemanan tak akan memandang latar belakang teman mereka. Jika para badboy sudah memiliki minat untuk berteman dengan orang lain, maka pasti akan terjalin sebuah pertemanan baik.

3. Lebih Dewasa

Biasanya, badboy memang lebih dewasa dibandingkan dengan pria non badboy. Hal ini karena badboy memang lebih suka membuat masalah di mana-mana,tetapi juga memikirkan cara untuk menyelesaikan permasalahan tersebut.

Hal tersebut akan menjadikan badboy lebih memiliki pengalaman hidup yang lebih hebat dibandingkan dengan pria non badboy. Seperti yang dijelaskan sebelumnya, bad boy bukan hanya membuat masalah saja, namun juga siap menanggung resiko yang akan dihadapinya. Karena hal tersebutlah pola pikir seorang bad boy akan menjadi lebih dewasa dibandingkan dengan pola pikir pria non bad boy.

4. Lebih Setia

Banyak yang bilang jika bad boy adalah sosok pria idaman para wanita. Hal ini karena biasanya bad boy bisa menjadi sosok yang romantis dan unik dalam mencintai pasangannya. Hal ini karena ketika seorang bad boy sudah menemukan pelabuhan hatinya, maka ia akan sangat setia serta rela melakukan apapun demi pasangannya. Selain itu, cara badboy mencintai pasangannya juga tergolong unik dan penuh akan kejutan.

5. Tangguh

Badboy bukan hanya menerima permasalahan secara bertubi-tubi. Terkadang badboy juga menerima cemoohan dari masyarakat. Meski begitu, mereka melewati semua itu dengan perasaan biasa saja.

Itu artinya, badboy adalah sosok yang begitu tangguh dalam menghadapi setiap permasalahan hidupnya. Bisa jadi sisi kenakalan dari badboy hanyalah pelampiasan atas beban hidup yang ia jalani saat ini. Sebab, setiap sisi nakal seseorang bisa disebabkan karena suatu masalah yang menimpanya. Dibalik semua canda dan cengiran seorang bad boy, mereka adalah sosok yang tangguh.

6. Mandiri

Bukan hanya tangguh, tetapi badboy adalah sosok yang begitu mandiri dan jauh dari kata manja. Ia lebih bisa mengurus dirinya sendiri dan terbiasa menjalani hidup secara mandiri. Hal ini juga yang menjadikan bad boy terlihat sebagai sosok pria yang berbeda dari lainnya.

Kualitas Terbaik Dalam Diri Bad boy

Sebagian besar orang befikir jika bad boy selalu identik dengan hal negative. Meski begitu sebenarnya pemikiran tersebut tidak sepenuhnya benar. Sebab bad boy juga memiliki sisi positif yang tak dimiliki oleh orang lain.

Ada beberapa kualitas diri terbaik yang dimiliki oleh bad boy dan bisa banget nih kalian contoh. Lantas apa saja kualitas diri terbaik dari bad boy? Berikut adalah penjelasan selengkapnya.

1. Semangat Tinggi Untuk Mencapai Tujuan Hidup

Badboy bukan hanya memiliki semangat ketika menjalin hubungan saja. Namun bad boy juga akan memiliki semangat pada segala aspek kehidupan yang tak bisa dianggap remeh. Ketika seorang badboy memiliki keinginan, ia akan melakukan usaha dengan begitu keras untuk mencapai keinginan tersebut.

2. Mampu Menghargai Dirinya Sendiri

Beberapa orang masih begitu sulit untuk menghargai dirinya sendiri. Namun hal tersebut tak berlaku bagi bad boy. Sebab, badboy tahu bagaimana cara mereka dalam menghargai diri sendiri. Mereka sadar betul jika menghargai diri sendiri adalah suatu hal yang begitu penting. Tak hanya menghargai diri sendiri, tetapi dirinya juga selalu berusaha meningkatkan kualitas diri yang memang masih dirasa rendah. Ia tak pernah bosan untuk belajar menjadi lebih baik.

Lebih Jujur

Badboy adalah sosok yang suka to the point. Mereka tergolong sosok yang cenderung frontal dan blak-blakan ketika berbicara. Hal tersebut menjadikan bad boy lebih suka bicara apa adanya tanpa ada sandiwara. Meski menyakitkan, tetapi sikap badboy dalam berbicara kepada orang lain bisa membangun rasa kepercayaan, rasa hormat serta ikatan yang sulit untuk diputuskan.

Nah, itulah rangkuman seputar bad boy yang bisa kalian baca selengkapnya di atas. Semoga semua pembahasan di atas bisa menambah wawasan kamu. 

Jika ingin mencari buku tentang badboy, maka kamu bisa mendapatkannya di gramedia.com. Untuk mendukung Grameds dalam menambah wawasan, Gramedia selalu menyediakan buku-buku berkualitas dan original agar Grameds memiliki informasi #LebihDenganMembaca.

Penulis: Hendrik Nuryanto



ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Veronika N

Ketika bicara tentang hubungan, pastinya akan selalu menarik untuk dibahas. Saya pun juga senang membuat tulisan dengan tema relationship.