in

Kata-Kata Sedih Cinta, Kecewa, Patah Hati Yang Menyentuh Hati

Kata-Kata Sedih Cinta, Kecewa, Patah Hati Yang Menyentuh Hati – Setiap manusia, pasti mengalami rasa bahagia, kesal, terharu, bahkan rasa sedih. Ada berbagai macam alasan yang membuat setiap insan di dunia merasakan kesedihan, mulai dari bertengkar dengan teman, gagal masuk universitas, sampai ditinggal pergi oleh orang terkasih.

Hal itu tentu saja lumrah terjadi karena manusia merupakan makhluk sosial. Adakalanya, kata-kata sedih justru bisa menjadi wakil dari perasaan yang kita alami. Namun, ada baiknya untuk tidak jauh tenggelam dalam lubang kesedihan, karena roda kehidupan akan terus berputar.

e perpus

Tak ada salahnya untuk mengambil sedikit waktu dan merenungkan kata-kata sedih ini. Di bawah ini sudah terangkum kata-kata sedih yang mungkin sangat mewakili perasaan kamu.

Kata-kata Sedih Menyentuh Hati

kata kata sedih menyentuh hati

1. Aku tahu banyak kata-kata terakhir, tapi aku tidak tau kata-kata terakhirnya.” (John Green)

 

2. “Tahukah kamu bahwa hati bisa saja retak, namun ia akan tetap terus berdetak.” (Fannie Flagg)

 

3. Dengan segala cara, kamu telah menjadi seseorang yang bisa melakukan semuanya, jika ada yang bisa menyelamatkan ku, itu pasti kamu. (Jennifer Niven)

 

4. “Aku tidak menyukai madu atau daging, dan nyanyian serta tawa telah menjadi hal asing yang bagi ku. Aku adalah makhluk yang berduka dan berdebu serta kerinduan yang pahit. Ada tempat kosong di dalam diriku.” (George R.R. Martin)

 

5. Kamu seperti lagu yang pernah ku dengar ketika masih kecil, tetapi aku lupa sampai aku mendengarnya lagi. (Maggie Stiefvater)

 

6. Orang yang paling lucu adalah orang yang paling sedih. (Confucius)

 

7. Kamu telah merubah diriku, dan aku tidak akan pernah melupakan itu. (Kiera Cass)

 

8. Kekosongan di dadaku mulai dipenuhi amarah. Kemarahan yang tenang dan terkalahkan yang menjamin atas luka ku, dan aku percaya bahwa tidak ada yang bisa memahami luka itu. (Rachel Sontag)

 

9. Keheningan tidak terlalu buruk, sampai aku melihat tanganku dan merasa sedih. Karena jarak di antara jari-jariku tepat di tempat yang pas dengan tanganmu. (Owl City)

 

10. Ingatanmu terasa seperti rumah bagiku. Jadi, setiap kali pikiran ku mengembara, pikiran itu selalu menemukan jalannya kembali kepada mu. (Ranata Suzuki)

11. Aku kesepian. Aku merasakannya secara mendalam dan permanen, bahwa keadaan sendiri ini mungkin tidak akan pernah hilang. Tapi aku menyambut baik kesepian, yang berhubungan dengan menjadi anonim. Ini bukan  kesepian yang menggerogoti bagian dalam seseorang, tetapi tidak memiliki ruang di dalam dirinya untuk menyendiri dengan nyaman. (Rachel Sontag)

 

12. Orang-orang pasti akan memilih bunga yang paling cantik, dan paling harum. Bunga yang berduri akan selalu ditinggalkan. (Nenia Campbell)

 

13. Istilah ‘maafkan dan lupakan’ tidak masuk akal bagi ku. Memaafkan memungkinkan kita berhenti memikirkan suatu masalah, yang tidak selalu sehat. Tapi jika kita lupa, kita tidak belajar dari kesalahan kita.” (Meg Cabot)

 

Berlangganan Gramedia Digital

Baca majalah, buku, dan koran dengan mudah di perangkat Anda di mana saja dan kapan saja. Unduh sekarang di platform iOS dan Android

  • Tersedia 10000++ buku & majalah
  • Koran terbaru
  • Buku Best Seller
  • Berbagai macam kategori buku  seperti buku anak, novel,religi, memasak, dan lainnya
  • Baca tanpa koneksi internet

Rp. 89.000 / Bulan

Berlangganan Gramedia Digital

Baca majalah, buku, dan koran dengan mudah di perangkat Anda di mana saja dan kapan saja. Unduh sekarang di platform iOS dan Android

  • Tersedia 10000++ buku & majalah
  • Koran terbaru
  • Buku Best Seller
  • Berbagai macam kategori buku  seperti buku anak, novel,religi, memasak, dan lainnya
  • Baca tanpa koneksi internet

Rp. 89.000 / Bulan

14. Aku tidak akan menceritakan kisah cinta kita. Karena seperti kisah cinta sejati lainnya, ia akan mati bersama kita, sebagaimana mestinya. (John green)

 

Baca juga : Cara Penulisan Gelar Yang Benar

 

Kata-kata Sedih Penuh Makna

kata sedih penuh makna

1. Kamu lebih berani dari yang kamu percaya, lebih kuat dari yang terlihat, dan lebih pintar dari yang kamu pikir, tapi hal yang paling penting adalah, meskipun kita terpisah jarak, aku akan selalu bersamamu. (A.A. Milne)

 

2. Jangan pernah memberi tahu tentang apapun kepada siapa pun, jika kamu melakukannya, kamu akan kehilangan semua orang. (J. D Salinger)

3. Dia meninggal hari itu karena tubuhnya telah memenuhi tujuannya. Jiwanya telah melakukan apa yang harus dilakukannya, mempelajari apa yang harus dipelajari, dan kemudian bebas untuk pergi.” (Garth Stein)

4. Aku berharap setiap hari bisa menjadi hari Halloween. Kita semua bisa memakai topeng setiap saat. Lalu kita bisa berjalan-jalan dan mengenal satu sama lain sebelum kita melihat seperti apa penampilan kita di balik topeng. (R.J Palacio)

 

5. Melankolis adalah suara-suara di malam musim dingin. (Virginia Woolf)

 

6. Aku tinggal di bawah air. Segalanya tampak lambat dan jauh. Aku tahu ada dunia di atas sana, dunia cepat yang diterangi matahari di mana waktu berjalan seperti pasir kering melalui jam pasir, tetapi di bawah sini, di mana aku berada, udara dan suara serta waktu dan perasaan kental dan padat. (Audrey Niffenegger)

 

7. Aku pergi, dan kepergiannya begitu menggembirakan sehingga aku tahu aku tidak akan pernah bisa kembali. Tapi lalu apa? Apakah aku terus meninggalkan tempat, dan meninggalkannya, dan meninggalkannya, menempuh perjalanan tanpa akhir? (John Green)

 

8. Saat kamu mengalami kehilangan, orang-orang mengatakan bahwa kamu akan melewati 5 tahap kesedihan…. Penyangkalan, Kemarahan, Berharap, Depresi, Penerimaan…Apa yang tidak mereka beritahukan kepada kamu adalah bahwa kamu akan mengalami tahap itu sepanjang hari. (Ranata Suzuki)

 

9. Sekali kamu terjerumus ke dalam depresi, rasanya sangat sulit untuk bangkit lagi. Dan terkadang, ada saatnya ketika kamu tidak mau untuk bangkit lagi. (Keary Taylor)

 

10. Aku suka berjalan di bawah rintik hujan. Karena tidak ada seorangpun yang bisa melihatku menangis. (Rowan Atkinson)

 

11. AKu tidak pernah menjadi sesuatu yang penting bagi seseorang. Bahkan untuk diriku sendiri. (Ranata Suzuki)

 

12. Sukses dan gagal bisa membuatmu kehilangan nafsu makan dan konsentrasi, jangan biarkan hal itu mengganggumu, anggap saja mereka hanya sebagai hal yang baru saja terjadi, dan terus jalani hidup. (Michael Bassey Johnson)

 

13. Aku hidup di neraka dari satu hari ke hari berikutnya. Tapi tidak ada yang bisa aku lakukan untuk melarikan diri. Aku tidak tahu ke mana aku akan pergi jika aku melakukannya. Aku merasa sama sekali tidak berdaya, dan perasaan itu adalah ketetapan ku. Aku masuk atas kehendak ku sendiri, aku mengunci pintu, dan aku membuang kuncinya.” (Haruki Murakami)

 

Kata-kata sedih tentang Cinta & Patah Hati

kata sedih tentang cinta

1. Seseorang yang kau cintai dan seseorang yang mencintaimu tidak akan pernah menjadi orang yang sama. (Chuck Palahniuk)

2. Kamu bisa sangat mencintai seseorang, namun kamu tidak pernah bisa mencintai seseorang sebanyak kamu merindukannya. (John Green)

 

3. Aku terlalu muda untuk tahu betapa aku mencintainya.  (Antoine de Saint-Exupéry)

 

4. Hal terbaik yang dia tahu adalah mencintai sedikit, jadi ketika mereka mematahkannya kembali, atau memasukkannya ke dalam karung croaker, mungkin kamu akan memiliki sedikit cinta yang tersisa untuk yang berikutnya. (Toni Morrison)

 

5. Alasan mengapa perpisahan sangat menyakitkan adalah karena jiwa kita menyatu. (Nicholas Sparks)

 

6. Jika kamu tidak menerima cinta dari orang yang seharusnya mencintaimu, kamu tidak akan pernah berhenti mencari cinta itu. (Robert Goolrick)

 

7. Kamu ahli dalam hal menyesal dan menjaga agar garis-garisnya tidak jelas. (Taylor Swift)

 

8. Kamu jatuh cinta dengan badai. Apakah kamu benar-benar berpikir bahwa kamu akan selamat tanpa cedera? (Nikita Gill)

 

9. Sungguh menyakitkan, mencintai seseorang dari jauh. Mengawasi mereka – dari luar. Unsur-unsur yang pernah mereka kenal dalam hidup mereka berkurang menjadi tidak lebih dari sebutan sesekali dalam percakapan dan perubahan wajah dalam foto…Mereka ada bagi kamu sekarang sebagai bukti hidup bahwa ada sesuatu yang masih dapat menyakiti Anda… tanpa kontak sama sekali. (Ranata Suzuki)

 

10. Aku percaya bahwa cinta dapat menyembuhkan luka terdalam sekalipun. Cinta bisa menyembuhkan, cinta bisa menghibur, cinta bisa menguatkan dan ya, cinta bisa membuat perubahan. (Somaly Mam)

 

11. Cinta mereka adalah mitos dan penyiksaan. Jadi aku menghancurkan segalanya, aku menyakiti mereka dan membiarkan mereka terluka. (Robert Goolrick)

Kata-kata Sedih Kecewa & Berharap

Kata sedih berharap

1. Hati mati dengan kematian yang lambat, mencurahkan setiap harapan seperti daun sampai suatu hari tidak ada lagi. Tidak ada harapan. Tidak ada yang tersisa.  (Arthur Golden)

 

2. Terlepas dari semuanya, aku percaya bahwa manusia memiliki hati yang baik. (Anne Frank)

 

3. Ini adalah sikap tertekan ku. Saat kamu depresi, cara kamu berdiri sangat berpengaruh. Hal terburuk yang dapat kamu lakukan adalah menegakkan tubuh dan mengangkat kepala mu tinggi-tinggi karena kamu akan mulai merasa lebih baik. Jika kamu ingin mendapatkan kegembiraan karena depresi, kamu harus berdiri seperti ini. (Charles M. Schulz)

 

4. Suatu hari nanti, kita akan bertemu lagi, aku tahu itu. Mungkin aku akan menjadi lebih tua dan lebih pintar dan lebih baik lagi. Jika itu terjadi, saat itulah aku pantas untukmu. Tapi sekarang, pada saat ini, kamu tidak bisa mengaitkan perahu mu ke kapal ku, karena aku kemungkinan besar akan menenggelamkan kita berdua. (Gabrielle Zevin)

 

5. Aku tidak bisa berharap terlalu tinggi, karena di setiap ‘hello’ pasti akan berakhir dengan ‘sampai jumpa’. (Demi Lovato)

 

6. Aku seharusnya bahagia, tetapi aku tidak merasakan apa-apa. Aku tidak merasakan apa-apa akhir-akhir ini. Aku sudah menangis beberapa kali, tapi kebanyakan aku hampa, seolah apa pun yang membuatku  terluka dan tertawa dan cinta telah dihilangkan dengan pembedahan, membuatku berlubang seperti cangkang. (Jennifer Niven)

 

7. Waktumu mungkin akan datang. Jangan terlalu sedih, Sam. kamu tidak bisa selalu terbelah menjadi dua. kamu harus menjadi satu dan utuh, selama bertahun-tahun. kamu memiliki begitu banyak hal untuk dinikmati dan menjadi, dan untuk dilakukan. (J.R.R. Tolkien)

 

8. Aku harap, kamu akan menemui seseorang yang mencintaimu di kala kamu sedih. (Nikita Gill)

 

9. Tinggalkan rasa sakit itu, dan biarkan dirimu hidup kembali. Pilihannya sederhana, dan selalu ada di tanganmu. (Robin Hobb)

 

10. Inilah cara sebenarnya dari sebuah persahabatan berakhir. Bukan dengan deretan teriakan besar, tapi dengan penarikan diri secara bertahap. Kamu akan berpikir bahwa cara ini tidak akan terlalu menyakitkan. (Cat Clarke)

Kata-kata sedih Tentang Kehidupan Keluarga

kata sedih tentang keluarga

1. Tidak ada suara yang lebih menyebalkan dibanding suara celotehan anak kecil, dan tidak ada yang lebih menyedihkan daripada kesunyian yang mereka tinggalkan saat mereka pergi. (Mark Lawrence)

 

2. Jika kamu memiliki saudara perempuan dan dia meninggal, apakah kamu berhenti mengatakan kalau kamu punya saudara perempuan? Atau apakah kamu selalu seorang saudara perempuan, bahkan ketika separuh lainnya hilang? (Jodi Picoult)

 

3. Keluarga itu berantakan. Keluarga abadi selalu berantakan. Terkadang hal terbaik yang bisa kita lakukan adalah mengingatkan satu sama lain bahwa kita berhubungan baik atau buruk … dan mencoba meminimalkan melukai dan membunuh. (Rick Riordan)

 

4. Semua orang tua merusak anak-anak mereka. Itu tidak dapat membantu. Anak-anak remaja, seperti kaca murni, menyerap cetakan penangannya. Beberapa orang tua tercoreng, yang lain retak, beberapa masa kecil yang hancur benar-benar menjadi potongan-potongan kecil bergerigi, tidak dapat diperbaiki. (Mitch Albom)

 

5. Ketika semuanya menjadi kacau, orang-orang yang berdiri di dekat Anda tanpa gentar – mereka adalah keluarga Anda. (Jim Butcher)

 

6. Setelah makan malam yang enak, seseorang bisa memaafkan siapa pun, bahkan keluarganya sendiri. (Oscar Wilde)

 

7. Ikatan yang menghubungkan keluarga sejati bukanlah dari darah, tetapi rasa hormat dan kegembiraan dalam hidup satu sama lain. Jarang sekali anggota satu keluarga tumbuh di bawah satu atap. (Richard Bach)

 

8. Rumah adalah orang. Bukan tempat. Jika kamu kembali ke sana setelah orang-orang pergi, maka yang bisa kamu lihat hanyalah apa yang sudah tidak ada lagi. (Robin Hobb)

 

9. Anak adalah anugerah terbesar yang pernah tuhan berikan kepadamu. Dan jiwa mereka adalah tanggung jawab terberat yang Tuhan berikan kepadamu. Luangkan waktu bersama mereka, ajari mereka untuk beriman kepada Tuhan. Jadilah orang yang mereka percaya. Ketika kamu tua, tidak ada hal yang paling penting yang pernah kamu lakukan. (Lisa Wingate)

 

10. Kamu dapat mengukur kebahagiaan sebuah pernikahan dengan jumlah luka yang dimiliki setiap pasangan di lidah mereka, yang diperoleh dari bertahun-tahun menggigit kata-kata amarah. (Elizabeth Gilbert)

 

11. Kamu dapat mengucapkan selamat tinggal kepada keluarga dan teman-teman mu dan menempatkan jarak di antara kalian, tetapi pada saat yang sama kamu membawa mereka  bersama mu di dalam hati, pikiran, karena kamu tidak hanya hidup di dunia tetapi dunia yang hidup di dalam mu. (Frederick Buehner)

Kata-kata sedih Untuk Pacar / Kekasih

kata sedih untuk pacar

1. Jika kamu memberikan hatimu kepada seseorang, dan mereka mati. Apakah mereka membawa hatimu bersamanya? Apakah kamu akan menghabiskan waktu selamanya dengan lubang di hatimu yang tak bisa terisi? (Jodi Picoult)

 

2. Aku akan mencintaimu selamanya, apapun yang terjadi. Sampai aku mati, bahkan setelah aku mati, dan ketika aku menemukan jalan keluar dari tanah orang mati, aku akan melayang selamanya, semua atom di tubuhku, sampai aku menemukanmu lagi. (Philip Pullman)

 

3. Ketika seseorang yang kamu cintai meninggal, dan kamu tidak mengharapkannya, kamu tidak akan kehilangan dia sekaligus; kamu kehilangan dia berkeping-keping untuk waktu yang lama – seperti saat surat berhenti datang, dan aromanya memudar dari bantal dan bahkan dari pakaian di lemari dan laci nya. (John Irving)

 

4. Jika kau mengizinkan aku mencintaimu, aku tidak akan jatuh hati padanya, aku akan jatuh hati pada mu. (Richelle Mead)

 

5. Bagian yang menyedihkan adalah, bahwa aku mungkin akan mencintai tanpamu lebih lama daripada aku mencintaimu ketika aku mengenalmu. Beberapa orang mungkin menganggapnya aneh. Tetapi kenyataannya adalah bahwa jumlah cinta yang kamu rasakan untuk seseorang dan pengaruhnya terhadap dirimu, sama sekali tidak relatif terhadap jumlah waktu kamu mengenal mereka. (Ranata Suzuki)

 

6. Jika kamu tidak bisa memelukku, maka peganglah ingatanku  dengan hormat. Dan jika aku tidak bisa berada dalam hidupmu, setidaknya biarkan aku hidup di hatimu. (Ranata Suzuki)

 

7. Semakin kamu mulai mencintai seseorang, semakin kamu sakit saat dia pergi, dan mungkin jalan tengah itulah yang paling menyakitkan, yaitu ketika kamu bisa melihatnya dan masih belum merasa cukup dekat. (Robin Benway)

 

10. Aku lahir ketika kamu menciumku, aku mati ketika kamu meninggalkanku. Aku hidup beberapa minggu ketika kau mencintaiku. (Dorothy B. Hughes)

 

11. Jika aku membaca kisah cinta kita secara mundur, itu tentang bagaimana aku memperbaiki hatimu, dan kita bahagia sampai kamu melupakan diriku selamanya (Joseph Gordon Levitt)

 

12. Aku telah mengangkatmu tinggi-tinggi, sehingga orang-orang di dunia ini dikutuk untuk hidup dalam bayang-bayangmu. (Ranata Suzuki)

Buku & Quotes Yang Lainnya

1. Buku 2. Quotes dan Kata Bijak Lainnya

Referensi :

  • Sumber: Stacey Grant. (2015). 38 Beautifully Heartbreaking Quotes From Literature. Buzzfeed. Diakses dari https://www.buzzfeed.com/staceygrant/i-have-something-in-my-eye
  • Goodreads. Family Quotes. diakses dari https://www.goodreads.com/quotes/tag/family
  • Goodreads. Sad Quotes. Diakses dari https://www.goodreads.com/quotes/tag/sad?page=2

Layanan Perpustakaan Digital B2B Dari Gramedia

ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah.

Layanan Perpustakaan Digital B2B Dari Gramedia

ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah.

  • Custom logo gratis
  • Akses gratis ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien
  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Ahmad