Best Seller Buku Kamus Bahasa Inggris Indonesia

Jelajahi Best Seller Buku Kamus Bahasa Inggris Indonesia dari Gramedia yang disusun berdasarkan penjualan terbanyak

Kamus Bahasa Inggris Superlengkap Inggris-Indonesia Indonesia-Inggris

Kamus Bahasa Inggris Superlengkap Inggris-Indonesia Indonesia-Inggris

Kamus Bahasa Inggris Untuk PAUD

Kamus Bahasa Inggris Untuk PAUD

English Swag Dictionary: Kamus Bahasa Inggris Urban, Slag & Gaul Untuk Percakapan Sehari-Hari

English Swag Dictionary: Kamus Bahasa Inggris Urban, Slag & Gaul Untuk Percakapan Sehari-Hari

Kamus Inggris - Indonesia

Kamus Inggris - Indonesia

gramedia digital

Berlangganan Gramedia Digital

Baca majalah, buku, dan koran dengan mudah di perangkat Anda di mana saja dan kapan saja. Unduh sekarang di platform iOS dan Android

  • Tersedia 10000++ buku & majalah
  • Koran terbaru
  • Buku Best Seller
  • Berbagai macam kategori buku  seperti buku anak, novel,religi, memasak, dan lainnya
  • Baca tanpa koneksi internet

Rp. 89.000 / Bulan

gramedia digital

Berlangganan Gramedia Digital

Baca majalah, buku, dan koran dengan mudah di perangkat Anda di mana saja dan kapan saja. Unduh sekarang di platform iOS dan Android

  • Tersedia 10000++ buku & majalah
  • Koran terbaru
  • Buku Best Seller
  • Berbagai macam kategori buku  seperti buku anak, novel,religi, memasak, dan lainnya
  • Baca tanpa koneksi internet

Rp. 89.000 / Bulan

I am text block. Click edit button to change this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

gramedia best seller

Tetang Best Seller Buku Kamus Bahasa Inggris Indonesia

Jelajahi Best Seller Buku Kamus Bahasa Inggris Indonesia dari Gramedia. Buku disusun berdasarkan penjualan terbanyak.

Selengkapnya

    Di dalam kamus bahasa inggris lengkap kita bisa menemukan lebih dari satu juta vocabulary atau kosa kata. Penting memperbanyak kosa kata agar kemampuan berbahasa inggris semakin fasih dan bagus. Bagi Anda yang sampai sekarang masih merasa kesulitan belajar vocabulary, simak yuk cara menghafal kamus bahasa inggris dengan cepat berikut.

    Setiap bahasa di dunia mempunyai jumlah kosa kata yang berbeda. Sebagai contoh bahasa Indonesia, ia memiliki 127 ribu kosa kata dan lebih dari sejuta kosa kata dalam bahasa inggris. 

    Jika kosa kata yang Anda hafal masih sedikit, sebaiknya mencoba cara menghafal kamus bahasa inggris dengan cepat dibawah ini. Metode yang digunakan sudah terbukti efektif dan tidak membosankan. 

    Cara Menghafal Kamus Bahasa Inggris Dengan Cepat

     

    1. Membuat Flashcard

    Flashcard adalah selembar kertas yang ukurannya dibuat seperti kartu nama. Di bagian depan Anda menuliskan sebuah vocabulary dan di bagian belakang kertas ditulis artinya. 

    Silahkan tulis vocabulary terpopuler atau yang paling ingin Anda hafal. Meskipun lumayan ribet, namun metode ini sudah terbukti jitu agar bisa menghafal vocabulary dengan cepat. 

    Apabila ingin lebih praktis, silahkan membeli flashcard atau mengunduhnya di beberapa website. 

    Setelah mempunyai flashcard, baca sambil menebak arti kosa kata yang berada di baliknya. Lakukan latihan ini secara rutin dan buktikan sendiri keampuhannya. Bawa flashcard tersebut ketika bepergian dan baca setiap ada kesempatan.

    Bisa juga menempel flash card di tempat strategis yang paling sering Anda lewati. Seperti di atas meja kamar, dinding kamar, pintu masuk WC, dekat meja makan, cermin, ruang tv dan lain sebagainya.

    1. Mulai Dari Kata Populer

    Banyak pemula yang terlalu memaksakan diri dengan menghafal kosa kata bahasa inggris menurut abjad, yaitu dari vocabulary A-Z. 

    Hasilnya tentu sudah bisa ditebak, metode seperti ini sangat tidak efektif. Karena sejak awal Anda mempelajari kata-kata asing. Tidak heran apabila mudah merasa malas dan muak. 

    Sebagai solusinya, sekarang coba ganti metode menghafal Anda dengan memulai dari vocabulary populer atau kata yang biasa digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Seperti tas, apel, pisau, bantal, terimakasih, maaf, jendela dan lain sebagainya. 

    Mudahnya begini, ketika Anda selesai bercakap-cakap cobalah cari bahasa inggris dari setiap kata. Contohnya adalah “besar sekali bola itu”. Cari tahu bahasa inggrisnya dan hafalkan.

    Dengan memulai dari kosa kata sehari-hari, belajar bahasa inggris menjadi lebih mudah dan menyenangkan. 

    1. Perbanyak Membaca Teks Bahasa Inggris

    Membaca adalag aktivitas paling penting dan dasar untuk mengenal lebih banyak kosa kata. Vocabulary yang kita kuasai tergantung dari seberapa banyak kalimat yang pernah dibaca. 

    Karena Anda ingin menghafal kamus bahasa inggris, maka harus bisa membiasakan diri untuk rajin membaca teks dalam bahasa inggris. 

    Baik itu artikel, komik, komposisi makanan ringan, cerpen, caption Instagram dan lain sebagainya. 

    Apakah semua kosa kata yang sudah dibaca perlu dihafalkan? Tentu tidak semua. Sebagai langkah awal Anda hanya perlu rutin membaca bacaan bahasa inggris supaya lebih familiar. 

     

    Jika sudah terbiasa membaca, tahap berikutnya adalah mencatat beberapa kosa kata tertentu yang belum diketahui. Cari artinya di kamus dan mulai memghafal.

    Cari tahu model bacaan seperti apa yang sekiranya Anda suka. Agar tidak cepat bosan, rutinlah manga atau komik. 

    Banyak orang di luar sana yang menjadi fasih berbahasa inggris gara-gara hobi membaca manga. Sebab, di dalam manga biasanya banyak kosa kata yang digunakan dalam percakapan sehari-hari.

    1. Rutin Membuka Kamus

    Tidak hanya cukup menebak-nebak arti sebuah kosa kata, penting bagi Anda untuk rajin mencari arti kata tertentu di dalam kamus. 

    Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, ketika membaca artikel atau manga bahasa inggris pasti ada banyak kosa kata yang masih belum Anda ketahui artinya. 

     

    Nah, inilah kesempatan terbaik untuk menghafal kamus bahasa inggris dengan cepat. 

    Jangan malas mencari tahu arti vocabulary tersebut di kamus. Sebab, kegiatan membuka kamus dan mencari arti sebuah kata akan memberi ingatan tersendiri di memory otak Anda. 

    1. Manfaatkan Fitur Story di Sosmed

     

    Tidak bisa dipungkiri bahwa sosial media adalah teman sehari-hari hampir semua orang. Setiap hari kita rutin memposting sesuatu di sosial media dan mengeceknya berkali-kali.

    Sebagaimana ketika membuat story di WhatsApp, Anda pasti mengecek postingan tersebut lebih dari tiga kali bukan?

    Berawal dari kebiasaan ini, mengapa Anda tidak memanfaatkannya untuk menghafal kamus bahasa inggris. 

    Caranya adalah menyisipkan maksimal 3 vocab sebagai caption di story WhatsApp atau Instagram. Bisa juga dengan memposting foto yang berisi 3 vocab dan artinya. 

    Karena Anda terbiasa mengecek story WA, secara otomatis Anda juga membaca vocab yang ditulis. Secara tidak langsung membuat vocab tadi semakin familiar di memori otak dan pada akhirnya lebih mudah menghafal. 

    Ternyata sosial media bisa dimanfaatkan sebagai salah satu cara menghafal kamus bahasa inggris dengan cepat. 

    1. Mendengarkan Musik dan Podcast 

    Jika Anda memang kurang suka membaca, maka ada alternatif lain yang lebih menyenangkan. Yaitu mendengarkan musik dan podcst dalam bahasa inggris. Anda pasti memiliki band atau lagu favorit mancanegara bukan?

    Semua orang pasti menyukainya dan metode ini sangat mudah dilakukan.

    Anda hanya perlu tiduran sambil memainkan sebuah lagu. Dengarkan kata demi kata yang dilantunkan di dalam lagu tersebut. Setelah beberapa kali memutar lagu, Anda pasti terbiasa dan mulai familiar.

    Seiring dengan semakin banyaknya lagu bahasa inggris yang diputar, maka Anda lebih cepat menghafalkan vocabulary.

    1. Praktek Berbicara Bahasa Inggris

    Imbangi kegiatan menghafal kamus bahasa inggris Anda dengan memperbanyak praktek atau mengucapkan. Karena menjadi percuma apabila banyak vocabulary yang sudah dihafal namun terbata-bata dalam pengucapannya. 

    Mulailah dengan bercakap-cakap menggunakan bahasa inggris. Baik itu bersama keluarga di rumah atau teman-teman di sekolah.

    Namun jika Anda tidak mempunyai orang lain yang diajak mengobrol bahasa inggris, maka bisa berlatih di depan cermin. Membaca sebuah teks percakapan dengan intonasi yang benar juga bisa menjadi alternatif lain, ketika belum banyak kosa kata yang dihafal.

    Apabila belum mengetahui intonasi yang tepat, silahkan melihat video belajar bahasa inggris di internet.

    1. Temukan Mentor

    Kehadiran seorang pembimbing tentu sangat dibutuhkan apalagi untuk para pemula. Mentor akan membantu Anda menghafal kamus bahasa inggris secara lebih efektif dan cepat.

    Ada banyak hal yang bisa dilakukan oleb mentor, namun tidak bisa Anda lakukan seorang diri. Seperti memilih vocabulary yang mudah dihafal, membenarkan ketika ada intonasi yang salah, mengajak percakapan dalam bahasa inggris, membuat jadwal latihan dan sebagainya. 

    Pengalaman seorang pembimbing juga dibutuhkan supaya Anda mengetahui kesalahan-kesalahan selama proses menghafal. 

    Baiklah, itu tadi adalah delapan cara menghafal kamus bahasa Inggris dengan cepat. Tinggalkan metode lama yang monoton dan cari cara lain yang menurut Anda lebih asyik, seperti contoh diatas.

    Jangan lupa, kehadiran pembimbing sangat membantu keberhasilan Anda dan membuat proses menghafal semakin lancar.