in

Kenali 10 Tanda Firasat Jodoh Sudah Dekat

Sumber: Unsplash

Firasat jodoh sudah dekat – Ada pepatah yang mengatakan kalau jodoh tidak akan ditemukan jika tidak dicari. Tampaknya, pepatah tersebut memang benar adanya. Siapa yang bisa menemukan jodoh mereka ketika mereka hanya fokus terhadap diri mereka dan tidak mau melakukan apa-apa untuk menemukan jodoh?

Namun, terkadang kita bisa menemukan segelintir orang yang sudah mencari jodoh kesana dan kemari. Dirinya sudah mencoba peruntungan di berbagai tempat, berkali-kali berpacaran, sampai memakai aplikasi dating. Dalam beberapa situasi, usahanya akan membawakan hasil.

Namun, ada kalanya ketika usaha seseorang tidak terlihat membawakan hasil apapun. Grameds mungkin pernah melihat ada orang lain seperti teman atau saudara kalian sudah melakukan hal-hal di atas, tetapi belum bisa menemukan jodoh yang tepat dan sesuai dengan keinginan mereka.

Cerita di atas mungkin sedikit menakutkan bagi Grameds yang sama sekali belum mencoba mencari jodoh. Kalian mungkin berpikir, bagaimana jika kalian akan selamanya mencoba mencari jodoh, namun tetap tidak bisa menemukannya? Apakah kalian akan berakhir hidup sendirian sampai akhir hayat?

Firasat Jodoh Sudah Dekat

firasat jodoh sudah dekat
Sumber: Unsplash

Akan tetapi, hal tersebut dapat dikatakan cukup jarang terjadi. Jika Grameds sudah berusaha mencari jodoh dengan baik dan maksimal, pasti suatu saat akan dipertemukan dengan jodoh yang sesuai. Hal tersebut mungkin akan memakan waktu yang tidak sebentar, namun kalian harus tetap percaya kepada proses dan bertawakal kepada Tuhan.

Bisa jadi, setelah sekian lama menunggu, kalian akhirnya mendapatkan semacam firasat jodoh sudah dekat. Terlebih lagi, yang namanya firasat memang belum tentu benar adanya. Namun, ada kalanya firasat manusia bisa sesuai dengan kenyataan, sehingga kemungkinan seperti ini tidak bisa dilepaskan begitu saja.

Pada artikel kali ini, kita akan mencari tahu bersama-sama apa saja firasat yang menunjukkan bahwa jodoh kalian sudah dekat. Bisa saja, salah satu di antara Grameds pernah merasakan beberapa firasat di bawah ini, menandakan kalau jodoh kalian bisa jadi sudah dekat.

Namun yang jelas, harapan dari artikel ini yaitu bisa menyemangati Grameds untuk tetap berusaha sebaik dan semaksimal mungkin dalam mencari jodoh, serta tidak berhenti ketika sedang mengalami kegagalan. Selalu tetap percaya dan tawakal, niscaya suatu saat kalian akan didekatkan dengan jodoh kalian.

1. Sudah Berdamai dengan Diri Sendiri

Firasat pertama ini memang dapat diartikan dengan beragam oleh masing-masing individu. Namun, inti darinya akan selalu sama, yakni Grameds sudah menemukan ketenangan dalam hidup kalian dan tidak lagi menemukan masalah dengan diri sendiri.

Seseorang yang sudah merasakan kedamaian dalam diri sendiri biasanya akan menunjukkan sosok dan kepribadian asli mereka. Dalam kasus pencarian jodoh, hal ini menandakan bahwa apa yang ditunjukkan oleh orang ini adalah benar adanya, sehingga dia bisa menemukan jodoh apa adanya sesuai dengan kriteria tanpa menutupi apapun dari pribadinya.

2. Mulai Menemukan Tujuan Hidup

firasat jodoh sudah dekat
Sumber: Pixabay

Kelanjutan dari poin sebelumnya, orang yang sudah berdamai dengan dirinya sendiri, perlahan sudah mengetahui tujuan hidupnya sendiri. Karena sudah mengenal dirinya lebih baik, orang ini juga sudah memahami apa saja yang sekiranya sesuai untuk dirinya di masa mendatang, baik itu dari segi pekerjaan, pendidikan sampai jodoh.

Poin terakhir cukup krusial, mengingat bersama jodoh, mereka akan membangun keluarga dan rumah tangga. Pemahaman terkait mana yang bagus dan mana yang tidak untuk diri sendiri, dapat menghindarkan mereka untuk menemukan jodoh di luar kriteria mereka. Hal ini seharusnya semakin mendekatkan jodoh kepada mereka sendiri.

3. Perlahan Melupakan Mantan

Melupakan mantan dapat dikatakan sebagai salah satu bentuk perdamaian dengan diri sendiri. Dan dalam kasus mencari jodoh, hal ini amat penting untuk dilakukan demi menghindari potensi kejadian negatif yang bisa saja terjadi jika terlalu sering mengingat mantan.

Melupakan mantan menjadi salah satu tanda kedewasaan seseorang, di mana mereka menunjukkan kalau sudah siap melepas masa lalu dan menatap masa depan. Dengan ini, kalian secara aktif juga sudah semakin mendekatkan diri dengan jodoh kalian di masa mendatang.

4. Sering Bermimpi Deja Vu

Deja vu adalah sebuah peristiwa di mana seseorang pernah merasakan hal yang amat mirip dengan mimpi mereka. Mimpi deja vu ini bisa memiliki berbagai macam interpretasi. Tetapi, salah satu interpretasi paling populer adalah bukti bahwa jodoh seseorang akan semakin dekat.

Meskipun belum tentu benar, tetapi cukup banyak orang yang mengalami deja vu mengartikan mimpi mereka sebagai akan adanya perubahan besar dalam hidup. Salah satunya adalah dengan semakin mendekatnya jodoh dalam hidupnya. Ini bisa jadi memotivasi mereka agar tetap berusaha semaksimal mungkin demi bertemu dengan sosok tersebut.

5. Merasakan Adanya Cinta di Sekitar Kita

Cinta dan kasih sayang tidak pernah meninggalkan kita. Baik itu cinta dari orang tua terhadap kita sebagai anak atau kasih sayang yang ditujukan dari teman terhadap diri kita, semuanya selalu ada di sekitar kita. Tetapi, ada kalanya kita tidak merasakan hal tersebut setelah mengalami serangkaian peristiwa negatif, seperti kesulitan mencari jodoh misalnya.

Ketidaksadaran kita terhadap cinta di sekitar kita tentu akan menutup kemungkinan untuk menemukan jodoh dalam hidup. Bagaimana mungkin kita merasakan adanya jodoh di dekat kita jika kita saja tidak menyadari rasa cinta dan kasih sayang yang diberikan orang lain terhadap diri sendiri?

6. Bertemu dengan Orang-orang yang Sefrekuensi

firasat jodoh sudah dekat
Sumber: Pixabay

Orang-orang yang satu frekuensi di sini tidak harus menjadi jodoh kalian. Orang-orang ini bisa saja merupakan rekan kerja, teman baru, atau teman lama yang kembali dalam hidup. Orang-orang ini bisa menandakan kalau Grameds sudah berada di lingkungan serta arah hidup yang tepat.

Jika kalian peka terhadap lingkungan sekitar, bisa saja keberadaan orang-orang ini membawa kalian semakin dekat dengan jodoh. Grameds mungkin sudah mengetahui sebelumnya kalau orang dengan frekuensi yang sama bisa menjadi jodoh yang cocok untuk kalian.

7. Pernah Membayangkan Sosok yang Tepat

Membayangkan seseorang untuk menjadi jodoh kalian mungkin pernah terjadi beberapa kali terhadap kalian. Akan tetapi, jika ada di antara Grameds yang pernah benar-benar membayangkan seseorang untuk menjadi sosok tepat bagi kalian, itu mungkin belum sering tentu terjadi.

Jika Grameds pernah membayangkan seseorang, baik itu teman dekat, teman lama, atau bahkan orang yang belum pernah kalian temui sebelumnya, ini bisa saja menjadi penunjuk untuk sosok ideal bagi kalian, dan mungkin sebagai pertanda kalau jodoh kalian sudah lebih dekat dari sebelumnya.

8. Tidak Takut Mengambil Keputusan

Setiap keputusan yang Grameds buat dalam kehidupan kalian akan membawa kalian kepada dampak tertentu. Baik itu, terhadap pekerjaan, keluarga, dan dalam kasus ini, jodoh, dampak ini bisa terasa besar. Seperti yang tadi sudah disebutkan di atas, pemilihan jodoh itu penting karena kalian akan membangun rumah tangga dengan mereka.

Untuk itu, pemilihan jodoh memang harus dilakukan dengan tepat dan penuh perhitungan. Tetapi, jika seseorang merasa bahwa orang lain ini merupakan jodoh yang cocok dan sesuai bagi dirinya, bukan tidak mungkin kalian tanpa berpikir dua kali untuk memilihnya.

9. Mengikuti Arahan dari Firasat

Mengikuti firasat dapat diibaratkan seperti memutar koin. Di satu sisi, kalian bisa saja mendapatkan apa yang kalian inginkan, atau setidaknya hasil akhirnya sesuai dengan kebutuhan kalian. Tetapi, tidak jarang juga firasat yang kalian percaya ini justru malah membawa kalian kepada kegagalan.

Merupakan lanjutan dari poin sebelumnya, seseorang bisa tanpa ragu mengikuti firasatnya jika dia merasa bahwa jodohnya sudah berada dekat dengannya. Meskipun ada kemungkinan gagal, orang ini yakin bahwa pilihannya tidak akan membawanya ke jalur kegagalan, karena jodohnya adalah sosok yang tepat baginya.

10. Menaruh Kepercayaan Kepada yang Maha Esa

Poin terakhir ini bisa menjadi poin paling penting bagi siapapun di antara Grameds yang sedang berusaha mencari jodoh. Karena, sebesar dan semegah apapun rencana kita, tentunya tidak akan bisa menandingi rencana dari-Nya. Jika Tuhan belum menghendaki, maka hal tersebut belum akan terjadi.

Jadi, solusi terbaik dari semua ini adalah dengan berusaha semaksimal mungkin dan bertawakal kepada-Nya. Tuhan pastinya akan memberikan hambanya sesuai dengan kebutuhan mereka saat itu. Jika waktunya tiba, diri-Nya akan memberikan hadiah terbaik bagi mereka yang sudah berusaha maksimal.

Pertanda Dia Bukan Jodohmu

firasat jodoh sudah dekat
Sumber: Pixabay

Dalam dunia yang ideal, tentunya kita menginginkan untuk apa yang kita inginkan untuk bisa terwujud, baik itu dalam waktu dekat atau di masa mendatang. Akan tetapi, realitanya kita sering dihadapkan dengan situasi di mana kita perlu menghadapi rentetan kegagalan sebelum akhirnya mendapat yang kita inginkan.

Hal ini sudah pasti berlaku juga ketika seseorang mencari jodoh. Tadi sudah disebutkan di atas bahwa Tuhan tidak akan memberikan sesuatu jika belum tiba waktunya. Sampai saat itu tiba, kita bisa saja diberikan kegagalan dalam kehidupan percintaan.

Bisa saja, ini merupakan pertanda dia bukan jodohmu. Pertanda ini seringkali cukup jelas untuk dilihat dan dirasakan. Tetapi, karena kita merasa sulit untuk melepaskan dan terlalu yakin dengan sesuatu, seringkali kita mengacuhkan pertanda ini dan memilih untuk tetap mencoba melanjutkan hubungan.

Di bawah ini, setidaknya ada enam pertanda yang bisa jadi menunjukkan bahwa sosok tersebut bukanlah jodoh kalian. Alangkah baiknya jika Grameds mulai mundur secara perlahan dan mencari orang lain yang memang memiliki tanda-tanda sebagai jodoh.

1. Tidak Pernah Melakukan Kontak Terlebih Dahulu

Hubungan yang baik adalah hubungan di mana keduanya memiliki inisiatif untuk saling menjalin kontak. Tetapi, jika di antara kalian hanya Grameds yang sering melakukan kontak terlebih dahulu, itu merupakan pertanda kalau sosok ini memang bukan sosok tepat bagi kalian.

Setidaknya, orang ini akan berusaha sesekali mengontak kalian di tengah kesibukan yang dia jalani. Meskipun singkat dan padat, tetapi usaha seperti inilah yang sebenarnya kalian perlukan dari jodoh kalian. Sosok yang tidak tepat tidak akan melakukan hal seperti itu dan cenderung pasif dalam melakukan kontak.

2. Sikapnya Suka Berubah-ubah

Grameds mungkin pernah bertemu dengan orang yang sikapnya tidak menentu. Di suatu waktu, orang ini bisa memiliki sikap yang menyenangkan, ramah dan hangat. Tetapi, pada waktu lain, sifatnya berubah menjadi dingin, tidak acuh, atau lebih buruk, cenderung kasar.

Memang ada kemungkinan bahwa orang ini sedang memiliki masalah. Jika benar adanya, tentu saja kita harus menolong sebisa kita. Tetapi, jika sosok tersebut memiliki sikap sama dengan orang lain tapi berbeda hanya di depan kalian saja, bisa jadi dia bukanlah orang yang tepat bagi Grameds.

3. Tidak Mempunyai Inisiatif dalam Apapun

Selain inisiatif dalam berkomunikasi, inisiatif lain misalnya dalam merencanakan pertemuan, mengatur keuangan serta hal lain yang biasa dilakukan oleh pasangan, jugalah penting. Jangan sampai hanya Grameds seorang yang menjadi sosok perencana dalam suatu hubungan.

Lagi-lagi, kepasifan ini bisa saja menunjukkan kalau orang tersebut memang tidak tertarik dengan Grameds, dan bisa jadi bukan untuk kalian. Usaha mereka untuk merencanakan sesuatu, sekecil apapun itu, adalah bukti rasa sayang orang tersebut terhadap kalian.

4. Sering Membatalkan Rencana Begitu Saja

Apakah Grameds pernah menemukan orang yang kerap membatalkan janji atau rencana padahal sudah disepakati sejak sekian lama? Siapapun yang membatalkan rencana atau janji memang tidak dapat dibenarkan. Tetapi, jika mereka hanya melakukannya sekali atau dua kali, hal ini masih bisa dimaafkan.

Berbeda dengan orang yang sudah sering melakukan hal ini. Selain menjengkelkan, kita sudah tidak tahu lagi apakah orang ini memang memiliki niat untuk membuat rencana dengan kita. Jika ini terjadi terhadap orang yang kalian anggap jodoh, sebaiknya Grameds memikirkan ulang hubungan searah ini.

5. Tidak Merasa Cemburu dengan Orang Lain

Yang namanya jodoh pasti pernah merasa cemburu dengan orang lain. Selama tidak cenderung ke arah negatif sampai-sampai membuatnya menjadi posesif dan paranoid, kecemburuan ini terbilang wajar. Ini menunjukkan bahwa orang tersebut begitu menyayangi kalian dan tidak ingin kalian direbut orang lain.

Justru, agak aneh ketika kita melihat pasangan sendiri tidak merasa cemburu dengan orang lain. Ini seakan menunjukkan bahwa rasa kepemilikan yang ada dalam dirinya tidak ada. Jika demikian, Grameds bisa memastikan apakah kalian sama-sama saling memiliki, atau hanya kalian saja yang merasa memiliki?

6. Dia Menghilang Begitu Saja

Poin terakhir juga bisa menjadi poin penting bagi Grameds untuk mengetahui apakah dia sosok yang tepat untuk kalian atau bukan. Dalam kasus ini, rasanya sudah tidak perlu diragukan lagi bahwa orang yang menghilang begitu saja di hadapan kalian bukanlah sosok tepat bagi kalian.

Lebih dikenal dengan istilah ghosting di masa sekarang, perilaku ini tentunya bukanlah sikap terpuji bagi siapapun pelakunya. Alangkah baiknya, jika kalian tidak lagi menyukai seseorang, menjelaskan dengan baik alasan kenapa hal ini bisa terjadi dan meninggalkannya baik-baik alih-alih menghilang begitu saja.

Penutup

Dengan ini, berakhir sudah artikel yang berisikan pembahasan mengenai firasat jodoh sudah dekat serta hal-hal apa saja yang menjadi pertanda dia bukan jodohmu. Semoga saja artikel ini bisa bermanfaat bagi Grameds yang membutuhkan.

Sebagai penutup, kami ingin merekomendasikan beberapa buku yang bisa menjadi bahan bacaan bagi Grameds terkait hubungan percintaan. Buku-buku rekomendasi ini yaitu buku “Fighting For Marriage: Melawan Selingkuh, Memulihkan Hubungan“, buku “Jangan Membuat Masalah Kecil Dalam Hubungan Cinta Jadi Masalah Besar“, dan buku “Berbicara Memikat, Orang Lain Terpikat, Hubungan Semakin Dekat“.

Fighting For Marriage: Melawan Selingkuh, Memulihkan Hubungan

https://www.gramedia.com/products/fighting-for-marriage-melawan-selingkuh-memulihkan-hubungan?utm_source=bestseller&utm_medium=bestsellerbuku&utm_campaign=seo&utm_content=BestSellerRekomendasi

https://www.gramedia.com/products/fighting-for-marriage-melawan-selingkuh-memulihkan-hubungan?utm_source=bestseller&utm_medium=bestsellerbuku&utm_campaign=seo&utm_content=BestSellerRekomendasi

Jangan Membuat Masalah Kecil Dalam Hubungan Cinta Jadi Masalah Besar

https://www.gramedia.com/products/jangan-membuat-masalah-kecil-dalam-hubungan-cinta-jadi-masal?utm_source=bestseller&utm_medium=bestsellerbuku&utm_campaign=seo&utm_content=BestSellerRekomendasi

https://www.gramedia.com/products/jangan-membuat-masalah-kecil-dalam-hubungan-cinta-jadi-masal?utm_source=bestseller&utm_medium=bestsellerbuku&utm_campaign=seo&utm_content=BestSellerRekomendasi

Berbicara Memikat, Orang Lain Terpikat, Hubungan Semakin Dekat

https://www.gramedia.com/products/buku-berbicara-memikat-orang-lain-terpikat-hubungan-semakin-dekat?utm_source=bestseller&utm_medium=bestsellerbuku&utm_campaign=seo&utm_content=BestSellerRekomendasi

https://www.gramedia.com/products/buku-berbicara-memikat-orang-lain-terpikat-hubungan-semakin-dekat?utm_source=bestseller&utm_medium=bestsellerbuku&utm_campaign=seo&utm_content=BestSellerRekomendasi

Buku-buku persembahan dari Gramedia, #SahabatTanpaBatas, ini bisa kalian temukan di situs kami Gramedia.com. Kami selalu berusaha menyajikan buku-buku serta artikel bermanfaat bagi Grameds, karena kalian bisa mendapat ilmu, informasi serta wawasan #LebihDenganMembaca.

Penulis: M. Adrianto S.

Baca juga:



ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by M. Hardi