in

Kata-Kata Ucapan Idul Fitri yang Menyentuh Hati nan Indah

unsplash.com

Kata-Kata Ucapan Idul Fitri yang Menyentuh Hati – Hari Raya Idul Fitri diperingati oleh umat Islam di seluruh dunia setiap satu tahun sekali. Hari yang suci tersebut pastilah sangat dinanti-nantikan oleh semua muslim di dunia. Apalagi ketika sudah memasuki bulan Ramadhan. Setelah satu bulan penuh menjalani puasa, lebaran menjadi bulan yang amat dinantikan. Saat hari raya, tentu Anda akan membutuhkan kata-kata ucapan idul fitri yang menyentuh hati.

Idul fitri menjadi momen untuk saling memaafkan. Sehingga dengan kata-kata ucapan Idul Fitri yang menyentuh hati dan tepat, proses maaf-memaafkan akan berlangsung lebih baik, dan setiap orang akan dengan ikhlas memaafkan kesalahan orang lain, serta mengakui kesalahannya sendiri.

Proses maaf-memaafkan ini tak hanya dilakukan oleh orang tua saja, melainkan oleh semua orang. Baik anak kepada orangtuanya, kepada teman sebaya, kepada saudara, maupun kepada para tetangga. Semua itu dilakukan demi melahirkan diri yang kembali suci setelah satu bulan puasa. Bagi Grameds yang ingin membagikan kata-kata ucapan Idul Fitri yang menyentuh hati dan manis untuk meminta maaf, berikut akan diberikan beberapa contoh yang bisa kamu pakai.

Kata-Kata Ucapan Idul Fitri yang Menyentuh Hati
unsplash.com

Kumpulan Kata-kata Ucapan Idul Fitri yang Menyentuh Hati

Di Hari Raya Idul Fitri umat Islam saling mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri kepada sesama. Selain itu mereka juga saling meminta maaf dan memberi maaf. Melalui kata-kata ucapan Idul fitri yang menyentuh hati, setiap orang mencoba untuk dengan ikhlas meminta maaf kepada banyak orang atas kesalahan yang telah mereka perbuat selama satu tahun lamanya.

Ada banyak sekali kata-kata yang bisa mereka pakai untuk meminta maaf, begitu juga untuk menerima permintaan maaf dari orang lain. Dengan kata-kata yang bisa menyentuh hati, hari raya Idul Fitri pun akan terasa lebih berkesan. Apalagi jika kata-kata tersebut disampaikan kepada orang yang istimewa. Berikut ini akan diberikan beberapa contoh kata-kata ucapan Idul Fitri yang menyentuh hati.

  1. Idul fitri merupakan momentum istimewa untuk kita menjadi seorang pribadi yang lebih baik. Taqabbalallahu minna wa minkum, minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin.
  2. Apabila tangan ini tak sempat berjabat saat bedug menggema dan takbir berkumandang, tak pernah ada perilaku terindah selain maaf memaafkan. Taqabbalallahu minna wa minkum, mohon maaf lahir dan batin.
  3. Dalam beberapa hal, kita mungkin sering mendendam, juga sulit saling memaafkan. Mulut yang terkadang bilang ikhlas, nyatanya masih memendam amarah di dalam dada. Namun di hari yang fitri ini, mari melepaskan semua amarah yang ada di dalam hati.
  4. Ramadhan yang menjadi tempat menyucikan hati telah berlalu. Mari kita sambut bulan yang penuh rahmat dan ampunan-Nya. Semoga kita senantiasa menjadi makhluknya yang beruntung.
  5. Lisan dan sikap setiap manusia tak akan luput dari salah dan dosa. Maka di hari yang suci ini, mari saling membuka pintu maaf yang selebar-lebarnya. Minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin.
  6. Hari yang Fitri telah tiba. Semoga Allah memberimu kebahagiaan hidup, mengisi hatimu dengan rasa cinta, dan memberkahi pikiranmu dengan kearifan. Minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin.
  7. Tak ada yang lebih indah dari kata maaf. Tak ada perbuatan yang lebih indah dari memaafkan. Di hari raya ini, hati akan dibersihkan, tanpa dosa dan kotoran. Selamat hari raya, minal aidzin wal faidzin.
  8. Semoga Allah senantiasa memberkahi kebahagiaan setiap harimu. Memberkahi pekanmu dengan kasih sayang, memberkahi bulanmu dengan cinta, dan memberkahi tahunmu dengan kedamaian. Selamat Hari Raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
  9. Semoga Allah memberikan petunjuk-Nya kepadamu, memberimu penerangan untuk menuju kesuksesan, dan memudahkan segala urusanmu. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Mohon maaf lahir dan batin.
  10. Hari yang bahagia telah tiba, semoga kebahagiaan senantiasa melimpah di dalam rumahmu. Hari yang fitri telah tiba, semoga kau senantiasa kembali fitri di bulan berkah ini. Cinta dan kasih sayang kupersembahkan untukmu di hari yang suci nan baik ini. Selamat Hari Raya.
  11. Manusia tak ada yang sempurna. Kata yang terucap mungkin pernah membuat luka. Namun semoga tak membuat silaturahmi antara kita terputus begitu saja. Di hari yang suci ini, dengan tulus kuucapkan mohon maaf lahir dan batin. Semoga kita bisa saling memaafkan, dan kembali menjadi manusia yang fitri.
  12. Maaf adalah sebuah pengakuan atas kesalahan yang diperbuat. Sementara memaafkan merupakan sebuah penghargaan kepada mereka yang dengan tulus meminta maaf. Maka kuucapkan Minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin. Mari saling memaafkan di hari yang fitri ini.
  13. Di dalam jernihnya hati terdapat prasangka yang keruh. Di santunnya sebuah sapa terdapat kata yang tercela. Mari saling mengevaluasi diri, di hari yang fitri ini. Mohon maaf lahir dan batin.
  14. Setelah Ramadhan, bulan yang penuh berkah kita lewati, kini tibalah kita di hari kemenangan. Hari yang fitri dan penuh kebahagiaan. Semoga kita menjadi seorang pemenang, dan terlahir suci kembali setelah saling memaafkan. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat hari raya Idul Fitri.
  15. Hati yang bersih akan memberikan ketenangan dalam setiap langkah. Kebahagiaan pun akan hadir tanpa syarat. Mari bersihkan hati di hari raya Idul Fitri kali ini. Semoga hati yang bersih memberikan kedamaian dan kesejahteraan.
  16. Jika Idul Fitri adalah sebuah lentera, maka izinkan aku membukanya dengan kata maaf yang paling tulus. Supaya cahayanya menembus setiap jiwa dan menguapkan khilaf dan dosa dari dalamnya. Selamat Idul fitri, mohon maaf lahir dan batin.
  17. Matahari terbenam di bulan ramadhan telah pergi. Kini cahaya fajar bulan yang penuh fitri telah muncul di pagi hari. Saatnya menyambut cahaya kedamaian dan kemenangan. Mari menebar berkah di bulan yang penuh ampunan ini. Minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin.
  18. Tak ada yang lebih indah dari sebuah rindu yang berujung pada pertemuan. Namun jarak rasa-rasanya tak menjadi penghalang, untuk kita saling memaafkan. Di hari raya ini, semoga kata maaf yang tercurah kau balas dengan rasa kebahagiaan. Selamat Idul Fitri.
  19. Di hari kemenangan ini, jutaan syukur menggema di seantero negeri. Kumandang takbir tak henti-hentinya terdengar. Kebahagiaan melingkupi setiap gang dan jalan-jalan. Tak ada rumah tanpa sukacita. Mari saling menebar kebahagiaan, mari saling memaafkan. Semoga kita dapat meraih kemenangan.
  20. Setelah satu bulan penuh puasa, Semoga Allah menerima amalan kita. Kini, hari yang fitri telah di depan mata. Semoga Allah juga memberkahi kita semua di hari yang suci ini. Maafkan semua salahku, dan dengan tulus, aku pun memaafkan semua kesalahanmu. Selamat Lebaran.Kata-Kata Ucapan Idul Fitri yang Menyentuh Hati
  21. Ya Allah, sucikan hati kami, bersihkan jiwa kami. Setelah menempuh bulan Ramadhan, kini saatnya kami menyambut hari kemenangan. Semoga keberkahan-Mu senantiasa melimpahi kami. Taqabbalallahu minna wa minkum. Minal aidzin wal faidzin. Mohon maaf lahir dan batin.
  22. Ya Allah, semoga Engkau memberkahi umur kami, sehingga kami dapat berjumpa dengan Ramadhan tahun depan. Dan dihari kemenangan ini, semoga Engkau senantiasa menyucikan hati dan jiwa kami. Taqabbalallahu minna wa minkum, minal aidzin wal faidzin.
  23. Jika kita kufur, banyak sekali hal yang kita keluhkan. Namun sebaliknya, jika kita bersyukur, maka tak akan terhitung jumlah nikmat yang telah kita terima. Mari selalu bersyukur, terutama untuk nikmat sehat dan sempat, sehingga kita dapat bertemu dengan hari raya tahun ini. Semoga Allah selalu melimpahkan nikmatnya kepada kita, sehingga kita dapat berjumpa dengan Ramadhan dan Lebaran di tahun berikutnya.
  24. Kebaikan seseorang tak diukur dari sebanyak apa kekayaannya. Namun seberapa luas kelapangan hatinya, untuk memaafkan, dan mengakui kesalahan. Selamat hari Raya Idul Fitri, minal aidzin wal faidzin. Mohon maaf lahir dan batin.
  25. Manusia tak luput dari salah. Mata ini seringkali salah menatap. Bibir ini seringkali mengeluarkan kata-kata yang menyakitkan. Tangan ini sering kali melukai. Hati ini pun seringkali berprasangka. Maka di hari yang fitri ini, dengan tulus aku ucapkan maaf atas semua khilaf dan salahku. Semoga kita semua kembali menjadi insan yang fitri nan suci.
  26. Untuk setiap hati yang pernah terluka karena lidah tajamku, dan untuk semua jiwa yang pernah terluka karena sikap serta tingkah lakuku, minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin. Mari saling memaafkan, supaya kita meraih kemenangan.
  27. Atas kesalahan yang tak dapat kucegah, serta dendamku yang tak kunjung menyelesaikan masalah, hari ini dengan tulus dan ikhlas, kuucapkan ribuan maaf. Semoga kemenangan benar-benar kita dapatkan. Selamat Hari Raya.
  28. Aku tak memintamu menjadi bunga, karena ia bisa layu. Aku juga tak memintamu menjadi langit, karena ia akan mendung dan turun hujan. Aku hanya ingin kau membuka pintu maaf, supaya kesalahan ku padamu dapat termaafkan. Selamat Hari Raya Idul Fitri.
  29. Aku tak akan memintamu memberiku setangkai bunga, atau membelikanku kain mahal nan indah. Yang kuminta hanya satu, perkenankan aku meminta maaf padamu di hari kemenangan ini, dan terimalah maaf tulus dariku. Selamat Lebaran.
  30. Kesabaran akan membawa kebahagiaan. Keikhlasan akan membawa kedamaian. Saling memaafkan akan membawa kita pada ketentraman. Minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin.

    Kata-Kata Ucapan Idul Fitri yang Menyentuh Hati

  31. Aku memang bukan matahari, yang bisa menerangi setiap orang, dan menjadi tanda datangnya pagi. Namun setidaknya, lentera kecilku dapat menjadi penerang, bagi orang-orang di sekitarku. Terutama di hari yang spesial ini. Selamat menyambut kemenangan, minal aidzin wal faidzin.
  32. Ada ayam makan kuaci. Makannya di pagi hari. Saat Ramadhan telah pergi, izinkan aku mengucapkan selamat Idul Fitri. Minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin.
  33. Ramadhan telah usai, malam pun berganti pagi. Indahnya hari raya idul fitri, mari kita sambut dengan senang hati. Saling memaafkan satu sama lain, dan berharap ampunan dari Allah SWT. Selamat Hari Raya Idul Fitri.
  34. Harta yang paling berharga adalah kesabaran. Teman paling setia adalah amal. Ibadah yang paling indah yaitu ikhlas. Dan pekerjaan paling sulit adalah memaafkan. Mari saling mengikhlaskan dan memaafkan. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat Hari Raya Idul Fitri.
  35. Wajah ini mungkin tak bisa bertemu. Tangan ini mungkin tak bisa berjabat. Namun kata-kata semoga menjadi jembatan bagi kita, untuk saling menebar kebaikan, dan meminta maaf atas segala kesalahan. Taqabbalallahu minna wa minkum. Minal aidzin wal faidzin. Mohon maaf lahir dan batin.
  36. Mawar merah sudah tiada, Mawar putih di depan mata. Idul Fitri telah tiba, mari kita bersuka cita. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Semoga kita senantiasa diliputi oleh rasa bahagia dan sejahtera.
  37. Waktu terus berlalu, Ramadhan kan segera usai. Idul Fitri di depan mata. Maka izinkan aku mengucap maaf yang tulus dari dalam hati. Dengan harapan, idul fitri kali ini, kita akan sama-sama terlahir kembali, sebagai seorang pribadi yang suci. Selamat Lebaran.
  38. Kumandang takbir telah menggema. Saatnya jiwa-jiwa yang penuh dengan salah dan dosa bangkit, untuk melapangkan dada, meminta maaf dan menerima permintaan maaf. Semoga di hari yang fitri ini, semua kesalahan dapat termaafkan. Semua hati terbuka lebar, untuk melepas dendam dan mengisinya dengan kedamaian.
  39. Manusia paling mulia adalah yang mampu memaafkan kesalahan orang lain. Mari menjadi orang yang mulia, dengan memaafkan semua kesalahan dan khilaf yang pernah dilakukan orang lain. Mari membuka hati, dan melepaskan semua dendam. Selamat Hari Raya Idul Fitri.
  40. Tak ada amal tanpa keikhlasan. Tak ada ampunan tanpa maaf dari sesama. Setiap kita adalah pendosa, yang melakukan banyak kesalahan. Maka mari saling memaafkan. Minal aidzin wal faidzin. Mohon maaf lahir dan batin.
  41. Tak ada manusia yang sempurna,sebab kesempurnaan hanyalah milik Allah. Tak ada hari tanpa dosa, tak ada hari tanpa kesalahan. Maka di hari yang fitri dan penuh ampunan ini, izinkan aku meminta maaf atas semua kesalahan dan khilaf. Mohon maaf lahir dan batin.
  42. Allah memberi kita mulut untuk bicara yang baik-baik. Namun tak jarang, kata-kata yang keluar menyakiti hati. Tangan yang seharusnya mengerjakan hal-hal baik, tentu kadangkala berlaku buruk. Maka, maafkanlah segala perangai buruk. Minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin.

Nah itulah tadi beberapa kata-kata ucapan Idul fitri yang menyentuh hati. Hari raya merupakan hari yang spesial. Di hari yang suci tersebut, tentu Grameds tak ingin melewatkan momen saling memaafkan. Meski tak bisa bertemu secara langsung, Grameds bisa menitipkan kata-kata yang menyentuh hati melalui pesan media sosial kepada orang lain.

Jika Grameds juga ingin menuliskan kata-kata ucapan Idul Fitri yang menyentuh hati di sebuah kartu yang indah, kamu bisa mendapatkannya di gramedia.com. Ada banyak pilihan kartu ucapan yang bisa kamu pilih untuk menyampaikan kata-kata ucapan Idul Fitri yang menyentuh hati kepada keluarga dan kerabat.

Kata-Kata Ucapan Idul Fitri yang Menyentuh Hati

Sebagai #SahabatTanpaBatas, Gramedia kan selalu memberikan produk dan informasi terbaik agar Grameds memiliki pengetahuan #LebihDenganMembaca.

Rekomendasi Buku & Artikel Terkait

Buku & Quotes Yang Lainnya

1. Buku 2. Quotes dan Kata Bijak Lainnya

Penulis: Siti Badriyah

BACA JUGA:

  1. Tradisi Menarik Lebaran di Berbagai Negara
  2. Amalan-Amalan Sunah Idul Fitri yang Perlu Diketahui
  3. 5 Tips Mengatur THR dan Keuangan Jelang Hari Raya
  4. Mengupas Arti Minal Aidin Wal Faizin yang Sesungguhnya 
  5. Daftar Hari Libur Nasional Tahun 2022 


ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Ananda