in

Cara Meluluhkan Hati Cowo Cuek Lewat Chat yang Bisa Kamu Coba

Sumber: Freepik.com

Cara meluluhkan hati cowo cuek lewat chat – Menyukai seseorang adalah hal yang wajar, namun terkadang kita bingung untuk bagaimana caranya memperlihatkan perasaan suka kita kepada gebetan atau crush. Chattingan saat ini menjadi media komunikasi yang jitu untuk memperlihatkan perasaan suka.

Dibutuhkan banyak latihan agar kita bisa menarik perhatian gebetan yang kita suka melalui chatting, agar pesan yang kita kirimkan menarik, flirty dan tidak membosankan. Saat ini sendiri kita mengenal banyaknya dating apps yang populer digunakan seperti Tantan, Tinder, dan Bumble. berbagai macam aplikasi ini sebenarnya mempermudah kita untuk berkenalan dengan laki-laki.

Tapi bagaimana jika cowok yang kita dekati ini cuek? dan dinginnya kebangetan kaya kulkas dua pintu? pastinya melakukan pendekatan via chatting juga menjadi tantangan tersendiri kan. Tapi terkadang cowok cuek justru lebih mudah didekati, jika kita menggunakan taha pendekatan melalui cara chatting. Makanya, kamu bisa mencoba cara chatting ini.

Dan kamu jangan takut untuk menjadi agresif. Karena perempuan boleh saja kok untuk bergerak aktif, hal ini dilakukan agar kamu bisa melepaskan status jomblomu, hehe. Untuk melepas itu kamu perlu usaha, apalagi kalau si dia yang kamu sukai adalah cowok super dingin yang sulit untuk ditembus.

Jangan terlalu banyak berharap kamu bakalan dikejar seperti cerita di drama Korea. Kamu harus usaha lebih keras, nantinya juga dia bakalan bucin balik ke kamu haha. Tapi mendekati cowok super cuek itu ada triknya loh, apalagi jika media yang digunakan adalah chattingan.

Cara Meluluhkan Hati Cowo Cuek Lewat Chat

cara meluluhkan hati cowo cuek lewat chat
Sumber: Unsplash

Ada beberapa cara meluluhkan hati cowo cuek lewat chat yang bisa kamu lakukan untuk pendekatan kepada gebetan atau crush kamu yang dingin.

1. Rajin Update Statusmu

Salah satu hal penting yang harus dilakukan jika kamu ingin mendekati cowok idamanmu yang dingin adalah dengan rajin melakukan update terhadap statusmu, mengunggah kegiatanmu, atau mengunggah film dan buku yang kamu suka. Dengan rajin update status, maka kamu membuka ruang obrolan semakin besar dengan gebetan.

Mungkin saja suatu saat gebetan merasa kepo dengan apa yang kamu lakukan di statusmu, dan tiba tiba bertanya, lalu berujung ngobrol, deh! Melakukan trik ini terbilang sangat elegan, karena kamu tidak perlu mencuri start duluan untuk mengobrol dengan si dia, kamu hanya memancingnya saja untuk tertarik dengan diri kamu.

2. Memperhatikan Status Dia

Kalau kamu suka sama seseorang pasti dengan sendirinya kamu bakalan sedikit stalking tentang si dia, melalui akun media sosialnya. Yup, ini juga salah satu trik untuk mendekati gebetan. Selain kamu harus rajin meng-update statusmu, kamu juga harus rajin melihat apa saja yang dia unggah.

Setelah itu, kamu jangan diam saja, cobalah lebih aktif dengan memberikan komentar yang lucu, dan tunjukan ketertarikanmu terhadap dia. Kamu juga bisa meledek unggahan yang dia posting.

Trik ini bisa membuatmu dan gebetan lebih dekat jika kamu melakukannya. Jangan takut ataupun ragu untuk berkomentar tentang dia, kamu harus memancing dia agar candaanmu tidak berhenti dan terus saling berbalas dan saling mengomentari.

3. Rajin Memberikan Dia Pujian

Jika kalian sudah saling memperhatikan status, dan nyaman mengobrol, kamu bisa dengan lebih mudah untuk mengobrol dengan dia. Perhatikan gayanya dari berpakaian, berjalan atau belajar, kau boleh untuk melontarkan pujian terhadap segala hal yang kamu sukai darinya. Dengan sering memuji dia, mungkin bisa saja akhirnya dia menyadari bahwa kamu menyukainya.

Jangan lupa ujian yang kamu lontarkan juga harus bersifat spesifik yanjangan general. Kamu harus menyertakan alasan dari pujianmu, mengapa hal itu bagus atau mengapa hal itu buruk. Dari komentarmu yang mendetail dan spesifik, dia akan merasa lebih nyaman dengan kamu dan dia juga akan merasa bahwa kamu peduli terhadap dia.

Pada dasarnya seperti cowok atau bahkan semua manusia lainnya, cowok cuek juga sangat menyukai jika dirinya diberi apresiasi. Kamu bisa memuji dia atas prestasinya, misalnya, “Kamu keren banget main basketnya kemarin!” Atau pujinya juga penampilannya saat main band. Pokoknya kamu bisa puji prestasi yang sudah dia lakukan.

Dengan pujian ini dia akan merasa lebih diperhatikan. Dan tentunya siapa sih yang nggak senang kalau dirinya ada yang memperhatikan?

4. Berusaha Melibatkan Dia dalam Keseharianmu

Setelah kamu chatting dengan dia dalam ritme yang cukup intens, kamu bisa mulai melibatkan dia dalam segala hal yang kamu lakukan di setiap harinya. Kamu bisa menanyakan tentang pendapatnya akan gaya berpakaianmu, rekomendasi film dan lain sebagainya. Dengan melibatkan dia, tentunya dia juga akan merasa jauh lebih dekat dengan kamu.

Dengan melakukan trik ini kamu juga tidak terlihat agresif , karena kamu tidak terlihat kebingungan untuk menemukan topik. Selain itu trik ini juga akan membuat perbincanganmu dengan dia menjadi lebih lama karena kamu dan dia saling bertanya tentang pendapat.

5. Menggunakan Stiker

Jangan hanya chat, kamu juga harus rajin menggunakan fitur stiker dan emoticon, hal ini sangat perlu dilakukan agar ruang obrolan kamu dan dia tidak kaku dan lebih jauh ekspresif.

Namun bukan berarti kamu bisa menggunakan sticker secara berlebihan. Jangan sampai stiker stiker yang kau kirimkan malah mengganggu dan membuat dia menjadi bingung. Pastikan sticker yang kamu kirimkan sudah sesuai dengan topik dan pembahasan yang sedang kalian obrolkan.

6. Mengunggah Quotes Pertanyaan

Cara paling jitu agar statusmu di komentari adalah dengan mengunggah pertanyaan-pertanyaan, atau hal-hal yang bersifat filosofis tetapi mengundang pertanyaan. Sekali lagi unggahan bisa banyak membantumu, apalagi jika unggahanmu berupa quotes pertanyaan ini bisa menjadi pancingan agar dia bisa berkomentar terhadap statusmu.

Dengan statusmu yang unik dan menimbulkan pertanyaan, dia akan tertarik untuk berkomentar dan berakhir membantu proses pendekatanmu. Kamu jangan lupa juga untuk membuat suasana senyaman mungkin, dan dengarkan juga hal-hal yang ingin dia sampaikan, baik tentang pengalamannya atau tentang hal lainnya.

7. Mencoba Tarik Ulur

Mendekati seorang cowok yang dingin itu harus ada seninya. Salah satunya adalah dengan bertindak tarik ulur, kamu boleh saja bersikap agresif dan aktif menanyakan kabarnya lewat chat. Tapi suatu ketika kamu boleh bertindak pasif, misalnya dengan berhenti hubungi dia, mungkin saja dia nanti akan penasaran tentang kabarmu.

Tarik ulur itu hal penting dan salah satu seni dalam masa pendekatan. Kamu tidak boleh terus menerus aktif, ada saatnya kamu harus membiarkan dia menghubungi kamu lebih dulu. Salah satu hal yang harus diperhatikan memang adalah perasaan mudah risihnya cowok yang berkarakter cuek, jadi jangan selalu bertindak aktif ya.

Kamu boleh menjadi perempuan yang misterius, jadi suatu ketika dia bisa kebingungan sendiri tentang perasaanmu apa kamu benar serius atau hanya bercanda.

8. Tenang Tapi Pasti

Mendekati cowo dingin memang melelahkan, tapi kamu harus tenang dan bergerak aman. Jangan sampai kamu menghubungi dia terlalu menggebu-gebu yang justru malah terlihat caper alias cari perhatian.

Cobalah memulai percakapan dengan porsi yang pas, cari topik dan bahan obrolan yang pas untuk kalian berdua. Lakukan dengan tenang pokoknya jangan terburu buru.

9. Sabar Menghadapi Cowo Cuek

Cowo cuek memang terkadang terkesan misterius dan bikin kamu kesel atau gregetan. Kamu juga terkadang menjadi berdebar tak terkendali. Seringkali karena cowok cuek juga pikiranmu jadi tidak tenang, dan menimbulkan banyak pertanyaan. Kamu akan bertanya-tanya tentang bagaimana rasa yang sesungguhnya dari lelaki itu.

Intinya mempraktikkan cara meluluhkan hati cowo cuek lewat chat membutuhkan kesabaran yang sangat ekstra. Kamu perlu untuk terus berhati-hati saat chatting dengan si dia, jangan sampai salah dalam mengambil strategi.

10. Meminta Rekomendasi

Kamu juga bisa mendekati dia dengan mencari tahu genre film yang dia suka, genre musik yang dia suka, mungkin saja ada salah satu hal yang kalian berdua sama-sama suka. Kamu bisa banget menghubungi dia dan tanyakan atau berbagi rekomendasi tentang film dari genre yang kalian suka.

Dengan begitu dia juga akan tahu, kalau ternyata kalian sefrekuensi, nantinya obrolan kalian akan lebih lancar, karena ada hal yang kalian sama sama suka. Makanya riset awal adalah hal yang penting untuk kamu mengetahui tentang dia.

11. Tawarkan Bantuan

Hal berikutnya yang bisa banget kamu lakukan adalah dengan menawarkan dirimu untuk membantu dia. Kamu harus perhatikan celah di mana kamu bisa mengulurkan bantuan buat dia, misalkan kamu tahu kalau dia bingung dalam mencatat materi saat kelas karena dia juga sedang kerepotan mengurus kegiatan OSIS.

Kamu bisa banget menawarkan bantuan untuk meminjamkan buku catatanmu misalnya. Dengan cara ini, pasti dia juga akan berusaha untuk berusaha membalas kebaikanmu, dan komunikasimu dengan dia akan menjadi jauh lebih lancar kedepannya.

Hal Penting yang Perlu Diperhatikan Saat Mempraktikkan Cara Meluluhkan Cowo Cuek Lewat Chat

cara meluluhkan hati cowo cuek lewat chat
Sumber: Unsplash

Cowok cuek ini adalah cowok yang unik, dia bisanya jauh lebih misterius dibandingkan cowok lainnya. Dia tidak bisa didekati dengan cara biasa dan tentunya lebih sulit. Jadi kamu perlu siaga biar dia tidak risih dan malah menghindari kamu.

Berikut beberapa hal yang harus banget kamu perhatikan saat mempraktikkan cara meluluhkan cowo cuek lewat chat.

1. Jangan Terlalu Bergantung

Cowok cuek biasanya lebih suka perempuan yang lebih mandiri, jadi jangan apa-apa kamu langsung bergantung sama si dia. Dengan sifat dinginnya ini dia tidak mudah untuk membantu orang lain, apalagi kalau orang itu belum terlalu dekat dengan dirinya.

Jadi seperti cara di awal, dibandingkan kamu meminta bantuan kepada dia, lebih baik kamu menawarkan bantuan kepada si dia. Cara itu lebih tepat dalam melakukan pendekatan dengan dia. Dan dia juga kan merasa lebih senang. Ingat, tidak semua cowok suka perempuan yang bergantung, ya!

2. Jangan Terlalu Sering Chat

Hal kedua yang sangat penting dan harus diperhatikan adalah seberapa banyak frekuensi kita dalam chat si dia? Cowok cuek justru malah risih jika chat terlalu sering. Ingat sekali lagi untuk tarik ulur. Dengan terlalu banyak mengirimkan pesan dia malah jadi malas berhubungan denganmu, bisa saja kontakmu malah diblokir oleh dia.

3. Jual Mahal Boleh Tapi Juga Harus Peka

Bagaimana cara menghadapi cowok cuek? yan salah satu caranya adalah dengan bersikap jual mahal dan dingin juga. Jadi kalau menghadapi cowok yang bersikap dingin dan cuek, kamu juga perlu sekali-kali berperilaku dingin juga kepada dia. Tapi jangan kebablasan ya, nanti dia malah berpikir bahwa kamu ternyata gak tertarik sama dirinya.

Jadi kita perlu belajarmenyeimbangkan sikap jual mahal kita dengan kepekaan kita. Jadi meskipun terlihat dingin, kamu bisa tetap menawarkan bantuan kepada dia dan terlihat peduli pada dia.

4. Apa Adanya dan Tidak Berlebihan

Kepribadian dari cowok cuek itu adalah kepribadian yang tenang dan tidak terlalu suka jika terlihat menonjol. Jadi kamu juga harus bisa untuk menyesuaikan diri kamu saat melakukan pendekatan dengan dia. Tetapi jangan menjadi orang lain, jadilah diri kamu seperti apa adanya kamu, dan jangan terlalu berlebihan.

Biasanya cowok yang berkarakter cuek tidak terlalu menyukai cewek yang terlalu lebay dan bertingkah terlalu banyak. Maka menjadi perempuan yang lebih elegan dan berkelas serta mandiri mungkin akan lebih mudah untuk membuat dia luluh.

5. Pendekatan Jangan Hanya Lewat Chatting

Cowok cuek terkadang tidak terlalu menyukai komunikasi yang dilakukan hanya di dunia maya, jadi kamu gak bisa mendekati dia hanya dengan terus menerus lewat chat. Kamu juga butuh interaksi di dunia nyata dengan dia. Melalui interaksi kamu dengannya di dunia nyata, kamu bisa menjalin suatu hubungan yang lebih dekat dengan dia karena tidak terbatas di ruang obrolan chat saja.

Kamu juga bisa untuk sesekali mengikuti kegiatan bareng dengan dia, misalkan di organisasi yang sama atau saat kalian berada di kelas yang sama. Terkadang dia akan memperhatikanmu dan melihat perbedaan antara kamu di dunia nyata dan dunia maya, dia akan merasa nyaman berada dekat denganmu jika kalian bisa dekat baik di dunia maya maupun dunia nyata.

Topik Pembicaraan Seru Sebagai Cara Meluluhkan Hati Cowo Cuek Lewat Chat

cara meluluhkan hati cowo cuek lewat chat
Sumber: Istockphoto

Membangun percakapan dan komunikasi yang baik adalah cara tepat untuk mendekati seseorang. Berikut beberapa topik yang bisa kamu jadikan bahan bahasan saat chatting dengan gebetanmu.

1. Hobi

Membuka percakapan dengan cowok cuek bisa dilakukan dengan membicarakan tentang hobi. Jika dia sudah membicarakan tentang ketertarikannya, hal ini bisa memancing dia keluar dari mode cueknya.

Jika kamu berinisiatif menanyakan hobinya, cowok cuek akan mengapresiasi bagaimana cara kamu peduli terhadap dia. Dengan begitu kamu juga bisa mengenal dia lebih dalam.

2. Topik yang Terbuka

Jangan membatasi ruang lingkup obrolan kamu dengan gebetan, bebaskan aja kalian mau membicarakan tentang apa. Kamu juga harus berusaha menghindari terlalu banyak menjawab dengan kata ya dan tidak aja, cobalah untuk membalas pertanyaan dengan jawaban yang lebih mendetail. Dengan obrolan yang menyenangkan seperti itu, dia akan semakin tertarik dengan kamu, karena obrolan kamu dengannya tak pernah membosankan.

3. Kabar Menarik yang Terkini

Menanyakan kabar dia sehari-hari yang menarik dan juga baru saja terjadi, bisa menjadi topik pembahasan. Selain membuka kesempatan untuk dia berbagi cerita dengan kamu, kamu juga bisa perlahan lahan jauh lebih mengenali dia.

4. Pekerjaan dan Keseharian

Kadang kita merasa membahas kegiatan sehari-hari adalah obrolan yang tidak cocok buat cowok cuek, tetapi justru cowok cuek akan lebih senang untuk berbagi tentang bagaimana pengalamannya sendiri. Karena itu kamu bisa berbagi dengannya tentang pengalaman apa saja yang sudah terjadi pada dirinya dalam seharian ini.

Nah itulah trik atau cara meluluhkan hati cowo cuek lewat chat. Kamu juga bisa belajar tentang hubungan asmara dan percintaan dengan membaca rekomendasi buku di bawah ini.

Rekomendasi Buku untuk Hubungan Percintaanmu

1. Seni Memahami Pria

https://www.gramedia.com/products/seni-memahami-pria?utm_source=bestseller&utm_medium=bestsellerbuku&utm_campaign=seo&utm_content=BestSellerRekomendasi

https://www.gramedia.com/products/seni-memahami-pria?utm_source=bestseller&utm_medium=bestsellerbuku&utm_campaign=seo&utm_content=BestSellerRekomendasi

 

2. Pria Begini pria Begitu: Gimana Sih Biar Nyambung?

https://www.gramedia.com/products/pria-begini-wanita-begitu-bagaimana-sih-biar-nyambung?utm_source=bestseller&utm_medium=best

https://www.gramedia.com/products/pria-begini-wanita-begitu-bagaimana-sih-biar-nyambung?utm_source=bestseller&utm_medium=best

 

3. Pria Posesif Wanita Sensitif

https://www.gramedia.com/products/pria-posesif-wanita-sensitif?utm_source=bestseller&utm_medium=bestsellerbuku&utm_campaign=seo&utm_content=BestSellerRekomendasi

https://www.gramedia.com/products/pria-posesif-wanita-sensitif?utm_source=bestseller&utm_medium=bestsellerbuku&utm_campaign=seo&utm_content=BestSellerRekomendasi

 

Demikian beberapa cara meluluhkan hati cowo cuek lewat chat yang bisa kamu coba praktikkan. Grameds juga bisa membaca buku-buku terkait hubungan dan percintaan di Gramedia.com. Sebagai #SahabatTanpaBatas Gramedia selalu memberikan produk terbaik agar kamu memiliki informasi #LebihDenganMembaca.

Penulis: Aisiti

Baca juga:



ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by M. Hardi