in

Fakta Menarik Kekuatan Inumaki Toge serta Penampilan dan Musuhnya

Sumber: CNN Indonesia

Kekuatan Inumaki Toge – Anime Jujutsu Kaisen semakin hari semakin mendapatkan banyak penggemar dari berbagai macam kalangan termasuk anak-anak, terlepas fakta bahwa anime ini sebenarnya ditujukan untuk usia 17 tahun ke atas karena banyaknya adegan yang terbilang cukup sadis dan penuh darah.

Banyak orang mulai dari anak-anak, remaja dan dewasa terlepas dari gender mereka yang menggemari Jujutsu Kaisen karena anime ini memiliki adegan aksi yang amat sangat keren dan menghibur. Ceritanya juga unik dan penuh dengan kejutan, membuat kita tidak bisa memprediksi apa yang akan terjadi berikutnya.

Namun, tidak dapat dipungkiri bahwa para karakter dalam Jujutsu Kaisen adalah salah satu faktor terbesar di balik kecintaan penggemar terhadap anime ini. Grameds yang menonton anime ini pasti memiliki karakter favorit masing-masing karena berbagai macam alasan.

Meskipun Itadori Yuji menjadi karakter utama dalam Jujutsu Kaisen, para karakter pendamping juga tidak kalah menarik perhatian. Sebut saja para pendukung protagonis seperti Fushiguro Megumi, Gojo Satoru, Kugisaki Nobara dan Nanami Kento. Para karakter antagonis seperti Geto Suguru, Mahito dan Ryoumen Sukuna juga amat dicintai penggemar.

Dari beberapa karakter yang sudah disebutkan di atas, ada satu karakter dengan keunikannya yang dapat dikatakan amat menonjol dibandingkan dengan banyak karakter lain. Karakter tersebut adalah Inumaki Toge, sosok yang dianggap cool namun ramah dan baik hati.

Siapa Inumaki Toge?

inumaki toge
Sumber: IDN Times

Sebelum kita membahas Inumaki Toge, perlu Grameds ketahui bahwa artikel ini akan mengandung beberapa spoiler dari anime dan juga manga Jujutsu Kaisen. Jadi, jika kalian belum menonton anime atau membaca manga terlalu jauh, sebaiknya berpikir 2 kali terkait ingin atau tidaknya kalian terkena spoiler.

Kita akan memulai dari siapa sosok Inumaki Toge sebenarnya. Jika sudah menonton anime Jujutsu Kaisen, kalian pasti menemukan ada yang janggal dengan Inumaki Toge ini. Karena, dia hanya berbicara menggunakan “Bahasa Sushi” seperti “Salmon”, “Tuna” dan “Kaviar”.

Ini dikarenakan Inumaki Toge berasal dari klan Inumaki yang memiliki kekuatan untuk memaksa orang yang mendengar ucapannya agar patuh terhadap pengucapnya. Untuk kekuatan Inumaki Toge sendiri, akan dibahas lebih lengkap dan mendetail di sesi selanjutnya.

Inumaki Toge sendiri saat ini bersekolah di sekolah SMA Jujutsu di Tokyo. Remaja yang lahir tanggal 23 Oktober ini dianggap sebagai salah satu penyihir jujutsu terbaik di angkatannya. Hingga saat ini, Inumaki Toge dianggap sebagai penyihir jujutsu tingkat semi-1.

Berbicara mengenai bahasa anehnya, Inumaki Toge menyebutkan bahan-bahan makanan Sushi untuk menghindari orang-orang di sekitarnya terpengaruh oleh ucapannya. Jika diterjemahkan ke dalam bahasa normal, maka arti dari makanan tersebut akan menjadi seperti berikut:

  • Salmon (Shake): Tanda persetujuan
  • Serpihan ikan (Okaka): Tanda tidak persetujuan
  • Rumput laut (Konbu): Sapaan
  • Daun mustard (Takana): Ungkapan kekhawatiran atau ungkapan persetujuan
  • Telur salmon (Sujiko): Ucapan seperti “ya ampun” atau “huh”
  • Kaviar (Ikura): Umpatan
  • Tuna: Meminta untuk melihat
  • Tuna mayo: Ajakan untuk melakukan sesuatu

Meskipun teman-temannya awalnya kesulitan untuk memahami Inumaki Toge, mereka yang sudah bersama dalam waktu lama perlahan dapat memahami ucapannya. Mereka juga mengetahui bahwa di balik sosoknya yang terlihat pendiam, Inumaki Toge adalah orang yang sangat ramah dan baik hati, bahkan suka bercanda dan mengerjai orang lain jika sudah dekat.

The Architecture of Love | Di balik Pena

Kekuatan Inumaki Toge

inumaki toge
Sumber: Greenscene

Tadi sudah disebutkan bahwa Inumaki Toge berasal dari klan Inumaki yang diketahui memiliki kekuatan untuk membubuhkan kutukan dalam ucapan mereka. Grameds dapat melihat bahwa ada semacam ukiran di sekitar mulut Inumaki Toge, yang disebut juga sebagai “Ular dan Taring”.

Kekuatan Inumaki Toge terletak pada fakta kalau dia bisa mengucapkan apapun dan orang-orang yang mendengarnya akan terkena efeknya. Inilah alasan kenapa Inumaki Toge tidak ingin berbicara dalam Bahasa Jepang pada umumnya ketika sedang bersama rekan-rekannya.

Dia khawatir kalau mereka akan terpengaruh ucapannya dan mengalami efek dari kekuatan kutukan miliknya secara tidak sengaja. Agar terhindar dari hal tersebut, Inumaki Toge memutuskan untuk menggunakan bahan-bahan dari makanan Sushi yang seharusnya tidak berbahaya untuk orang-orang di sekitarnya.

Kembali ke kekuatan Inumaki Toge, dirinya bisa mengucapkan apapun dan dibubuhi kutukan untuk mengalahkan lawannya. Meskipun terdengar luar biasa, faktanya kekuatan ini juga memiliki kelemahan yang cukup besar. Semakin kuat efek dari ucapan Inumaki Toge, maka dia akan semakin cepat terkuras energi kutukannya dan bahkan bisa melukai tenggorokannya.

Sebagai contoh, Inumaki Toge bisa mengucapkan kalimat sederhana seperti “jangan bergerak” sebanyak beberapa kali. Efek dari kalimat tersebut memang kecil, yakni hanya menghentikan pergerakan orang, sehingga tidak akan berpengaruh banyak terhadap diri sendiri.

Namun, jika Inumaki Toge mengucapkan kalimat yang efeknya lebih kuat seperti “meledak”, maka imbas ke dirinya akan semakin besar. Energi kutukannya akan semakin cepat habis dan tenggorokannya akan lebih mudah terluka. Efek dari kalimat tersebut memang sudah pasti akan meledakkan lawannya, membuat mereka mati karenanya.

Untuk menyiasati kekurangannya, Inumaki Toge membawa obat sirup tenggorokan agar dirinya bisa bertahan lebih lama. Selain itu, Inumaki Toge akan berupaya untuk menyelesaikan pertarungan secepatnya agar dirinya tidak lekas kehabisan energi kutukan.

Penampilan Inumaki Toge

inumaki toge
Sumber: CNN Indonesia

Sebagai karakter pendamping, Inumaki Toge memang tidak banyak tampil dalam anime Jujutsu Kaisen. Kali pertama Inumaki Toge muncul adalah ketika Fushiguro Megumi dan Kugisaki Nobara sedang berduka akibat tewasnya Itadori Yuji saat mereka diharuskan membunuh kutukan kelas 1.
Setelahnya, Inumaki Toge beberapa kali muncul seperti saat menghentikan Todo Aoi ketika menghajar Megumi atau ketika dirinya terlihat kebingungan dan bahkan tidak begitu nampak tertarik oleh fakta bahwa Itadori Yuji masih hidup.

Hal terpenting yang Inumaki Toge lakukan di anime adalah ketika dirinya berusaha memberikan waktu bagi Fushiguro Megumi dan Noritoshi Kamo untuk lari dari kejaran kutukan kelas spesial bernama Hanami. Inunaki Toge beberapa kali menghentikan pergerakan Hanami dengan meneriakkan kata “jangan bergerak” agar ketiganya bisa kabur dari lawan kuat tersebut.

Hingga akhirnya, Inumaki Toge dipaksa untuk mengatakan kata “meledak” agar mereka bisa menghasilkan sedikit luka terhadap Hanami. Sayangnya, hal tersebut tidak berhasil dan Inumaki Toge sudah tidak memiliki tenaga lagi untuk melanjutkan pertarungan. Tenggorokannya sudah penuh darah karena dipakai terus-terusan untuk mengeluarkan tekniknya.

Selepasnya, tidak banyak lagi penampilan Inumaki Toge yang cukup penting di anime. Sementara di manga, Inumaki Toge kembali hadir di Shibuya untuk mengevakuasi orang-orang yang terjebak di dalam tirai dan menjaga mereka agar tidak terkena dampak pertarungan.

Sayangnya, Inumaki Toge saat itu berada di dekat pertarungan Ryoumen Sukuna melawan Jenderal Mahoraga yang dipanggil oleh Fushiguro Megumi. Dirinya terkena efek domain milik Ryoumen Sukuna, membuat lengan kirinya terpotong dan dia tidak bisa melakukan banyak hal untuk menyelamatkan orang-orang.

Inumaki Toge juga mendapatkan porsi tampil di film dan manga Jujutsu Kaisen 0. Dirinya selalu terlihat hadir bersama Panda dan Zenin Maki. Di film tersebut, Okkotsu Yuuta mempelajari fakta bahwa Inumaki Toge adalah orang baik hati meskipun terlihat dingin dan tidak banyak berbicara.

Hal itu diketahui Okkotsu Yuuta setelah dia menghabiskan waktu untuk mengusir kutukan bersama. Meskipun ternyata mereka berdua dijebak oleh Geto Suguru, kerjasama antara Okkotsu Yuuta dan Inumaki Toge berhasil mengalahkan kutukan yang levelnya cukup kuat.

Tanggal 24 Desember, Inumaki Toge juga sempat menjadi bagian untuk melawan 100 kutukan, sebelum akhirnya Gojo Satoru mengirimnya bersama Panda untuk kembali ke SMA Jujutsu demi menyelamatkan Okkotsu Yuuta dari Geto Suguru. Sayang, perlawanan keduanya tidak berarti banyak dan Geto Suguru bisa dengan mudah mengalahkan mereka berdua.

Teman Dan Rekan Inumaki Toge

inumaki toge
Sumber: Pinterest

Seperti yang tadi sudah kita bahas di atas, sosok Inumaki Toge memang terkenal pendiam dan nampak dingin. Padahal, dirinya adalah sosok yang menyenangkan untuk berteman. Inumaki Toge ramah, baik hati dan suka bercanda atau mengusili orang lain jika sudah kenal baik.

Tidak heran dirinya memiliki hubungan yang cukup baik dengan rekan-rekannya seperti teman-teman sebaya, adik kelas dan guru. Dirinya juga cukup disegani oleh siswa dari sekolah lain dalam konteks yang baik. Mari kita urai satu per satu hubungan baik Inumaki Toge dengan rekan-rekannya.
Teman Seangkatan

Inumaki Toge sering bercanda dan bertindak usil dengan Panda, terlebih terhadap Zenin Maki, meskipun pada akhirnya mereka sering dimarahi hingga dipukul oleh perempuan tersebut karena keusilan mereka. Sementara terhadap Okkotsu Yuuta, mereka berdua adalah teman baik dan memiliki respek satu sama lain.

Adik Kelas

Setelah diperkenalkan oleh Fushiguro Megumi, Itadori Yuji dan Kugisaki Nobara terlihat memiliki respek terhadap sang kakak kelas. Meskipun demikian, nampaknya keduanya masih belum begitu memahami Bahasa Sushi yang sering diucapkan oleh Inumaki Toge.

Siswa dari Sekolah Lain

Para siswa dari SMA Jujutsu Kyoto cukup segan dan respek terhadap Inumaki Toge karena kekuatannya yang dianggap berbahaya. Hal ini terlihat ketika ada pertandingan antar sekolah di mana para siswa SMA Jujutsu Kyoto menyatakan kalau Inumaki Toge adalah faktor yang bisa merusak rencana mereka.

Para Guru

Inumaki Toge memiliki respek yang baik terhadap kedua gurunya di SMA Jujutsu Tokyo baik itu Gojo Satoru pada tahun pertamanya maupun Kusakabe Atsuya pada tahun keduanya. Meskipun begitu, dirinya terkadang nampak tidak begitu tertarik akan perilaku eksentrik kedua gurunya ini.

Para Musuh Inumaki Toge

Dan tentunya, selain mempunyai teman atau rekan yang bisa diandalkan, Inumaki Toge juga memiliki lawan-lawan yang harus dikalahkan. Sebagai karakter pendamping, biasanya musuh Inumaki Toge juga berupa musuh utama karakter utama Jujutsu Kaisen, Itadori Yuji atau dalam kasus Jujutsu Kaisen 0, Okkotsu Yuuta.

Mayoritas dari para musuh ini memang tidak berdampak langsung terhadap Inumaki Toge dan lebih memiliki pengaruh besar terhadap teman-teman Inumaki Toge. Meskipun demikian, karena dirinya juga ikut terlibat dalam perlawanan melawan para musuh ini, ada kalanya tindakan mereka bisa berpengaruh terhadap dirinya sendiri.

Di bawah ini Grameds akan mendapatkan penjelasan mengenai beberapa musuh para karakter utama yang juga merupakan musuh Inumaki Toge. Akan dijelaskan juga bagaimana mereka bisa terkait dengan Inumaki Toge sendiri.

Geto Suguru

Geto Suguru adalah musuh Inumaki Toge khususnya pada Jujutsu Kaisen 0. Geto Suguru sebenarnya mengincar Orimoto Rika, kutukan buatan Okkotsu Yuuta, yang dianggap sebagai “Ratu dari Segala Kutukan”. Dan hal ini akhirnya juga melibatkan Inumaki Toge dalam parade 100 kutukan.
Inumaki Toge bahkan sempat berhadapan langsung dengan Geto Suguru bersama dengan Panda. Sayangnya, keduanya tidak bisa berbuat banyak melawan salah satu penyihir jujutsu terkuat itu. Bahkan, Inumaki Toge hampir tewas sebelum akhirnya diselamatkan oleh Okkotsu Yuuta.

Kenjaku

Setelah Geto Suguru tewas di tangan Gojo Satoru, jasadnya digunakan oleh penyihir jujutsu dari masa lampau untuk dijadikan inang. Penyihir jujutsu ini bernama Kenjaku. Dirinya adalah salah satu dari beberapa sosok yang menjadi antagonis dalam Jujutsu Kaisen ini.
Ulah Kenjaku dalam memerangkap orang-orang di Shibuya menggunakan tirai Inumaki Toge juga harus ikut mengambil peran di Shibuya. Inilah yang menjadi awal mula mengapa Inumaki Toge kehilangan lengannya meskipun Kenjaku sendiri tidak bertanggung jawab secara langsung.

Ryoumen Sukuna

Ryoumen Sukuna juga dianggap sebagai salah satu dari karakter antagonis dalam Jujutsu Kaisen. Meskipun demikian, hingga sekarang, “Raja dari Kutukan” ini belum secara langsung membuat dampak signifikan terhadap para karakter utama, dan masih menunggu sampai waktu yang tepat tiba.

Meskipun begitu, ini tidak melepas fakta kalau dirinya bertanggung jawab terhadap terpotongnya lengan Inumaki Toge. Akibat teknik domain yang dia lepaskan, lengan kiri Inumaki Toge terpotong dan beberapa bangunan hancur serta banyak orang di sekitarnya juga tewas

Mahito, Jogo, dan Hanami

Ketiganya merupakan karakter yang mulanya menjadi tokoh antagonis utama, meskipun pada akhirnya kita mengetahui bahwa Kenjaku lah yang merupakan dalang utama dari semua ini. Meskipun begitu, hanya Hanami yang berinteraksi langsung dengan Inumaki Toge.

Keduanya pernah terlibat dalam pertarungan, meskipun hal tersebut hanya berlangsung sebentar karena Inumaki Toge tidak bisa berbuat banyak menghentikan Hanami. Sementara Mahito dan Jogo lebih bertanggung jawab akan banyaknya rekan-rekan Inumaki Toge yang menjadi korban jiwa pada saat pertempuran di Shibuya.

Penutup

Dengan ini, berakhir sudah pembahasan lengkap mengenai Inumaki Toge. Para penggemar karakter berambut perak ini pasti amat berharap kalau mereka bisa melihat lebih banyak sosok yang pendiam dan cool namun ramah dan baik hati tersebut.

Dan bagi Grameds yang baru saja masuk mendalami Jujutsu Kaisen dan mungkin belum terlalu memahami karakter Inumaki Toge secara keseluruhan, semoga saja artikel ini bisa membantu kalian dalam mengenal Inumaki Toge lebih dekat, mulai dari sifat, kekuatan, penampilan hingga hubungan di dalam anime.

Dan di sini besar kemungkinan kalau ada banyak dari Grameds yang terkena spoiler dari cerita Jujutsu Kaisen karena belum menonton anime atau membaca manga terlalu jauh. Tidak menutup kemungkinan kalau kalian merasa jengkel karena hal ini.

Jangan khawatir, karena di beberapa volume manga seperti manga “Jujutsu Kaisen Vol. 5” manga “Jujutsu Kaisen Vol. 6” dan tentunya, “Jujutsu Kaisen Vol. 0“, Grameds bisa menemukan sejumlah aksi dari Inumaki Toge yang bisa saja kalian belum pernah lihat sebelumnya.

https://www.gramedia.com/products/jujutsu-kaisen-0?utm_source=bestseller&utm_medium=bestsellerbuku&utm_campaign=seo&utm_content=BestSellerRekomendasi

https://www.gramedia.com/products/jujutsu-kaisen-0?utm_source=bestseller&utm_medium=bestsellerbuku&utm_campaign=seo&utm_content=BestSellerRekomendasi

 

https://www.gramedia.com/products/jujutsu-kaisen-05?utm_source=bestseller&utm_medium=bestsellerbuku&utm_campaign=seo&utm_content=BestSellerRekomendasi

https://www.gramedia.com/products/jujutsu-kaisen-05?utm_source=bestseller&utm_medium=bestsellerbuku&utm_campaign=seo&utm_content=BestSellerRekomendasi

 

https://www.gramedia.com/products/jujutsu-kaisen-06?utm_source=bestseller&utm_medium=bestsellerbuku&utm_campaign=seo&utm_content=BestSellerRekomendasi

https://www.gramedia.com/products/jujutsu-kaisen-06?utm_source=bestseller&utm_medium=bestsellerbuku&utm_campaign=seo&utm_content=BestSellerRekomendasi

Manga Jujutsu Kaisen bisa Grameds temukan di situs Gramedia.com. Semoga saja Grameds tidak pernah bosan dalam membaca buku dan manga dari Gramedia #SahabatTanpaBatas dan semakin bisa mendapatkan sesuatu #LebihDenganMembaca.

Penulis: M. Adrianto S.

Baca juga:



ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Arum Rifda

Menulis adalah cara terbaik untuk menyampaikan isi pemikiran, sekalipun dalam bentuk tulisan, bukan verbal.
Ada banyak hal yang bisa disampaikan kepada pembaca, terutama hal-hal yang saya sukai, seperti K-Pop, rekomendasi film, rekomendasi musik sedih mendayu-dayu, dan lain sebagainya.