in

9 Ciri Cewek Kasih Kode Tanda Dia Suka Denganmu

unsplash.com/Milan Popovic

Ciri Cewek Kasih Kode – Meski banyak orang berpikir penampilan fisik merupakan hal pertama yang dilihat bahkan menentukan kesan pertama seseorang terhadap kita, tapi nyatanya cewek bisa jatuh hati karena banyak hal.

Apalagi cewek cenderung lebih perasa dibandingkan dengan para cowok. Kadang-kadang hal yang menurut orang lain sepele, justru sangat menarik di matanya. Selain fisik, sifat seorang cowok juga bisa menjadi alasan kenapa cewek jatuh hati.

Jadi sifat apa saja yang bisa membuat mereka jatuh hati? Berikut jawabannya!

Ciri Cewek Kasih Kode

5 Sifat Cowok yang Bisa Membuat Cewek Jatuh Cinta

Sebenarnya, anggapan para cewek hanya menilai cowok dari penampilan saja itu tidak benar. Selain penampilan, ada banyak hal yang bisa membuat cewek tertarik dan akhirnya jatuh cinta. Apa aja?

1. Penuh perhatian

Secuek atau setomboy apapun seorang cewek, mereka akan tetap luluh jika diperlakukan dengan romantis. Well, cowok romantis memang selalu memiliki nilai lebih di mata para cewek.

Tapi bukan berarti Grameds harus romantis dulu untuk mendapatkan perasaannya. Kalau Grameds memang bukan cowok yang romantis, setidaknya jadilah cowok yang perhatian.

Grameds tidak perlu memberikan bunga mawar setiap hari atau membawa sekotak coklat setiap kali ketemu. Sebagai gantinya, Grameds bisa memberikan perhatian lebih padanya, mendengarkan dia saat bicara, mengingat kebiasaan-kebiasaan kecil yang dia punya, atau membalas chatnya dengan cepat.

Hal-hal seperti ini sebenarnya cukup sepele dan mudah dilakukan. Namun, karena cewek pada dasarnya adalah makhluk perasa, hal-hal sepele seperti ini kadang terasa lebih istimewa.

2. Humoris

Tawa merupakan jalan lapang menuju hati. Sama seperti cowok yang suka sama cewek humoris, cewek ternyata juga sama. Bahkan banyak cewek lebih suka cowok yang lucu dan bisa membuatnya tertawa.

Sifat humoris ini jugalah yang membuat para cewek betah berdekatan lama-lama dengan cowok. Lagipula, sifat humoris ini sangat berguna, terutama di pertemuan pertama. Selain bisa mencairkan suasana dan menutupi rasa gugup, sifat humoris juga membuat hubungan jadi semakin dekat.

Meski begitu, pastikan candaan kamu tidak berlebihan atau menyinggung beberapa topik sensitif seperti penampilan fisik yang dapat membuat para cewek tersinggung.

3. Pekerja keras

Selain humoris dan penuh perhatian, sifat lain yang membuat para cewek jatuh hati adalah sifat pekerja keras. Banyak orang bilang, cewek hanya suka kepada cowok yang memiliki penghasilan tinggi.

Well, punya pacar yang berpenghasilan tinggi bisa jadi bonus. Tapi anggapan bahwa semua cewek itu matre dan cuma mau sama yang banyak uang sebenarnya tidak selalu benar. Terlepas dari urusan penghasilan atau isi dompet, yang penting cowok itu mau berusaha dan bekerja keras.

Menurut para cewek, cowok yang mau berusaha dan bekerja keras itu keren banget, lho! Sama kerennya dengan mereka yang punya banyak uang.

4. Setia

Cowok yang suka mengobral rayuan kemana-mana merupakan tipe cowok yang dibenci oleh para cewek. Tidak peduli sekaya atau sekeren apa cowok itu, kalau tidak setia tetap saja tidak ada gunanya. Sama seperti cowok, cewek juga berharap cowok yang mendekatinya setia.

Para cewek bisa saja bertahan dengan cowok yang tidak romantis atau masih meniti karirnya, tapi serius deh, para cewek tidak akan tahan dengan cowok yang punya banyak gebetan. Lho, belum jadi pacar saja sudah makan hati, gimana kalau jadian?

5. Dewasa dan bisa diandalkan

Tidak ada cewek yang mau pacaran sama cowok kekanak-kanakan. Apalagi kalau sebenarnya umur cowok itu sudah lewat dari 20 tahunan. Daripada cowok yang masih memiliki pola pikir kekanak-kanakan, para cewek lebih menyukai cowok yang dewasa.

Cowok seperti ini jelas bisa diandalkan dalam setiap situasi. Dalam situasi sulit, cowok dewasa bisa membantu menyelesaikan masalah dan memberikan nasihat yang membuat situasi jadi lebih baik. Sedangkan cowok kekanak-kanakan hanya akan membuat situasi jadi semakin rumit.

Ciri Cewek Kasih Kode

9 Ciri Cewek Kasih Kode Kalau Dia Suka Denganmu

Ciri Cewek Kasih Kode
unsplash.com/Kyle Bearden

Setiap orang pasti pernah jatuh cinta dan mayoritas orang akan menunjukkan perasaannya yang paling jelas ketika orang yang dia sukai berada di dekatnya. Meski begitu, cowok dan cewek biasanya memberikan reaksi yang berbeda ketika berada di dekat orang yang dia suka.

Dibanding para cowok yang masih berusaha jaga image, para cewek cenderung lebih terang-terangan dalam menunjukkan perasaannya. Dari sekian banyak hal yang dilakukan cewek, berikut 9 ciri cewek kasih kode kalau dia suka sama Grameds!

1. Sering menatap kamu

Cewek yang lagi suka sama cowok biasanya tidak tahan untuk tidak menatap kamu. Saat berada dalam satu ruangan, cewek akan sering menatap cowok yang disukainya. Buat mereka, keberadaan cowok yang disukainya adalah yang terpenting.

Mood mereka bahkan bisa dengan mudah berantakan hanya karena cowok yang dia suka tidak ada didekatnya. Jadi buat kamu para cowok, kalau akhir-akhir ini Grameds sering menemukan seseorang menatap kamu, bisa jadi dia menyukaimu.

2. Berusaha menarik perhatianmu

Selain menatap, cewek juga senang banget kalau bisa berdekatan sama cowok yang dia suka. Untuk bisa berdekatan, tidak jarang para cewek ini melakukan berbagai hal yang dapat menarik perhatian cowok yang dia suka. Mereka akan mencari alasan untuk selalu berdekatan denganmu, mulai dari iseng nanya tugas, atau berusaha mengajak kamu ngobrol.

Bahkan jika kalian sedang tidak bersama pun, para cewek ini bakalan rajin chat menanyakan berbagai hal ke Grameds. Tujuannya sih cuma satu, supaya kalian bisa ngobrol dan hubungan kalian jadi semakin dekat.

3. Dia mengetahui semua tentangmu

Bukan rahasia lagi, kalau mayoritas para cewek itu jago banget urusan stalking. Mereka tidak perlu banyak informasi, hanya dengan modal nama lengkapmu pun, mereka bisa tahu berbagai informasi tentangmu. Mulai dari tanggal lahir, zodiak, hobi, apa yang Grameds suka, siapa teman-temanmu, di mana tempat nongkrong favorit, bahkan hingga nomor handphone dan alamat rumah pun mereka akan tahu.

[algolia_carousel page=2]

Selain mendapatkan informasi dari media sosial atau internet, para cewek juga sering banget memperhatikan cowok yang dia taksir. Nah, karena kebiasaan inilah, mereka tanpa sadar jadi hafal semua kebiasaanmu setiap hari. Mulai dari kebiasaan yang semua orang tahu, sampai kebiasaan kecil yang bahkan Grameds sendiri tidak menyadarinya. Jadi jangan heran kalau dia bisa tiba-tiba sangat mengenal Grameds.

4. Dia mendadak jadi sangat perhatian

Selain mengetahui hal-hal kecil, cewek yang menyukaimu juga tidak ragu untuk menunjukkan perasaannya. Salah satu cara yang paling sering adalah dengan memberikan perhatiannya kepadamu. Mereka tidak ragu untuk chat hanya sekedar menanyakan kabar atau menanyakan apa yang sedang Grameds lakukan.

Saat Grameds sedang banyak tugas, mereka tidak ragu untuk membantumu hingga semua tugasmu selesai. Normalnya para cewek tidak selalu suka membantu teman-teman cowoknya. Namun, beda ceritanya jika dia memiliki perasaan padamu. Mereka akan dengan senang hati membantumu melakukan apapun.

5. Dia sering terlihat gugup saat berada di dekatmu

Gugup saat berada di dekat orang yang kita sukai adalah perasaan yang wajar. Karena semua orang toh pasti merasakan hal yang sama. Perasaan yang sama juga dialami para cewek. Di satu sisi, para cewek memang senang berdekatan dengan cowok yang dia suka. Namun di sisi lain, mereka juga kadang kesulitan untuk menahan rasa gugupnya saat kamu berada didekatnya. Rasa gugup ini kadang sangat terlihat.

Misalnya ada cewek yang biasanya ceria dan berisik, tapi mendadak jadi pendiam dan kalem saat Grameds di dekatnya. Perubahan ini bisa jadi karena dia sedang merasa sangat gugup karena Grameds berada di sekitarnya. Sayangnya, kode satu ini jarang sekali disadari para cowok. Cowok yang cuek terutama, tidak akan menyadari perubahan sekecil ini.

6. Teman-temannya menggodamu

Berbeda dengan para cowok yang lebih tertutup soal perasaan, kebanyakan cewek justru lebih terbuka soal perasaannya sendiri. Mereka cenderung tidak bisa menahan perasaannya. Mengingat mereka tidak berani mengungkapkan perasaannya secara langsung, sebagai gantinya mereka akan menceritakan perasaannya kepada teman-teman terdekat.

Nah, kadang teman-temannya ini yang akan menyampaikan perasaan itu kepadamu. Tentu mereka tidak akan terang-terangan mengatakan bahwa cewek A menyukaimu. Mereka akan menyampaikannya lewat candaan. Bahkan ketika cewek itu berada di dekatmu, teman-temannya akan menggoda kalian. Jika sampai itu terjadi, kemungkinan besar cewek itu benar-benar menyukaimu.

7. Dia rajin muncul di media sosialmu

Ketika seorang cewek menyukai seseorang, mereka tidak akan tahan untuk tidak stalking media sosial cowok yang disukainya. Makanya tidak heran rasanya kalau mereka sering muncul di media sosial kamu.

Mereka bakalan tertarik banget melihat foto terbaru atau story yang kamu post di Instagram pribadi. Saking seringnya memantau Instagram atau media sosial milikmu, tidak jarang para cewek ini menjadi orang pertama yang memberikan like, bahkan berkomentar.

8. Memuji penampilan kamu

Tidak seperti cowok yang berani memuji penampilan cewek yang dia taksir, para cewek justru sebaliknya. Mereka sebenarnya takut sekali untuk sekedar bicara denganmu. Semakin besar perasaannya, semakin takut dan gugup juga dia. Lagipula, dia juga kadang takut akan penilaian orang padanya. Mereka ingin berdekatan dengan cowok yang dia suka, tapi dia juga takut dianggap sebagai cewek yang agresif.

Namun, untuk menunjukkan perasaannya, kadang para cewek berusaha mengumpulkan keberaniannya untuk memuji penampilan kamu. Misalnya, Grameds baru saja potong rambut. Di saat banyak orang sekitar tidak menyadari apapun, cewek yang menyukaimu akan menyadari itu dan memberikan kamu pujian.

9. Dia menyatakan perasaannya kepadamu

Sebenarnya mayoritas cewek tidak mau menyatakan perasaannya. Mulai dari takut ditolak, malu, gengsi, hingga takut dicap agresif menjadi beberapa alasan kenapa banyak cewek memilih untuk diam dan menunggu. Bagi mereka, cowoklah yang seharusnya menyatakan perasaan duluan.

Sayangnya, kadang ada cowok yang begitu cuek hingga tidak menyadari berbagai usaha cewek untuk PDKT. Alhasil, si cewek tidak memiliki pilihan selain menyatakan perasaannya secara terang-terangan. Namun, hal ini sebenarnya jarang terjadi. Alih-alih mengambil langkah dan menyatakan perasaan, banyak cewek lebih suka menyimpan perasaannya rapat-rapat meski akhirnya menyedihkan.

Cara Menolak Cewek yang Menyukaimu

Ciri Cewek Kasih Kode
unsplash.com/Zhivko Minkov

Setiap orang berhak menyatakan perasaannya. Para cewek juga sebenarnya sah-sah saja untuk mengungkapkan perasaannya kepada cowok yang disukai. Ketika ini terjadi, kadang para cowok merasa bingung untuk menghadapinya.

Terutama jika ternyata si cowok tidak memiliki perasaan apapun selain pertemanan. Mereka sebenarnya ingin menolak, tapi takut melukai perasaan si cewek. Nah, kalau Grameds merupakan salah satu cowok yang sedang berada di posisi ini, berikut cara terbaik untuk menolak cewek yang menyukaimu!

1. Jujur dengan perasaanmu sendiri

Kejujuran adalah hal yang sangat penting jika itu sudah menyangkut urusan hati. Daripada menggantung jawabannya dan membuat cewek menunggu, akan lebih baik kalau Grameds mengatakan perasaanmu sesungguhnya. Katakan sejujurnya kalau Grameds tidak memiliki perasaan apapun padanya. Kejujuran ini memang akan membuatnya patah hati, tapi setidaknya dia tidak perlu menunggu terlalu lama. Semakin cepat kamu menjawabnya, semakin cepat juga dia akan move on.

2. Ucapkan terima kasih

Menyatakan perasaan bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan, cowok juga pasti tahu itu, kan? Nah, urusan menyatakan perasaan ini akan jadi semakin sulit jika dilakukan oleh para cewek. Makanya ketika seorang cewek sudah berani menyatakan perasaannya, Grameds harus menghargai keberaniannya.

Menghargai keberanian dia bukan berarti Grameds harus menerima perasaannya. Grameds pun memiliki hak untuk menerima atau menolak jika memang tidak suka. Sebagai gantinya, Grameds bisa mengucapkan terima kasih. Berterima kasihlah kepadanya karena dia telah menyukaimu, juga telah berani mengatakan apa yang dia rasakan.

3. Bicarakan berdua

Karena ini merupakan urusan pribadi, sebaiknya hindari keramaian untuk menyelesaikannya. Cari waktu yang pas dan ajak dia untuk bicara berdua. Kalau perlu Grameds bisa mengajaknya jalan berdua.

Well, dia memang akan merasa patah hati dengan jawabanmu, tetapi setidaknya dia tidak akan merasa terlalu malu karena Grameds sudah menolaknya. Coba bayangkan jika Grameds menolaknya di depan banyak orang, dia pasti akan merasa dipermalukan dan sakit hati.

4. Tetaplah berteman

Kadang mengetahui seseorang menyukai kita membuat kita risih. Saking risihnya, tidak jarang kita memutuskan untuk menjauh hanya untuk menegaskan kepada cewek bahwa kita tidak memiliki perasaan apa pun. Namun, Grameds tidak boleh menunjukkan rasa risih atau ketidaksukaan Grameds terlalu jelas karena itu akan membuatnya merasa sakit hati. Bagaimanapun, itu perasaannya.

Setelah menolaknya, tetaplah bersikap baik dan berteman dengannya. Itu pun jika dia memang masih mau berteman. Kebanyakan cewek biasanya akan menjauh ketika ditolak. Jika dia juga begitu, maka Grameds perlu menghargainya juga dan bersikaplah biasa seperti hari-hari kemarin.

Ciri Cewek Kasih Kode

Nah, itulah beberapa ciri cewek kasih kode kalau dia menyukai Grameds. Menghadapi cewek yang menyukai kita memang kadang tidak mudah. Bagi mereka yang punya perasaan yang sama, urusan ini pasti bukan masalah, bahkan membahagiakan. Namun, beda ceritanya jika Grameds tidak memiliki perasaan yang sama dengan si cewek. Terlepas dari jawabanmu, berusahalah untuk tetap bersikap baik bahkan jika Grameds tidak memiliki perasaan apapun kepadanya.

Buat Grameds yang mau mempelajari semua hal tentang perasaan dan hubungan, kamu bisa banget mengunjungi www.gramedia.com. Di sini, Grameds bisa mendapatkan berbagai buku yang membahas hal tersebut. Sebagai #SahabatTanpaBatas, kami selalu berusaha untuk menyediakan informasi terbaik dan terbaru untuk kamu.

Penulis: Siti Marliah

Layanan Perpustakaan Digital B2B Dari Gramedia

ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah.

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Ananda