in

Ucapan Untuk Bayi Baru Lahir

Ucapan untuk bayi baru lahir – Melahirkan dan memiliki bayi adalah momen yang paling menggembirakan bagi orang tua. Apalagi disaat anak menjadi penyatu dan bentuk cinta dalam suatu rumah tangga. Setelah melangsungkan pernikahan, seorang istri yang hamil kemudian melahirkan bayi adalah hal istimewa untuk keturunan selanjutnya.

Ketika seorang ibu telah melahirkan, akan ada banyak sekali yang akan mengucapkan selamat, mulai dari  sahabat hingga rekan kerja. Ucapan untuk bayi baru lahir bisa menjadi suatu doa yang mungkin didengar dan dikabulkan oleh Tuhan Yang Maha Esa.

Oleh karena itu, ucapan untuk bayi baru lahir biasanya berupa doa dan harapan yang penuh dengan makna. Selain itu, seseorang yang memberikan ucapan akan turut merasakan kebahagiaan.

Isi dari doa tersebut berisikan doa dan harapan baik yang menyertai kehidupan sang bayi serta orang tuanya. Kebahagiaan mereka adalah harapan bagi pasangan suami istri.

Meskipun sudah banyak orang yang sering mengucapkan selamat kepada pasangan suami istri yang baru memiliki si buah hati, tetapi terkadang beberapa orang masih bingung untuk menentukan kata-kata atau ucapan untuk bayi baru lahir.

Tenang, Grameds, di artikel ini akan dibahas lebih lanjut tentang ucapan untuk bayi baru lahir. Namun, sebelum itu, kita membahas tentang hadiah untuk bayi baru lahir.

Hadiah Untuk Bayi Baru Lahir

DesignDrawArtes/pixabay

Apakah Anda akan menjenguk kelahiran bayi dan sedang bingung ingin membawa hadiah apa? Berikut ini referensi yang cocok untuk dibawa saat melihat bayi baru lahir:

1. Selimut Untuk Bayi

Bayi baru lahir biasanya akan menggunakan selimut untuk menghangatkan tubuh bayi. Hal ini karena bayi yang baru lahir mudah terserang flu.

Anda bisa menjadikan selimut sebagai hadiah untuk dibawa saat melihat bayi baru lahir. Pilih bahan super lembut dan aman untuk kulit bayi yang sangat sensitif.

2. Sabun dan Perawatan Bayi

Bayi memerlukan perawatan lainnya. Anda bisa membeli sabun, sampo, minyak telon dan perawatan lainnya untuk bayi yang tentu sangat berguna bagi bayi. Terlebih lagi, saat ini, penjualan perawatan bayi sudah ada yang paketan, sehingga hadiahnya pun akan semakin menarik.

The Architecture of Love | Di balik Pena

Ketika si buah hati baru lahir, maka sang ibu pun membutuhkan pengetahuan atau wawasan dalam melakukan perawatan bayi. Nah, bagi kamu calon ibu, maka perlu mengetahui beberapa perawatan bayi terlebih dahulu. Buku 101 Perawatan Bayi berisi tentang cara merawat bayi.

Terlebih lagi, buku ini dilengkapi dengan gambar berwarna dan juga bahasa yang sederhana, sehingga setiap isinya akan mudah dipahami.

 

3. Alat Makan Bayi

Anda dapat memberikan alat makan khusus bayi, lho! Peralatan tersebut seperti, set botol susu dengan dot, botol air putih, hingga yang khusus untuk menyimpan stok ASI. Anda bisa lengkapi alat makan dengan sikat botol dan pompa ASI yang sangat berguna bagi bayi dan ibunya.

4. Sterilizer Alat Makan

Bayi yang baru lahir akan sangat sensitif terhadap virus atau bakteri di sekitarnya. Sterilizer dapat membantu membunuh virus atau bakteri yang ada pada peralatan makan bayi, seperti botol susu, sikat botol, dot, dan lain-lain.

Untuk itu, kita harus selalu menjaga kebersihan setiap barang yang si kecil gunakan. Sterilizer alat makanan untuk bayi bisa menjadi hadiah.

5. Tas Untuk Popok

Tas popok juga sangat diperlukan ketika akan bepergian dan membawa bayi. Si ibu juga perlu mempersiapkan dan membawa berbagai perlengkapan bayi, seperti popok cadangan, tisu bayi, alas ganti popok, krim hingga bedak ruam popok, dan lain-lain.

Tas untuk bayi bisa menjadi salah satu pilihan hadiah untuk dibawa ketika melihat bayi. Tas popok juga memiliki ukuran yang bervariasi, mulai ukuran besar hingga kecil.

6. Bak Mandi

Bak mandi juga diperlukan untuk bayi mandi. Anda bisa membeli bak mandi sebagai hadiah. Apalagi saat ini, bak mandi bayi telah bervariasi, mulai dari bentuk, ukuran bahkan karakter pada bak mandi bayi.

7. Teether dan Dot

Salah satu kesulitan yang dialami para orang tua saat memiliki bayi yang baru lahir adalah menenangkan si kecil agar tidak menangis. Dot bayi dan teether atau mainan gigitan dapat menjadi salah satu hadiah yang cocok dibawa ketika melihat bayi.

Anda bisa memilih dot dan teether dengan karakter buah-buahan atau hewan. Lalu, yang harus dipastikan adalah bahan yang dipilih tidak beracun dan aman bagi bayi.

Ucapan Untuk Bayi Baru Lahir 

Jika seseorang yang Anda kenal baru-baru ini menyambut seorang bayi ke dunia, berikan mereka ucapan selamat dan harapan terbaikmu. Ucapan untuk bayi baru lahir dengan penuh makna yang telah dirangkum melalui berbagai sumber sebagai berikut:

  1. “Di dunia, tidak ada hal yang lebih indah daripada kelahiran seorang anak. Selamat untuk ibu dan ayah baru.”
  2. “Selamat atas kebahagiaanmu yang baru.”
  3. “Alhamdulillah, semoga anakmu tumbuh menjadi orang yang sukses!”
  4. “Semoga bayimu ini senantiasa membawa kebahagiaan bagi dunia dan kegembiraan khusus bagimu! Senang sekali untuk kalian berdua! Selamat untuk bayi yang baru lahir!”
  5. “Seorang bayi dipandang sebagai tanggung jawab yang besar, tetapi juga merupakan kumpulan kegembiraan yang besar. Kamu akan menangani semua tantangan yang datang dengan membesarkan seorang putra karena saya tahu betapa bertekadnya kamu. Semoga berhasil, Temanku.”
  6. “Malaikat berharga ini hadiah untukmu dan keluargamu. Harapan terbaik untuk anakmu, selamat atas kelahiran bayi ini.”
  7. “Selamat! Sekarang saatnya menikmati kaki kecil dan bau bayimu. Kamu harus mengambil foto sebanyak mungkin. Setiap momen pasti sangat berharga!”
  8. “Kami mendoakan yang terbaik disaat ibu dan ayah menyambut anggota baru dalam keluarga. Anak-anak bisa sangat menyenangkan. Selamat untukmu dan istrimu!”
  9. “Dengan ini saya mengucapkan selamat kepada orang tua yang bangga dengan pangeran yang baru lahir dan berharap masa depan yang terbaik untuknya.”
  10. “Selamat atas anggota terbaru keluargamu. Berkah dan harapan baik untuk kalian semua.”
  11. “Selamat sudah melahirkan putra yang sangat tampan ke dunia ini. Semoga kelak ia akan menjadi anak yang sehat, kuat, cerdas, dan tidak lupa menyayangi ayah dan ibunya.”
  12. “Selamat atas lahirnya anak laki-lakimu yang tampan. Semoga kelak tumbuh besar, kamu akan menjadi anak yang sehat, kuat, cerdas, dan tangguh.”
  13. “Selamat datang ke dunia bayi mungil. Semoga menjadi anak yang saleh, berbakti kepada orang tua, dan berguna bagi orang-orang sekitar.”
  14. “Selamat atas kebahagiaan yang kamu dapatkan. Semoga masa depan anakmu kelak dipenuhi dengan kebahagiaan, cerita, dan tawa.”
  15. “Saya turut berbahagia atas kelahiran bayi laki-lakimu, semoga menjadi anak yang saleh dan ganteng. Selamat lahir ke dunia, ya cantik/ganteng.”
  16. “Alhamdulillah, akhirnya setelah sembilan bulan mengandung, lahirlah bayi yang tampan ini. Semoga pada masa yang akan datang, bisa menambah kebahagiaan dan selalu diselimuti rezeki yang berlimpah. Aamiin.”
  17. “Selamat datang ke dunia, Anak ganteng. Semoga bisa menjadi anak yang saleh serta menjadi pemimpin di masa depan. Semoga selalu ingat untuk membahagiakan kedua orang tua dan menjadi pelengkap bagi seluruh keluarga.”
  18. “Saya mengucapkan selamat atas kelahiran putramu yang tampan. Semoga bisa menjadi penerus keluarga yang selalu membanggakan. Semoga bisa menjadi penerus yang cerdas dan pintar nantinya.”
  19. “Aku ucapkan selamat atas kelahiran bayi, yang kini mengubah statusmu menjadi ibu. Semoga selalu dilimpahkan rezeki dan kebahagiaan dengan adanya bayi tampan nan mungil ini. Selamat berbahagia.”
  20. “Sungguh kebahagiaan yang luar biasa akan lahirnya seorang putra yang begitu lucu dan ganteng. Semua kepercayaan Allah telah dititipkan padamu. Semoga bisa menjadi putra yang cerdas dan pemimpin di masa yang akan datang.”
  21. “Selamat telah lahir ke dunia ini, Anak yang cantik nan jelita. Semoga kelak bisa menjadi anak yang baik akhlaknya, budi pekertinya, dan patuh kepada kedua orang tua.”
  22. “Saya turut merasa bahagia dengan kelahiran bayi perempuan yang sangat cantik. Semoga kebaikan dan keberkahan menyertaimu dan bayimu. Semoga di masa yang akan datang menjadi anak yang selalu berbakti kepada kedua orang tuanya.”
  23. “Bayi perempuan yang baru lahir ini memang imut dan cantik, persis seperti ibunya. Selamat karena kini kau telah menjadi ibu seutuhnya. Semoga hari-hari kedepannya, kalian terus dilimpahkan kebahagiaan, selalu ada tawa serta air mata kebahagiaan yang akan selalu menyelimuti sampai tua nanti.”
  24. “Semoga dengan hadirnya bayi perempuan ini bisa menambah kebahagiaan untuk ayah dan ibu serta seluruh anggota keluarga.”
  25. “Putrinya sangat cantik putrinya, seperti ibunya. Aku hanya bisa mendoakan semoga kelak putri kecilmu ini menjadi anak yang shalihah, senantiasa bisa menjaga diri, dan menerapkan ajaran agama. Selamat, ya.”
  26. “Selamat datang ke dunia, Anak cantik!”
  27. “Selamat untuk ibu yang hebat telah berjuang melahirkan bayi secantik ini.”
  28. “Selamat datang ke dunia, Anak cantik. Tumbuhlah menjadi anak yang baik dan berguna untuk dunia ini, ya. Jadilah anak yang berbakti kepada kedua orang tua sekaligus menjadi pembuka pintu surga untuk mereka.”
  29. “Selamat datang ke dunia. Semoga kamu menjadi anak yang salihah dan menjadi pahlawan untuk kedua orang tuamu.”
  30. “Selamat menerima karunia dari Allah, semoga kelak ia bisa menjadi anak yang solehah.”
  31. “Untuk sahabatku, aku sangat bahagia untukmu dan suamimu atas kelahiran anak pertamamu. Berkah untukmu dan keluargamu.”
  32. “Barakallah, atas kehadiran buah hati diantara kalian.”
  33. “Izinkan saya mengucapkan selamat atas kedatangan kegembiraanmu. Berkah dan harapan terbaik untuk bayi laki-laki yang baru lahir.”
  34. “Selamat telah lahir ke dunia ini, Anak yang cantik nan jelita. Semoga kelak bisa menjadi anak yang baik akhlaknya, budi pekertinya, dan patuh kepada kedua orang tua.”
  35. “Semoga senyum dan tawa bayimu yang imut menjadi lonjakan kebahagiaan dalam grafik hidupmu. Senang sekali untuk kalian berdua! Dia akan menjadi bayi yang beruntung. Selamat.”
  36. “Aku turut bahagia dengan kelahiran bayi perempuanmu yang sangat cantik ini. Semoga kebaikan dan keberkahan menyertaimu dan bayimu. Semoga pada masa yang akan datang menjadi anak yang selalu berbakti kepada kedua orang tuanya.”
  37. “Memang tidak mudah menjadi orang tua. Semoga Allah selalu memberikan kemudahan, agar kamu bisa mendidik anak-anak menjadi pribadi yang baik kelak.”
  38. “Semoga Allah memberikan berkah kepada anakmu dan memperluas rezekinya agar bisa tumbuh menjadi anak yang berbakti.”
  39. “Semoga anak kamu yang baru lahir bisa memiliki budi pekerti yang luhur dan berguna untuk orang disekelilingnya.”
  40. “Selamat atas bertambahnya anggota keluarga yang lucu-lucu. Semoga bisa menjadi semangat untuk orang tuanya untuk meraih rezeki.”
  41. “Selamat, semoga menjadi anak yang pintar dan memberi kebahagiaan untuk kedua orang tuanya.”
  42. “Semoga Allah selalu memberikan berkah yang berlimpah untuk keluargamu.”
  43. “Selamat, akhirnya bayi yang ditunggu-tunggu lahir juga dengan selamat dan sehat. Lucu sekali dan mungil. Semoga bayi ini bisa memberikan kebaikan untuk kedua orang tuanya dan menjadi sumber berkah serta rezeki untuk keluarga.”
  44. “Selamat, anak kamu cantik sekali seperti ibunya. Semoga menjadi malaikat kecil yang selalu menyejukkan hati orang tuanya.”
  45. “Wah tampan sekali anakmu, semoga bisa menjadi imam yang bijaksana untuk keluarganya kelak.”
  46. “Selamat hadir di dunia cucuku. Semoga bisa menjadi anak yang cerdas dan menyayangi orang tua.”
  47. “Selamat atas kelahiran bayi perempuan yang cantik di dalam keluarga kecilmu. Semoga menjadi anak yang sehat dan juga memberikan kebahagiaan dalam keluargamu.”
  48. “Sahabatku! Terima kasih telah menjadikan ku seorang tante/om. Aku sangat bersemangat. Selamat untuk kelahiran putrimu. Aku harap dapat bertemu dengan keponakanku secepatnya!”
  49. “Selamat atas anggota baru dalam keluargamu. Berkat dan harapan baik bagi kamu sekeluarga untuk kesehatan, kebahagiaan, dan kemakmuran, sekarang dan di tahun-tahun mendatang.”

Ketika bayi baru lahir hingga berusia 1 tahun sangat dibutuhkan perhatian dan perawatan khusus. Bagi Grameds yang ingin mengetahui lebih lanjut tentang perawatan bayi, maka bisa mencari tahunya pada buku Buku Pintar merawat bayi 0-12 bulan. 

 

  1. “Kepada sahabatku, aku sangat bahagia dengan kelahiran putri kecilmu. Semoga kamu dan suami/istri diberikan kesehatan dan kebijaksanaan dalam menjalankan peran sebagai orang tua. Selamat berbahagia!”
  2. “Selamat telah dikaruniai bayi perempuan yang cantik seperti ibunya. Semoga kalau sudah besar, anak ini tidak hanya cantik, tapi juga solehah dan berbakti kepada orang tua.”
  3. “Selamat telah lahir ke dunia ini anak yang cantik nan jelita. Nantinya tumbuhlah menjadi anak yang baik akhlaknya, budi pekertinya, dan patuh kepada kedua orang tua.”
  4. “Hari ini adalah hari terbaik karena sekarang bertambah anggota baru dengan kelahiran seorang pangeran kecil. Selamat atas kedatangan bayi laki-lakimu, semoga menjadi pembawa rezeki dan kebahagiaan berlimpah di dalam keluarga kecilmu.”
  5. “Ku kirimkan ucapan selamat yang tulus untukmu dan keluarga kecilmu atas kelahiran bayi laki-laki yang sangat kalian impikan. Semoga kelahirannya dapat memberikan suka cita dan juga menjadi berkat atas keluarga kecilmu.”
  6. “Semoga kamu mendapatkan hari-hari terbaik dengan kedatangan bayi laki-laki yang lahir dengan sehat sempurna ini.”
  7. “Semoga kebahagiaan menjadi salah satu hal yang akan selalu disyukuri dan diperjuangkan. Selamat menjadi seorang ibu dan ayah.”
  8. “Selamat untuk bayi laki-laki yang kamu lahirkan! Selamat menikmati peran menjadi seorang ayah dan ibu, semoga anakmu bisa menjadi yang terbaik dan pembawa harapan bagi keluarga kecilmu.”
  9. “Selamat sudah melahirkan putra yang sangat tampan ke dunia ini. Semoga nantinya menjadi anak yang sehat, kuat, cerdas dan tidak lupa menyayangi ayah dan ibunya.”
  10. “Selamat atas lahirnya anak laki-laki yang tampan. Semoga nanti anak ini bisa menjadi anak yang sehat, kuat, dan tangguh.”

Bagi para orang tua yang masih bingung dalam mendampingi tumbuh kembang anak, tak perlu khawatir. Karena, di dalam buku Panduan Cermat Untuk Orang Tua Si Anak Sehat akan dijelaskan secara lengkap, mulai dari memberikan makanan sehat hingga mengizinkan bermain gawai atau gadget.

 

Itulah beberapa ucapan untuk bayi baru lahir. Setelah membaca artikel ini sampai selesai, Grameds jangan bingung lagi untuk memikirkan ucapan bayi baru lahir yang tepat ya. Jika ingin mencari buku perawatan bayi, maka bisa mendapatkannya di gramedia.com.

Sebagai #SahabatTanpaBatas kami selalu berusaha untuk memberikan yang terbaik. Untuk mendukung Grameds dalam menambah wawasan, Gramedia selalu menyediakan buku-buku berkualitas dan original agar Grameds memiliki informasi #LebihDenganMembaca.

Penulis: Yufi Cantika Sukma Ilahiah

Rujukan:

  • https://www.merdeka.com/sumut/35-ucapan-selamat-atas-kelahiran-anak-kedua-yang-penuh-doa-kln.html/
  • https://www.bola.com/ragam/read/4577578/35-kata-kata-indah-ucapan-selamat-kelahiran-bayi-penuh-harapan-baik
  • https://www.merdeka.com/trending/ucapan-untuk-orang-melahirkan-berikan-doa-serta-harapan-terbaik-untuk-si-buah-hati-kln.html/
  • https://ne-np.facebook.com/sweetdarakakkm/videos/tidak-ada-yang-lebih-manis-di-dunia-ini-selain-dari-bau-napas-bayi-yang-baru-lah/293804306095120/
  • https://kumparan.com/inspirasi-kata/20-ucapan-kelahiran-anak-perempuan-penuh-doa-dan-harapan-1zLFATo49KK/
  • https://www.merdeka.com/trending/60-kata-kata-untuk-anak-yang-baru-lahir-penuh-harapan-dan-doa-mulia-kln.html

Buku & Quotes Yang Lainnya

1. Buku 2. Quotes dan Kata Bijak Lainnya


ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Yufi

Saya biasa dipanggil dengan nama Yufi. Saya senang menulis karena dengan menulis wawasan saya bertambah. Tema yang saya sukai adalah tema agama Islam dan juga quotes.

Kontak media sosial Instagram saya Yufi Cantika