in

Tanda Cowok Cuek Tidak Menyukai Kita

Vixen Daily

Tanda Cowok Cuek Tidak Menyukai Kita – Pasti kamu pernah merasakan kalau pacar atau gebetan kamu terkadang tidak peduli terhadap kamu. Dalam beberapa hal tertentu, kesan dia yang tidak memiliki perasaan suka ke kamu muncul di pikiran kamu dan beberapa kali juga kamu menghiraukannya karena ingin mempertahankan hubungan pacaran ini.

Sebenarnya jika Grameds mau lebih memperhatikan, ada beberapa tanda cowok tidak menyukai kita yang bisa diketui. Tanda-tanda ini tentu bisa kamu jadikan bahan pertimbangan, apakah kamu akan tetap mau melanjutkan hubungan atau perasaan yang ada.

Table of Contents

Tanda-Tanda Cowok Cuek Tidak Menyukai Kita

Tanda Cowok Tidak Menyukai Kita
Unsplash.com

Beberapa ahli menyatakan ada tanda-tanda yang bisa terlihat saat pacar nggak peduli sama kamu. Berikut terdapat beberapa tanda cowok yang tidak menyukai kita atau tidak memiliki perasaan ke kamu menurut penelitian.

1. Kita yang Selalu Memulai Pembicaraan

Menurut Antonia Hall, MA, seorang psikolog dan ahli hubungan, jika kamu yang sering berinisiatif dalam melakukan pembicaraan maka dia sebenarnya tidak ada feeling sama sekali. Sementara itu, saat seorang cowok tertarik dengan seseorang wanita maka dia akan mengejarmu.

2. Respons Selalu Telat

Hall juga mengungkapkan bahwa jika terus-terusan dia selalu memberikan respons dalam jangka waktu yang sangat lama, maka dia nggak tertarik denganmu. Hal seperti ini bisa dilihat saat kita dan pacar lagi chat. Kalau dia selalu saja lama membalas chat dari kita, tidak di manapun, kapanpun bahkan saat lagi weekend ini bisa jadi salah satu tanda tak terbantahkan.

[algolia_carousel]

3. Dia Menghubungi Kita Saat Malam Sudah Larut

Hall menceritakan jika sudah berjam jam kamu tidak mendapat kabar dari dia, maka sudah jelas jika dia tidak menyukaimu. Kalau pacar kamu selalu menghubungimu saat malam sudah sangat larut ketika sudah jamnya orang normal untuk tidur, ini bukan karena dia sibuk tapi memang karena dia tidak lagi tertarik denganmu.

Tanda Cowok Tidak Menyukai Kita

4. Dia Tidak Merasa Kita Penting

Hall mengatakan kalau seorang cowok yang tertarik dengan cewek maka dia tidak perlu mengecek jadwalnya saat ceweknya ingin bertemu. Cowok yang sangat ingin bertemu denganmu adalah dia yang langsung mengosongkan jadwalnya hari itu. Kalau pacar selalu bilang tidak bisa saat kita minta bertemu maka dia tidak ada niatan untuk menemui kita dan merasa kita tidak penting.

5. Saat Lagi Bareng, Perhatian Dia Selalu ke Hal Lain

Ketika kalian bertemu dan menghabiskan waktu bersama dia terus mengecek handphonenya dan bilang harus segera membalas email dan chat yang penting, berarti dia adalah seseorang yang workaholic. Di sisi lain pula, sikap seperti ini menunjukkan kalau kamu bukanlah fokusnya dan hubungan kalian bukanlah prioritasnya.

Selama pacar kita yang workaholic selalu bisa membagi waktu antara kerjaan dan pacar maka tidak ada masalah tapi kalau dia seperti tidak menganggap kita ada dan hanya fokus dengan pekerjaannya maka dia sebenarnya tidak serius dengan kita.

6. Dia Tidak Pernah Ingin Tahu Sesuatu Hal tentang Kita

Cowok yang selalu menceritakan seputar kehidupannya maka dia adalah cowok yang narsis. Dia sama sekali tidak tertarik dengan hal lain, hanya dirinya lah yang penting. Coba diingat lagi, apakah pernah pacar kita bertanya tentang diri kita? Kalau tidak pernah berarti sudah jelas ya Grameds tandanya.

7. Dia Tidak Pernah Jujur Mengenai Dirinya

Hall mengatakan bahwa dia yang tidak pernah jujur mengenai hidupnya, dan ada hal yang selalu ditutupi. Mungkin saja itu soal mengenai pacarnya. Bukan hanya dia yang narsis yang hanya selalu cerita mengenai dirinya tanpa menanyakan mengenai kita. Tapi jika pacar yang justru sama sekali tidak jujur dan terlihat menyembunyikan sesuatu juga bisa menjadi tanda dia tidak memiliki perasaan ke kita.

7. Dia Minta Kita untuk Backstreet

Hall juga berkata, “Tanda cowok menyembunyikan kamu adalah dia nggak pernah menunjukkan dirimu pada orang lain”. Hubungan pacaran kita dan dia backstreet karena permintaan dia, bisa dia bilang secara langsung atau dia sengaja tidak pernah mengenalkan kita pada teman temannya walaupun dia tidak pernah bilang kalau kamu mau backstreet.

8. Lebih Sering Jalan dengan Teman-Temannya Dibanding dengan Kita

Coba kita pikirkan lagi deh, dia mau jalan sama kuat karena alasan apa? Di media sosial kita lihat dia selalu bahagia dan sangat sering hangout dengan teman temannya. Sementara dengan kita hanya bertemu sebentar dan beberapa kali saja. Tiap hari lebih banyak sering jalan dengan teman temannya ketimbang dengan kita.

9. Dia Mulai Tidak Peduli dengan Kita

Dia selalu menolak untuk bertemu dan selalu menghindar untuk melakukan eye contact dengan kita. Selalu ada alasan baginya untuk nggak menemui kita, ini tanda yang sangat jelas. Pastinya dia ada rasa malas untuk bertatap muka dengan kita.

10. Tidak Pernah Bicara Soal Masa Depan dengan Kita

Hall mengatakan bahwa dulu dia sering ngomongin soal liburan bareng anak anak kalian. Tapi sekarang ini omongan itu sama sekali nggak pernah ada”. Kita bahkan sampai bingung, percakapan mengenai masa depan itu kita bicarakan dengan pacar atau dengan orang lain ya? Atau semua itu hanya ada dalam mimpi kita saja.

11. Selalu Melihat Handphonenya Saat Jalan Bersama

Winston mengatakan bahwa daripada melihat mata kamu selama berjam jam, dia lebih memilih untuk melihat timeline di Instagram. Jadi kalau pacar kita selalu megang HP dan langsung bales chat yang masuk sedangkan saat kita dan dia lagi chatting dan dia sangat lama balesnya, akhiri saja hubungan kita dengan dia.

12. Dia Tidak Menghargai Teman dan Keluarga Kita

Disaat pacar kita sama sekali tidak ada sikap sopan di hadapan teman dan keluarga kita maka selain dia tidak menghargai mereka dan juga dia tidak menghargai kita. Jika sudah tidak menghargai untuk apa lagi kita harus bertahan.

Tanda-Tanda Cowok Menyukai Wanitanya

Kalau ada cowok yang dekat denganmu mungkin kamu bingung, apakah cowok itu naksir kamu atau tidak? Mungkin kamu kurang peka atau tidak terlalu paham terhadap tanda cowok naksir padamu.

Tanda Cowok Tidak Menyukai Kita

Ada beberapa tanda cowok naksir kepada wanita. Tidak melulu dengan mengucapkan cinta setiap hari tapi juga bisa melalui tindakan yang terkadang mungkin membuatmu tidak paham. Grameds bisa melihat tanda cowok naksir lewat bahasa tubuhnya yaitu sebagai berikut.

1. Selalu Berjalan di Sampingmu

Salah satu tanda cowok naksir padamu adalah selalu berjalan disampingmu merupakan pendapat dari Cosmopolitan USA. Seandainya dia terus menerus berjalan dua langkah di depanmu maka bisa berarti dirinya lebih mementingkan diri sendiri. Tapi jika dia berjalan disampingmu berarti dia ingin menjagamu atau ingin peduli terhadapmu.

2. Berjalan di Sisi Luar Saat Berada di Jalan Raya

Dengan selalu berjalan di sisi luar yang merupakan gerakan klasik saat berada di trotoar akan menjadi salah satu tanda cowok naksir cewek lewat bahasa tubuhnya. Pelatih dan terapis kehidupan Keponya Webb Riley mengatakan jika hal tersebut dilakukan maka itu menjadi sinyal bahwa dia ingin melindunginya. Setidaknya menjadi tanda cowok naksir kamu walaupun belum sepenuhnya.

3. Tidak Terpaku pada Ponselnya Sepanjang Hari

Tanda cowok naksir kamu tidak banyak menghabiskan waktu melihat ponsel sepanjang hari tapi akan lebih banyak memperhatikanmu. Misalnya saja saat sedang makan di restoran, apakah memperlihatkan bahasa tubuh ini sebagai tanda cowok naksir kamu? Kalau dia lebih banyak main ponsel mungkin tandanya cowok itu tidak naksir kamu.

4. Mengikuti Ekspresi Wajahmu

Dengan melihat ekspresi dia saat berinteraksi saat dirimu berbicara dengannya merupakan tanda berikutnya yaitu tanda cowok naksir kamu. Apakah saat bercerita kepadamu dia tersenyum? Atau merespon saat kamu bercerita? Jika iya, berarti dia memiliki perasaan khusus padamu.

5. Selalu Mencari Topik untuk Berbicara Denganmu

Berikutnya adalah tanda cowok naksir kamu yaitu selalu berusaha mencari topik yang baru untuk berbicara dengan kamu. Kamu lihat interaksi yang ia ajukan modelnya seperti apa setiap saat denganmu? Ketika pergi denganmu juga seolah tak pernah kehabisan topik pembicaraan agar bisa lama berdampingan denganmu.

6. Perhatian Postur Tubuhnya Saat Duduk

Salah satu tanda cowok naksir kamu adalah cara duduknya terbuka. Kata terapis berlisensi Shamyra Howard adalah kakinya dibuka selebar bahu, bahunya rileks, tangan dan lengannya tidak disilangkan, rahangnya terbuka. Bahasa tubuh terbuka merupakan indikasi bahwa seorang pria ingin tahu dan memperhatikanmu.

[algolia_carousel page=2]

7. Secara Fisik Selalu Bisa Melihat Kedua Tangannya

Memperhatikan cara mereka berjalan atau berbicara ketika sedang bersama. Melihat tanda cowok naksir kamu yang selanjutnya adalah lewat bahasa tubuhnya bisa terungkap dari dia menyimpan tangannya.

Jika dia tidak memasukkan tangannya ke dalam saku atau sering meletakkan tangannya di belakang tubuhnya. Itu tandanya cowok itu naksir kamu. Howard mengatakan bahwa ketika seorang pria merasa nyaman di dekat kamu, tangannya biasanya terlihat.

8. Berani Menjadi Lebih Dekat

Tanda cowok naksir kamu bisa melihat bagaimana dia memberanikan diri untuk menjadi lebih dekat dan intim. Saat ada di restoran, stasiun kereta, mengucapkan selamat tinggal, apapun situasinya, dia tidak bisa menahan keinginan untuk sedekat mungkin denganmu.

9. Memperhatikan Gigi Depannya Saat Tersenyum

Ternyata memperhatikan giginya saat tersenyum merupakan tanda berikutnya yaitu tanda cowok naksir sama kamu. Ini bisa menggodanya dengan santai dengan tidak memperlihatkan giginya. Dia seperti tersipu saat dia tersenyum. Pria berhenti tersenyum seperti ini sekitar usia 5 tahun kecuali mereka benar benar bahagia. Ketika dia merasa sangat bahagia, dia tidak menutupinya.

10. Berani Menyentuhmu

Dengan berani menyentuhmu tanda berikutnya cowok naksir kamu. Saat dia mulai menyentuh kontak fisik dengan alasan seperti memuji celana barumu atau hanya membenahi rambutmu yang berantakan, bahasa tubuh ini berarti dia ingin melihat bagaimana responsmu.

Sentuhan menjadi alat yang bisa digunakan untuk menguji batasmu. Jika dia benar benar menyukaimu mungkin akan menarik diri lebih lambat dan tersenyum manis saat melakukannya. Dia hanya ingin meluangkan waktu untuk lebih dekat denganmu.

Tanda-Tanda Cowok Naksir Tapi Gengsi

Tanda Cowok Tidak Menyukai Kita
Sehatq.com

Ketika seorang cowok naksir cewek maka sebenarnya bisa diketahui lewat beberapa tanda umum. Sangat penting untuk mengetahui sejumlah tanda awal ini agar kamu tidak terjebak pada hubungan tidak jelas atau malah jadi korban PHP. Sebab beberapa cowok itu tidak gampang untuk mengungkapkan rasa yang ada di dalam hatinya.

Tanda Cowok Tidak Menyukai Kita

Berikut ini 10 tanda untuk memastikan cowok beneran naksir sama kamu tapi gengsi untuk mengatakannya.

1. Tiba-Tiba Suka Memberi Hadiah

Meskipun dia tipe laki laki cuek dan tidak pandai memberikan hadiah terbaik tapi dia mencoba memberikan kamu hadiah yang dibutuhkan, berarti dia mendengarkan dan memperhatikanmu secara diam-diam.

Misalkan kamu ungkapkan keinginan untuk membeli kaus kaki, dan esok harinya dia datang dengan memberikan kaus kaki itu. Nah, bisa jadi ini tanda dia suka kamu.

2. Mau Mengerjakan Hal yang Tidak Disukai

Rela melakukan apa yang tidak disukai dia demi untukmu. Dan kalau tiba tiba dia melakukan semua pekerjaan yang tidak kamu sukai dengan sukarela itu pertanda bagus bahwa cowok ini mungkin naksir kamu.

3. Menemukan Alasan untuk Menceritakan Kamu ke Keluarga atau Temannya

Kalau seorang pria sudah menceritakan kamu di hadapan keluarga ataupun teman temannya berarti sudah pasti dia menaruh perhatian ke kamu. Bisa jadi kamu selalu ada di pikiran dia dan menarik sehingga perlu diceritakan ke orang orang terdekatnya.

4. Mengingat dan Memperhatikan Hal Kecil tentang Kamu

Seorang cowok memiliki ingatan yang hebat tentang cewek, hal itu terjadi karena dia cukup peduli dan fokus padamu. Misal ketika sedang berbicara dengan kamu, dia akan meninggalkan semua aktivitasnya yang lain dan menaruh ponselnya hanya untuk menjadi pendengar yang baik.

5. Dia Memberitahu Kamu Ada di Pikirannya

Jangan berharap dia bisa mengatakan aku cinta kamu atau aku kangen kamu secara langsung karena itu sulit terjadi. Pada cowok tipe ini jarang sekali untuk mengungkapkan perasaannya pada kamu. Biasanya dia akan mengirimkan pesan ketika melihat hal yang kamu suka atau tidak disukai ada di hadapannya. Itu tandanya kamu selalu ada di pikirannya.

6. Selalu Membantu Kamu

Jika kamu membutuhkannya dengan alasan apapun dia akan ada di sana untuk kamu. Dia tidak pernah mengeluh tentang hal itu atau mengungkit bantuan yang telah diberikan. Ini jelas salah satu tanda cowok naksir ke kamu.

7. Dia Mengetahui Suasana Hati

Tanpa kamu perlu bercerita atau bilang apa yang sedang kamu rasakan biasanya dia mengerti. Jika kamu tidak dalam mood yang baik meskipun kamu tidak akan mengakuinya. Terlihat dari gerak gerik dan hatimu.

8. Dia Mendukung Mimpi Kamu

Dia mendukung apa pekerjaanmu sekarang. Dia tidak akan membiarkan kamu keluar dari pekerjaan yang kamu sukai. Meskipun kondisinya dia yang harus sedikit mengalah atau mencari jalan tengah agar kamu tetap bisa mengejar impian.

9. Dia Tidak Menyimpan Dendam

Dalam suatu hubungan pasti akan terjadi pertengkaran. Tetapi dia tidak terus menerus marah kepada kamu. Komunikasi adalah bagian penting dari hubungan. Sementara hal itu tidak mudah dilakukan. Kalian berdua akan bersedia melakukan upaya untuk memperbaikinya.

10. Curi-Curi Pandang

Ketika sedang berdua atau sedang dengan teman temannya dan temanmu, dia suka mencuri curi pandang menatapmu sambil tersenyum. Maka dari itu cirinya dia suka sama kamu.

Demikian ulasan mengenai tanda cowok tidak menyukai kita atau pun sebaliknya mungkin saja mereka menyukai tapi gengsi mengatakannya. Apakah Grameds sudah bisa menebak cowok yang sedang bersama kalian menyukai atau sekadar menganggap teman biasa? Untuk menambah informasi menegnai menjaga hubungan, Grameds bisa membaca buku yang tersedia di www.gramedia.com. Sebagai #SahabatTanpaBatas kami selalu berusaha memberikan yang terbaik agar kamu memiliki informasi #LebihDenganMembaca.

Penulis: Yufi Cantika Sukma Ilahiah

Layanan Perpustakaan Digital B2B Dari Gramedia

ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah.

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Ananda