in

Tips dan Kata Kata Ketika Ketulusan Tidak Dihargai

unsplash.com

Tips dan Kata Kata Ketika Ketulusan Tidak Dihargai – Ketika orang lain tidak menghargai apa yang Grameds lakukan atau bahkan tidak menghargai kehadiran Grameds, pastinya perasaan Grameds pun langsung merasa tidak nyaman atau bahkan merasa sedih. Terutama ketika Grameds sudah bekerja dengan keras dan berusaha dengan maksimal, akan tetapi rupanya usaha Grameds justru diabaikan dan membuat Grameds merasa lebih rendah diri.

Ketika telah merasa rendah diri, Grameds pasti akan kehilangan rasa semangat. Ketika tidak merasa dihargai, Grameds mungkin juga kebingungan bagaimana cara mengatasi perasaan tersebut. Berikut adalah beberapa cara untuk mengatasi perasaan tidak dihargai dan quotes yang mengungkapkan soal rasa kecewa.

 Ketika Ketulusan Tidak Dihargai, Ini Cara Menghadapinya

Merasa Tidak Dihargai dan Kata-Kata Quotes
unsplash.com

Menurut buku How to Respect Myself, perasaan rendah diri merupakan emosi yang cukup rumit. Ada perasaan merasa tidak mampu, malu hingga bahwa mental korban akan bergabung hingga membentuk ‘gumpalan’ yang besar.

Gumpalan mental tersebut adalah rendah diri dan mirip seperti sebuah balon yang telah ditiup hingga penuh. Apabila gumpalan tersebut ditekan, maka balon pun akan meledak. Untuk kembali meningkatkan rasa percaya diri dan sadar bahwa Grameds dihargai oleh orang-orang sekitar.

Merasa Tidak Dihargai dan Kata-Kata Quotes

[algolia_carousel]

Ada beberapa cara untuk menghadapi situasi ketika merasa tidak dihargai agar kamu bisa kembali menjadi sosok yang tegar.

1. Mengeluarkan rasa tidak nyaman yang ada di dalam diri

Merasa sedih, marah, kesal maupun kecewa merupakan perasan yang wajar hadir ketika seseorang merasa tidak dihargai. Oleh karena itu, alih-alih terus menolak dan menepis berbagai perasaan yang datang, Grameds boleh menerima perasaan-perasaan tersebut.

Setelah berhasil menerima segala perasaan yang tidak enak hadir dalam diri, Grameds perlu mencoba untuk mengeluarkan maupun menyalurkan perasaan-perasaan tidak nyaman yang tadi. Ketika bisa menyalurkan dan berusaha mengeluarkan perasaan tersebut, pastikan bahwa Grameds tidak melukai diri maupun merugikan orang lain.

Ada beberapa hal yang dapat dilakukan untuk mengeluarkan perasaan tidak nyaman tersebut dengan aman, salah satunya ialah dengan menangis, curhat pada orang terdekat, menulis jurnal, hingga bahkan olahraga.

2. Melakukan beragam kegiatan untuk diri sendiri

Ketika hadir perasaan yang tidak enak dan berusaha untuk mengeluarkan perasaan tersebut, salah satu cara yang paling jitu adalah dengan melakukan kegiatan-kegiatan untuk diri sendiri dan hal-hal yang Grameds gemari.

Dengan begitu, hati akan terasa lebih lapang bahkan akan muncul perasaan senang. Selain itu, dengan melakukan kegiatan untuk diri sendiri, perasaan tidak enak yang hadir pun bisa hilang.

Ketika orang-orang sekitar tidak bisa menghargai diri Grameds, kamu bisa mencoba untuk menghargai diri sendiri dan memberikan reward untuk diri sendiri.

3. Tidak perlu merasa dendam

Agar diri lebih tegar, Grameds perlu membersihkan hati. Tidak perlu menyimpan rasa dendam pada orang yang tidak menghargai Grameds. Sebab rasa dendam justru akan menjadi penghambat bagi Grameds untuk tumbuh dan kembali menjadi sosok yang tegar. Maafkan orang-orang yang tidak menghargai Grameds, dan lanjutkan langkah Grameds ke depan!

4. Menerima realitas hidup, bahwa terkadang hidup bisa menjadi tidak adil

Grameds harus bisa menerima realitas hidup, bahwa terkadang hidup bisa menjadi tidak adil. Begitu pula dengan orang-orang di sekitar yang mampu melakukan hal-hal yang tidak kita duga dan kita tidak memiliki kontrol atas apa yang dilakukan oleh orang lain.

Ada hal baik, begitu pula ada hal buruk dalam hidup. Ada hal-hal yang dapat membuat kita bahagia, dan ada pula hal-hal yang dapat membuat kita merasa tidak bahagia dan sedih.

Ada orang-orang yang menghargai diri kita dan ada pula orang yang tidak menghargai kita. Meskipun begitu, Grameds perlu yakin bahwa yang paling penting ada tetap berbuat baik. Sebab ketika Grameds memutuskan untuk menjadi orang baik, tidak akan membuat Grameds menyesali apa pun.

5. Mengerjakan hal-hal baru

Perasaan tidak dihargai tidak akan menjadi penghambat, ketika Grameds membuat pilihan yang lebih baik dalam hidup Grameds. Ketika telah berusaha berbuat baik, akan tetapi tidak dihargai, tetaplah berbuat baik selalu. Mungkin Grameds hanya perlu melakukan hal-hal baru. Setidaknya hal baru tersebut dapat menumbuhkan semangat baru untuk Grameds.

6. Mengatakan tidak lebih sering

Grameds mungkin termasuk tipe people pleaser yang tidak bisa menolak permintaan dari orang lain. Namun, semakin sering Grameds melakukan hal-hal untuk orang lain dan tanpa mengeluh, Grameds akan semakin mengharapkan orang-orang tersebut bisa membalas atau menghargai apa yang telah Grameds lakukan untuk mereka.

Sehingga, latihlah diri untuk lebih sering mengatakan tidak pada ajakan atau permintaan orang lain yang mungkin membuat Grameds merasa terbebani. Dengan begitu, penolakan Grameds akan menjadi pengingat untuk orang lain, bahwa Grameds tidak selalu menerima apa saja permintaan orang lain.

Itulah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menghadapi perasaan saat merasa tidak dihargai oleh orang lain. Ingat selalu, bahwa ketika Grameds berusaha menghilangkan perasaan tidak dihargai tersebut, Grameds perlu memastikan bahwa diri Grameds tidak merugi, begitu pula orang sekitar.

Selalu ingat bahwa menjadi orang baik, meskipun Grameds merasa tidak dihargai, tidak akan membuat Grameds merugi. Justru menunjukan kebaikan dan menjadi orang baik, dapat membuat Grameds lebih bahagia.

Merasa Tidak Dihargai dan Kata-Kata Quotes

Kata Kata Tips dan Kata Kata Ketika Ketulusan Tidak Dihargai

Selain keenam cara di atas yang bisa dilakukan untuk mengatasi situasi saat merasa tidak dihargai, Grameds bisa membaca beberapa quotes yang memiliki kesamaan dengan perasaan Grameds.

Dengan membaca dan menyelami makna quotes ini, perasaan Grameds akan tervalidasi dan menjadi lebih mudah untuk Grameds melepaskan situasi karena merasa tidak dihargai dan perasaan tidak nyaman lainnya.

  1. Suatu saat, kamu akan merasakan bagaimana rasanya tidak dihargai.
  2. Setidaknya aku telah berusaha mencoba memperbaiki keadaan, mau dihargai ataupun tidak, itu bukan urusan kamu.
  3. Karena yang dapat membuat seseorang kecewa adalah ketika usahanya tidak dihargai oleh orang lain.
  4. Diam lebih baik, daripada berusaha menjelaskan akan tetapi tidak dihargai.
  5. Apabila usaha sudah tidak dihargai lagi, lalu untuk apa aku meneruskannya? Toh hasilnya masih akan tetap sama dan sia-sia.
  6. Kada kala apa yang telah kita korbankan, belum tentu akan dihargai oleh orang lain.
  7. Ingatlah perjuangan seseorang akan selesai, apabila ia sudah tidak dihargai lagi.
  8. Meskipun tidak dihargai, namun aku tetap menanti dan bodohnya aku masih menanti yang bahkan belum tentu pasti.
  9. Cinta adalah soal betapa kuat kamu untuk bertahan, meskipun begitu jika selama kamu bertahan kamu tidak dihargai, maka lepaskan saja.
  10. Aku sudah mencintaimu dengan tulus, akan tetapi aku tidak bisa bertahan, sebab aku tidak pernah kamu hargai.
  11. Jangan pernah merasa sedih, ketika kamu tidak dihargai. Bersedihlah ketika kamu sudah tidak lagi berharga.
  12. Kadang kala akan lebih baik untuk menjauh, dibandingkan tidak dihargai, bukan maksud untuk membenci akan tetapi agar aku bisa sadar diri.
  13. Mungkin kamu boleh tidak dihargai oleh orang lain atas pengorbanan dirimu, akan tetapi jangan pernah mengorbankan harga dirimu demi pengakuan dari orang lain.
  14. Selalu berbuat baik, meskipun kamu merasa tidak dihargai oleh orang lain, akan ada masanya ketika semua itu terbalaskan.
  15. Perasaan yang mendalam sekalipun, bisa hilang melalui suatu proses, itulah sebabnya mereka tidak akan pernah dihargai oleh orang lain lagi.
  16. Teruslah berbuat baik, meskipun tidka dihargai oleh orang lain dan Allah lah yang akan membalas sekecil apa pun perbuatan baik yang telah kamu lakukan.
  17. Dihargai maupun tidak, tetaplah menjadi diri sendiri.
  18. Hingga saat ini aku masih berusaha bisa bertahan dengan seluruh kesabaran, akan tetapi ingatlah bahwa kesabaran itu memiliki titik jenuh, ketika sudah tidak lagi dihargai.
  19. Setiap keberhasilan harus diakui serta dihargai. Menganggap suatu pencapaian tidak penting, akan membuat seseorang merasa benar-benar tidak berarti.
  20. Tidak semua pendapat harus diterima, akan tetapi semua pendapat haruslah dihargai.
  21. Diberi hati malah minta jantung. Diberi uang, justru minta deposit. Kalau mau yang banyak, minta aja sama Tuhan! Jangan sama aku yang masih punya banyak kekurangan!
  22. Mencintai seseorang tentu membutuhkan perjuangan yang besar, akan tetapi apabila cinta tidak dihargai, maka pergi saja dari orang itu.
  23. Maaf, terkadang aku membuat kamu merasa risih dengan pesan-pesan yang aku kirimkan. Tenang saja, pasti ada saatnya ketika aku berhenti apabila perjuangan tidak pernah kamu hargai.
  24. Akan ada waktu ketika orang yang sabar berubah menjadi muak, dan orang yang peduli akan menjadi masa bodoh, orang yang setia akan segera angkat kaki. Itu adalah ketika sifat peduli, sabar dan setianya tidak lagi dihargai.
  25. Seperti rindu yang tidak bertuan, cinta yang tidak terbalas, perjuangan yang tidak dihargai. Ahh… rasanya sungguh sakit sekali.
  26. Setiap orang tentu butuh penghargaan atas apa yang ia perjuangkan. Pilihannya adalah ia akan merasa senang sebab ia telah dihargai, atau memiliki luka batin sebab ia tidak pernah merasa dihargai.
  27. Tidak ada gunanya ketika seorang penolong selalu menghina atau teman yang selalu berburuk sangka. -Ali Bin Abi Thalib.
  28. Perjuangan tidak perlu diperlihatkan, apabila hanya ingin dihargai. Sebab perjuangan tidak semurah itu.
  29. Segala kamu beri apa pun dalam bentuk perjuangan serta cinta, akan tetapi tidak dihargai. Di sini kata ikhlas akan berfungsi.
  30. Seaindaina adalah kata-kata yang paling menyedihkan yang pernah kamu ucapkan.
  31. Karena yang dapat membuat seseorang kecewa adalah ketika usaha tidak lagi dihargai.
  32. Pendakian mengajarkan ku akan arti sebuah perjuangan, perjuangan yang tidak akan dihargai oleh orang, akan tetapi memiliki ceritanya sendiri bagi diriku ketika sampai pada puncaknya.
  33. Apabila usaha sudah tidak lagi dihargai, lalu untuk apa aku meneruskannya? Hasilnya akan selalu sama.
  34. Kegelapan yang paling nyata bukanlah ketika malam datang, akan tetapi ketika perjuangan tidak dihargai.
  35. Perjuangan terhadap cintaku pada nya tidak pernah dihargai, selalu menunggu dan mengerti saja, mungkin inilah saatnya aku untuk berhenti berharap.
  36. Kekecewaan yang sebenarnya ialah penolakan diri kita untuk melihat ke sisi lain yang lebih cerah.
  37. Teman tidak tidak akan membuat teman yang lain kecewa. Apabila itu terjadi, itu tandanya dia belum termasuk temanmu.
  38. Bagaimana kamu bisa dihargai oleh orang lain, apabila kamu saja tidak tahu caranya menghargai orang lain.
  39. Ada saatnya ketika seseorang yang benar-benar tulus memilih untuk pergi menjauh dibandingkan bertahan, ketika ketulusannya tidak pernah dihargai sedikit pun.
  40. Semoga kamu akan terus mengingat, bahwa titik paling tinggi dari rasa kecewa ialah tidak peduli lagi.
  41. Jangan pernah merasa hampa, ketika orang yang sukai telah menolak kamu. Sebab tidak semua orang cukup pintar untuk bisa menghargai dirimu.
  42. Momen canggung adalah ketika kamu merasa bahwa dirimu penting untuk seseorang, akan tetapi rupanya kamu bukanlah orang yang penting bagi dirinya.
  43. Pergi saja ke tempat di mana orang-orang di sekitar akan menghargai diri kamu, dan bukan ke tempat kamu ditoleransi.
  44. Lebih baik untuk menyindiri dibandingkan bersama dengan orang yang tidak pernah bisa melihat nilaimu.
  45. Setelah kamu tidak dihargai begitu lama, semua hal-hal kecil akan menjadi sangat berarti.
  46. Kadang kala bersikap baik terlalu dibesar-besarkan oleh orang lain dan itu akan membuat kamu merasa tidak dihargai.
  47. Jangan pernah berhenti melakukan yang terbaik, hanya karena orang lain tidak menghargai diri kamu.
  48. Aku belajar untuk menghargai segala hal serta menghargai semua orang, sebab perasaan tidak dihargai oleh orang lain itu mengerikan.
  49. Sulit untuk tidak mengetahui apakah orang-orang di sekitar menyukaimu, akan tetapi lebih sulit lagi untuk tidak mengetahui apakah orang-orang masih menghargai dirimu.
  50. Kamu tidak perlu membuang waktu untuk orang yang hanya menginginkan dirimu ketika dia membutuhkan dirimu saja.
  51. Ketika kamu sadar, bahwa kamu terus menerus memperlakukan seseorang jauh lebih baik dibandingkan ketika mereka memperlakukan mu, inilah saatnya untuk membuat perubahan.
  52. Jangan pernah memberikan segalanya pada orang yang tidak memberikan kamu apa pun.
  53. Beberapa orang tidak akan pernah menghargai kehadiranmu, hingga ketidakhadiranmu menjadi sesuatu yang permanen.
  54. Kamu bisa menjadi orang yang paling baik dan mencoba untuk menjadi yang terbaik untuk menyenangkan hati semua orang, akan tetapi pada akhirnya seluruh usahamu akan tetap tidak dihargai.
  55. Kurangnya penghargaan serta rasa hormat bisa menjadi akhir yang menyedihkan untuk banyak hubungan yang indah.
  56. Hidup ini sangat singkat, jadi jangan pernah sia-siakan tinggal bersama dengan orang-orang negatif yang tidak pernah menghargai dirimu.
  57. Usai dilecehkan serta tidak pernah dihargai untuk waktu yang cukup lama, beberapa dari kira akan menjadi sosok yang lebih kuat, mampu berdiri dan akhirnya pergi. Itu untuk kebaikan diri kita sendiri, jangan pernah melihat ke belakang.
  58. Perasaan yang paling buruk adalah ketika pekerjaan maupun usaha mu terasa tidak dihargai.
  59. Aku tidak pernah suka perasaan dilupakan, dibenci, tidak dihargai maupun diremehkan.
  60. Aku benar-benar merasa muak dengan perkelahian, sikap serta perasaan tidak dihargai. Akan tetapi pilihan untuk pergi terasa sangat menyakitkan.

Itulah beberapa cara untuk mengatasi perasaan ketika Grameds merasa tidak dihargai serta kata-kata quotes yang mengungkapkan rasa kecewa dan merasa tidak dihargai.

Ketika merasa tidak dihargai, alih-alih menjadi lesu dan patah semangat, Grameds bisa menjadikan hal itu sebagai pemacu agar menjadi sosok yang lebih baik. Caranya tentu beragam, Grameds bisa mengikuti hal-hal baru, pelatihan yang membuat Grameds menjadi lebih baik, hingga membaca buku-buku soal pengembangan diri yang membuat Grameds akan menjadi sosok yang lebih baik.

Merasa Tidak Dihargai dan Kata-Kata Quotes

[algolia_carousel page=2]

Jika Grameds masih merasa tidak dihargai dan membutuhkan buku-buku pengembangan diri dan penerimaan diri yang bisa membangkitkan semangat, kamu bisa mendapatkannya di gramedia.com. Sebagai #SahabatTanpaBatas, Gramedia selalu memberikan produk terbaik, agar kamu memiliki informasi #LebihDenganMembaca.

Penulis: Khansa

Buku & Quotes Yang Lainnya

1. Buku 2. Quotes dan Kata Bijak Lainnya

Layanan Perpustakaan Digital B2B Dari Gramedia

ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah.

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Ananda