in

34 Ide Panggilan Sayang untuk Pria, Share Nama Pasanganmu!

Ide Panggilan Sayang untuk Pria – Dalam menjalin sebuah hubungan, baik itu hubungan pacaran atau hubungan yang sudah serius seperti tunangan atau pernikahan, pastinya setiap orang ingin menjaga romantisme hubungan jangka panjang, dengan berusaha untuk membuat hubungan tersebut menjadi menyenangkan. Salah satu cara yang kerap kali digunakan oleh hampir seluruh pasangan adalah dengan membuat panggilan sayang.

Panggilan sayang merupakan nama yang dibuat oleh pasangan masing-masing, yang dinilai menggambarkan diri pasangannya atau sebagai suatu ungkapan rasa cinta kepada pasangan. Nama panggilan yang dibuat oleh masing-masing pasangan juga sangat beragam, karena dapat mempertimbangkan penampilan fisik pasangan, preferensi pasangan, hobi pasangan, dan lain sebagainya.

Seorang profesor dan kepala departemen konseling Adult and Higher Education di Northern Illinois University yang bernama Suzanne Degges White Ph.D., menyatakan bahwa ketika pasangan sudah berada dalam tahap hubungan yang dekat, maka mereka akan sering untuk menggunakan istilah pribadi atau candaan internal. Bahkan, terdapat penelitian yang mengemukakan bahwa istilah pribadi yang dibuat pasangan menjadi sebuah tanda bahwa hubungan yang mereka jalin adalah hubungan yang kuat.

Maka itu, dapat diketahui bahwa panggilan sayang merupakan sebuah tanda kedekatan hubungan romantis yang kuat. Mungkin di antara Grameds juga sudah sering mendengar panggilan sayang yang dibuat oleh orang tua kalian, saudara kalian, teman-teman terdekat kalian, atau bahkan pasangan yang tidak kalian kenal. Mungkin juga ada di antara kalian yang sudah pernah membuat nama panggilan sayang untuk pasangan kalian.

Namun, mungkin juga di antara kalian ada yang belum mengerti bagaimana nama panggilan sayang itu seharusnya dibuat. Terutama para wanita, biasanya mereka bingung untuk menentukan nama panggilan bagi pasangan mereka, agar pasangannya tidak malu jika dipanggil di depan umum.

Jangan khawatir lagi, Grameds. Artikel ini akan membahas mengenai beberapa cara untuk menentukan nama panggilan untuk pasangan kalian, dan beberapa contoh nama panggilan sayang untuk pria. Simak penjelasannya di bawah ini ya!

[algolia_carousel]

Cerita Cinta

tombol beli buku

Cara Menentukan Nama Panggilan Sayang

Nama panggilan sayang bisa ditentukan dari berbagai faktor yang terkait pribadi pasangan kalian, berikut beberapa contohnya.

1. Singkatan dari Nama Asli Pasangan

Panggilan sayang dapat dibuat secara sederhana dari singkatan nama asli pasangan kalian. Misalnya nama pasangan kalian adalah Jody, kalian bisa memberikan nama panggilan sayang yang menyingkat namanya seperti Jojo.

2. Nama Panggilan Saat Kecil

Umumnya, setiap orang memiliki nama panggilan di masa kecilnya, yang sengaja diberikan oleh keluarga atau merupakan nama ledekan atau julukan dari teman. Kamu bisa bertanya kepada pasanganmu mengenai hal ini, dan nama tersebut bisa kamu ambil untuk dijadikan panggilan sayang kepada pasanganmu.

3. Ciri Fisik

Nama panggilan sayang juga bisa dibuat berdasarkan ciri-ciri penampilan fisik pasanganmu. Kamu bisa menggambarkan pasanganmu melalui panggilan sayang tersebut. Misalnya pasanganmu memiliki tubuh yang besar, kamu bisa saja memberikan pasanganmu nama panggilan big guy.

4. Hobi atau Minat Pasangan

Nama panggilan sayang juga bisa ditentukan dari kegemaran atau hobi pasanganmu. Misalnya, pasanganmu hobi bermain game seperti anak kecil, kamu bisa saja memanggil pasanganmu dengan sebutan kiddo yang berarti anak kecil.

5. Makna Pasangan Bagi Dirimu

Nama panggilan sayang bisa juga kamu tentukan sendiri berdasarkan makna diri pasanganmu bagi dirimu. Seperti misalnya, kamu memandang pasanganmu sebagai seorang yang sangat mencintaimu dan kamu cintai, kamu bisa saja memberikan nama panggilan sayang seperti my love.

Gimana Grameds? Sekarang kalian sudah tahu kan bagaimana cara menentukan nama panggilan sayang untuk pasanganmu? Nah, sekarang untuk lebih memperjelas lagi dan sekaligus sebagai referensi, di bawah ini akan diuraikan sejumlah contoh nama panggilan sayang yang bisa kamu berikan kepada pria kesayanganmu.

Perihal Cinta Kita Semua Pemula

tombol beli buku

Contoh Nama Panggilan Sayang untuk Kekasih atau Suami

1. Honey

Honey memiliki arti manis bagaikan madu.

2. Hon Hon

Hon Hon merupakan kependekan dari honey yang berarti manis bagaikan madu.

3. Mas

Panggilan Mas diambil dari Bahasa Jawa yang berarti kakak laki-laki atau pria yang lebih tua. Panggilan ini biasa digunakan untuk menunjukkan rasa hormat atas kedewasaan pasangan.

4. Darling

Darling merupakan salah satu panggilan kesayangan yang sangat populer. Panggilan Darling sendiri berasal dari Bahasa Inggris yang berarti sayang.

5. Baby

Baby juga merupakan salah satu panggilan sayang yang sangat populer digunakan. Kata baby sendiri diambil dari Bahasa Inggris yang berarti bayi, yang mewakili rasa cinta kepada pasangan seperti rasa cinta kepada seorang bayi.

6. My King

My King merupakan panggilan sayang dari Bahasa Inggris yang berarti rajaku. Panggilan My King dapat menggambarkan bahwa pacar atau suami kalian adalah satu-satunya lelaki yang menguasai hati kalian, layaknya seorang raja.

7. Oppa

Panggilan oppa merupakan istilah dari Bahasa Korea yang diucapkan oleh perempuan, yang memiliki arti laki-laki yang lebih tua atau kakak laki-laki. Selain panggilan umum untuk menghormati lelaki yang lebih tua, panggilan oppa kerap kali digunakan sebagai panggilan romantis kepada pasangan.

8. Shujin

Panggilan shujin berasal dari Bahasa Jepang yang artinya menguasai. Panggilan ini biasanya digunakan oleh istri untuk memanggil suaminya dengan sopan, yang menunjukkan bahwa suaminya “berkuasa” atas diri sang istri.

9. Habibi

Nama panggilan Habibi diambil dari Bahasa Arab yang berarti kekasih. Maka itu, panggilan habibi kerap kali digunakan dalam hubungan untuk menggambarkan bahwa lelaki itu adalah kekasihnya yang sangat ia sayangi.

10. Bebeb

Bebeb merupakan plesetan dari nama panggilan baby yang berarti sayang.

11. Bebe 

Bebe juga merupakan plesetan dari nama panggilan sayang baby.

12. Hubby

Hubby merupakan singkatan dari husband yang dalam Bahasa Inggris berarti suami. Panggilan hubby memiliki kesan lebih cute sehingga kerap kali digunakan para istri untuk memanggil suaminya. Ada juga yang mengartikan hubby sebagai plesetan dari salah satu kata dari Bahasa Arab, yakni hubun, yang memiliki arti cinta.

[algolia_carousel page=2]

13. Yeobo

Yeobo merupakan kata dari Bahasa Korea yang berarti sayang.

14. Big Guy

Panggilan sayang big guy biasanya dibuat karena melihat penampilan fisik pasangan yang memiliki tubuh besar, atau melihat umur pasangan yang sudah dewasa. Makna kata big guy dalam Bahasa Inggris sendiri berarti pria besar. Panggilan big guy ini dapat mencerminkan diri pasangan dan juga menggambarkan kesan yang kuat pada pasangan.

15. My Bear

My Bear dalam Bahasa Inggris berarti beruangku. Panggilan my bear biasanya digunakan karena melihat ciri fisik pasangan yang cukup gemuk layaknya sebuah teddy bear. Panggilan ini juga memberikan kesan pasangan yang cute dan menggemaskan.

16. Boo atau My Boo

Kata boo berasal dari Bahasa Perancis yang berarti kekasih.

17. Chagiya 

Panggilan chagiya diambil dari Bahasa Korea yang memiliki makna sayang. Panggilan chagiya umumnya digunakan oleh kekasih yang telah memiliki komitmen lebih lanjut untuk menjalin hubungan jangka panjang, seperti bertunangan atau menikah.

18. Baolggul

Baollgul merupakan panggilan yang berasal dari Bahasa Korea yang memiliki makna yang merujuk pada pasangan hidup.

19. Bee

Bee merupakan kata yang diambil dari Bahasa Inggris yang memiliki arti lebah. Panggilan bee sendiri cukup populer digunakan banyak pasangan karena memberikan kesan gemas dan lucu.

20. Abang

Abang merupakan panggilan yang berasal dari Bahasa Melayu yang berarti kakak laki-laki. Panggilan ini umum digunakan untuk memanggil lelaki yang lebih tua, tetapi juga bisa digunakan sebagai sebuah panggilan sayang dalam hubungan romantis yang menggambarkan rasa hormat dan menghargai pasangan yang lebih tua.

21. Sunshine

Sunshine merupakan kata yang diambil dari Bahasa Inggris yang memiliki arti cahaya matahari. Panggilan sunshine kerap kali digunakan karena dimaknai sebagai panggilan yang lucu dan menggemaskan, di mana pasangan dianggap sebagai sosok yang memberikan cahaya yang mencerahkan hari-hari dan hidup mereka.

22. Buddy

Buddy merupakan kata yang berasal dari Bahasa Inggris yang memiliki arti sobat atau teman. Panggilan ini bisa dijadikan sebagai panggilan sayang yang memberikan kesan pasangan yang santai layaknya seorang teman.

23. My Love

My love diambil dari Bahasa Inggris yang berarti cintaku. Makna panggilan ini adalah untuk menggambarkan bahwa pasangan adalah satu-satunya lelaki yang dicintainya.

24. Abi

Kata abi diambil dari Bahasa Arab yang berarti ayah. Panggilan abi biasanya digunakan oleh mereka yang sudah menikah, untuk memanggil sosok suaminya.

25. Sweetie atau Sweetheart

Panggilan sweetie atau sweetheart berasal dari Bahasa Inggris yang memiliki makna manis, untuk menggambarkan pasangan yang sangat dicintai.

26. Cutie Pie

Cutie pie merupakan salah satu panggilan yang populer, yang berasal dari Bahasa Inggris yang menggambarkan manis dan lucunya pasangan bagaikan kue pie.

27. Pumpkin Pie

Mirip dengan cutie pie, panggilan ini berasal dari Bahasa Inggris, yang menggambarkan manis dan lucunya pasangan bagaikan kue pie labu.

28. Chubby

Kata chubby sendiri berasal dari Bahasa Inggris yang berarti tembam atau gemuk. Panggilan chubby biasanya dibuat karena melihat ciri fisik pasangan yang memiliki tubuh gemuk atau berwajah bulat dengan memiliki pipi yang tembam.

29. Mi Amor

Mi amor merupakan kata yang berasal dari Bahasa Spanyol, yang memiliki arti sama dengan my love, yakni cintaku. Panggilan ini ditujukan untuk menggambarkan rasa cintanya kepada lelaki yang menjadi pasangannya.

30. Big Boy

Kata big boy diambil dari Bahasa Inggris yang berarti anak laki-laki besar. Panggilan sayang ini biasa disematkan untuk menggambarkan lelaki pasangannya sebagai seorang yang dewasa, tapi di sisi lain memiliki sifat lucu seperti seorang anak kecil.

31. Albi

Albi merupakan kata yang berasal dari Bahasa Arab yang memiliki arti jantung. Panggilan sayang albi memberikan gambaran pasangan yang sangat berharga seperti jantung hati.

32. Champ

Champ merupakan kependekan dari kata champion yang berasal dari Bahasa Inggris. Kata champion sendiri memiliki arti pemenang. Panggilan sayang ini digunakan untuk menggambarkan bahwa lelaki yang menjadi pasangannya merupakan pemenang yang berhasil merebut hatinya.

33. Yaa Qalbii

Panggilan Yaa Qalbii berasal dari Bahasa Arab yang memiliki makna wahai hatiku. Panggilan sayang ini menjadi sebuah panggilan romantis yang kerap kali digunakan pasangan ketika pacaran ataupun sudah menikah.

34. Casanova

Casanova berasal dari nama seorang pria asal Italia, yakni Giacomo Girolamo Casanova. Kata Casanova sendiri diartikan sebagai pria yang pintar merayu dan ahli merebut hati perempuan, tetapi memiliki kesan nakal dan tidak bisa dipercaya. Namun, casanova kerap kali dijadikan panggilan sayang yang menggambarkan lelaki pasangannya ahli dalam merebut hatinya.

35. Cowboy

Cowboy merupakan istilah Bahasa Inggris yang memiliki makna seseorang yang ahli mengendarai kuda untuk mengembalakan peternakan. Istilah cowboy kemudian digunakan sebagai panggilan sayang untuk menggambarkan ketangguhan pria yang menjadi kekasih atau suami.

Nah, itu dia Grameds beberapa contoh nama panggilan sayang yang bisa kamu gunakan sebagai referensi untuk menentukan nama panggilan sayang untuk lelaki kesayanganmu. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat untuk menambah pengetahuanmu tentang panggilan sayang.

Bagi kalian yang ingin mempelajari lebih lanjut mengenai percintaan dan hubungan romantis, kalian bisa mempelajarinya dengan membaca sejumlah referensi dari internet atau buku yang hanya bisa kalian dapatkan di www.gramedia.com atau aplikasi Gramedia Digital. Sebagai #SahabatTanpaBatas, kami selalu mencoba untuk menyediakan informasi lengkap dan baru bagi kalian yang ingin menambah wawasan.

Rekomendasi Buku & Artikel Terkait

Jangan Membuat Masalah Kecil Dalam Hubungan Cinta Jadi Masalah Besar

tombol beli buku

Layanan Perpustakaan Digital B2B Dari Gramedia

ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah.

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Gabriel